Majalah Berita iNews Maha Guru Ching Hai No. 119

Apabila perbuatan, ucapan dan pikiran kita murni, tubuh kita akan merasa bersih dan nyaman.

~ Maha Guru Ching Hai~
 

======= Daftar Isi=======


uWejangan Guru
Lukiskan Kehidupan Anda dengan Penuh Warna

uGuru Menceritakan Lelucon
Waktunya Telah Tiba!/Pekerjaan Isteri Pengemis/Gambar sebagai Bukti/Belanja Besar Dini Hari

uRagam Peristiwa
Afrika Barat / Afrika Timur / Ceko / Panama / Korea / Singapura / Hong Kong / Formosa / Australia / Argentina

uPuisi
Bertemu Engkau dalam "Impian Seekor Kupu-Kupu"

uBerada di Jalur Rohani
Perjalanan Melintasi Pegunungan dan Sungai dalam Pencarian seorang Guru

uGuru Berkata
Tahun Baru, Orang Baru, Suasana Baru

uCatatan Perjalanan Utusan Quan Yin
Pesta Ulang Tahun /Bukti yang Luar Biasa/Ciuman dari Tuhan/Foto Tahan Api/Gaung Hari

uKata-Kata Mutiara

uGuru Bercerita
Anjing Menangkap Tikus

uRubrik Filem
Orang Bijak Keempat

uMenara Api dalam Kegelapan 
Costa Rica/Surat Penghargaan/Formosa/Surat dari Wisma Pemulihan Ketergantungan Obat Terlarang El Salvador

uKeajaiban Guru
Anugerah Teragung

uKasih Dalam Tindakan
Hungary
/Texas,USA / CA,USA/ Korea / Formosa / El Salvador

uDunia dalam Cerita
Semua Makhluk Memiliki Hakekat Ketuhanan

uPraktisi Penghubung di seluruh Dunia

uBuku yang Baru Diluncurkan
Impian Seekor Kupu-Kupu - Versi bahasa Inggris/Satu Dunia...damai melalui musik-- Peristiwa Musik Milenium ini

uBagaimana Menghubungi Kami

uSitus WWW Quan Yin

Catatan Kecil :
Dalam pembicaraan mengenai Tuhan, atau Adi-Insani, kita akan menggunakan istilah muasal nir-kelamin untuk menghindari perdebatan tetang apakah Tuhan itu adalah Wanita atau Lelaki.  (Istilah ini lebih tercermin dalam penggunaan kata pengganti bahasa Inggris yang terdapat dalam iNews versi bahasa Inggris)

She or a He.
She + He = Hes (as in Mess)
Her + Him = Hirm (as in Firm)
Hers + His = Hiers (as in Beers)
Contoh: When God wants, Hes makes things happen according to Hiers will to suit Hirm.
 

Majalah No. 119

Diterbitkan: 10 Maret  2001
Berdiri Sejak: 1 April 1990
Diterbitkan Oleh: Asosiasi Internasional Maha Guru   Ching Hai 
Penerbit: Lin Ping Xing
Majalah E-News Maha Guru Ching Hai
dipublikasikan dalam berbagai bahasa:  Aulac, China, Inggris, Perancis, Jerman, Indonesia, Jepang, Korea, Portugis, Spanyol dan Thailand yang tersedia sesuai permintaan.


Wejangan Guru 

Lukiskan Kehidupan Anda dengan Penuh Warna

Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai,Center  Youngdong, Korea
Retret Internasional Enam Hari, 10 Mei 2000 (Asal dalam bahasa Inggris)

Setelah kita berlatih Metode Quan Yin, tingkat kita naik sedikit lebih tinggi dan kita kehilangan banyak minat dalam hidup. Kita masih melakukan pekerjaan dan bekerja, tetapi kita tidak memiliki begitu banyak kemelekatan dan luapan kegembiraan terhadap kehidupan. Beberapa di antara kita adalah seperti itu. Adakalanya kita melihat bahwa tiada perlu mempunyai pacar, karena kita telah kehilangan minat dalam seks dan segala hal lainnya; jadi apa gunanya? Lalu apabila dia merasa bahwa Anda tidak mempunyai minat seperti itu, dia juga merasa tidak mempunyai minat. Atau mungkin dia merasa, "Apa gunanya mempunyai pacar?" jika dia tidak mendapatkan apapun. Sehingga tentu saja dia menjadi bosan dan Anda juga merasa bosan, Anda berdua merasa bosan, lalu apa yang dapat kita lakukan? Sebenarnya tidak apa-apa; nikmati saja, dan jangan menjadi terlalu serius. Anda lupa kita hanya menyadari kembali bahwa kita adalah para suci.

Segala hal lainnya adalah sama, hanya sebagai tambahan dalam kehidupan kita. Tidak perlu menjadi sedemikian seriusnya untuk menjadi seorang suci; cukup nikmati apapun yang terjadi. Sebagai contoh, katakanlah saya seorang Buddha. Katakanlah hanya karena saya seorang Buddha, saya tidak perlu mengatakan, "Oh, saya tidak butuh semua kembang ini! Semuanya ini bersifat duniawi; semuanya ini tidak kekal; untuk apa semua ini? Besok semuanya akan layu, jadi jangan meletakkan apapun di sini untuk saya. Jangan meletakkan apapun di sini. Semuanya tidak kekal. Semuanya hanya khayalan, Maya!" Saya tidak perlu melakukan itu. Saya menikmatinya; saya melihat bahwa kembang tersebut sungguh indah sekali, namun hati saya tidak terekat padanya. Jika Anda mempersembahkan kembang pada saya, itu tidak apa-apa. Jika Anda tidak melakukannya, saya juga tidak akan mati.

Jangan mengharapkan apapun; atau tidak berharap apapun; jangan mengharapkan jalan ini atau jalan itu, dan dengan demikian Anda tidak akan merasa bosan atau kecewa. Pergi menonton tayangan, nikmati hidup, berjalan-jalan, mendengarkan musik, berpegangan tangan, berjalan bersama di taman, lakukan segala sesuatu. Nikmati saja saat-saat demikian selama mungkin; bersikap romantis. Bersama memandang bulan. Menulis puisi untuk dia, gambarkan mukanya yang jelek untuk senang-senang, apapun. Cukup bermain-main saja.

Kemarin ketika saya mengatakan bahwa saya merasa bosan, itu hanya salah satu suasana hati saya yang sedang terjadi karena segalanya tidak beres dalam ruangan saya, dan saya menjadi terlalu bosan, menjelaskan sepanjang waktu, membuang-buang waktu saya, dan saya ingin mempunyai lebih banyak waktu untuk bersama Anda. Saya tidak ingin membuang-buang waktu hanya membetulkan toilet dan kamar mandi, dan mencari pakaian dalam saya, misalnya. Karena mereka mengatur segalanya dalam cara yang begitu rumit, dan saya menjadi bosan dengan segala kecerewetan ini. Tetapi itu bukan berarti saya bosan dengan hidup. Bukanlah berarti saya bosan dengan Anda. Saya sungguh bahagia bahwa Anda datang. Saya sungguh tertarik dengan Anda semua, karena saya yakin bahwa jika saya mempunyai waktu untuk diluangkan bersama dengan Anda sekalian, saya yakin Anda semuanya akan mempunyai banyak hal menarik untuk diceritakan kepada saya. Dan saya dapat mempelajari banyak cerita yang menarik dari Anda dan kita akan mempunyai waktu bersama yang indah.

Jadi hanya karena itu, demi menenteramkan dunia saya tidak dapat untuk senantiasa mempunyai hubungan pribadi dengan Anda semua. Namun kita masing-masing harus berkembang cepat dan lalu juga membantu tetangga kita untuk berkembang sehingga dunia kita tidak menjadi tempat yang tak  tertahankan, atau bencana tidak datang dengan terlalu cepat, sehingga setiap orang masih memiliki waktu untuk mengingat Hakekat Ketuhanan. Oleh karena itu, saya tidak dapat meluangkan waktu dengan Anda. Kalau tidak, Anda sekalian merupakan hasil ciptaan yang indah, dan merupakan buku puisi yang indah, makhluk nyata, ciptaan nyata, dengan sejarah nyata. Anda masing-masing mempunyai sejarah nyata dan Anda mesti menghargai itu. Anda mesti menghargai pandangan baik pacar Anda, dan sifatnya yang baik, dan hakekat serta kebijakan batin dia yang menawan. Anda mesti menggalinya dan menikmatinya.

Jangan hanya melihat permukaannya. Jangan hanya berpikir. "Oh, jika saya menjadi seorang biarawan saya akan menjadi lebih baik, menjadi seorang suci atau akan lebih cepat tercerahkan. Jika saya mempunyai pacar yang lebih baik saya merasa lebih baik." Itu tidak benar. Apapun yang Anda masukan sebagai suatu hubungan, itulah hasil yang Anda peroleh. Sama halnya dengan kehidupan dan pencerahan dan segala sesuatu lainnya. Apapun yang kita masukkan adalah apa yang kita peroleh. Kita merupakan satu-satunya yang benar-benar menciptakan kehidupan dan pengalaman kita sendiri. Ubahlah apapun yang perlu untuk menjadikan hidup Anda menjadi lebih baik. Ubahlah gaya rambut Anda, ubahlah tata rias muka Anda, ubahlah pakaian Anda, ubahlah gaya hidup Anda, ubahlah sesuatu! Jadikan hidup itu menjadi sesuatu indah dan lebih menarik. Jika Anda adalah orang yang penuh minat, Anda tidak akan pernah merasa terlalu bosan, di manapun juga.

 

Kembali ke daftar isi


Guru Menceritakan Lelucon

Waktunya Telah Tiba!

Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai Center Hsihu, Miaoli, Formosa 13 September 1992 (Asal dalam bahasa China)

Ada seorang murid yang bertanggung jawab untuk menyeduh dan menyajikan teh buat gurunya. Gurunya mempunyai teko antik yang bernilai tinggi, yang sangat disukai gurunya. Pada suatu hari, mungkin karena dia terlalu larut dalam semedi dan tungkainya menjadi lemah, sang murid dengan ceroboh memecahkan teko tersebut. Dia kaget hingga setengah mati, dan sama sekali tidak mempunyai gagasan tentang bagaimana akan menjelaskan kepada gurunya.

Tibalah waktu untuk menyajikan teh, dan murid tersebut berdiri terpelongoh, tidak tahu apa yg harus diperbuat. Akhirnya, dia memperoleh suatu jalan yg pintar utk menyelamatkan dirinya!

