Majalah E-News Maha Guru Ching Hai No. 114


=======Daftar Isi=======

uKata-Kata Mutiara

uRagam Peristiwa

uIlmuwan dan Kerohanian : Rahasia Yang Terungkap dari Rambut Guru/ Bagaimana Bisa Sehelai Rambut memberitahukan Anda Begitu Banyak Informasi ?

uLayar Tayangan: Wawasanku dari Menonton Apollo 13

uKorespondensi Rohani antara Guru dan Murid : Sebelum dan Setelah Inisiasi

uPeningkatan Rohani: Rekaman Video Terbaru Maha Guru Ching Hai

uRumah Makan Vegetarian di Seluruh Dunia

uGuru Menceritakan Lelucon: Gelar Guru/Tahu dan Tidak Tahu/ Satu Mata untuk Satu Mata

uMutiara Kebijaksanaan: Menjadi Semakin Agung/ Selayak Teratai Yang Tumbuh dari Lumpur

uGerakan Kasih: Peduli  Remaja/ Bantuan Bagi Yang Membutuhkan & Pengeluaran Aktivitas di Formosa  Bulan Mei dan Juni 2000

uGaris Terdepan: Situs Jaringan Quan Yin yang Baru dengan Video

u
Catatan Kecil


u
Situs WWW Quan Yin
 


Kata-Kata Mutiara


Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai
Panama, 29  Nopember  1989 
(Aslinya dalam bahasa Inggris) 
Setiap kali kita melakukan perbuatan apapun maka   kita mencerminkan apa yang Tuhan pikirkan untuk perbuatan kita.  Jika apa yang kita lakukan menyenangkan Tuhan, maka itulah kebajikan.

Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai
Panama, 29  Nopember  1989 
(Aslinya dalam bahasa Inggris) 
Jika kita memperlakukan setiap orang sebagai saudara kita maka segera semua perbedaan, semua kebencian, dan semua kesalah-pahaman akan terhapuskan.  

Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai,  Hsihu, Formosa
26 Nopember 1989
(Aslinya dalam bahasa China)
Jika kita sebagai praktisi rohani masih memiliki rasa takut, kecenderungan, dan keinginan, maka kita masih belum 100 persen sejati. 

Ceramah oleh Maha Guru  Ching Hai, Hsihu, Formosa
6 Desember  1988
(Aslinya dalam bahasa China)
Kita para praktisi rohani harus membicarakan kebenaran. Kenapa? Karena kita mencari Kebenaran. Ucapan yang tidak benar hanya akan menyengsarakan kita saja.

Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai, Hsihu, Formosa
20 Desember  1988
(Aslinya dalam bahasa China)
Di dunia ini, kita jangan terlalu kurang sabar. Jika kita menginginkan sesuatu, kita harus coba untuk tidak menginginkannya, dan dengan demikian itu akan menjadi milik kita. Sangat aneh kedengarannya. Semakin kita menginginkan sesuatu, semakin jauh hal tersebut dari jangkauan kita. Hal yang sama juga berlaku untuk pencerahan dan pencapaian Kebenaran. Tiada cara yang dapat kita lakukan untuk mendesak Tuhan secara cemas dan tergopoh-gopoh agar menjadikan kita sebagai Buddha. Sebaliknya, kita harus tetap tenang dan santai, serta senantiasa memenuhi kewajiban kita sehari-hari.

Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai, Hsihu, Formosa
12 Januari  1989
(Aslinya dalam bahasa China)
Kita mesti berpikir secara lebih positif, optimistik, dan penuh keteguhan, sehingga menjadi suatu kebiasaan karena segala sesuatu diciptakan oleh pikiran. 

Ragam Peristiwa

Laporan dari Korea 

Korea Dilingkupi Penuh Kasih oleh Lautan Kasih.

[Seoul] Tanggal 8  Mei  2000, sebelum memulai ceramahNya di Seoul, Guru meminta pada sekitar 10,000 hadirin untuk berdoa demi kedamaian Korea Selatan dan Korea Utara. Sehingga, para hadirin melakukan suatu doa singkat denganNya di aula ceramah. Kemudian, pada tanggal 13 Juni, saat berlangsungnya dirgahayu ke -50 Perang Korea, pada saat dunia sedang memperhatikan dengan penuh antisipasi, presiden Korea Selatan dan Utara menyelenggarakan suatu pertemuan tingkat tinggi yang bersejarah.   Mereka setuju untuk memulai suatu program pertukaran kebudayaan dan mengijinkan para anggota keluarga yang sudah lama terpisah dari utara dan selatan untuk saling bertemu. Sejak Perang, Korea merupakan satu-satunya negara yang terpecah di dunia, sehingga rakyat Korea mengalami kesulitan untuk menyesuaikan perubahan dadakan ini dalam sejarah mereka yang tercipta dari pertemuan tingkat tinggi tersebut. Situasinya sama dengan penandatangan Perjanjian Perdamaian Kosovo tahun lalu, tidak seberapa lama sesudah perjalanan ceramah Guru di Eropa berakhir. Kedua negara Korea mulai bergeser merapat ke arah perdamaian segera setelah Perjalanan Ceramah Guru di Asia dan Oseania berakhir.

Kenyataannya bahwa rakyat Korea sulit mempercayai perubahan sejarah yang sedemikian besar tersebut adalah suatu hal yang alami, yang bahkan tidak diramalkan oleh para ahli politik sekalipun. Namun demikian, pertemuan tersebut cukup mengagetkan dunia karena kedua presiden telah mencatatkan kesepakatan yang mengandung nilai sejarah tinggi di jaman ini, yaitu mereka saling menyetujui untuk bekerja sama demi penyatuan kembali dua Korea!

Para anggota keluarga yang terpisah lama  dari Korea Utara dan Selatan akan mulai saling mengunjungi di bulan Agustus (catatan penerjemah: kunjungan keluarga pada tanggal 15 Agustus sudah berlangsung dengan jumlah 100 orang dari Korea Utara ke Korea Selatan dan demikian juga sebaliknya. Dalam gambar di berbagai media, ditayangkan adanya ayah dan anak yang telah sama-sama tua dengan berlinang air mata saling berpelukan dalam keharuan yang mendalam karena tidak menyangka akan dapat bertemu lagi setelah sekian lamanya terpisah. Sungguh mengharukan! ) . Kedua pimpinan juga setuju bekerja-sama dalam bidang kebudayaan, olah raga, ekonomi, dsb., dan pemimpin Korea Utara berjanji untuk mengunjungi Korea Selatan pada waktu yang akan datang.

Getaran perdamaian dan kasih sekarang sedang menyebar di semenanjung Korea, setelah negara tersebut dilingkupi kasih oleh Guru Ching Hai terkasih kita selama Perjalanan Lautan Kasih Nya.    

Laporan dari Korea
 

Seminar Video: 
Jalan untuk Membuka Kekuatan Maha-Kuasa Dalam Diri Anda 

[Andong] Hari Minggu tanggal 9 Juli, suatu seminar yang menyajikan video Guru diadakan di Andong, Korea dengan tema, "Jalan untuk Membuka Kekuatan Maha-Kuasa Dalam Diri Anda: Bagaimana Menjalani Kehidupan dalam Kebenaran, Kebajikan dan Keindahan." Andong terkenal sebagai kota dengan nilai etika yang tinggi. Kota ini juga menjaga kebudayaan tradisi Korea secara baik.

Terlepas dari cuaca musim panas yang gerah di daerah ini, para saudara sepelatihan yang tulus dari Center Andong dan Pusan, Taegu, Taejon, dan kota-kota lainnya berdatangan ke Andong untuk menempel poster dan membagikan selebaran. Suhu udara pada hari seminar berkisar 30 derajat Celsius, sehingga hanya sedikit orang yang berada di jalanan. Namun demikian, satu jam sebelum seminar dimulai, para pencari Kebenaran mulai bermunculan di aula seminar. Seorang pencari yang berusia muda secara   tergesa-gesa pergi  ke aula dengan perjalanan selama beberapa jam setelah mengetahui acara seminar tersebut di internet, dan ketika ia tiba, wajahnya dipenuhi dengan kegirangan luar biasa mengetahui tentang Guru.

Selama presentasi, para hadirin terus menonton video Guru tanpa bergeming. Sesi video tersebut kemudian diikuti dengan berbagai pertanyaan, dan para hadirin menunjukkan kegembiraan mereka atas jawaban yang sangat baik dari Utusan Quan Yin dengan bertepuk tangan secara meriah.

Banyak hadirin yang memohon inisiasi dan mempelajari Metode Kemudahan. Dan selesai acara, disediakan kue bola vegetarian berikut permen yang telah diberkati.  Beberapa pemohon sempat menikmati makan malam bersama  rekan inisiasi di Center Andong. Para hadirin pulang ke rumah dengan berkah Guru, sambil mengucapkan terima kasih untuk kebaikan hati dari saudara sepelatihan.

