Keanggunan yang Menakjubkan

Oleh : Sister Inisiasi Grace, Taipei, Formosa

 

Sebelum saya diinisiasi oleh Maha Guru Ching Hai, saya sangat menyukai musik, terutama lagu-lagu yang syahdu dari penyanyi Yunani Nana Mouskouri. Saya sangat terpesona saat ia menyanyikan Hymne umat Kristen "Amazing Grace". Setiap kali saya mendengar ia menyanyikan lagu ini rasanya ingin terus-menerus mendengarkannya. Liriknya yang menggugah,"Amazing grace, how sweet the sound" selalu menyentuh perasaan saya, menjadikan saya bagai pengembara yang sangat merindukan kampung halaman setelah lama berkelana meninggalkan kampung halaman. Walaupun air mata mengalir di pipi saya, saya tetap ingin mendengarkan lagu tersebut. Setelah diinisiasi, saya akhirnya mengerti bahwa "suara" yang ditunjukkan dalam lirik lagu tersebut adalah aliran suara batin yang diceritakan oleh Guru Ching Hai. Saat melakukan meditasi harian, saya mendengarkan aliran suara batin tersebut dan saya berkembang menjadi orang yang lebih terbuka dan toleran, sementara hambatan rohani yang selama ini menggangu telah berubah menjadi sebuah kekuatan. Sekarang, setiap kali saya mendengarkan lagu tersebut, saya memahami bahwa perasaan saya yang sebelumnya tertekan telah digantikan dengan rasa syukur yang tiada taranya.

 

Hebatnya lagi, suami saya yang pada mulanya tidak menyetujui kegiatan rohani saya, belakangan ini meminta saya untuk merekam lagu ini berulang-ulang dalam sebuah kaset, sehingga ia bisa mendengarkan lagu tersebut terus menerus, seperti yang pernah dilakukan sebelumnya. Apakah ini pertanda bahwa si keras kepala ini akan menjadi .………?

Dalam Injil, Yesus bersabda kepada murid-Nya: Hal ini sangat mustahil dilakukan oleh manusia, tetapi tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan (Matius 19:26). Untuk menunjukkan penghormatan saya pada keanggunan yang mengagumkan ini, saya menamakan diri saya "Grace", sebab saya tahu bahwa segala sesuatu merupakan kemuliaan Tuhan, tiada yang lain kecuali kemuliaan Tuhan.........

 

 

Amazing Grace

 

(Aslinya dalam bahasa Inggris)

Lirik oleh : John Newton ( Diciptakan sekitar tahun 1760 dan 1770 )

Dinyanyikan oleh : Nana Mouskouri

 

Amazing grace! how sweet the sound

That sav’d a wretch like me!

I once was lost, but now am found,

Was blind, but now I see.

‘Twas grace that taught my hearth to fear,

And grace my fear reliev’d;

How precious did that grace appear;

The hour I first believ’d!

Thro’ many dangers, toils and snares,

We have already come;

‘Tis grace has bought us safe thus far,

And grace will lead us home.

Amazing grace! how sweet the sound

That sav’d a wretch like me!

I once was lost, but now am found,

Was blind, but now I see.

 

Untuk mendengarkan lagu yang dinyanyikan oleh Nana Mouskouri ini, kunjungi situs jaringan Quan Yin di http:/www.godsdirectcontact.org.tw. (lagu ini telah diproduksi ulang dengan ijin dari Universal Music Taiwan)

Musik Berkumandang di Surga

Keanggunan yang Menakjubkan