Sambil merapikan bajunya, dia menuju ke dalam, berlutut pada gurunya dengan tata-krama dan berkata: "Guru, aku punya masalah besar, yang telah menimbulkan banyak beban dalam pikiranku. Aku ingin bertanya pada guru tentang masalah ini sejak lama; tetapi tidak berani melakukannya, khawatir aku akan menimbulkan masalah buat guru. Aku ragu apakah aku perlu bertanya pada guru hari ini." Gurunya berkata: "Tentu saja kamu dapat bertanya. Kenapa tidak kamu tanyakan segera? Kamu datang ke sini utk mengikuti guru karena itu kamu perlu bertanya!"

Lalu murid tersebut bertanya, "Guru! Kenapakah setiap kematian diikuti dengan kelahiran? Kenapakah mesti ada kematian? Guru dan aku, apakah kita akan mati juga? Kita adalah praktisi rohani, dan begitu tulus, apakah kita masih akan mati?" Gurunya berkata, "Oh, tentu saja! Buddha Shakyamuni, Yesus, Konfusius dan Lau Zi, semuanya juga harus mati. Di mana ada kelahiran, di situ mesti ada kematian!" Lalu murid tsb melanjutkan pertanyaannya: "Adakah terdapat suatu pengecualian bagi sesuatu yang tidak akan mati?" Gurunya berkata: "Tentu saja tidak! Kematian mesti diikuti dengan kelahiran. Jika waktunya telah tiba, kematian pasti akan terjadi!" Lalu murid tersebut berdiri dan berkata: "Aku melaporkan pada guru, waktunya telah tiba untuk teko guru hari ini!"

 

Pekerjaan Isteri Pengemis

Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai, Retret Tiga Hari di Center Hong Kong 1 April 1994 (Asal dalam bahasa China)

Seorang pengemis tua sedang duduk di pojok suatu pasar besar, sambil memegang mangkoknya untuk mengemis. Seorang wanita tua merasa kasihan kepadanya dan memberikannya uang dari dompetnya. Dia menghiburnya dengan berkata, "Ah! Aku merasa kasihan sekali di hatiku melihat bahwa kamu masih harus mengemis di usia setua ini! Bagaimanakah hidupmu bisa menjadi seperti ini? Tidak apa-apa jika kamu tidak mau menceritakannya kepada ku. Aku hanya bertanya karena merasa iba."

Pengemis tua itu sungguh sengsara duduk di sana. Air mata berlinangan, dan dia berkata dengan penuh iba, "Aku tidak tahu kenapa, tapi aku merasa lebih sengsara mendengar nyonya menanyakan ini! Melihat nyonya mengingatkan aku akan isteriku. Aku tidak akan mengemis sekarang jika dia masih hidup!" Lalu wanita tua itu bertanya, "Oh! Jadi isteri kamu hebat sekali! Apakah pekerjaan dia waktu dia masih hidup?" Pengemis tersebut menjawab, "Dia mengemis untuk ku setiap hari sewaktu dia masih hidup, oleh karena itu aku tidak perlu mengemis buat diri ku."

 

Gambar Sebagai Bukti

Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai, Kamboja, 27 Maret 1996

(Asal dalam bahasa China)

 

Seorang lelaki pergi meminjam uang dari temannya. Dia membawa serta segala kebutuhan alat tulis, siap untuk menuliskan suatu kas bon buat temannya. Karena kecepatan tulisnya agak lambat, temannya menyarankan: "Ah, tidak perlu menuliskan kas bon. Itu terlalu repot! Cukup biarkan aku membuat gambar wajah kamu dan itu sudah lebih dari cukup!" Lelaki tersebut bertanya: Kenapa membuat gambar wajah ku?" Temannya menjawab: "Karena aku khawatir bahwa apabila kemudian aku datang menagih uangku, muka kamu akan berbeda. Jadi aku akan membuat gambar terlebih dahulu untuk pengamanan!"

 

Belanja Besar Dini Hari

Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai, Florida, Amerika Serikat

3 Oktober 1998 (Asal dalam bahasa China)

 

Seorang terdakwa diajukan ke pengadilan di depan hakim. Hakim bertanya padanya:"Tindak pidana apa yg telah kamu lakukan?" Terdakwa berkata :"Aku pergi berbelanja terlalu dini selama Tahun Baru." Hakim berkata "Itu bukan suatu pidana! Apakah ada kekeliruan, barangkali? Jadi berapa paginya kamu pergi berbelanja?' Dia menjawab : "Tokonya masih belum buka untuk kegiatan usaha dan aku telah berada di dalam."

 

Silah datang ke situs jaringan berikut untuk menikmati versi audio asli dari semua lelucon yang ada dan Anda dapat berbagi lelucon Guru dengan orang di sekelling Anda juga.

http://www.Godsdirectcontact.org/video/joke/119 http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/light_sound/jokes/119

Ragam Peristiwa

Laporan dari Afrika Barat

Musik Suci Berkumandang di seluruh Afrika Barat

[Togo] Terlepas dari keadaan keuangan yang menghalangi mereka untuk menghadiri retret internasional, para rekan inisiasi di Afrika Barat memiliki kerinduan yang sama dengan rekan praktisi lain di sekeliling dunia untuk bertemu Guru. Pada Hari Tahun Baru, sekitar seratus rekan inisiasi dari Togo dan Ghana berkumpul merayakan pesta di Center Togo. Sesaat sebelum pesta tersebut, mereka menerima sebuah hadiah Natal dan Tahun Baru dari Guru kita yang terkasih - sebuah faks tulisan tangan yang memuat ucapan selamat hari raya yang diliputi dengan cinta-kasih. Dengan berkah kasih Guru, para rekan inisiasi menikmati makanan khas vegetarian China sambil menonton video pertunjukan konser "Satu Dunia…Damai melalui Musik" (One World…of Peace through Music) dan "Malam Pertunjukan Musik dan Pembacaan Puisi - Jejak-Jejak Masa Lampau dan Lagu Cinta-Kasih" (An Evening of Musical Performances and a Poetry Recital - Traces From The Past and Love Songs).

Karena kerinduan untuk melihat Guru yang tidak pernah mereka temui sangatlah kuat, para inisiasi tidak dapat menahan perasaaan mereka atas kehadiran Beliau atau menahan diri dari bersorak tiap kali gambaran wajah Nya yang cantik muncul di layar. Setelah pemutaran video, beberapa rekan inisiasi dari Togo memberikan kejutan buat kita dengan sebuah pertunjukan lagu China, "Domba Kecil Ingin Pulang ke Rumah", yang Guru nyanyikan bersama dengan rekan inisiasi bertahun-tahun lalu. Mereka telah berlatih sendiri dan suara mereka yang merdu mendapatkan tepukan tangan yang riuh. Cara pengucapannya tidak menjadi masalah. Suara mereka begitu tulus dan menyentuh sehingga mereka membawa sukacita dan kehidupan pada pesta tersebut. Para inisisi juga menyanyikan lagu rohani, menyentuh perasaan dalam hati para rekan inisiasi Ghana dengan syair "Aku telah mencari, mencari untuk waktu yang lama sekali"

Kelompok kecil ini berbagi gagasan dan tujuan hidup yang sama, mencari Tuhan di jalur yang sama dari masa muda mereka hingga usia setengah baya. Mereka telah meninggalkan kebutuhan materi dalam usaha untuk mencari Kebenaran, dan tidak memiliki apapun, hanyalah rumah mereka yang buruk dan kerinduan akan Tuhan. Mereka mencurahkan masa muda dan energi mereka dalam pelayanan sukarela dengan kelompok rohani lain, tetapi belumlah yakin bila Tuhan akan berbelas kasih pada mereka sampai mereka bertemu Guru, dan jiwa mereka yang mengembara menemukan rumah sejati mereka, dan kerinduan hati mereka menjadi terpenuhi. Dua puluh tahun penantian dan pencarian telah berakhir. Itulah sebabnya mereka tidak dapat menahan air mata mereka sewaktu mendengarkan lagu tersebut; keadaan emosional mereka akhirnya mempengaruhi setiap orang di pesta tersebut.

Ketika rekan inisiasi Ghana dengan ramah diundang naik ke panggung, mereka bergabung dalam nyanyian dengan para praktisi Togo. Kerinduan mereka meluapi mereka semua. Mereka mulai menyanyikan himne dan lagu rohani lainnya satu per satu, diselingi dengan pertunjukan dadakan. Mereka menyanyi dan menari dengan irama yang cepat dan kuat, memuji Tuhan dan bersyukur pada Guru dengan cara yang alami. Sebelumnya mereka berpikir secara keliru bahwa mereka akan merasa terpisah dan terasing dari Guru karena mereka tidak pernah bertemu Guru sebelumnya, tetapi sekarang mereka menyadari kerinduan mereka yang dalam untuk Guru. Terima kasih, Guru, memberikan kami hadiah Tahun Baru yang sedemikian khas dan mengharukan.

 

Laporan dari Afrika Timur

Terberkatilah Para Pencari yang Tulus!

[Uganda] Kapan dan bagaimana seseorang meninggalkan sebuah buku contoh Guru dalam bahasa Inggris di Uganda merupakan misteri. Sepuluh tahun berlalu, dan buku tersebut tetap dihargai oleh seorang pencari Kebenaran yang tulus. Dia terus-menerus menulis pada alamat penghubung yang terdaftar di dalam buku, berharap seseorang akan memberitahunya bagaimana dia dapat mencapai jalan pada pencerahan yang disebut Metode Quan Yin. Ketika Kantor Pusat kita mengetahui bahwa seorang rekan inisiasi Afrika Selatan akan mulai bekerja di Uganda, dia segera memintanya untuk mengunjungi orang yang tulus ini yang telah berulang kali memohon inisiasi.

Impian pencari Kebenaran ini menjadi kenyataan ketika seorang utusan Quan Yin mengunjungi Uganda untuk menginisiasinya ke dalam metode pembebasan yang tertinggi dari Guru. Utusan datang dengan banyak hadiah rohani lain, seperti buku contoh Guru dan majalah berita, untuk dibagikan dengan orang lain yang teberkati oleh adanya pertalian.

Rekan inisiasi Afrika Selatan yang bekerja di Uganda dengan kesungguhan hati membimbing banyak pencari Kebenaran dalam latihan Metode Kemudahan mereka. Setiap Minggu, calon inisiasi berdesakan dalam pondok lumpur yang kasar dan tidak beratap untuk bermeditasi bersama. Mereka memiliki sangat sedikit masukan pada ajaran Guru - hanyalah majalah berita, beberapa kaset video, dan dua buah buku "Kunci untuk Mencapai Pencerahan Seketika." Tetapi mereka memiliki keyakinan yang besar dan kerinduan yang kuat akan pencerahan dan pembebasan.