 Ilmuwan dan Kerohanian

Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai
Kelompok Meditasi di Korea
20 Mei 2000
(Aslinya dalam bahasa Inggris)

Rahasia yang Terungkap dari Rambut Guru

Di Korea terdapat beberapa orang telah menemukan mesin sangat menarik yang dapat memberitahukan Anda tentang DNA, penyakit dan segalanya mengenai Anda., dan bahkan dapat memberitahukan Anda berapa banyak dan berapa tinggi Chakra Anda yang telah terbuka. Mungkin Anda dapat pergi dan mengeceknya. [Tertawa] Saya sangat lelah kali ini, dan salah satu saudara sepelatihan mengetahui seseorang yang menemukan mesin seperti itu, mengambil rambut saya dan pergi ke sana untuk mengeceknya. Orang tersebut tidak mengetahui siapa adanya saya, dan saudara sepelatihan itu juga tidak memberitahukannya. Lalu, ia kembali dengan keseluruhan daftar: semua chakra terbuka, dan sampai tingkat yang tertinggi. [Tepuk tangan]

Pencerahan Sempurna dan Kode Tubuh

Menarik juga, orang tersebut menemukan semacam kode tubuh. Ia berkata bahwa ia tidak pernah melihat kode tubuh yang demikian sebelumnya dan siapapun yang memiliki kode tubuh ini dapat tercerahkan kapan saja, secara seketika. Jadi, kemungkinan itulah sebabnya kenapa saya tercerahkan sedemikian cepatnya. Jika Anda ingin menyalahkan sesuatu, salahkanlah kode tubuh saya.  Saya pikir Sang Buddha memiliki suatu kode tubuh yang berbeda. Kode tubuhNya membutuhkan enam tahun untuk pencerahan, kode tubuh saya membutuhkan enam bulan. [Tertawa]

Apakah saudara sepelatihan kita itu ada di sini? Ia adalah salah satu saudara sepelatihan Anda. Ia mengambil rambut saya untuk mengecek penyakit saja. Dokternya sangat kaget dan berkata, "Siapakah  ini? Merupakan kehormatan bekerja untuk pasien seperti ini. Siapakah pasien ini?" Ia terus menanyakan hal tersebut sepanjang waktu, saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya, demikian juga saya tidak tahu kenapa saya tercerahkan sedemikian cepatnya. Saudara, coba Anda jelaskan. Beritahukan segalanya kepada mereka sebagaimana yang Anda beritahukan kepada saya kemarin.

IMesin Duniawi Lainnya

Murid  (Dr. Kim) (Berasal dari Korea): Mesin tersebut merupakan sejenis alat pengukur magnit. Pada umumnya orang memiliki tingkat chakra 4,7, atau berkisar antara itu, tetapi Guru memilik tingkat 21. Orang yang menjalankan mesin tersebut sangat kaget dan merasa terhormat untuk mengecek rambut semacam ini. Kemungkinannya mesin ini telah dipergunakan di alam yang lebih tinggi, sehingga sangatlah baik bagi orang yang menemukan mesin ini.  Pada umumnya kode tubuh seseorang dapat dibagi atas 64 sistim. Tetapi kode Guru sangatlah khusus, ia tidak pernah melihat kode demikian sebelumnya. Ia berkata bahwa ia merasa sangat terhormat melihat hasil itu, dan orang yang memiliki rambut ini dapat memperoleh pencerahan dengan seketika. Orang yang menemukan mesin dan orang yang menjalankan perusahaan ini adalah juga praktisi rohani seperti kita. Kemungkinannya mereka membuat sesuatu yang istimewa, bukan alat yang biasa .

G: Ia bukan seorang murid. Ia tidak mengetahui bahwa rambut terseebut kepunyaan saya. Hanya setelah ia memperoleh hasilnya, ia bertanya, "Siapakah orang ini?" Tetapi saya memberitahukannya untuk diam. Hari ini Anda mendesak saya dua atau tiga kali tentang kenapa saya memperoleh pencerahan sempurna sedemikian cepatnya dan yang lain tidak dapat melakukannya. Saya lupa dan kelepasan bicara, tetapi tidak ada yang perlu dirahasiakan, memang tidak perlu.

D: Demikian juga dengan Chakra, halo yang tidak kasat mata atau aura dari seorang Guru yang tercerahkan dapat diukur dengan mesin tersebut.

G: Mesin itu dapat mengukurnya, ya. Mesin ini sangat canggih; tidak setiap orang dapat mempergunakannya. Ia baru saja menemukan mesin ini tanpa sengaja. Kita tidak bermaksud mencari tahu mengenai ini; hanyalah suatu kebetulan saja, suatu hal yang sambil lalu. Suhu badan saya saat itu panas dingin, panas dingin, sedemikian cepatnya, dan saya terus menerus berganti pakaian. Waktu itu suhu badan saya sangat berbeda dan saya merasa sangat letih, sehingga saudara sepelatihan tersebut mengkhawatirkan bahwa saya kemungkinan menderita penyakit yang serius. Ia berkata bahwa di Korea mereka telah menemukan suatu mesin yang sangat canggih yang dapat memberitahukan suatu penyakit dari rambut, sehingga ia meminta beberapa rambut dari saya. Saya memotong beberapa rambut dan memberikannya. Dan seandainya, karena saya baru saja mengecat rambut saya sehingga ada kemungkinan tidak tepat, saya memberikan juga rambut hitam panjang yang sudah lama yang dimiliki salah satu saudara sepelatihan yang tinggal di sini. Ia memberikannya secara bersamaan, dan kedua potongan rambut tersebut memiliki hasil yang sama. [Tepuk tangan]

Saya merasa sungguh tergetar. Sewaktu ia mengenalkan mesin tersebut kepada saya, saya tahu apa itu sebenarnya, dan saya merasa sungguh berbahagia untuk Korea bahwa mereka memiliki mesin demikian. Mesin tersebut bukanlah berasal dari dunia ini. Mesin itu ditransmisikan melalui orang ini untuk dipergunakan, untuk menolong umat manusia di dunia ini. Bukanlah salah satu yang terbaik, yang tertinggi dari dunia yang lebih tinggi, tetapi mesin ini berguna untuk dunia ini. Ia adalah manusia yang sangat jarang, ia seorang ilmuwan dari dunia lain. Tetapi, tentu saja, saya tidak dapat membuktikannya kepada Anda, tidak apa-apa, saya hanya memberitahukan saudara sepelatihan tersebut saja. Mesin ini sedemikian canggihnya sehingga orang biasa tidak dapat mempergunakannya. Dokter biasa tidak dapat mempergunakannya walaupun mesin tersebut memiliki tombol dan segala sesuatu seperti komputer. Anda harus memusatkan pikiran di sini (Guru menunjukkan mata kebijaksanaanNya) agar dapat menjalankan mesin tersebut. Walaupun ia bukan praktisi Quan Yin, ia berlatih metode meditasi lain dan pemusatan pikirannya sangat dalam, cukup dalam untuk menghubungi dunia sebelah dalam guna memperoleh semacam perintah membuat mesin ini. Ia memperolehnya secara tersendiri.  

Menurut saya di negara lainnya seperti Amerika atau Jepang, mereka juga memiliki mesin yang sama. Segera di waktu yang akan datang, kita akan menggunakan mesin seperti ini atau sesuatu yang seperti ini untuk menemukan dan menyembuhkan penyakit. Anda dapat berjalan ke dalam suatu ruangan yang penuh dengan getaran yang berasal dari mesin tersebut dan disembuhkan. Anda tidak membutuhkan terlalu banyak pekerjaan dan terlalu banyak obat yang membuat Anda menderita. Pada salah satu ceramah saya yang paling pertama kepada murid Formosa, saya menyebutkan bagaimana orang disembuhkan pada dunia yang lebih tinggi. Mereka hanya mempergunakan cahaya dan getaran. Ini merupakan salah satu bagian dari berbagai cara yang dipergunakan di planet yang lebih maju.  

Saudara sepelatihan kita juga memperoleh suatu mesin dan coba mempergunakannya, tetapi hanya pada saat ia memusatkan pikiran secara baik barulah mesin tersebut menjawabnya. Jika ia memikirkan persoalan lainnya, mesin tersebut tidak akan menjawabnya. Persis seperti UFO atau fenomena lainnya. Walaupun kita memiliki UFO di planet ini, sangat jarang orang dapat mempergunakan pesawat tersebut karena Anda harus menggunakan pikiran, terlatih dalam pikiran, bukan permasalahan teknik dan keahlian tangan, tetapi terlatih secara pikiran, terprogram dalam pikiran. Mereka menggunakan kekuatan pikiran untuk menjalankan mesin tersebut. Cukup menarik sekali bahwa dunia kita memperoleh sesuatu dari dimensi yang lebih tinggi, planet yang lebih tinggi.

Sebenarnya, saya merasa bahagia memberitahukan Anda bahwa saya tidak menderita sakit apapun, hanya terlalu letih saja. [Tepuk tangan] Namun demikian, agar dapat menentukan apakah saya sakit atau tidak, ia harus menemukan tipe tubuh, kode tubuh, dari enam-puluh-empat. Manusia terbagi atas enam-puluh-empat jenis tipe tubuh dan delapan pola yang diantaranya dapat menderita kanker. Jika kode tubuh Anda sesuai dengan delapan tipe tersebut, maka Anda cenderung terkena kanker. Dan, sebagai contoh, jika Anda termasuk salah satu tipe tubuh tersebut dan Anda merokok serta minum minuman keras juga, maka Anda akan dengan mudah terkena kanker dibandingkan dengan tipe tubuh lainnya. Untuk menentukan apakah saya menderita sesuatu penyakit, ia harus menemukan tipe tubuh saya dan lalu ia menyadari bahwa tipe tubuh ini sangat jarang sekali. Ia tidak pernah melihat ini sebelumnya, dan ia adalah dokter yang sangat terkenal. Ia telah melihat ratusan ribu, kemungkinannya jutaan orang. Saya sangat terkesan oleh penemuannya dan juga pemusatan pikiran yang demikian mendalam. Ia adalah seorang ilmuwan yang sangat berdedikasi.   

Saya harap di masa yang akan datang akan lebih banyak dokter yang dilatih mempergunakan mesin ini. Akan sangat membantu para pasien. Mereka tidak perlu lagi menjalani berbagai pembuktian, penyuntikan, dan sama sekali tidak membutuhkan segala macam contoh dan darah. Ini merupakan prosedur yang sangat menyakitkan hanya untuk menentukan apa jenis penyakit Anda. Ini sangatlah sederhana. Hanya beberapa contoh dari rambut Anda, dan mereka dapat memberitahukan segala sesuatunya kepada Anda, seandainya para dokter dapat menggunakan mesin tersebut. Kalau tidak, mesin itu tidak akan menjawab.

