Malaikat
Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai
Brasil, 18 Juni 1989 (Aslinya dalam bahasa Inggris)

T: Apakah roh dilahirkan ataukah suatu jumlah awal telah ada terlebih dahulu?

G: Terdapat roh yang sudah tua; ada juga yang masih baru, tetapi kebanyakan sudah tua. Roh yang sudah tua dilahirkan sebagau manusia dan tidak banyak melakukan perbuatan yang salah; mereka terus datang kembali sebagai manusia.

Roh yang muda adalah yang berasal dari alam mineral, alam tumbuhan, dan yang berasal dari alam binatang. Mereka berevolusi dan menjadi manusia. Mereka sedikit bodoh dalam kerohanian, sedikit lamban dalam bereaksi, atau bahkan bersifat galak. Jika ia berasal dari batu dan sekarang menjadi manusia, maka ia akan kelihatan seperti sebuah batu – dingin, kosong, bodoh, dan keras kepala. Jika ia adalah sebuah pohon pada kehidupan sebelumnya, maka ia akan menjadi lebih dingin, lebih rupawan, tetapi juga bodoh, sedikit lebih rendah dalam hal kecerdasan. Mereka membutuhkan beberapa kali kelahiran kembali untuk mempelajari kesempurnaan.

Beberapa roh berasal dari alam surga, bukan dari kerajaan Allah, tetapi kerajaan surga, seperti malaikat, seperti para dewa atau roh surgawi lainnya. Mereka turun ke Bumi dan menjadi manusia, karena mereka ingin mempelajari kesempurnaan. Mereka ingin mencari seorang Guru dan memperoleh kebebasan dari kelahiran dan kematian. Mereka ingin menjadi Guru bagi mereka sendiri. Jadi itulah berbagai jenis roh, tua dan muda.


Ceramah Oleh Maha Guru Ching Hai Dublin, Irlandia

7 Juni 1999 (Aslinya dalam bahasa Inggris)

 

T: Guru, apakah malaikat dan pembimbing rohani itu ada? Seberapa pentingnya mereka dalam evolusi rohani kita? Apakah mudah berkomunikasi dengan mereka daripada dengan Tuhan?

G: Mereka ada; mereka berada di mana-mana. Hanyalah karena mata rohani kita yang belum terbuka, sehingga kita tidak dapat melihat mereka. Apabila kita tercerahkan, kita dapat melihat mereka. Beberapa orang yang tidak secara giat melakukan meditasi apapun tetapi memiliki beberapa pengalaman masa lampau telah diberkati oleh Guru lainnya, dapat juga melihat para malaikat dan pembimbing rohani.

Mereka akan membantu kita sampai hal tertentu, tetapi hanya Tuhan yang dapat membantu kita sepanjang jalan. Sehingga pada awalnya, para malaikat dan pembimbing rohani kemungkinannya hanya berdiri di samping dan membantu kita sedikit melalui berbagai persyaratan pokok. Kemudian, kita akan menjadi guru sendiri, dan lalu Tuhan merupakan satu-satunya pembimbing. Tetapi para malaikat selalu di sekeliling kita sepanjang waktu. Mereka akan melayani kita dan akan menjadi penolong kita.


Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai

Amsterdam, Belanda , 9 Mei 1999 (Aslinya dalam bahasa Inggris)

 

T: Apa pendapat Guru tentang malaikat?

G: Mereka adalah teman-temanku. [Tepuk tangan] Mereka melakukan apapun yang saya inginkan; mereka sangat membantu. Bapa mengirimkan mereka untuk menolongku. Setelah Anda diinisiasi, saya juga akan meminta Ia menyediakan beberapa malaikat untuk Anda sebagai pembantu pribadi, paling tidak lima untuk masing-masing. Apakah cukup? [Tepuk tangan]

Anda dapat melihatnya dalam meditasi; Anda dapat memintakan pertolongan mereka. Adakalanya Anda dapat melihat mereka secara mata terbuka.


Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai

Portugis, 7 Mei 1999 (Aslinya dalam bahasa Inggris)

 

T: Anda memusatkan perhatian pada hubungan langsung dengan Tuhan. Bagaimana pendapat Anda tentang jenjang kosmik semesta dengan para mediator berkekuatan, seperti para malaikat, malaikat yang terpenting, dan tingkatan-tingkatan malaikat lainnya?

G: Mereka adalah teman-teman kita. Tiada masalah! Mereka semuanya berada di samping sementara Anda naik ke atas. Saya akan mengajarkan Anda bagaimana bersapa pada mereka dan melewati mereka dengan cepatnya. Benar adanya bahwa jika Anda tidak memahami caranya, dan jika Anda tidak diperkenalkan kepada mereka oleh seorang guru, adakalanya mereka berbuat masalah dengan Anda. Tetapi kita akan mengenalkan Anda pada mereka dan meminta mereka untuk menjaga Anda.

Adakalanya para malaikat adalah pelayan kita. Semakin tinggi Anda naik, semakin dalam mereka menyembah Anda. Adakalanya Anda naik ke suatu dimensi yang lebih tinggi, dan semua malaikat, semua makhluk di planet itu, berdiri sejajar dan menyembah Anda. Mereka sangat senang melayani Anda, mereka menyebut diri mereka sebagai pelayan Anda.

Tuhan Sang Penjaga Surga - Lukisan Guru oleh saudari inisiasi Kim Min Young (Usia sembilan tahun) Taegu, Korea.