Ketika utusan Quan Yin mengunjungi kembali Uganda sesaat sebelum Natal, dia takjub mengetahui bahwa hampir seluruh calon inisiasi yang menunggu inisiasi di daerah tersebut telah menjalankan diet vegetarian selama lebih dari duapuluh tahun, beberapa dari mereka sejak masih dalam kandungan. Mereka menceritakan rahasianya bahwa ini adalah adat-istiadat suku Uganda untuk menjadi vegetarian. Kecuali untuk generasi moderen yang telah mulai makan daging, mayoritas orang terus memelihara diet tradisional mereka, dengan pisang sebagai makanan pokoknya.

Meskipun rekan praktisi Uganda yang baru belum bertemu Guru, mereka semua dirasupi oleh kebahagiaan yang sama. Ketika utusan Quan Yin membagikan majalah Berita terbaru, beberapa dari mereka mendekapnya, mengulang dengan lembut, "Guru! Guru!" Mereka tampak polos dan menawan, seakan-akan mereka memanggil kekasihnya dengan mesra. Pada saat keberangkatan, utusan Quan Yin memberikan kepada seorang saudari inisiasi satu bros Guru sebagai cenderamata; rekan inisiasi tersebut membungkuk dengan hormat dan menerima bros tersebut dengan kedua tangan. Terberkatilah semua pencari yang tulus; cinta-kasih dan berkah yang tak berwujud dari Guru buat mereka terungkap dalam mata dan perkataan mereka.

Terletak berdekatan dengan Danau Victoria yang indah, Uganda dihadiahi pemandangan alam yang sangat bagus. Meskipun penduduknya tidak menikmati suatu kehidupan yang makmur, mereka tetap memiliki persediaan makanan yang memadai. Terima kasih atas iklim negeri yang baik, pisang, jagung, dan gula tebu tumbuh berlimpah. Tuhan mencintai Uganda, meskipun, seperti halnya negara Afrika lain, ia menghadapi ancaman berat dari AIDS. Ketika lebih banyak orang mengetahui ajaran Guru, menyadari pentingnya vegetarianisme dan latihan rohani, dan menerapkan lima pantangan sebagai dasar hidup mereka, dunia kita pasti akan menjadi semakin baik dan membaik.

Ket. Gambar : Rekan Praktisi dari Johannesburg, Afrika Selatan memberikan dana pada inisiasi Uganda untuk membangun sebuah atap bagi center meditasi kelompok mereka dan membeli seperangkat televisi untuk menonton kaset video Guru.

 

Laporan dari Republik Ceko

Pertumbuhan Keluarga Quan Yin di Praha

[Praha] Sejak kunjungan Guru di Praha tahun 1999, semakin banyak orang yang bergabung dalam keluarga Quan Yin, termasuk sekelompok orang yang tinggal di sekitar Center Praha, dan telah mulai bermeditasi. Sebelumnya, mereka tidak tahu apa-apa mengenai Metode Quan Yin dan Guru Ching Hai, meskipun mereka telah mencari metode meditasi yang terbaik sepanjang hidup mereka. Setelah inisiasi dan sekian waktu mempelajari ajaran Guru, mereka yakin bahwa ini adalah metode yang tepat.

Meskipun rekan inisiasi Ceko mengetahui bahwa pertumbuhan pribadi mereka penting, mereka juga merasakan bahwa ada banyak orang di sekitar mereka yang sedang mencari Kebenaran pula, sehingga mereka secara resmi dan sesuai hukum mendaftarkan sebuah asosiasi untuk menyampaikan ajaran Guru pada pencari rohani lain.

Baru-baru ini, sebuah pameran tentang gaya hidup dengan judul "Selaras" berlangsung di Praha. Beberapa orang ketarik oleh berkah Guru, dan mengunjungi gerai kita untuk memperoleh informasi mengenai Guru dan Metode Quan Yin. Kira-kira 600 buku contoh dibagikan selama pameran. Empat hari kemudian, sebuah seminar diselenggarakan di Teater Anak-Anak Praha bagi orang yang tertarik dengan Metode Quan Yin dan ajaran Guru. Berkat musik Guru maka terdapat suasana yang sangat positif di tempat acara .

Setelah seminar, kami semua merasakan gulai daging Meksiko yang disiapkan oleh salah satu rekan inisiasi. Berkat kegiatan ini, beberapa orang mempelajari Metode Kemudahan. Dan juga keluarga Praha kita secara berangsur-angsur tumbuh dan menjadi lebih kuat.

Ket. Gambar : Rekan inisiasi dari Prague, Republik Ceko ikutserta dalam pameran yang berjudul "Selarsi", untuk menyampaikan ajaran Guru.

 

Laporan dari Panama

Injil Tuhan Menerangi Panama

[Panama]  Dua sesi inisiasi dan sebuah seminar video diselenggarakan bagi pencari Kebenaran yang tulus di Panama oleh utusan Kuan Yin yang baru-baru ini tiba. Pada peristiwa ini, banyak poster yang menarik dicetak untuk dipajang di supermarket-supermarket, sementara selebaran dibagikan kepada masyarakat umum.

EI Universal, koran terbesar di Panama, meminta hanya 25 persen dari harga biasa untuk sebuah iklan berwarna yang besar yang memuat informasi mengenai seminar dan memperkenalkan Guru, Metode Quan Yin, dan manfaat-manfaatnya.

Radio RPC, salah satu stasiun siaran radio terbesar Panama, mewawancarai kami untuk liputan menyeluruh acara tersebut. Selama program empatpuluh-menit tersebut, banyak pendengar menelpon untuk mengungkapkan kerinduan mereka untuk berlatih metode Cahaua dan Suara batin, yang dapat menolong mereka mencapai kedamaian, kepuasan, dan kebahagiaan. Banyak orang meminta buku contoh dan mereka diminta untuk mengambilnya di stasiun radio. Dengan demikian, kita mengantarkan banyak buku contoh, majalah, dan pamflet mengenai ceramah Guru yang sangat bagus yang berjudul "Mendapatkan kembali Bahasa Tuhan" ke stasiun radio tersebut.

Seminar video diselenggarakan pada tanggal 16 Januari di ruang konferensi Universitas Panama. Berlawanan dengan kebiasaan budaya datang terlambat sekitar satu jam pada acara apapun, para hadirin datang lebih dini pada hari itu, dan ruang konferensi sudah penuh sebelum permulaan acara seminar pukul 6 sore. Ketulusan dan kerinduan yang besar dari para tamu tampak jelas, dan seiring dengan kedatangan mereka yang terus-menerus, banyak kursi ditambahkan hingga tempat penuh dipadati pengunjung.

Hasilnya, pendingin udara tidak dapat lagi menanggulangi banyaknya hadirin dan banyak sekali orang yang banjir keringat. Meskipun demikian, para tamu dengan penuh perhatian menonton ceramah Guru yang menarik tersebut. Setelah pemutaran video, hampir semua hadirin mengungkapkan ketertarikan untuk berganti pada diet vegetarian. Banyak orang mendaftar untuk mempelajari Metode Kemudahan, dan beberapa memohon inisiasi ke dalam Metode Quan Yin. Karena tanggapan yang besar sekali, seminar tersebut berakhir satu jam lebih dari yang dijadwalkan, dan setiap hadirin merasa enggan untuk pergi.

Setelah seminar, kami mengundang para calon inisiasi untuk bergabung dalam meditasi kelompok Metode Kemudahan di Center kami. Mereka meninggalkan informasi alamat mereka yang bisa dihubungi, dengan harapan kita dapat saling berhubungan. Malam berikutnya, lebih dari satu orang rekan praktisi memperhatikan adanya sinar yang sangat luar biasa terang dan indah memancar melalui awan! Kami sangat yakin bahwa itu adalah suatu tanda yang bertuah. Guru pernah berkata bahwa meskipun praktisi rohani hanya berjumlah sedikit, pengaruh mereka sangat jauh tak terhingga.

Kami merasa bahagia bahwa banyak orang Panama dengan tulus ingin berlatih rohani. Kami sangat berterima kasih atas dukungan sepenuh hati yang diberikan oleh surat kabar dan stasiun radio setempat dalam menyebarkan berita tentang seminar tersebut, dan pada berbagai supermarket guna memajang poster-poster Guru. Dengan dukungan yang sangat besar dan pencurahan diri yang begitu mendalam dari sekian banyak orang, langit di atas Panama pasti akan bersinar cerah di masa depan!

Ket. Gambar: 1. Sebuah iklan berwarna yang besar memuat informasi tentang seminar dalam Koran "EI Universal" di Panama. 2. Nona Didia Gallardo, tuan rumah Radio RPC Panama, menerima buku contoh Guru dan berpose untuk difoto dengan rekan praktisi. 3. Hadirin di seminar menonton ceramah video Guru dengan perhatian yang tak terbagi. 4. Rekan praktisi di Panama menyiapkan selebaran untuk seminar.

 

Laporan dari Korea

Ceramah Video di Kota Chunchon

[Kota Chunchon]  Pada tanggal 16 Desember, suatu ceramah video disajikan di Chunchon. Karena tidak ada Center di kota tersebut dan ini merupakan pertama kalinya kami memperkenalkan Metode Quan Yin di sana, maka para rekan inisiasi Seoul memainkan peran utama dalam kegiatan tersebut. Chunchon yang indah terkenal sebagai sebuah kota danau.

Para inisiasi memasang iklan di koran setempat, memasang poster, dan membagikan selebaran di jalan. Sebuah poster Guru yang berukuran sangat besar ditempatkan di dinding sebuah bangunan, sehingga banyak orang yang lewat dan pengendara dapat melihat gambar Guru. Beberapa orang dengan sengaja memperlambat mobil mereka untuk memandang Guru lebih lama.

Rekan inisiasi setempat menyediakan ragam makanan dan kudapan bagi para tamu pada ceramah tersebut. Dengan rasa senang bercampur heran atas Metode Tertinggi dan cinta-kasih yang dicurahkan oleh rekan inisiasi kita, mereka pulang dengan wajah yang cerah sesudah mengalami waktu yang membahagiakan di aula ceramah. Kami berharap benih yang ditaburkan pada hari itu akan tumbuh dengan segera untuk meliputi kota danau tersebut dengan pepohonan yang hijau.

Ket. Gambar : 1. Para tamu merasakan makanan vegetarian pada ceramah video di Kota Chunchon. 2. Para hadirin dengan penuh perhatian menonton video Guru.