Bagaimanapun juga, saya merasa sangat berbahagia untuk rakyat Korea. karena mereka pada umumnya dapat memusatkan pikiran secara mendalam, mereka memiliki banyak benda. Saya sangat berterima kasih untuk dedikasi dokter tersebut. Ia menemukan keunikan saya, kode tubuh yang khusus hanya karena ia ingin menentukan penyakit saya, bukan karena ia mengetahui siapa saya dan berusaha menemukan segalanya. Ini hanyalah suatu kebetulan belaka bahwa ia menemukannya. Dan lalu ia menemukan semua tentang chakra yang juga secara kebetulan.  

Aneh juga bahwa saya mendapatkannya kemarin, dan hari ini Anda menanyakan segala sesuatu tentang kenapa saya tercerahkan sedemikian cepatnya, dan kenapa tidak ada lainnya yang sama; dan kenapa Sang Buddha membutuhkan enam tahun, dan Yesus bertahun-tahun lamanya. Saya tidak tahu, kemungkinan karena kode tubuh saya. Dokter mengatakan tipe kode tubuh ini sangat jarang. Ia tidak pernah melihatnya sebelum ini. Siapapun yang memiliki kode tubuh ini dapat memperoleh pencerahan kapanpun; maksud saya, pada waktu apapun ia dapat tercerahkan. Sehingga kemungkinannya itulah sebabnya ketika saya menginginkan pencerahan, saya segera memperolehnya. Enam bulan untuk pemenuhannya, tetapi saya telah mendapatkan yang seketika.

Kekuatan Pemusatan Pikiran

(D: Terima kasih, Guru, untuk memuji mesin tersebut) Tidak, saya memuji dokter tersebut, penemu mesin itu. Mesin itu tiada berguna tanpa pikirannya, tanpa pemusatan pikiran dan dedikasinya.  Ia yang membuat mesin itu bekerja. Ia membawa kekuatan dan pengetahuannya dari dunia yang lebih tinggi karena mesin tersebut, jika diberikan kepada seseorang yang tidak memiliki kekuatan memusatkan pikiran maka tidak akan bekerja. Saudara sepelatihan itu berkata bahwa jika ia memikirkan segala sesuatu yang tidak berguna atau hal-hal lainnya selain memusatkan pikiran, mesin itu tidak memberikan jawban kepadanya. Sehingga ia harus memusatkan perhatian. Anda lihat, kekuatan pemusatan pikiran dapat menggerakan mesin. Semua UFO yang telah Anda dengar dijalankan dengan menggunakan kekuatan pikiran, kekuatan pemusatan pikiran. 

Adakah orang lain yang ingin mendapatkan pencerahan sempurna dalam waktu yang singkat? Anda semua telah tercerahkan. Anda hanya perlu memusatkan pikiran pada pencerahan dan mengetahui dirimu secara lebih baik. Anda sedikit   memusatkan pikiran dan memikirkan segala hal lainnya, dan memusatkan pikiran sedikit lagi lalu ingat segala hal lainnya daripada Diri sejati Anda yang besar. Itulah sebabnya Anda tidak menyadari sepenuhnya akan kebesaran Anda. Bukanlah karena Anda tidak tercerahkan, sungguh Anda tercerahkan. Tetapi agar menyadari pencerahan sepenuhnya, Adna harus membaktikan lebih banyak waktu, lebih banyak memusatkan pikiran. Memang sulit.  

Dulu saya agak sedikit buta, buta untuk pencerahan. Katakanlah, sekarang saya telah mengetahui segalanya, Anda memberitahukan saya, "Kembalilah ke pegunungan Himalaya, Anda akan memperoleh pencerahan." Saya akan berkata, "Tidak, terima kasih!"  Pada waktu itu, saya buta. Saya buta dalam kasih dengan Tuhan dan terlalu bodoh menyadari bahaya, kesulitan atau kemungkinan apapun. Sekarang, mataku telah terbuka, mata kebijaksanaanku telah terbuka, dan saya merasa takut akan apa yang telah saya lakukan. Saya tidak dapat melakukannya lagi. Baik saja jika Anda benar-benar buta seperti itu, Anda akan memperolehnya. Tuhan melihat ke bawah dan berkata, "Tuhanku, betapa bodohnya anak ini! Saya harus melindunginnya. Ia begitu menginginkannya sehingga ia menjadi sedemikian bodoh dan butanya. Baik, berikan ia pencerahan sehingga ia tidak akan mati." [Tertawa] Saya pikir Tuhan merasa kasihan kepada saya.

Ingatkah akan kisah yang saya ceritakan kepada Anda tentang dua orang yang mencari pencerahan? Orang yang pertama adalah bhikshu, dan ia   berlatih dengan rajin. Setiap hari, ia menggantungkan satu kakinya dengan rantai besi ke pohon. Ia menggantung dirinya di sana sepanjang waktu untuk memperoleh pencerahan. Dan lalu   yang seorang lagi yang juga ingin memperoleh pencerahan, tetapi ia tidak mengetahui apa yang harus dilakukan. Kebetulan ia melewati tempat tersebut dan melihat sang bhikshu menggantungkan satu kakinya dengan rantai besi ke pohon, dan ia bertanya, "Apa yang sedang engkau lakukan?" Dan bhikshu itu menjawab, "Saya dengar bahwa jika engkau menggantungkan kaki seperti ini ke pohon, Tuhan akan merasa kasihan kepadamu  dan engkau akan memperoleh pencerahan." Sehingga,  pada saat orang kedua tersebut mendengarkan ini, ia pergi dan mencari benda apapun, beberapa jerami, dan memintal bersama jerami tersebut dan menjadikan secara cepat suatu tali jerami yang sederhana. Lalu ia mempersiapkan diri untuk menggantungkan kakinya dari pohon, dan sang bhikshu berkata, "Oh Tuhanku, apakah engkau bodoh! Tahukah engkau saya telah bergantungan dengan rantai besi sejak lama sekali, dan saya masih belum memperoleh pencerahan. Jika engkau bergantungan dengan tali jerami seperti itu, engkau akan terjatuh dan mati sebelum memperoleh pencerahan. Pergilah dan cari suatu rantai besi; akan lebih aman." Tetapi orang kedua tersebut berkata, "Saya tidak memiliki waktu untuk menunggu, baik saja ini."  Lalu ia menggantungkan dirinya, dan tentu saja talinya putus, karena tali itu terbuat dari jerami dan dipintal bersama dengan bodohnya. Kemudian Tuhan datang dan menangkapnya, dan tidak membiarkannya mati, membenturkan diriNya di batu. Sehingga orang satunya yang bergantungan dengan rantai besi mengeluh, "Tuhanku, Tuhan macam apakah Engkau ini! Saya telah menggantung diriku selama beberapa tahun, dan Engkau tidak pernah muncul di hadapanku; sedangkan orang bodoh ini yang datang bersama dengan tali jerami lalu Engkau muncul di hadapannya, membantunya, dan melindunginya!  Jenis Tuhan apakah ini?"

Saya harap Anda tidak menggantungkan diri malam ini, ini hanyalah suatu cerita perumpamaan saja. Saya tidak mempunyai cerita apapun tentang diri saya, sehingga saya meminjam cerita orang lain. Saya tidak mempunyai cerita seperti Yesus dan Buddha, sehingga saya meminjam dari mereka. Tidak perlu untuk memiliki cerita tentang diri saya. Sudah terlalu banyak dari mereka yang dapat saya pinjamkan, dan tidak pernah berakhir. Pada jamannya Sang Buddha dan Yesus, kemungkinannya mereka memiliki begitu banyak watku, mereka tidak memiliki banyak kerjaan, dan dalam kehidupan ini, kita terlalu sibuk -- pencerahan seketika atau tiada sama sekali! Segala sesuatu sekarang sangatlah cepat. Kita harus mengikuti dengan gaya tersebut, dengan era tersebut. 

Metode Quan Yin Mempertinggi Kode Tubuh

D: Guru, saya ada satu pertanyaan mengenai tipe tubuh. Saya ingin mengetahui jika kita berlatih Metode Quan Yin, dapatkah kode tubuh kita berubah setelah kita berlatih Metode Quan Yin?

Saya tidak berpikir demikian. Saya pikir Anda harus pergi dan bertanya kepada si penemu. Saya tidak berpikir kode tubuh itu berubah karena terdapat dua tipe rambut yang saya berikan kepada dokter, yaitu satu yang sekarang, rambut yang baru dan baru dipotong kemarin, dan satunya yang saudara sepelatihan setempat berikan dari waktu yang lama ketika saya masih berambut panjang. Dan kedua rambut tersebut memberikan hasil yang sama, sehingga berarti walaupun saya berlatih sejak lama dulu  tetapi saya masih tidak berubah. Itu berarti kita tidak berubah. Kita dilahirkan dengan kode tersebut. Tetapi kita dapat mengubah getaran kita, mengubah segala sesuatu yang lain dan menambahkannya. Kode tubuh hanyalah sesuatu yang bersifat fisik. Tetapi, menurut saya,  tipe tertentu memiliki tipe kode tubuh tertentu. Namun bagaimanapun juga, saudara sepelatihan dapat mengalami sesuatu yang baru dan kemungkinan ia akan melaporkan kepada Anda. 

 

D: Kode tersebut tidak pernah berubah. Kode tubuh, menurut saya, hanyalah seperti penampilan Anda yang telah ada di sana tetapi sana.Tetapi Anda dapat menambahkannya hanya dengan berlatih Metode Quan Yin, hanya memuliakannya, itu saja. Seperti wajah Anda adalah seperti itu; Anda dapat menggunakan lebih banyak rias muka dan mengubah gaya rambut Anda untuk menjadikan Anda kelihatan lebih menawan, tetapi wajah Anda tidak berubah. Saya tidak berpikir kode tubuh itu berubah, tetapi cukup membantu apabila berlatih Metode Quan Yin. Sebagai contoh, Anda menderita kanker, maka penyakit itu menjadi berkurang, atau penyakit itu menghilang. Banyak saudara sepelatihan kita memiliki cerita seperti ini. Metode Quan Yin banyak membantu dalam hal ini. 

   

 

Bagaimana Dapat Sehelai Rambut Memberikan Anda Begitu Banyak Informasi?