 

Laporan dari Singapura

Seminar Video dan Pameran Hasil Cipta Seni Guru

[Singapura] Pada tanggal 30 Desember 2000, dengan berkah dari Guru, Center Singapura untuk pertama kalinya menyelenggarakan seminar dengan penayangan video. Pada tanggal 24 Desember 2000, Sabtu pertama sebelum acara, regu kerja dikirim keluar menuju Stasiun Umum Kereta Api Cepat di sepanjang jalan pemberhentian kereta api sampai ke tempat seminar untuk membagikan selebaran. Karena lokasi seminar berada di pusat wilayah bisnis Singapura, karyawan kantor setempat disambut dengan selebaran indah yang disiapkan secara khusus ketika mereka tiba kerja di pagi hari.  Banyak rekan inisiasi ikutserta bekerja dengan semangat tinggi, dan bahkan ada rekan inisiasi muda yang bekerja dengan sukarela. Setelah sekitar satu jam, semua selebaran telah dibagikan dan regu kerja merasa sangguh gembira karena pesan Guru telah disampaikan kepada khalayak ramai Singapura.

Pada minggu terakhir, banyak persiapan telah diselesaikan karena para inisiasi membantu dengan berbagai tugas, termasuk pameran hasil cipta seni Guru.  Tiga hari sebelum acara seminar video, utusan Quan Yin tiba dan regu kerja merasa sungguh bersemangat. Di setiap kelompok meditasi, semangatnya sungguh tinggi begitu para inisiasi memenuhi aula meditasi,  berdoa dengan hening memohon berkah dari Guru agar membuat acara tersebut suatu keberhasilan. 

Pada hari menjelang seminar, selesai satu sesi meditasi kelompok dini hari, saudara inisiasi pergi lagi ke beberapa stasiun kereta api untuk membagikan selebaran. Pada waktu itu kebanyakan orang telah membaca tentang acara seminar di harian pagi. Pukul sepuluh pagi, regu kerja tiba di ruangan auditorium DBS ( Development Bank of Singapore) , di mana acara seminar akan diadakan. Seperti lebah pekerja, mereka dengan cepat mengubah galeri pameran menjadi ruangan yang indah dan anggun. Berkah dari Guru memenuhi seluruh tempat acara dan para rekan inisiasi sungguh menikmati pekerjaannya.

Begitu para tamu memasuki aula pameran, mereka diberikan sebuah buku contoh dan majalah Berita. Banyak pengunjung memenuhi ruang pameran terpesona oleh hasil cipta seni Guru yang sungguh indah ketika mereka melihat dan memuji lukisan, buku, Perhiasan dan Busana Surgawi dan Lampu Abadi Guru. Di kedua penghujung daerah pajangan, banyak orang berkerumun di depan televisi menonton cuplikan video yang memperkenalkan Guru dan kelompok kita. Suasana menjadi begitu santai dan penuh kerohanian  ketika para pengunjung mulai memenuhi daerah pameran. 

Di dalam ruangan aula, terdapat serangkaian tayangan cuplikan video yang memperkenalkan Guru kepada para tamu. Menjelang siang hari, ruang aula utama telah dipenuhi oleh sekian ratus tamu, dan pengunjung yang terlambat terpaksa duduk di lantai atas galeri. Kaset video yang dipilih adalah ceramah Guru tahun 1999 di Skotlandia. Para hadirin menonton dengan penuh perhatian seluruh pertunjukan video dan mereka bertepuktangan secara swakarsa di  akhir video ketika Guru berdiri dan mengucapkan selamat tinggal kepada hadirin.

Selama berlansungnya sesi tanya dan jawab, banyak  hadirin menuliskan pertanyaan di kertas, semuanya berhubungan dan bermanfaat bagi pengolahan rohani. Pertanyaan terakhir oleh seorang pria tua yang mengatakan bahwa hari itu adalah hari ulang tahunnya yang ke 66 (66 adalah angka keberuntungan dalam tradisi China), dia sangat bahagia menghadiri seminar video tersebut, dan dia juga pernah menghadiri ceramah Guru di Singapura pada tahun 1995.

Utusan Quan Yin menjawab setiap pertanyaan guna kepuasan para  hadirin, yang memberikan tepuk tangan sepenuh hati pada akhir acara. Pertanyaan yang ada menunjukkan bahwa para hadirin sungguh tulus dalam pencarian mereka akan kebenaran rohani. Bahkan sewaktu istirahat, banyak yang berkerumun di sekitar meja informasi menanyakan tentang meditasi Metode Quan Yin dan informasi yang berkaitan dengan Center Singapura.

Setelah penyajian tayangan video, lebih dari 60 orang tetap berada di tempat untuk mempelajari Metode Kemudahan. Semua rekan inisiasi yang hadir merasa sungguh bahagia dan terberkahi selama berlangsungnya acara tersebut, yang mana mereka tahu bahwa keberhasilan yang ada atas rasa syukur berkat rakhmat Guru.

Gambar:

1.Para pengunjung memenuhi tempat berlangsungnya acara seminar video di Singapura.
2. Pameran hasil cipta seni Guru.
3.Para undangan di seminar sangat tertarik akan publikasi Guru. 

Laporan dari Hong Kong

Menjadi Yogi Bahagia di Jaman Keemasan

[Hong Kong] Kami merasa riang-gembira bahwa regu kerja Perhiasan dan Busana Surgawi  datang ke Hongkong dan mengadakan suatu pameran pada tanggal 6 dan 7 Januari. Suatu pertunjukan kilasan diselenggarakan guna memberikan wawasan terhadap makna Perhiasan rancangan Guru. Kami merasa sungguh beruntung karena pameran tersebut hampir lengkap seluruhnya, dengan semua generasi Perhiasan Surgawi yang tersedia. Kami dapat menghayati keindahannya dari dekat, bahkan memiliki kesempatan untuk mencobanya. Setiap orang yang hadir merasa sungguh bahagia dan berterima kasih pada Guru. Perhiasan Surgawi tersebut sungguh penuh seni dan kerohanian. Dengan rancangan yang sama, apabila dipakai oleh orang yang berbeda, tetap mengungkapkan kecantikan yang berbeda.

Guru telah menciptakan berbagai macam Busana Surgawi yang cocok buat berbagai suasana. Bahkan dalam mengenakan selendang dengan logo Surgawi , seseorang dapat mengingat Guru dan merasakan cinta-kasih dan berkah Nya. Suasana sepenuhnya digemilangkan oleh pajangan Busana Surgawi Yogi Bahagia, yang muncul dalam beragam warna dan bahan.  Banyak saudara inisiasi yang mencobanya dengan segera  dan terlihat bersuka ria menjadi model koleksi Yogi Bahagia. 

Jamuan teh petang hari disediakan selama dua hari dan setiap orang dapat menikmati teh yang diseduh di dalam Poci Teh Kerajaan Naga Surgawi. Kami merasa penuh suka-cita selama dua hari tersebut, sambil dengan bahagia mengenakan Busana atau Perhiasan Surgawi, meminum teh, menyantap kudapan, bercanda dan mengobrol secara bersama. 

Guru mempunyai suatu lukisan dengan judul dalam bahasa Mandarin "Pikiran Terbuka" dan judul dalam bahasa Inggris "Tercerahkan". Begitu kita melangkah masuk ke  Jaman Keemasan, marilah kita semua menjadi tercerahkan, dan membuka pikiran kita dengan gemilang untuk menjadi para Yogi Bahagia. Dengan cara demikian, kita dapat memancarkan suka-cita dan keindahan, dan menciptakan Surga di bumi!


Gambar: Para inisiasi Hong Kong merayakan kesempatan yang berharga guna mengungkapkan keindahan Perhiasan Surgawi secara dekat dan mencobanya.

 

Laporan dari Formosa

Retret Tiga Hari di Tahun Baru Lunar

Salam dari Guru berupa tulisan tangan:

Dearest Brothers and Sister,

On the joyous occasion of Oriental New Year,
I sincerely wish you all the best and happiness in every aspect.
May The Most High's blessing be showered upon you and your loved ones.

Ching Hai

Saudara-Saudari Terkasih,

Dalam kesempatan sukacita Tahun Baru Lunar, saya dengan tulus mendoakan Anda sekalian yang terbaik dan kebahagiaan dalam segala hal.  Semoga berkah dari Yang Maha Tinggi dilimpahkan kepada Anda dan orang yang Anda kasihi.

Ching Hai

[Hsihu] Pada hari ketiga Tahun Baru Lunar, dalam rangka merayakan kedatangan milenium baru, para rekan inisiasi Formosa menyelenggarakan retret tiga hari  di tahun milenium yang pertama di Center Hsihu.

Di awal acara retret, saudara inisiasi merasakan hati mereka berkembang dengan hangat begitu menerima amplop merah (pemberian dalam tradisi China yang berisi uang) yang diberkahi dengan kasih Guru. Hujan gerimis terus-menerus turun di tempat retret, sepertinya Tuhan mencurahkan hujan manis tirta surgawi pada para peserta. Ini merupakan pengejawantahan  dari pesan Tahun Baru Guru kepada kita : "Semoga berkah dari Yang Maha Tinggi dilimpahkan kepada Anda  dan orang yang Anda kasihi."   Karena cuaca dingin, orang di Center terlihat mengenakan pakaian musim dingin Yogi Bahagia dan Topi Indah Yogi Bahagia yang dirancang oleh Guru. Setiap orang tersenyum bahagia dan mendoakan yang lain semoga memperoleh yang terbaik untuk musim semi yang pertama di milenium baru ini.

Ketika cuaca mulai membaik, anggota dari regu rancang dan seni  memperindah Center dengan menggantungkan lentera merah dan kuning di ketinggian udara untuk mengingatkan para inisiasi agar  menjaga cahaya batin mereka senantiasa bersinar. Berayunan di samping lentera yang tertiup angin sepoi-sepoi adalah seuntaian petasan dan potongan kertas warna-warni dari Perhiasan Surgawi yang secara bersama menghasilkan suasana hangat memperingati perayaanl Tahun Baru.

Retret hari ketiga jatuh pada Minggu, dan Center Hsihu dibuka bagi semua rekan praktisi dan tamu dari sekitar Formosa, mereka juga menerima amplop merah yang melambangkan keberuntungan dari Guru. Menjelang petang hari, lebih dari dua belas gerai yang dipersiapkan untuk aneka permainan seperti main tebak-tebakan dan lempar-lemparan dipasang sepanjang pintu masuk utama untuk menghibur para inisiasi dan tamu. Hujan gerimis tidak merusak permainan yang ada, begitu para peserta ikut menikmati  bersama para anak-anak di sepanjang jalan permainan. Para inisiasi  dan para tamu, sambil mencari tempat berteduh di bawah payung yang laksana bunga, dengan riang gembira meninggalkan jejak kaki mereka di atas lumpur.  Mereka akhirnya dengan enggan meninggalkan tempat acara sampai pukul empat sore, terisi dengan penuh oleh cinta-kasih Guru yang berlimpah.