Oleh Kelompok Berita Korea

(Aslinya dalam bahasa Korea)

 

Ketika Guru tinggal di Korea baru-baru ini, Beliau sangat sakit. Untuk menemukan alasan penyakit tersebut, seorang saudara inisiasi Korea yang adalah seorang dokter pengobatan timur membawa beberapa helai rambut Guru kepada seseorang yang telah mengembangkan suatu mesin khusus. Mesin itu dinamakan "MRT" (Magnetic Resonance Tester = Penguji Resonansi Magnit). Mesin tersebut dapat memberitahukan alasan suatu penyakit dan banyak banyak pernyataan lainnya hanya dengan menggunakan sehelai rambut dari seseorang.

 

Sewaktu menguji rambut Guru, ia sungguh sangat terkejut. Ia tidak pernah melihat rambut yang demikian. Sesuai dengan hasilnya, Guru hanya kecapaian, dan sama sekali tidak sakit. Tetapi angkanya adalah bahwa Beliau sungguh suci dan seluruh chakra Beliau terbuka dengan sempurna. Juga, menurut mesin tersebut, getaran Beliau adalah yang tertinggi. Setelah mengetahui itu, ia merasa terhormat sekali mendapatkan kesempatan untuk menguji rambut semacam itu. Ia juga berkata bahwa orang yang memiliki rambut tersebut dapat memperoleh pencerahan kapanpun. Ia bukanlah seorang inisiasi dan tidak menyadari bahwa rambut itu adalah rambut Guru.

 

Kemudian, kami mewawancarai orang yang mengembangkan mesin tersebut agar dapat memperoleh pandangan yang lebih ilmiah pada hasil dan penelahaan ini.

 

Asal-Muasal MRT

T: Apakah itu MRT? Bagaimana mesin itu terbentuk?

J: Tubuh manusia memiliki bidang informasi (bidang magnit) dari energi alam bawah sadar yang dinamakan aura, atau chi dalam pengobatan timur. Sistim tranmisi informasi antara serebrum dan masing-masing organ tubuh sebelah dalam, dsb adalah termasuk dalam bidang informasi tersebut. Sekarang, mesin ini dilengkapi dengan suatu pindai untuk membaca informasi hidup yang demikian, yang mana berada dalam bentuk bidang magnit alam bawah sadar dari suatu tubuh yang hidup, sehingga kita menamakannya "Penguji Resonansi Magnit."

Coba bandingkan MRT dengan MRI (Magnetic Resonance Imaging = Gambaran Resonansi Magnit) yang dipergunakan dalam pengobatan barat. Kedua jenis mesin tersebut pada dasarnya sama dalam hal mempergunakan energi magnit. Namun demikian, dalam contoh kasus MRI, sistim magnit dari tingkat ukuran yang sangat tinggi dipancarkan ke tubuh manusia. Energi magnit menyebabkan fenomena resonansi dengan kandungan hidrogen yang terdapat di dalam kelembaban tubuh. Lalu fenomena tersebut diolah ke dalam suatu gambar. MRI hanya dipergunakan untuk manusia. Dalam kasus MRT, mesin tersebut membaca informasi tubuh yang merupakan sistim magnit tubuh yang hidup secara alami dalam bentuk alam bawah sadar. Sehingga, segala sesuatu yang memiliki gelombang informasi dari tubuh seperti rambut, darah, air seni, dsb. dapat dipergunakan untuk pengujian. Mempergunakan benda seperti itu, kita dapat dengan sederhana membaca informasi umum tubuh manusia.   

Versi sebelumnya dari MRT adalah MRA (Magnetic Resonance Angiograph= Grafik-Angio Resonansi Magnit), yang dikembangkan di Amerika Serikat 20 tahun lalu. Mesin MRA berdasarkan teori bahwa suatu fenomena resonansi terjadi apabila energi ini dan energi itu memiliki gelombang  yang sama. Jadi, kita dapat mengatakan bahwa MRT adalah sama dengan MRA dalam hal konsep perangkat keras. Namun demikian, MRT lebih maju dalam hal fitur-nya. Perombakan yang kreatif dengan penelitian yang berkelanjutan telah melahirkan MRT. MRT kemudian dilengkapi dengan fitur yang unik, yang ada kaitannya dengan dunia tidak kasat mata, konsep chi  timur, dan konsep pengobatan timur.

Pengaturan Tubuh Manusia

Kinerja MRT kebanyakan diakui dari  pengujian konstitusi pembawaan lahir. Mesin tersebut memperoleh informasi tubuh yang merupakan pembawaan keturunan dengan cara merasakan pola perbedaan dua kutub (polaritas) yang terdapat dalam tubuh manusia atau benda yang ada secara alami. Polaritas tubuh manusia diakui sebagai pola pengaturan. Sejauh ini, analisa tersebut dapat dilakukan sampai tingkat ke-enam. Sehingga, tubuh manusia secara mendasar dapat dikelompokkan ke dalam 64 pola. Seorang manusia memiliki pola pengaturan polaritas yang unik tanpa kecuali. Pola tersebut merupakan pembawaan lahir dan tidak dapat diubah sepanjang hidup.

Jika kita menganalisa ciri-ciri pengaturan pola polaritas, kita dapat memperoleh informasi pembawaan keturunan seseorang. Yaitu, kita dapat mengetahui konstitusi pembawaan lahir, penyakit setelah kelahiran, kesehatan, dsb.   Proyek GENOME juga membaca informasi pembawaan keturunan dari tubuh manusia, tetapi dalam analisa tersebut para ilmuwan melihat ke dalam pola susunan DNA; namun demikian MRT membaca informasi polaritas yang tidak kasat mata, yang hanya dapat dibaca dengan menggunakan bentuk energi.

Konsep pembacaan informasi pengaturan polaritas adalah berdasarkan "Kitab Perubahan" (I-Ching). Seperti komputer yang menggunakan angka nol dan satu. Jadi kita dapat mengatakan bahwa "Kitab Perubahan" merupakan 'digitalogi' alam atau 'sistim pengaturan polaritas'. Pengaturan polaritas memiliki 64 pola. Tingkat pertama adalah non-polaritas, dari mana unsur Yin (negatif) dan Yang (positif) (= bipolar) berasal. Dari unsur Yin dan Yang muncul 4 bentuk dan 8, 16, 32 dan 54 pola. Dari 8 pola, unsur materi dan padat, fenomena alam semesta dijelaskan. Pada tingkat energi, terdapat 4 bentuk, dan konsep yang lebih abstrak, termasuk di sini antara lain aura, chakra, dsb.

T: Dapatkah kita memperoleh juga informasi non-material, dan sampai sejauh apa?

J: Segala sesuatu yang terdiri atas bentuk energi memiliki fenomena resonansi yang dapat diukur, sehingga dengan demikian dapat dijadikan obyek pengukuran. Oleh karena itu, tubuh manusia, atau rambut, air seni, darah, dsb. dapat diuji juga.

Mesin ini bermanfaat dalam memahami asal suatu material, unsur asli material yang terkandung dalam berbagai benda. Ilmu alam yang konvensional terbatas dalam menganalisa turunan material. Kelihatannya ilmu alam  konvensional adalah berdasarkan material  sementara ilmu alam rohani tidak berkaitan dengan hal tersebut. Namun demikian, material dan unsur asal material (non material) tidak dapat dipisahkan. Pola energi tanpa bentuk yang terkandung dalam material dapat dibaca, sehingga material dapat dipahami. Sangat bermanfaat dapat memahami material.

Chakra yang disebut sebagai 'Pusat Energi', dan bidang aurik (gelombong terkomposisi) merupakan kumpulan informasi umum yang dapat dibaca dari hasil penelahan energi.

Mengukur Tingkat Pencerahan Guru

T: Apakah itu berarti bahwa Anda dapat mengukur tingkat pencerahan?

J: Ya, dapat dilakukan sampai tingkat tertentu. Pada awalnya, mesin ini dikembangkan untuk tujuan pengobatan dan tujuan utama kami terbatas pada bidang pengobatan saja. Namun demikian Chakra dan aura dapat dianalisa, ditentukan kodenya, dan diberikan angka digitnya karena hal-hal tersebut juga merupakan bentuk energi.

Dalam kasus Guru Ching Hai, hasil pengujian rambutNya menunjukkan bahwa aura Beliau sangat murni dan bersih. Sungguh menarik sekali; sehingga waktu itu saya juga melakukan pengujian chakra. Namun demikian kami tidak mengajarkan orang mengenai pengujian tersebut karena proses tersebut tidak umum dilakukan dalam bidang pengobatan.

Pencerahan batin terungkap dalam bentuk cahaya atau pancaran energi. Mesin tersebut dapat menganalisa dan menentukan angka digit dari bentuk energi, warna, besaran, dsb sampai suatu tingkat tertentu. Itulah yang dinamakan tingkat pencerahan (tingkat kesadaran) yang dapat diuji dari bentuk dan besaran pancaran aura.

Pada saatnya, saya berharap dapat meneliti secara lebih mendalam alam rohani. Seseorang dapat memeriksa kedudukan dan latihannya. Chakra terkait dengan kesadaran dan tubuh, sehingga kita dapat memperoleh informasi mengenai kesadaran dan tubuh dengan chakra. Saya mempercayai bahwa kesadaran kita akan sempurna apabila tubuh kita sempurna. Sehingga dengan menjaga tubuh akan membantu latihan rohani. Pengujian chakra berkaitan dengan kondisi tubuh dan penyakit, tetapi pengujian itu tidaklah berkaitan secara langsung dengan tingkat kesadaran.

Pengobatan Masa Depan Tersedia Sekarang

T: Apa saja pencapaian yang dapat dicatat dalam bidang pengobatan?

J: Mesin tersebut menguji pola pengaturan polaritas tubuh manusia hingga tingkat ke-6, sehingga terdapat 64 pola. Kita dapat memperoleh informasi pembawaan lahir seseorang yang berkaitan dengan tubuh dengan cara mengamati pola tersebut. Misalnya, kanker dapat terjadi hanya dalam 8 pola tanpa pengecualian. Ini telah terbukti. Leukemia masuk dalam 2 pola. Pengujian konstitusi pembawaan lahir ini cukup membantu dalam mengatasi penyakit yang sulit disembuhkan seperti kanker, leukemia, dsb. Dengan pengujian organ yang dikembangkan oleh pengobatan barat, kanker hanya dapat ditemukan apabila terdapat bisul yang berkisar atau lebih besar dari 1 cm (100 juta sel). Sehingga suatu penyakit biasanya hanya dapat ditentukan pada saat penyakit tersebut telah mencapai tahapan stadium tertentu. Sedangkan MRA dapat membaca beberapa sel, dan demikian juga dengan MRT. Tetapi MRT  dapat memperhitungkan kemungkinan penyakit kanker bahkan sebelum sel kanker itu terjadi dengan cara membaca pola pengaturan polaritas. Diagnosa dini adalah penting sekali dalam penyakit kanker.  Penyakit kanker dapat disembuhkan apabila ditemukan pada tahapan stadium dini.

MRT memiliki 2,300 kode yang terpasang sejauh ini. Kita dapat memperoleh informasi yang berkaitan khusus dengan tubuh dari resonansi kode tersebut. Proyek GENOME akan membutuhkan banyak waktu dan biaya agar dapat secara nyata menguntungkan umat manusia. Dibandingkan dengan ini, maka MRT jauh lebih mudah dan murah.        

Penyakit Kanker Yang Menyebabkan Material Dapat Ditelusuri Juga.

T: Bagaimanakan suatu penyakit itu disembuhkan?

J: Setiap penyakit mempunyai alasan di sebaliknya. Yang mana merupakan suatu aktivitas dari unsur kecil yang mengandung sel. Suatu sel yang terkena penyakit merupakan sel yang telah berubah chi-nya dan unsur kecil lainnya. Penyembuhan dicapai dengan membetulkan keadaan getaran yang tidak seimbang dan kacau.   Dengan mengatur kode sel normal, mesin ini dapat menghasilkan sel normal yang bersifat positif dan suatu chi yang sehat. Dengan mempergunakan beberapa metode, maka informasi ini dapat disalurkan lebih lanjut ke tubuh untuk membetulkan informasi yang kacau. Kedua, mesin ini dapat mengembalikan ke pola asal (konsitusi asal). Ketiga, mesin ini dapat mengisi kembali energi non-polaritas.

Fungsi bidang non-polaritas (energi tanpa polaritas) sangatlah khusus. Fungsi tersebut dapat menghilangkan informasi penyakit yang negatif dan menampung sifat pembawaan keturunan, kesehatan, dan informasi yang positif, sehingga dengan demikian mengembalikan tubuh ke suatu keadaan yang paling positif.  Ini menjelaskan kenapa praktisi rohani dapat menyembuhkan semua penyakit. Keadaan yang paling sempurna dan asli adalah non-polaritas. Guru Ching Hai memiliki tingkat resonansi non-polaritas 21, yang merupakan nilai paling tinggi. Angka ini dapat memberitahukan pencapaian tingkat rohani seseorang. 

T: Bagaimanakah mesin MRT dapat dipergunakan dalam penelitian?

J: Mesin ini sekarang lebih banyak dipakai untuk tujuan pengobatan, tetapi mesin tersebut dapat juga digunakan dalam berbagai bidang lainnya di mana informasi kehidupan (pembawaan lahir/keturunan) dapat dipergunakan seperti dalam bidang pertanian, kehutanan, pengawasan ekspor/impor, dsb. Sebagai contoh, kita dapat menguji ciri-ciri dan kemurnian suatu makanan dan obat-obatan, dsb, dengan sangat sederhana dan ekonomis.

T: Apakah pengujian tersebut membutuhkan pemusatan pikiran?

J: Informasi tersebut sangat halus, dan dengan demikian dapat terganggu oleh kekacauan pikiran atau perbuatan dari si pemakai. Sehingga si pemakai perlu memiliki pikiran yang tenang.  
 

Layar Tayangan

Wawasanku dari Menonton Apollo 13 
Oleh Ya Li, Taipei, Formosa 

Beberapa waktu yang lalu saya menonton cuplikan tayangan TV dari layar perak Apollo 13, dan tontonan tersebut membawa kembali kenangan pada waktu kami menonton tayangan tersebut dengan Guru.

Tayangan ini menceritakan tentang suatu tim yang terdiri dari tiga angkasawan melakukan perjalanan ke bulan. Sesaat sebelum mereka siap terbang, salah satu anggota team dicurigai menderita infeksi campak dan harus diganti. Perjalanan angkasa yang dilakukan tidak mujur; pesawat angkasanya secara kebetulan terjadi kerusakan   sebelum para angkasawan mencapai bulan, sehingga memaksa mereka untuk kembali secepatnya.

Perjalanan mereka kembali ke Bumi penuh dengan bahaya. Pesawat angkasanya rusak, peralatannya tidak berfungsi, es membeku di dalam ruang awak, dan pesawatnya berjalan tidak sebagaimana mestinya dan tidak mempunyai tenaga kendali yang cukup. Semua masalah tersebut mencerminkan percobaan yang paling berat terhadap kecerdasan manusia.

Dalam alam semesta yang luas dan tiada batas ini, ketiga angkasawan tersebut bekerja bersama untuk menemukan jalan pulang.  Menghadapi waktu akan datang yang tidak pasti, mereka berjuang dengan segala kemampuan mereka untuk menyelamatkan hidup mereka, tetapi pada waktu yang sama, mereka menatap ke bulan dengan rasa penyesalan yang dalam, karena mereka dipenuhi dengan keputus-asaan yang disebabkan oleh usaha ketidak-berhasilan mereka untuk menjelajahi galaksi yang misterius.

Sementara itu, suatu kelompok ilmuwan terkenal di Bumi mencoba berbagai cara yang memungkinkan untuk membawa mereka pulang. Seluruh umat manusia berdoa demi keselamatan para angkasawan. Pada akhirnya, angkasawan yang telah diganti dan bekerja di simulator pesawat angkasa, dan hanya ia yang paling ahli dalam menemukan solusi yang aman buat masalah yang dihadapi oleh rekan satu timnya tersebut.   Sehingga dalam kasus ini, penggantian dirinya oleh angkasawan lainnya ternyata merupakan pengaturan atas belas kasihan Tuhan.    

Biasanya setelah menonton suatu tayangan, Guru akan menanyakan kita apakah kita mau menonton tayangan lainnya. Namun demikian, setelah menonton Apollo 13, Beliau terus berdiri dan meninggalkan ruangan bioskop tanpa berkata apapun. Sepertinya Beliau juga menderita, baik secara tubuh dan pikiran oleh pengaruh  penderitaan yang mendalam dari para angkasawan pada perjuangan hidup dan mati mereka, dan disebabkan oleh harga mahal yang harus dibayar oleh umat manusia dalam usahanya menjelajahi alam semesta.

Manusia menghabiskan uang dan kecerdasan mereka, dan bahkan mengorbankan hidup mereka, hanya untuk mengungkapkan suatu bagian kecil misteri alam semesta. Dan sungguh kurang beruntung karena  hanya sedikit sekali orang yang sadar bahwa seorang Guru Tercerahkan hidup di dunia ini dan mengajarkan Metode Quan Yin paling tinggi yang memperbolehkan kita menjelajahi alam semesta dengan aman kapan saja tanpa biaya satu sen pun.  Berapakah banyak orang yang cukup bijak untuk menerima kemuliaan yang dikaruniakan oleh Tuhan?

Semuanya itu merupakan  suatu aspirasi yang berkelanjutan dari umat manusia untuk dapat memahami alam semesta dan merealisasikan Kebenaran. Namun demikian teknologi di dunia yang terlalu maju telah mengarahkan umat manusia mengabaikan aspek metafisik kerohanian. Hanya pada waktu kita siap secara utuh dalam badan, pikiran dan jiwa untuk menjelajahi Kebenaran barulah kita dapat bertemu dengan Guru sejati. Dan hanya melalui kemuliaan seorang Guru Tercerahkan barulah kita dapat mengangkat selubung kebodohan batin untuk menerima secara benar rahasia alam semesta.  

Kembali ke Daftar Isi



Korespondensi Rohani Antara Guru dan Murid
Sebelum dan Sesudah Inisiasi 
Oleh saudari Inisiasi Zheng, China Daratan 

Guru Terkasih, 

Saya baru saja diinisiasi pada bulan Maret tahun ini dan telah memiliki banyak pengalaman menakjubkan. Saya dapat merasakan perhatiaan cinta kasih dan kasih sayang Guru, dan perbedaan yang luar biasa dalam hidupku setelah dan sebelum inisiasi.

Selama empat atau lima hari segera setelah inisiasi saya, ibu tiriku mendadak mulai menunjukkan perhatian yang besar kepadaku, dan berbicara denganku dengan suara lembut yang saya tidak belum pernah mendengarnya sejak bertahun-tahun yang lalu. Saya sulit mempercayai telingaku! Selamat hampir dua-puluh-tujuh tahun, kami saling membenci dan bertengkar. Dan sekarang, kenapa kami saling memperlakukan dengan sebegitu baiknya? Hal yang paling aneh adalah pada hari inisiasi saya, saya pulang ke rumah dengan langkah enteng dan mantap, seperti berjalan di atas awan, sementara ibu tiriku menyambutku dengan wajah tersenyum. Selama beberapa hari berikutnya, saya merasa terheran bahwa ia yang sebelumnya kurang memperdulikan perasaan orang lain, tetapi mulai mengkhawatirkan apakah saya terlalu lelah di pekerjaan, dan bahkan menawarkan untuk menyiapkan makanan buatku. Karena sebelumnya saya bersikeras menggunakan panci tersendiri ketika memasak, sehingga ia sering mengkritikku sebagai terlalu tidak masuk akal dan sulit dimengerti. Namun demikian setelah saya diinisiasi, ia memberikan perhatian khusus untuk tidak menggunakan sumpitnya mengambil sayuran dari piringku setelah ia memakan daging. Perubahan yang besar ini sungguh luar biasa! Kekuatan Guru sungguh luar biasa hebatnya. Ibu tiriku yang sebelumnya adalah seorang yang memikirkan diri sendiri dan keras kepala selama bertahun-tahun tetapi sekarang mulai menunjukkan perhatian terhadap orang lain. Tiada yang lain selain kekuatan Tuhan yang dapat mengubahnya!   