 

Laporan dari Australia

Tirta Surgawi Rohani Menyuburkan Sydney

[Sydney] Dalam rangka menyebarkan metode meditasi yang tertinggi kepada khalayak,  setiap tahun Center Sydney  menyelenggarakan  sejumlah seminar tentang Metode Quan Yin di berbagai tempat di seluruh daerah Sydney.  Baru-baru ini, kami merasa beruntung  karena doa kami terkabul dengan hadirnya utusan  Quan Yin yang membantu dalam seminar. Dan tanpa membuang-buang waktu lagi kami  melakukan berbagai persiapan, seperti menyebarkan berita tentang seminar tersebut seluas mungkin melalui media, surat kabar, dan radio, mencetak kartu kecil dan selebaran untuk dibagikan di tempat umum.  Berkat usaha dari sejumlah inisiasi muda yang penuh semangat tinggi maka lebih dari sepuluh ribu selebaran berhasil dibagikan dalam waktu yang cukup singkat.

Lalu, tibalah hari seminar, tanggal  14 Januari 2001. Di bawah terik matahari musim panas, kami merasa sungguh tersentuh melihat beberapa pengunjung berusia lanjut dengan tongkat berjalan secara perlahan-lahan menuju aula seminar. Hal yang paling membesarkan hati dari seminar tersebut adalah sesi tanya dan jawab yang sangat berkaitan dan bijaksana setelah pemutaran video, yang mana mengungkapkan cita-cita kerohanian yang tulus dari para hadirin. Utusan Quan Yin menanggapi dengan baik dan memberikan penjelasan yang lancar pada seluruh pertanyaan hadirin, sehingga menyebabkan jumlah yang lebih besar daripada yang biasanya melakukan pendaftaran guna mengikuti Metode Kemudahan, dan itu melebihi perkiraan kami.   

Selama waktu istirahat setelah sesi tersebut, para tamu kita memperoleh kesempatan untuk mengobrol dan bergabung dengan rekan inisiasi setempat, selayak dalam suatu pertemuan sahabat lama dari sekian kali kehidupan sebelumnya. Pada waktu tamu kita menikmati makanan vegetarian yang sangat lezat yang kita  hidangkan, mereka menyadari ketidakbenaran pandangan bahwa diet vegetarian adalah tidak enak dan hambar.

Mengamati semakin banyaknya orang yang mengajukan inisiasi,  kami sungguh merasa bahagia dapat berbagi jalan rohani dengan sekian banyak orang di bawah lindungan cinta-kasih Guru, sehingga mengurangi  akibat negatif dari memakan daging dan sekaligus menyelamatkan kehidupan dari sekian banyak binatang. Selesai seminar tersebut,   kami mengalami suatu peningkatan rasa sukacita yang menetap di dalam hati kami tanpa henti.  

Ket. Gambar:
1.Hadirin menanyakan banyak pertanyaan rohani yang mengungkapkan cita-cita tulus mereka demi Kebenaran.
2.Para rekan inisiasi dari Sydney, Australia menyelenggarakan salah satu dari serangkaian seminar tentang  Metode Quan Yin demi menyebarkan Kebenaran bagi penduduk setempat.

 

Laporan dari Argentina

Keikutsertaan dalam Pameran Bio-budaya

[Buenos Aires] Mulai 28 Nopember sampai 3 Desember 2000, Center Buenos Aires ikutserta dalam pameran Bio-budaya, yang mana menarik minat sepuluh ribu orang yang haus akan kesehatan dan kehidupan yang sederhana, agar dapat mengangkat diri mereka dari kehidupan moderen yang hiruk-pikuk.

Para peserta menyediakan makanan sehat, makanan organik dan terapi guna menggantikan obat-obatan baku, termasuk berbagai publikasi rohani. Di antaranya terdapat gerai yang disiapkan oleh rekan inisiasi kita, yang dengan gratis menawarkan informasi dan ajaran Guru tentang Metode Quan Yin , suatu usaha yang kecil tapi penuh dengan getaran cinta-kasih.

Selama  lima hari acara pameran tersebut, terdapat cukup banyak rekan yang akan inisiasi bergabung dalam membagikan selebaran. Banyak orang yang tersentuh oleh ketulusan dan kasih persaudaraan mereka. Video Guru diputar terus menerus, sementara seluruh tempat acara dipenuhi oleh cinta-kasih Nya dan seluruh hadirin berbaur menjadi satu. Banyak pengunjung yang berhenti di gerai kita, dan mengatakan bahwa mereka merasa sedang berdiri di hadapan seorang praktisi rohani yang sungguh cantik, karena mereka merasakan medan magnit yang memancar keluar dari foto dan video Guru. Beberapa editor majalah dan surat kabar  mengunjungi gerai kami, dan salah satu di antaranya mengatakan bahwa dia pernah menerima selebaran kita di New York dan mengungkapkan minat dalam  ajaran Guru.

Seorang wanita yang memiliki rumah makan makanan sehat mengatakan kepada kami bahwa beberapa selebaran Guru telah ditempatkan di rumah makannya sejak beberapa waktu yang lalu.  Setelah membacanya , dia sepenuhnya setuju dengan ajaran Guru, sehingga dia dengan senang membagikan selebaran tersebut kepada langganannya. Ketika dia mengetahui bahwa kita mempunyai gerai di Pameran tersebut, dia segera menghampiri. Sambil memperhatikan salah satu video Guru,  dia mengungkapkan rasa penghargaannya yang besar bagi Guru, dan tinggal cukup lama untuk berbincang tentang ajaran Guru dengan rekan inisiasi.

Sebagai tambahan, terdapat seorang lelaki India yang juga memiliki gerai di pameran tersebut mengunjungi kita, dengan mengatakan bahwa dia telah menjadi seorang biarawan dari kelompok Ananda Marga (suatu sekte rohani India) yang mana dia dapat mengungkapkan bahwa Guru adalah insan yang telah mengalami pencerahan agung.  Dia menyebutkan bahwa dia juga mengikuti seorang guru tercerahkan dan percaya dengan setulusnya bahwa semua guru tercerahkan adalah satu. Pada hari berikutnya,  dia membawa serta dua teman ke Pameran tersebut dan menunjukkan kepada mereka ajaran Guru. Mereka semua mengambil buku contoh dan mengungkapkan rasa terima kasih mereka. Seorang wanita praktisi yang berlatih Reiki ( Metode pengobatan Jepang ) berkunjung ke gerai kita dan sungguh terpana dengan mengatakan bahwa  Guru pernah muncul di hadapannya. Dia juga menanyakan informasi tentang Metode Quan Yin. Dua orang wanita lainnya mengajukan inisiasi segera setelah melihat video Guru, dan mereka terpesona akan kebijaksanaan Guru.

Satu hari sebelum Pameran tersebut ditutup, seorang pewancara dan peliput program rohani pada suatu stasiun TV swasta mengunjungi gerai kita.  Dia memberitahukan kepada kita  bahwa dia sungguh terkesan oleh kecantikan Guru dan berharap dapat memperoleh kesempatan untuk menemui Guru secara pribadi. Pada akhir hari, video yang diputar dengan judul " Kita Tidak akan Memperoleh Kedamaian, Sampai Semuanya Berada dalam Kedamaian ' menyajikan suatu akhir yang sempurna bagi Pameran tersebut. 

Melalui peristiwa ini, bukan saja ajaran Guru yang tersebar pada sekian ribu saudara dan saudari kita,  tetapi juga para inisiasi setempat mempelajari semangat dalam regu kerja. Kami datang bersama atas pengaruh cinta-kasih abadi dari Guru.

Seminar Video Menyebarkan Kebenaran

Pada hari Sabtu setelah Pameran Bio-budaya, kami menyelenggarkan suatu  seminar video di Pusat Kebudayaan Mishima di  Buenos Aires,  dengan judul "Kita Semua Adalah Satu". Kami melampirkan undangan seminar dalam selebaran dan membagikannya selama Pameran. Kami juga membagikan undangan kepada khalayak di sekitar Pusat Kebudayaan, dan menempatkan iklan tentang seminar tersebut di surat kabar setempat.

Banyak di antara mereka yang hadir dalam seminar tersebut juga telah mengunjungi Pameran. Mereka semua menonton video ceramah Guru dengan penuh perhatian, dan setelah sesi tanya dan  jawab,  banyak orang yang menjadi sangat tertarik untuk mempelajari Metode Kemudahan. Pada akhir seminar,  kami semua menikmati plasmanan vegetarian yang lezat.

Ketua Pusat Kebudayaan  sangat ingin menawarkan kepada kami  untuk mengunakan prasarana yang ada buat seminar mendatang. Dalam tahun 2001 , kita bisa mengadakan seminar video bulanan dan pelajaran kelas masak-memasak vegetarian di Center.

Semakin Banyak Pencari Kebenaran yang Datang

Pada hari Minggu berikutnya, kami menyediakan  waktu untuk menerima para tamu yang tulus di Center Buenos Aries, dan jumlahnya melebihi perkiraan kami. Beberapa pengunjung telah menghadiri Pameran Bio-budaya, dan beberapa lainnya berasal dari hadirin di   seminar video. Para rekan inisiasi harus memindahkan perabotan agar dapat menampung seluruh tamu undangan.

Ketika kami menyajikan video, para tamu menunjukkan perhatian mereka dengan mengangguk–angguk terus. Seorang lelaki, yang pernah datang ke Center dengan isteri dan anak-anaknya, mengatakan bahwa anak-anaknya sungguh berkerohanian dan telah menolak daging sejak mereka masih kecil. Beberapa rekan inisiasi lalu menguraikan kepada mereka tentang pentingnya persiapan bagi anak-anak sebelum mereka belajar meditasi. 

Beberapa orang dewasa yang hadir pada hari itu, semuanya mengajukan untuk belajar Metode Kemudahan. Beberapa di antara mereka datang dari tempat yang  jauh,   dan berkata bahwa mereka semua akan secara tulus membantu dalam penyebaran ajaran Guru di kota mereka. 

Sebagai hasil dari kegiatan ini, para rekan inisiasi dari Buenos Aires merasa teguh akan berkah Guru di negara mereka.  Terima kasih, Guru !

Ket. Gambar: 1. Para inisiasi dari Buenos Aires, Argentina ikutserta dalam Pameran Bio-budaya guna mengenalkan  ajaran Guru kepada penduduk di negara mereka.
2.
Para inisiasi  Argentina menyelenggarakan suatu seminar video yang menyajikan ajaran Guru di Pusat Kebudayaan Yukio Mishima di Buenos Aires.
3.
Para pencari Kebenaran mengunjungi Center Buenos Aires dan mempelajari Metode Kemudahan.

Kembali ke daftar isi


Sajak

Bertemu Engkau dalam "Impian Seekor Kupu-Kupu"

Oleh rekan inisiasi  Peng Fei, Formosa (Asal dalam bahasa China)

Kita selayak menyentuh Surga bersama, ke dalam suasana nirbatas, terlarut dalam cinta-kasih.