Sekarang ia juga membiarkanku bermeditasi pada waktunya dan berjanji untuk tidak menggangguku. Ia bahkan mengijinkaku untuk mengunci pintu ruanganku waktu saya sedang bermeditasi. Selama bertahun-tahun, ia bahkan tidak pernah membiarkanku menutup pintu dan ia dapat seenaknya memasuki kamarku, menyebabkan hatiku menangis dengan sedihnya. Namun demikian, segera setelah saya menerima inisiasi dari Guru, ia telah berubah secara lengkap. Sekarang ia tersenyum sepanjang hati. Kemungkinannya ia bahkan tidak mengetahui kenapa ia sedemikian berbahagia. Ia sering menunjukkan minat ketika saya membaca ceramah Guru atau memutarkan kaset rekamanNya. Bahkan sekarang ia menanyakan berita terakhir mengenai Guru, yang tentu saja saya sangat senang berbagi dengannya. Kemungkinan terbesar, Guru Batinnya telah bangun!

Pada waktu lalu, sikap saya dengan ibu angkatku adalah 'satu mata untuk satu mata'. Saya mengabaikannya sebagaimana ia mengabaikan saya, dan sungguh sangat keras kepala. Tetapi selama beberapa hari setelah inisiasi saya, saya secara terus menerus dipenuhi dengan kegiuran. Suatu hari, ketika saya pulang ke rumah dari tempat kerja, saya melihatnya duduk di kegelapan dengan sangat kesepian. Saya merasa kaget; untuk pertama kalinya saya merasa kasihan kepadanya. Karena ia sukar menerima kasih apapun dalam hidupnya, sehingga secara alami ia memiliki sedikit kasih untuk berbagi dengan orang lain. Guru, saya baru dapat memahami penderitaannya setelah tersiram dalam kasihMu. Saya tiba-tiba memperhatikan bagaimana ia merasakan kesepian. Seperti anak kecil, orang tua juga memerlukan perhatian, kasih, dan kesempatan untuk berbicara dengan orang lain.   

Sebelum saya diinisiasi, hatiku tertutup dan saya hanya memikirkan sifat negatif orang lain. Tetapi sekarang saya mulai berpikir dengan cara yang baru: "Saya harus menjaganya dengan baik. Ia sudah sangat tua dan saya adalah penopangnya. Mulai dari sekarang, saya harus memperhatikannya. Guru telah berkata bahwa untuk mengasihi satu sama lainnya adalah dengan saling mengperhatikan. Seseorang mesti membuka hatinya sehingga pihak lain dapat masuk ke dalam cakupan atmosfir yang menyenangkan ini." Saya telah tercerahkan! Sekarang saya dan ibu tiriku saling berada dalam kondisi yang sangat baik. Guru telah membersihkan karma kami dari beberapa kehidupan, sehingga kami merasa bebas dan santai. Guru kita yang penuh perhatian telah membuka hati dua orang dan membersihkan kebencian dalam hati mereka dengan kegembiraan!

Berkaitan dengan pengalaman batin, saya memiliki pengalaman yang sangat baik selama inisiasi; empat atau lima kali, saya melihat titik-titik cahaya tumbuh dalam cahaya besar yang terang benderang dan menyilaukan saya. Ketika berkontemplasi pada Suara, saya mendengarkan suara halilintar yang keras, sepertinya saya dikelilingi oleh tentara yang menderap ke depan. Sungguh sangat menyenangkan. Sejak itu, saya senantiasa diberkahi dengan pengalaman yang serupa. Adakalanya, saya melihat cahaya ketika saya bermeditasi pada Suara. Saya memiliki pengalaman yang baik dalam meditasi Cahaya dan Suara; berkontemplasi pada Suara menghibur dan menyegarkanku, sepertinya saya baru selesai bersiram diri. 

Pada hari ketiga atau ke-emapt setelah inisiasi saya, saya melihat seorang wanita cantik berbusana putih menyentuh semak berbunga dan pada akhirnya beristirahat di atas setangkai bunga yang sedang mekar. Saya tidak begitu yakin apakah ini suatu penglihatan atau suatu mimpi. Tetapi saya tahu Ia adalah Guru, karena Ia bersinar terang benderang, dan saya terbangun dengan perasaan segar dan  gembira. Beberapa hari kemudian, saya merasa ngantuk setelah meditasi. (Guru berkata bahwa kita tetap berada dalam keadaan meditasi jika kita bermeditasi sebelum tertidur.) Saya bermimpi bahwa saya belajar di kelas dan pengajar memintaku untuk menulis di papan. Saya berjalan ke depan kelas dan hanya perlu menghapus sedikit tulisan di papan untuk mulai menulis.  Tetapi saya secara sengaja mengetuknya untuk menarik perhatian seluruh kelas, dan saya merasa puas. Secara tiba-tiba, suara ini bergema di telingaku, "Apakah Anda suka menyombongkan dirimu?" Pesan kecil ini sebening kristal, dan saya menyadari bahwa saya harus menyesuaikan diriku. Itu adalah Guru Batin yang memberikanku suatu peringatan. Karena saya telah menyerahkan secara penuh diriku dalam perlindungan Guru, maka Beliau mencoba membetulkanku, dan saya menyadarinya dengan seketika. 

Pada hari lainnya, saya bermimpi  Guru sedang duduk di sampingku. Saya tidak dapat mengingati apa yang Beliau katakan, tetapi Beliau memijit perutku dan, seketika, energi vitalku mulai mengalir dengan lancar. Guru kemudian memberikanku suatu hadiah indah yang membuatku menangis. Saya membatin pada diriku, "Guru, Engkau  benar-benar memopokku terlalu banyak." Guru, saya memiliki banyak sekali pengalaman, baik yang kecil maupun yang besar. Saya meresahkan dari kehidupan mana saya telah memperoleh berkah yang mengarahkanku kepada Engkau, sehingga saya dapat mengikuti Engkau untuk berlatih secara rohani. Saya sungguh puas! Sebelum inisiasi saya, saya berhenti memakan daging persis setelah membaca buku contoh Guru, dan pada larut malam tersebut, saya mendengar suara Batin berupa bunyi lonceng. Pada kejadian lainnya, saya melihat mata Guru pada suatu foto bergerak . Saya bermimpi Guru memelukku, dan tubuhku menghilang. Saya juga melihat cahaya yang sangat terang dalam bentuk pir yang menyerupai hati. Saya benar-benar memiliki banyak sekali pengalaman. Guru, saya sungguh mengasihi Engkau!

Kembali ke Daftar Isi


Peningkatan Rohani

Kaset Video Maha Guru Ching Hai Yang Terbaru

<Dalam bahasa Inggris + Teks bahasa Jepang> 
298 Alam Surga Berada Di dalam Para Suci 
Kelompok Meditasi di Santimen, Formosa
26 Desember 1992 

<Dalam bahasa Inggris + Teks bahasa Korea> 
348 Kekuatan Guru Memberikan Pencerahan  
Ceramah di Seattle, Amerika Serikat, 7 April 1993 

<Dalam bahasa Inggris + terjemahan lisan bahasa Hungaria + Teks bahasa Korea>

652 Kebenaran Hakiki Insani Kita

Ceramah di Budapes, Hungaria, 24 Mei 1999

<Dalam bahasa Inggris + Teks bahasa Thailand> 
260 Misteri di Balik Dunia 
Ceramah di PBB, Amerika Serikat, 26 Juni 1992 

<Dalam bahasa Inggris + Teks bahasa Perancis>

467 Penderitaan Dunia Ini Berasal Dari Kebodohan Batin Kita
Ceramah di Singapura, 10 Januari 1995 

493 Menjunjung Tinggi Nilai Inisiasi

Retret Internasional Tiga Hari, Hamburg, Jerman
25 Agustus 1995 

<Dalam bahasa Inggris + Teks bahasa Spanyol>

397 Jangan Memiliki Khayalan Tentang Pencerahan

Ceramah di San Francisco, Amerika Serikat

27 Nopember  1993 

<Dalam bahasa Inggris + Terjemahan Lisan bahasa Portugis + Teks bahasa Spanyol>
645 Menghubungkan Dirimu dengan Tuhan   (Bagian 1 & 2) 
Ceramah di Lisbon, Portugis 7 Mei 1999 

<Dalam bahasa Inggris + Terjemahan Lisan bahasa Norwegia + Teks bahasa China>
661 Hidup dalam Kesatuan dengan Tuhan
Ceramah di Oslo, Norwegia, 2 Juni 1999

<Dalam bahasa Inggris + Terjemahan Lisan bahasa Swedia + Teks bahasa China>
655 Kembali pada Kepolosan Masa Kecil   (Bagian 1& 2) 
Ceramah di Stockholm, Swedia, 31 Mei 1999 

<Dalam bahasa Inggris + Terjemahan Lisan bahasa Polandia English + Teks bahasa China>
657 Bersama Kita Dapat Memilih Takdir Yang Terango (Bagian 1& 2) 
Ceramah di Warsawa, Polandia, 11 Mei 1999 

Untuk memesan publikasi Guru, silahkan menghubungi :

The Supreme Master Ching Hai International Association Publishing Co., Ltd. Taipei, Formosa. 
Tel: (886) 2-87873935 
Fax: (886) 2-87870873 
e-mail: wisdom@m2.dj.net.tw

ROC Postal Remittance 
Account No: 19259438 
Postal Account: The Supreme Master Ching Hai Publishing Co., Ltd.

Kembali ke Daftar Isi


Rumah Makan Vegetarian Di Seluruh Dunia

Mexico LA GULA DE GULIS (dijalankan oleh rekan inisiasi)  
Bravo #847 Entre Canal y Esteban Morales C.p.: 9170 Veracruz, Meksiko 
Tel: (0129) 14-06-21 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai rumah makan vegetarian di seluruh dunia, silahkan mengunjungi:  http://www.godsdirectcontact.com/vegetarian/veg.html


Kembali ke Daftar Isi


Guru Menceritakan Lelucon

Gelar Master

Ceramah oleh Maha Guru  Ching Hai
Kamboja, 14 Mei 1996 
(Asli dalam bahasa Inggris)

Ada seorang lelaki yang tinggalnya di dekat suatu perguruan tinggi, dan ia melihat banyak sekali mahasiswa yang terhormat berjalan masuk dan keluar sepanjang waktu, dan kebanyakan mereka mengenakan kaca mata rabun yang tebal. Ia berpikir, "Oh, kaca mata akan membuatku dapat memahami pelajaran." Sehingga ia pergi ke toko kaca mata dan meminta sepasang kaca mata. Penjaga toko menanyakannya, "Berapa ukuran (degree)?" Dan ia menjawab, "Saya ingin gelar master (Master's degree = S2)" Si penjaga toko tidak memahaminya, tetapi ia pikir kemungkinan ia harus memberikannya yang paling berat ukurannya. Sehingga ia memberikannya ukuran lensa yang paling berat dan ketika lelaki itu mencobanya, hampir saja ia pingsan, karena kaca mata tersebut membuatnya pusing. Apabila tidak ada yang rusak dengan mata Anda dan Anda memakai kaca mata rabun, maka sungguh terasa bukan main. Lelaki itu bertanya, "Apa jenis kaca mata ini?" Dan si penjaga toko menjawab, "Lho, Anda ingin ukuran besar (master's degree), bukan?"

Sehingga bagaimanapun juga, setelah lelaki itu mencobanya, ia berkata, "Baiklah, berikan saya buku."  Ketika si penjual memberikannya buku, ia membacanya seperti ini, secara terbalik. Ia terus memutar buku tersebut, dan berkata, "Saya tidak dapat membacanya! Bahasa apakah ini?"  Si penjual berkata, "Itu bahasa Inggris." Dan lelaki itu menjawabnya, "Sungguhkah? Bagaimana mungkin saya tidak dapat membacanya?" Sehingga si penjual berkata, "Arah ini, tuan," dan membalikkan buku itu ke posisi yang benar. Dan ia berkata, "Kenapa saya masih tidak dapat membacanya? Jenis kaca mata apakah ini?" Dan si penjaga toko berkata, "Ini adalah untuk membaca buku." Lalu lelaki itu berkata, "Anda pasti telah menjual sesuatu yang keliru kepada saya, karena saya tidak dapat membacanya." Sehingga si penjual berkata, "Tetapi..... tetapi apakah mungkin Anda buta huruf, dan tidak dapat membaca buku? Mungkinkah?"  Lelaki itu berkata, "Seandainya saya dapat membaca buku, buat apa saya membutuhkan kaca-mata?"    

 

Tahu dan Tidak Tahu

Ceramah oleh Maha Guru  Ching Hai
Los Angeles, Amerika Serikat, 2 Maret 1994 
(Aslinya dalam bahasa Inggris) 

Ada seorang lelaki yang karena ia melihat bahwa Guru Ching Hai selalu pergi ke sana sini dan memberikan ceramah, ingin juga memberikan ceramah. Lalu,   pada hari pertama ia datang ke aula ceramah terdapat sekitar seratus orang berkumpul di sana dan ia berkata, "Baiklah, karena kalian telah membuang waktu untuk datang ke sini, tahukah kalian topik apa yang akan kita bicarakan?" Para hadirin menjawab, "Tidak, kami tidak mengetahuinya." Dan ia berkata, "Karena kalian tidak mengetahuinya, datanglah kembali besok, dan saya akan memberitahukan kalian."

Pada hari berikutnya, semua orang datang dan ia menanyakan pertanyaan yang sama lagi. Dan beberapa orang menjadi marah dan berkata, "kami tahu." Dan iapun berkata, "Baiklah, jika kalian telah mengetahuinya, tiada guna buat saya berdiri di sini lagi, jadi sampai ketemu besok." Lalu, pada hari ketiga ia datang kembali, dan hanya terdapat sejumlah kecil orang yang berkumpul kembali dan ia menanyakan pertanyaan yang sama. Sehingga para hadirin menjadi betul-betul marah, dan membagi kehadiran mereka dalam dua bagian. Satu bagian berkata, "Kami tahu," dan bagian lainnya berkata bahwa mereka tidak tahu apa yang akan dibicarakan. Sehingga ia berkata, "Baiklah, kalau demikian kasusnya, bagian yang mengetahui agar memberitahukan bagian yang tidak mengetahui."

Sebuah Mata untuk Sebuah Mata 

Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai 
Los Angeles, Amerika Serikat, 12 Maret 1994 
(Aslinya dalam bahasa Inggris) 

Nutcase No. 3 memiliki seorang putri yang baru saja menikah dengan putra teman baiknya, Idiot No.1. Tetapi pada suatu hari, sang putri membawa kopernya dan pulang ke rumah dengan menangis sepanjang perjalanan. Sehingga Nutcase No. 3 bertanya kepada putrinya, "Ada apakah? Ada apakah denganmu? Kenapa engkau kembali ke rumah?" Si putri menjawab, "Ia selalu memarahiku. Saya memintanya utnuk berhenti, dan ia memukulku!" Sehingga Nutcase No. 3 mendengar putrinya berkata demikian, dan ia tidak berkata apapun. Ia berjalan langsung kepadanya dan menampar mukanya. Putrinya menangis lebih keras lagi, "Oh! bagaimana dapat Anda juga ikut memukulku?" Dan ayahnya berkata, "Sekarang pulang ke rumah ceritakan kepada suamimu yang kacau itu, karena ia memukul anakku maka  saya memukul isterinya!"

Kembali ke Daftar Isi


Kata-Kata Mutiara

Menjadi Semakin Agung

Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai, 

CA, Amerika Serikat,  25 Mei 1989

(Aslinya dalam bahasa Inggris) 

 
Pergunakan penilaian dan kearifan Anda sendiri untuk memperkenalkan dirimu dengan keberadaan alam yang lebih tinggi, dengan demikian Anda akan menjadi semakin terbiasa terhadap berbagai kehidupan yang lebih tinggi, berbagai pemikiran yang lebih tinggi, dan berbagai kekuasaan yang lebih tinggi. Dengan cara demikian, Anda akan menjadi semakin agung setiap hari. Dan apapun yang ingin Anda selesaikan maka kekuatan batin Anda sendiri akan menyelesaikannya untuk Anda. 

 

Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai 
Los Angles, California, Amerika Serikat, 18 Desember 1998 
(Aslinya dalam bahasa Inggris)

Jangan biarkan masalah duniawi dan kebiasaan kepribadian menghalangi Anda untuk mengingati Diri sejati Anda. Setiap saat Anda mengasihi seseorang dengan tanpa pamrih, maka  Anda meraih sifat keagungan ini, yang merupakan Diri Sejati Anda yang meraihnya. Dan setiap saat Anda melakukan itu, Anda memperluas sudut pandang Anda, Anda memperluas Diri Anda, sehingga Anda menjadi semakin agung.  

Ceramah oleh Maha Guru  Ching Hai 
Kota Meksiko, Meksiko, 23 Mei 1998 
(Aslinya dalam bahasa Inggris)
* Pada saat kita terlarut dalam kasih, kita menjadi seperti seorang penyair, seperti seorang musisi, seperti seorang malaikat, seperti seorang yang sangat mulia, makhluk surgawi. Kita mengalir di udara, kita tidak berjalan. Kita bernafas dengan jiwa, bukan dengan pikiran. Kita berpikir dengan hati, bukan dengan otak. Dan kita berbicara dengan bahasa kasih, tanpa mengucapkannya sama sekali.

*Bahasa yang terbaik adalah bahasa jiwa, suara batin, suara batin dari surga.

Selayak Teratai Yang Tumbuh dari Lumpur 
Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai 
San Jose, California, Amerika Serikat, 25 Mei 1989
(Aslinya dalam bahasa Inggris)

Kenapakah jalan menuju Tuhan ini sedemikian sempit? Beberapa orang malah mengatakan jalan itu seperti ujung pisau cukur, begitu tajam dan sungguh sulit untuk dijalani. Hal ini karena jalanan dan arah menuju ke Tuhan adalah berlawanan dengan jalan pikiran kita dan juga karena godaan dan keinginan duniawi kita. Kita harus berenang di lautan tetapi kita juga harus melindungi pakaian kita agar tidak terkena basah. Itulah betapa sulitnya perjalanan ini. Kita harus menjalani kehidupan di dunia ini dengan segala godaan dan perjuangan, demikian juga kita harus menjaga kedisplinan dan kesucian kita seperti teratai yang tumbuh dari lumpur, namun sangat suci, sangat bersih, dan sangat harum. Kita harus menjadi para suci di neraka.  

Ceramah oleh Maha Guru  Ching Hai 
San Jose, California, Amerika Serikat, 27 Mei 1989 
(Aslinya dalam bahasa Inggris)

Tujuan dari kekuatan negatif adalah untuk memperkuat kita. Hal ini sesuai kenyataan bahwa tanpa air kita tidak dapat belajar berenang, dan kita tidak mengetahui bagaimana berenang. Tanpa jalan raya yang rumit, jalanan, dan ketentuan mengemudi, Anda tidak dapat menjaga keteraturan dalam masyarakat, Anda tidak dapat belajar bagaimana harus mengemudi secara baik. Sehingga segala godaan yang berasal kekuatan negatif adalah dimaksudkan untuk kita atasi, sehingga kita dapat melawan mereka, dan menjadi semakin kuat, kuat dalam keinginan, dan kuat dalam kekuasaan.