Aku selayak merasakan nafas Mu, setiap saat, berpacu dalam cinta-kasih.

Setiap nafas membangunkan cinta-kasih yang terdalam, mengalir, mendorong;

Setiap nafas mengaduk ombak cinta-kasih nan besar, tak teruraikan, menyelimuti.

Aku menahan nafasku dan berpaling,

Sajak-sajak sudah pudar.

Apa yang kurasakan hanyalah

Aliran air, mengalir tiada henti,

Berpacu selayak penguasa arus kehidupan,

Mengantarkan ku pada musim semi yang jernih, sembari mendengarkan kicauan burung dan arus desahan yang tiada henti,

Mendaratkan ku dengan lembut di atas Pegunungan Terjang, sembari mengamati keindahan, kijang-kijang muda bergerak,

Mengangkat ku ke atas Pegunungan Himalaya yang menakjubkan, di mana para suci telah melangkah,

Menyelimuti ku di dalam di hati Mu, penuh dengan perasaan,

Dan menyapu ku ke dalam kenangan kampung halaman, yang berkalpa-kalpa lamanya.

Mestikah aku tinggal atau pergi? Sulit untuk memutuskannya.

Aku terbangun pada suasana perubahan hidup, merasa lebih tak berdaya.

Sakit yang tak tertahankan --adakah milik Engkau atau daku?

Air mata yang hangat ini - adakah milik Engkau atau daku?

Cinta-kasih ada dalam lautan, sungai, dan arus.

Benar atau salah, biasa atau khusus,

Manis atau pahit,

Suatu hari semuanya akan kembali pada ucap syukur -- karena cobaan berat  adalah penyubur, tawa ria adalah hujan tirta surgawi, menyirami hati kita --

Dan semua akan berkembang menjadi pancaran ragam warna,

melukisi gaun Surgawi.

 

Kembali ke daftar isi


Berada di Jalur Rohani

Perjalanan Melintasi Pegunungan dan Sungai dalam Pencarian seorang Guru

Oleh saudari Inisiasi Tan Yu-ying, Los Angeles, CA, USA (Asal dalam Bahasa China)

Pada bulan Mei 2000 saya pergi ke Korea untuk menghadiri retreat enam hari. Pada tanggal 8 Mei , kami melakukan perjalanan dengan bis dari Center Youngdong menuju Seoul untuk menghadiri ceramah Guru, dan salah seorang saudari Inisiasi dari China Daratan duduk di samping saya. Setelah mengobrol sesaat, saya mengetahui dia dulunya adalah seorang biarawati. Lalu dia menceritakan pengalamannya mencari kebenaran. Setelah mendengarkannya, saya merasa tersentuh dan memutuskan untuk menuliskan kisahnya guna berbagi dengan rekan sepelatihan.

Beberapa tahun yang lalu, dia menderita suatu penyakit parah dan dirawat di   rumah sakit. Seorang nenek tua yang berada di dalam bangsal menceritakan ajaran Buddha yang tidak pernah dia dengar sebelumnya. Dia sangat menyukainya dan meminjam beberapa buku dari nenek tersebut. Meskipun dia tidak pernah membaca kitab suci sebelumnya, namun dia mengerti semuanya. Terjadi suatu kebangkitan dadakan di dalam jiwanya.  Dia menyadari bahwa jauh di dalam hatinya dia telah menunggu begitu lama dan mencari sepanjang hidupnya untuk suatu "pembebasan dari kelahiran dan kematian."

Setelah meninggalkan rumah sakit, dia segera dicukur rambutnya dan  menjadi seorang biarawati. Pada waktu itu, dia begitu lugu, dengan berpikir bahwa lingkaran tumimbal-lahir dapat dihentikan dengan hanya hidup membiara. Setelah itu dia baru menyadari bahwa kenyataan yang ada pada dasarnya tidak seperti itu. Dan lalu dia mulai melakukan perjalanan mencari seorang guru. Dia pergi ke Pegunungan Jiouhua, Wutai dll, mengunjungi biara dan gunung terkenal, tetapi tetap tidak menemukan seorang guru yang sesungguhnya. Akhirnya dia pergi ke Tibet dan tinggal di sana beberapa tahun. Walaupun yang telah dia pelajari tidak sedikit, tetapi nampaknya semua itu tidak berkaitan dengan pembebasan dari tumimbal-lahir. Pada saat itu, dia merasa sangat gelisah, karena dia telah kehabisan tempat untuk mencari lagi.  Setiap hari dia hanya bisa menghadap rupang Bodhisatva Quan Yin (Dewi Welas-Asih), dan dengan tulus berdoa agar  Bodhisatva Quan Yin dapat menunjukkan jalan kepadanya.

Pada suatu hari secara tidak sengaja dia bertemu dengan seorang turis dari Shenzhen, yang merupakan seorang praktisi rohani. Dalam percakapannya, dia mengungkapkan kerinduan dan kegalauan dalam hatinya. Dia mengatakan pada praktisi tersebut tentang keinginannya dan ketidakpastiannya untuk bisa menemukan seorang Guru yang mampu membimbing dia menuju pembebasan dari kelahiran dan kematian. Praktisi itu nampaknya mempunyai jodoh dengannya dan meminta alamatnya sebelum pergi. Tidak lama setelah itu, praktisi tersebut menulis surat sepanjang sepuluh halaman mengenalkan latihan Metode Quan Yin kepadanya. Di dalam suratnya diselipkan uang tunai sebesar seribu yuan (sekitar USD 120 ). Dia memintanya untuk naik kapal terbang ke Shenzhen dan tinggal di rumah seorang praktisi untuk menunggu utusan Quan Yin. Dia segera terbang ke sana dan menunggu selama dua bulan tanpa ada berita apapun mengenai utusan Quan Yin. Dia menunggu setiap hari dengan keinginannya yang membara yang mana setiap hari terasa seperti setahun.

Tiba-tiba dia mendengar utusan Quan Yin sedang berada di Daratan China bagian tenggara. Segera dia langsung pergi dengan kereta menuju ke sana, perjalanan itu memakan waktu selama tiga puluh enam jam. Lalu dia menunggu di sana selama 3 bulan. Sangat dingin sekali di sana, jadi dia harus memotong kayu bakar untuk menghangatkan badannya. Dia bilang dia sanggup menahan segala penderitaan, tetapi tidak sanggup memotong kayu bakar. Akan tetapi dia masih menahan kesulitan tersebut dan menunggu. Kemudian, ada lagi berita bahwa utusan Quan Yin sedang berada di Nanjing. Dia segera berkemas dan hendak menuju ke sana. Namun pada saat itu, semua uangnya sudah habis terpakai dan dia berada dalam kondisi sangat butuh. Dia harus bekerja di rumah sakit dengan melakukan pekerjaan paling kotor yang  orang lain tidak mau melakukannya. Dia mengatakan bahwa di masa lalu dia sudah pernah menjalani hidup yang menyenangkan; sehingga dengan cara demikian dia telah membayar kembali semua penderitaan yang seharusnya menjadi bebannya. Karena Surga tidak pernah berpaling muka pada seorang pencari sejati, akhirnya dia bertemu dengan utusan Quan Yin dan menerima inisiasi Guru setelah menunggu selama empat bulan.

Demi terbebas dari lingkaran kelahiran dan kematian, saudari sepelatihan ini telah melintasi pegunungan dan sungai. Dia melalui berbagai penderitaan dan menghabiskan banyak waktu dan usaha sebelum bertemu dengan Guru sejati. Setiap orang akan tunduk hormat pada keberanian dan semangat pantang mundurnya dalam mencari Kebenaran. Hal ini juga membuat berkah yang kita terima menjadi jauh lebih berharga, dengan dapat mengikuti seorang Guru hidup dan memperoleh pembebasan.

 

Kembali ke daftar isi


Guru Berkata

Tahun Baru, Orang Baru, Suasana Baru

Banyak orang yang salah memahami arti dari Tahun Baru dan perayaan lainnya. Pada setiap hari besar atau Tahun Baru, kita harus mengembangkan lebih banyak usaha untuk mencerminkan dan memawasi diri kita, dan bagaimana kita dapat melayani dunia dengan lebih baik dan lebih banyak menyumbangkan tenaga kita bagi kerabat dan sahabat kita atau bagi negara. Pada kesempatan demikian janganlah hanya dipakai setiap kali sebagai suatu alasan untuk membuat perayaan; alih-alih kita mesti memperbaharui ucapan dan watak kita yang kasar.

Tentu saja, setiap orang menyadari akan hal ini. Saya hanya memanfaatkan kesempatan ini untuk mengingatkan Anda. Anda tidak perlu mendengarkannya jika Anda telah melakukannya. Jika Anda belum melakukannya, atau telah lupa untuk melakukan demikian, maka Anda patut untuk diingatkan kembali! 

Ubahlah Sikap Anda dan Mulai Yang Baru

Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai
Penghu, Formosa, 26 Januari 1989 (Asal dalam bahasa China)

Sekarang Tahun Baru telah tiba, kita dapat melakukan sesuatu yang baru, mengganti acara, dan mungkin kita akan merasa berbeda. Kita dapat mulai mengubah beberapa kebiasaan kita, atau mengubah beberapa pekerjaan yang tidak kita sukai, dan alih-alih melakukan pekerjaan yang kita sukai. Sebagai contoh, kita semua mempertanyakan darimana kita berasal. Siapakah kita setelah semua ini? Kenapa kita datang ke dunia ini? Bagaimana kita meninggalkan dunia pada waktu kita mati? Siapakah yang meninggalkan dunia? Di manakah tujuan keberangkatan kita? Biasanya kita terlalu sibuk untuk mempertanyakan dan mengkaji pertanyaan suci ini. Tetapi tahun ini, kita dapat memutuskan untuk melakukannya. Dengan demikian, kita merayakan Tahun Baru dengan cara yang sungguh indah.

Memperindah Dunia dengan Cinta-Kasih

Ceramah oleh Maha Guru  Ching Hai
Bangkok, Thailand, 1 January 1994 (Asal dalam bahasa Inggris dan China)

Dalam suasana Tahun Baru yang bahagia, kita janganlah melupakan orang yang kurang beruntung. Kita mesti mempergunakan cinta-kasih kita, semangat pengabdian dan semangat kepedulian kita bagi sesama guna memperindah dunia ini dan menjadikan dunia kita menjadi semakin bermakna, dan semakin indah.

Tahun Baru, Orang Baru!

Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai
Hsihu Center, Formosa, 3 Januari 1995 (Asal dalam bahasa Inggris)

Saya harap Anda memiliki diri baru yang baik, baru, permulaan dan awal yang segar. Beritahukan benak Anda apa yang mesti diperbuat, dan lalu benak Anda akan memerintahkan sel di dalam tubuh Anda apa yang mesti diperbuat, karena ini adalah persis sebagaimana yang Anda telah lakukan sejak lahir. Anda memberitahukan diri Anda untuk menyikat gigi, lalu sel di tangan bergerak, dan otot di lengan bergerak sesuai dengan cara yang benak perintahkan.

Sama halnya, sekarang Anda dapat mulai memerintahkan tubuh dan benak Anda untuk melakukan apa yang Anda kehendaki, tetapi sesuai dengan standar yang tertinggi, lalu ia akan mendengarkan. Tubuh ini milik Anda, benak ini milik Anda, otak ini milik Anda, dan terserah  Anda untuk memberikan informasi dan perintah.

Alasannya kenapa kita tidak dapat melakukan apapun sebelumnya, atau kita gagal hanyalah karena kita tidak memberikan perintah yang memadai kepada otak tentang apa yang mesti diperbuat, dan otak tidak dapat memberitahukan sel apa yang mesti dilakukan. Sehingga ia melanjutkan perintah dengan cara  lama - tidur, minum, makan, melahirkan anak, kerja dan mati.

Sekarang kita dapat melakukan semua itu; bukanlah bahwa kita menghilangkan apapun dari itu; tetapi kita dapat melakukan hal-hal yang lebih bermakna dari hanya sekedar tidur sepanjang waktu atau makan, dan lalu menghabiskan hidup kita. Kalau tidak, kita meluangkan waktu kita dalam kegiatan yang tidak masuk di akal, padahal waktu kita dapat digunakan untuk hal-hal yang lebih baik yang lebih memuaskan bagi kita, lebih bermakna bagi khalayak, dan lebih menyenangkan. 

Di atas semua itu, kemana pun Anda pergi, cobalah bersenang-senang; dan janganlah mengulangi kesalahan yang sama sepanjang waktu. Itu merupakan hal yang sungguh membosankan. Orang dapat memaafkan kita, namun tidak setiap kali. Mereka dapat memaafkan kita tetapi mereka tidak akan berminat lagi pada kita apabila kita melakukan kesalahan yang sama sepanjang waktu. Sehingga kita mesti mencoba untuk tidak melakukan kesalahan yang sama sepanjang waktu. Jika ada orang yang telah memberitahukan Anda bahwa mereka tidak menyukainya, maka jangan lakukan dua kali; itu sudah lebih dari cukup. Anda mesti senantiasa ingat tentang itu. Jika Anda tidak ingat, tulislah: "Jangan lakukan ini lagi!" Atau tulis yang sebaliknya.

Sebagi contoh, alih-alih mengatakan "Jangan berjalan ke utara", katakan "Berjalan ke selatan." Bersifat lebih positif, jika Anda dapat melakukannya. Alih-alih mengatakan, "Jangan berbicara terlalu nyaring," katakan "Berbicara dengan pelan, berbicara dengan lembut, atau berbicara dengan suara yang lebih rendah." Lalu ulangi itu dalam diri Anda selama beberapa kali. Lihatlah adakah Anda dapat melakukan itu. Jika tidak, ulangi lagi, dan cobalah jangan selalu membosankan orang dengan kesalahan yang sama.

Apapun yang ingin Anda perbuat, apabila Anda pikir itu bermanfat bagi diri Anda dan orang lain, cobalah lakukan itu tahun ini. Buatkan daftar apa yang hendak Anda perbuat dan lakukan itu. Akui kesalahan Anda dan minta maaf jika Anda melakukan kesalahan. Jika Anda tidak melakukan kesalahan, Anda tidak perlu meminta maaf; cukup lupakan saja. Tidak perlu berdebat terlalu banyak; itu membuang-buang waktu Anda dan orang lain. Jika Anda bisa, jelaskan; jika mereka tidak mempercayai Anda, lupakan saja. Itu bukan suatu masalah yang besar. 

Tentu saja, cobalah bermeditasi lebih banyak. Sepanjang waktu -- sedang berjalan, duduk, tidur, bekerja, selama jam istirahat dan di mana pun juga, cobalah selalu memusatkan perhatian pada pusat kebijaksanaan Anda, dan melafal nama-nama pelindung; ini akan banyak membantu Anda.

Tidak perlu selalu duduk dan melihat gambaran. Jika Anda maju, Anda akan melihat di segala tempat bahwa Anda telah mengalami kemajuan. Cinta-kasih Anda, kecerdasan, kemampuan daya-cipta, kebersatuan dengan orang lain, pemahaman terhadap segala sesuatu - itulah yang terjadi ketika Anda mengalami kemajuan. Tidak perlu hanya duduk di sana dan menunggu cahaya sepanjang waktu. Mungkin saja sang cahaya datang, tetapi Anda tidak melihatnya; Anda terlalu sibuk mendengkur. Atau sang suara muncul ketika Anda sedang mendengkur, namun karena suara dengkur Anda begitu nyaring sehingga Anda tidak dapat membandingkannya.

Dunia akan terus berputar jika kita semakin banyak bermeditasi. Cobalah bangkitkan daya positif bahkan tanpa perlu berpikir untuk melakukan itu. Lakukan tanpa berbuat; itulah cara yang terbaik. 

Kedamaian Dunia Dihasilkan oleh Teladan Perorangan

Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai
Center Hsihu, Formosa, 29 Januari 1995 (Asal dalam bahasa China)

Saya telah mengatakan sebelumnya. Hal yang penting adalah bahwa Anda harus menempatkan ajaran ke dalam bentuk perbuatan, sehingga segalanya akan beres! Tentu saja kita harus maju di Tahun Baru. Alih-alih  'bertambah tua', kita mesti 'bertambah kuat' secara rohani, dan bertambah bijaksana. Sehingga kita layak dipanggil 'tetua', semakin tua semakin baik. Misalnya, jika kita melakukan sesuatu tahun lalu yang kita atau orang lain tidak sukai, maka kita harus membenahinya di Tahun Baru dengan usaha kita yang terbaik, memperbaiki tingkah-laku dan ucapan kita menjadi lebih baik.

Guru bukan memberitahukan Anda untuk berbicara secara membual di manapun Anda pergi, sebagai contoh, memuji orang lain dengan kata-kata yang bukan berasal dari hati Anda, atau hanya melakukannya untuk memenangkan perasaan orang lain atau untuk menyenangkan mereka, sedangkan kita berpikir sebaliknya dalam hati. Kita mesti berbicara sesuai dengan hati kita. Kemanunggalan perbuatan sebelah luar dan pikiran sebelah   dalam adalah "Zen". Kalau tidak, kita adalah orang yang munafik.  Adalah benar bahwa kita harus bertingkah laku secara alami, namun kesopansantunan  dan kemuliaan juga penting adanya. Mengamati tingkah-laku kita yang  murni, bahkan orang yang tanpa kemewahan pun akan merasa malu atas tingkah-laku mereka. Tahun Baru memberikan kita kesempatan untuk menjadi manusia baru. Jika kita melakukannya secara baik tahun lalu, kita mestinya dapat melakukan lebih baik lagi di Tahun Baru. Jika tidak, kita dapat memperbaikinya di Tahun Baru; semakin banyak kemajuan semakin baik. Tentu saja, setiap orang menyadari akan hal ini. Saya hanya mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan Anda.

Banyak orang yang salah memahami arti dari Tahun Baru dan perayaan lainnya. Pada setiap hari besar atau Tahun Baru, kita harus mengembangkan lebih banyak usaha untuk mencerminkan dan memawasi diri kita, dan bagaimana kita dapat melayani dunia dengan lebih baik dan lebih banyak menyumbangkan tenaga kita bagi kerabat dan sahabat kita atau bagi negara. Pada kesempatan demikian janganlah hanya dipakai setiap kali sebagai suatu alasan untuk membuat perayaan; alih-alih kita mesti memperhalus ucapan dan watak kita yang kasar.   Tentu saja, setiap orang menyadari akan hal ini. Saya hanya memanfaatkan kesempatan ini untuk mengingatkan Anda. Anda tidak perlu mendengarkannya jika Anda telah melakukannya. Jika Anda belum melakukannya, atau telah lupa untuk melakukan demikian, maka Anda patut untuk diingatkan kembali!

Kita harus memberikan teladan yang baik bagi dunia dalam segala aspek, termasuk misi bantuan bencana, latihan rohani, menangani persahabatan dan hubungan antara Guru dan murid. Hanya apabila benar-benar perlu, barulah kita menggunakan metode yang keras. Bukankah lebih baik jika kita dapat saling memperlakukan dalam cara yang beradab dan mulia? Ciptaan surgawi seharusnya mulai dari sini!

Khususnya orang yang berada dalam kedudukan yang tinggi, haruslah lebih memperdulikan sifat mereka. Seperti seorang pejabat, seharusnya bersifat jujur dan tulus. Seorang pejabat pemerintah harus bekerja dengan rajin bagi negara, dan berkorban demi kesejahteraan rakyatnya.  Para praktisi rohani atau siswa penghubung bagi Guru dsb., harus terus memperhatikan sifat dan tingkah-laku dari ucapan dan perbuatan mereka, dan berkorban demi orang lain, alih-alih menikmati kenyamanan pribadi. Orangtua harus menjaga anak-anak mereka, tentu saja, dan membuat mereka nyaman, namun tidak terlalu memanjakan mereka. Secara alamiah anak-anak seharusnya berbakti dan turut pada orangtua dan saudara mereka yang lebih tua.

Pengajar di sekolah harus memenuhi tanggung-jawab mereka, dan menyediakan pelajaran etika dan susila bagi murid mereka. Pelajaran dasar, A, B, C, yang setiap orang dapat ajarkan tidaklah cukup adanya. Tanggungjawab terbesar dari seorang pengajar adalah mengajari anak-anak tentang etika, sifat-sifat yang mulia. Ini juga berlaku bagi orangtua. Hanya memberikan makanan dan pakaian kepada anak-anak tidaklah cukup. Jika setiap orang memenuhi tanggungjawab mereka,  orangtua melindungi anak-anak mereka dengan baik, dan anak-anak berbakti maka dunia akan berada dalam kedamaian abadi, yang dimulai dari keluarga. Sehingga, semua bencana alam dan malapetaka perang akan musnah.

Kita katakan bahwa dengan bimbingan seorang sahabat yang bajik dan tercerahkan, kehidupan kita akan membaik dan menjadi lebih mulia. Para rekan sepelatihan kita dapat menjadi sahabat yang sedemikian bajik dan tercerahkan, sahabat yang sungguh baik. Bahkan non-inisiasi di luar sana adakalanya dapat menjadi pengajar bagi kita, mengingatkan kita akan hal-hal yang indah, misalnya, pada waktu melihat mereka melakukan perbuatan baik atau membicarakan hal-hal yang baik, hati kita akan menjadi lebih terbuka. Bahkan jika kita melihat mereka melakukan perbuatan jahat, paling tidak kita dapat memperoleh suatu pelajaran dan menahan diri dari melakukan hal yang sama!