Kembali ke Daftar Isi


Gerakan Kasih

Laporan dari Formosa

Peduli Remaja

[Hualien] Menjelang Festival Perahu Naga, Center Hualien berperan-serta dalam suatu  aktivitas peduli-remaja yang disponsori oleh Kantor Penuntut Umum Hualien dan kantor cabang setempat dari Asosiasi Pemeliharaan Taiwan. Para inisiasi tiba di rumah bantuan Misi Benih Sesawi Kristen  dengan berbagai makanan nutrisi dan makanan kecil yang disukai oleh remaja di sana, yang mencerminkan kasih Guru terhadap remaja yang telah kehilangan  keluarga yang memperdulikan mereka.   Rumah bantuan tersebut terletak di lingkungan yang indah dan tenang, di mana Misi Benih Sesawi Kristen telah secara diam berbagi kasih dan kemurahan Tuhan dengan umat manusia.

Bantuan bagi Yang Membutuhkan di Formosa selama bulan Mei dan Juni 2000
 

Mei 2000

Juni 2000

Tempat

Jlh. Rumah Tangga

Jumlah

(dalam NT dollars)

Jlh.Rumah Tangga

Jumlah

(dalam NT dollars)

Rincian

Keelung

1

2,000

1

2,000

1

Taipei

10

26,000

9

24,000

2

Taoyuan

1

2,000

1

2,000

3

Hsinchu

1

3,000

1

3,000

4

Miaoli

2

6,000

2

6,000

5

Taichung

8

17,000

9

20,000

6

Nantou

7

24,200

7

24,200

7

Chiayi

6

13,000

6

13,000

8

Tainan

1

3,000

9

Kaoping

3

7,000

4

11,000

10

Taitung

6

14,000

6

14,000

11

Penghu

2

4,000

2

4,000

12

Monthly subtotal

48

NT$121,200

48

NT$123,200

Pengeluaran Aktifitas di Formosa bulan Mei dan Juni 20000
 

Tempat

Tanggal

Aktivitas

Jumlah

Rincian

Taipei

2000.5.1

Dana untuk lampu malam hari bagi Sekolah Menengah Pertama Lungshan  di kabupaten Taipei  

30,000

A

Taipei

2000.5.6

Partisipasi oleh Maha Guru Ching Hai di  Seminar yang diselenggarakan oleh Akademia Sinika.

12,220

B

Miaoli

2000.5.21

Pembersihan jalan Raya No. 28 Miaoli dengan koordinasi dari program perlindungan lingkungan yang diluncurkan oleh kantor kelurahan Hsihu.

3,800

C

Hualien

2000.6.5

Hadiah Festival Perahu Naga bagi para pemuda di rumah bantuan Misi Benih Sesawi Kriten di Hualien.

6,288

D

Taipei

2000.6.28

Dana untuk lampu malam hari bagi Sekolah Menengah Pertama Lungshan di kabupaten Taipei.

30,000

E

Jumlah:

NT$82,308

Pengeluaran untuk dana sosial dan aktivitas bantuan di Formosa selama bulan Mei dan Juni 2000 berjumlah NT$326,708 (approx. US$10,539).

Kembali ke Daftar Isi


Garis Depan

Situs Jaringan Quan Yin Yang Baru dengan Video  

http://www.Godsimmediatecontact.org/video/ (Amerika Serikat.; dalam berbagai bahasa)

oleh saudara inisiasi  Riki, Portland, Oregon, Amerika Serikat 
(Aslinya dalam bahasa Inggris)

Karena internet merupakan tempat yang ideal untuk berbagi informasi secara bebas di seluruh dunia, maka sekelompok rekan inisiasi telah memproduksi suatu situs jaringan video untuk mengenalkan Metode Quan Yin dan berbagi kearifan Guru secara lebih efisien. Kami memulai proyek ini pada penghujung tahun lalu dan melakukan penelitian yang memungkinkan kami menawarkan para pengunjung suatu kwalitas video dan suara yang tinggi. Kami mengalami banyak kesulitan ketika berhadapan dengan berbagai masalah yang terkait dengan keterbatasan hubungan internet, tetapi dengan berkah Guru, kami dapat menemukan solusi terhadap semua permasalahan yang kami hadapi. Kami telah membuat video dengan tiga bandwidth (kecepatan hubungan internet) yang berbeda, yaitu 28k, 56k dan 100k, sehingga para pengunjung baik yang menggunakan bandwidth dengan kecepatan yang rendah ataupun yang tinggi dapat menyaksikan video tersebut. Untuk kenyamanan pengunjung, video tersebut juga diproduksi dalam dua format yang populer, yaitu Windows Media Video dan Real Video, yang telah diuji dalam berbagai bahasa dengan sistim operasi yang umumnya dipergunakan. Akhirnya, pada bulan Maret tahun ini, kami meluncurkan situs ini, yang saat ini berisi lima kategori video yang tersedia untuk ditonton, yaitu: Perkenalan terhadap Guru, Musik Rohani, Perjalanan Ceramah di Afrika, Perjalanan Ceramah di Eropah dan Berbagai Rekaman lainnya. Anda kami persilahkan untuk mengunjungi situs jaringan video kami guna menikmati kearifan seorang Guru yang tercerahkan secara sempurna dan untuk naik kapal pada perjalanan menuju realisasi Diri sejati yang Anda miliki!

Kembali ke Daftar Isi



Catatan Kecil

Dalam News No. 113, yang karena kegagalan-fungsi komputer, terdapat beberapa kesalahan pada artikel "Dunia Emas", pada kalimat terakhir dalam alinea empat seharusnya dibaca sebagai berikut:
..... Dalam jenjang alam semesta, semakin tinggi dimensi yang ada, semakin tembus pandang adanya dan semakin terang benderang cahayanya. Alam-alam yang lebih rendah kasar adanya, dan sebagai perbandingan, kita dapat mengatakan bahwa Bumi adalah suatu planet yang agak keruh.

Kami mohon maaf atas kesalahan tersebut!


Kembali ke Daftar Isi

 Situs WWW Quan Yin

http://www.Godsdirectcontact.org.tw
(Formosa; in Chinese, English)

http://www.smchbooks.com/
(Formosa; in Chinese, SMCH Book Store)

http://www.Godsimmediatecontact.com
(Singapore; in English)

http://www.GodsImmediateContact.co.kr
(Korea; in Korean)

http://www.Godsdirectcontact.co.kr
(Korea; in Korean)

http://www.GodsImmediateContact.org
(Japan; in Japanese)

http://www.Godsdirectkontak.org
(Indonesia; dalam bahasa Indonesia)

http://www.Spiritual-Discovery.org
(U.S.A.; in simplified & traditional Chinese, English, Korean, Aulacese)

http://mason.gmu.edu/~lduan/Godsdirectcontact
(U.S.A.; in English)

http://members.tripod.com/~Godsdirectcontact/
(U.S.A.; in English)

http://www.Godsdirectcontact.com
(U.S.A.; in Spanish, French, English, simplified & traditional Chinese)

http://www.spiritweb.org/Spirit/media.html?who=Suma%20Ching%20Hai
(U.S.A.; in English)

http://www.Godsimmediatecontact.net/

(USA; in English)

http://www.godsimmediatecontact.net/aulac
(USA; in Aulacese)

http://www.Godsimmediatecontact.org/video/
(in USA with Windows Media Video & Real Video; in Multi Languages)

http://www.members.xoom.com/meditations/GodsDirectContact.html
(U.S.A.; in English)

http://www.GodsImmediateContact.tripod.com
(U.S.A.; in English)

http://www.contactDirectAvecDieu.org
(France; in French)

http://godsdirectcontact.rma.cz
(Czech Republic; in Czech)

http://www.Godsdirectcontact.org
(Canada with Real Audio service; in English, Aulacese)

http://www.Direkter-Kontakt-mit-Gott.org
(Austria; in German)

http://www.Godsdirectcontact.de
(Germany; in German)

http://freespace.virginnet.co.uk/smch.ma/Godsdirectcontact/Persian.htm
(UK; in Persian)

http://www.extra.hu/kozvetlen_kapcsolat_Istennel
(Hungary; in Hungarian)

http://Godsdirectcontact.bizland.com/
(Sweden, in Swedish)

http://www.Godsdirectcontact.com/IhavecometotakeyouHome
(in English) (Book order - I Have Come To Take You Home)

News Group: lovesrc@Godsdirectcontact.org


Alamat WWW Online untuk  News Maha Guru Ching Hai:

Traditional Chinese:

http://www.Godsdirectcontact.org.tw/ch/news/114/index.htm (Formosa)

http://www.Godsdirectcontact.com/eNews/chinese/114/ (U.S.A.)

http://Spiritual-Discovery.org/ch/news/114/index.htm (U.S.A.)


Simplified Chinese :

http://Spiritual-Discovery.org/gb_chinese/news/114/index.htm (U.S.A.)

http://godsdirectcontact.com/eNews/chinese/114/index_gb.html (U.S.A.)


English:

http://www.Godsdirectcontact.com/eNews/english/114 (U.S.A.)

http://www.Godsdirectcontact.org/eng/news/114/ (U.S.A.)

http://godsimmedatecontact.net/news/news114/ (U.S.A.)

http://Spiritual-Discovery.org/eng/news/114/index.htm (U.S.A.)

http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/news/114/index.htm (Formosa)


Aulacese:

http://www.godsdirectcontact.org/aulac/news/
(VNI,VPS,VISCII and VNU fonts)

http://godsimmediatecontact.net/aulac/n114/ (VNI font)


Spanish:
http://www.Godsdirectcontact.com/eNews/spanish/ (U.S.A.)


Japanese:
http://www.Godsimmediatecontact.org/kannon/news/newsindex.htm (U.S.A)


French:
http://www.contactdirectavecdieu.org/News/index.html (France)

Bahasa Indonesia:
http://www.Godsdirectkontak.org/enews.htm (Indonesia)


 

Kembali ke Daftar Isi