Saya mengucapkan selamat Tahun Baru yang bahagia dan penuh keberhasilan bagi setiap orang, semoga memperoleh pencerahan dan pembebasan dini. 

 

Kembali ke daftar isi


Catatan Perjalanan Para Utusan Quan Yin

Pesta Ulang Tahun

Oleh utusan Quan Yin

Sewaktu berbagi Kebenaran di China Daratan beberapa tahun sebelumnya, saya harus berpergian ke banyak tempat baru setiap dua atau tiga hari. Saya selalu membawa baju basah, yang baru diambil dari tempat cuci, untuk dikeringkan pada penghentian selanjutnya. Walaupun makanan vegetarian disiapkan oleh para rekan sepelatihan agak sederhana, tawar, dan tidak menyelerakan pada waktu itu, saya digugah secara rohani dan merasa terus diberkahi oleh daya kuasa Tuhan.

Untuk menghemat biaya perjalanan, saya dan seorang rekan sepelatihan masing-masing mengayuh sepeda melalui jalan-jalan di Loyang untuk menghadiri meditasi kelompok. Suatu hari setelah meditasi kelompok, saudara yang menemani saya itu tiba-tiba berujar, "Barusan ketika saya dalam samadhi, Guru muncul di depan saya seperti gambarNya di foto ukuran poster yang ada di dinding tempat meditasi. Saya juga melihat bentuk pengejawantah Beliau yang memancarkan cahaya cemerlang di seluruh tempat." Ketika kami kembali ke rumah setelah kami saling berbagi berkah luar biasa dari Guru, kami menemukan sekelompok rekan inisiasi yang sedang sibuk mengajarkan kemampuan memasaknya sambil memasak makanan. Aroma yang melayang di udara membuatku merasa sangat lapar. Kami kemudian makan banyak sekali dan saya benar-benar puas. Itu sudah lama sejak saya merasa begitu senang di dalam hati; saya secara diam-diam berterima kasih kepada Guru dan Tuhan.

Beberapa hari kemudian, saya tiba-tiba menyadari bahwa itu adalah hari ulang tahun saya dan Guru telah mengatur sebuah hari yang luar biasa untuk saya. Beliau terus menjaga setiap inisiasi, tidak peduli di mana mereka berada. Sejauh kita ingat menghubungi Guru batin, semua akan berjalan baik secara alamiah.

Bukti yang Luar Biasa

Ketika seorang Guru Tercerahkan turun ke Bumi, seluruh staf dari kantor surgawinya ikut turun bersama Nya untuk melayani orang-orang yang memiliki ikatan. Untuk mencocokkan daya kuasa Guru, seorang rekan sepelatihan di Daratan China suatu saat membawa foto Nya dan seorang guru lain untuk diperiksa oleh seorang yang memiliki kekuatan batin. Setelah melihat foto-foto itu, orang ini, yang bukan seorang inisiasi, menunjukkan foto Guru dan berkata, "Foto dari Guru wanita ini membawa kekuatan yang luar biasa. Orang-orang yang mengikuti Beliau secara rohani akan menemukan kekuatan mereka bertambah luar biasa, dan semua tulisan dan publikasi Beliau akan membawa kekuatan besar juga. Beliau adalah seorang Guru agung yang telah mencapai Pencerahan Sempurna dan telah memperoleh Kebenaran sejati."

Pada hari sebelum inisiasi, untuk lebih membersihkan diri saya guna menampung berkah besar dari Guru sehingga saya bisa menjelaskan dengan lebih baik kepada para inisiasi baru keesokan harinya, saya meminjam kaset video Guru dari pasangan tua yang merupakan rekan inisiasi. Saya melihat tiga atau empat video satu demi satu. Pada pagi keesokan harinya, saya tiba di tempat inisiasi. Tepat pada waktu seluruh calon insiasi sudah duduk, satu dari mereka tiba-tiba berujar: "Guru! Guru!" Tubuh saya, pada saat itu, telah berubah menjadi bentuk pengejawantahan Guru. Setelah inisiasi, beberapa saudara inisiasi berkata: "Ketika utusan Quan Yin tiba, foto Guru di depan berubah ke dalam berbagai bentuk." Saya dapat merasakan dengan mendalam sifat maha berada Guru melalui tubuh pengejawantahan Beliau yang tak terhingga dan benar-benar berterima kasih kepada Nya.

Guru melindungi seluruh inisiasi melalui bentuk pengejawantahan Beliau. Apabila kita memusatkan perhatian pada waktu menonton kaset video atau buku, getaran kita secara alami terangkat dan Guru Batin secara alami mengejawantah. Keadaan perubahan ini menegaskan bahwa seluruh kitab dan berbagai barang kebudayaan yang berhubungan dengan seorang Guru Tercerahkan membawa daya kuasa agung yang tak terduga.

Sebuah Ciuman dari Tuhan

Walaupun dalam cuaca yang dingin selama musim gugur, aspirasi para pencari Kebenaran tetap kuat dan tegas di Beijing. Suatu dini hari, saya pergi ke pinggiran kota, di mana terdapat dua sesi inisiasi - pagi dan sore- yang akan diadakan. Pancaran daya kuasa Guru mengisi setiap sudut. Sebelum bekerja, saya duduk di halaman sambil mengagumi keindahan tanaman yang masih tidur. Tiba-tiba saya merasa hangat di pipi sebelah kanan. Seorang gadis kecil berusia satu tahun barusan mencium saya; dia mengitari saya, tertawa sebelum berlari pergi. Ibunya mengatakan kepadaku: "Dia belum pernah mencium orang sebelumnya; dia benar-benar khusus hari ini!" Saya, juga, belum pernah dicium dengan cara ini. Baru kemudian, saya tiba-tiba memahami. Pada hari inisiasi, berkah Tuhan turun tanpa henti. Anak-anak paling dekat dengan Tuhan, dan anak ini juga vegetarian. Semua ini merupakan pengejawantahan rahmat Guru guna mendorong dan mengingatkan saya bahwa, apabila kita melayani khalayak ramai, Tuhan semakin mencintai kita.

 

Foto Tahan Api

Oleh utusan Quan Yin 

Pada tanggal 25 Juli 1999, para rekan sepelatihan di Jepang memadati Center Tsukui di pinggiran Tokyo untuk acara inisiasi yang jarang terjadi. Seorang saudari inisiasi dari pedalaman desa Chiba Ken , yang sudah sangat lama tidak menghadiri meditasi kelompok, menghadapi berbagai rintangan untuk menghadiri acara inisiasi dan berbagi pengalaman yang tak terlupakan, di mana ia menyaksikan daya kuasa agung Guru.

Sedikit terluapi oleh emosi dan dengan air mata bersinar di matanya, dia menunjukkan kepada kami tiga paspor dan beberapa lembar uang seribu dolar Taiwan. Pada awal tahun itu, dia berkata, anaknya telah secara tak sengaja menyulut api di dalam rumahnya, dan segalanya terbakar hangus. Tiang kayu terbakar menjadi hitam dan alas jerami menjadi abu. Ketika sia pulang dan menyaksikan pemandangan mengerikan ini, dia hampir kaget setengah mati. Kemudian dia menemukan tiga paspor, beberapa lembar uang seribu dolar, dan foto Guru di atasnya, sungguh ajaib bahwa semuanya tetap dalam keadaan baik dan tak tersentuh. Uangnya hanya sedikit terbakar di sekitar sudut, sementara kayu dan alas jerami di sekitarnya telah menjadi abu. Ia tidak mampu mempercayai penglihatannya! Ini karena foto Guru telah berada di atasnya. Dia begitu terkejut sehingga tidak mampu mengucapkan sepatah kata pun. Dia tahu bahwa ini merupakan pengejawantahan daya kuasa Guru yang maha-kuasa. Setelan suaminya tergantung di dekat tempat itu, tetapi paspor di dalam kantongnya terbakar menjadi abu.

Pada malam sebelum kebakaran, dia merasa adanya kepentingan dadakan untuk memberikan buku Guru kepada sanak saudaranya, dan segera melaksanakannya. Dia tidak sadar bahwa pikiran inspirasi ini akan mampu melindungi buku-bukunya. Para rekan inisiasi begitu terperangah melihat paspor dan uang yang terletak di depan mereka. Ini sungguh luar biasa!

Gaung Hati

Sekitar akhir Agustus dan awal Oktober 2000, saudara sepelatihan Jepang mengadakan dua seminar video untuk berbagi ajaran Guru dengan sesama. Kegiatan pertama yang banyak diharapkan ini diadakan di Aula Kebudayaan Ikebukuro Tokyo. Untuk memastikan keberhasilan usaha mereka, para inisiasi Tokyo mengadakan retret dua hari - suatu kegiatan yang lama dinantikan - di Tsukui Center untuk membersihkan atmosfir yang kurang tenang. Seorang utusan Quan Yin menghadiri acara retret tersebut, dan para inisiasi menyarankan agar jam meditasi diperpanjang. Beberapa puluh rekan inisiasi bermeditasi secara terus menerus selama lebih dari 20 jam. Banyak yang gembira terlarut dalam kebahagiaan meditasi, sampai lupa makan dan menghemat tugas petugas dapur yang memang sudah kekurangan orang. Banyak rekan inisiasi yang memperoleh pengalaman bagus selama sesi pertama meditasi panjang mereka. Satu pasangan yang tinggal dua ratus kilometer jauhnya tiba-tiba terbangun oleh berkah Guru yang melimpah, dan mereka bangun dan bermeditasi hingga subuh. Aspirasi dan ketulusan para rekan sepelatihan di retret tersebut menimbulkan kecampur-tanganan Tuhan yang tak terlupakan

Pada tanggal 29 Agustus, lebih dari seratus tamu dan rekan inisiasi menghadiri seminar video Guru di Aula Kebudayaan. Beberapa datang dari Osaka dan beberapa dari Mie Si. Seorang inisiasi melihat seluruh tempat acara dan staf di atas panggung memancarkan cahaya yang cemerlang pada saat mereka membacakan dan menjawab pertanyaan bagi hadirin.

Pada hari Sabtu, tanggal 2 Oktober, sebuah seminar video yang unik diadakan di Aula Warga di Distrik Pelabuhan Tokyo. Fokus acara pada hari ini adalah peragaan video mengenai konser amal Los Angeles 1998 "One World…….of peace through music," yang diadakan dengan semangat yang berlimpah dan efek yang mengagumkan berkat fasilitas akustik profesional di Aula Warga. Banyak tamu terisak pada saat mereka menyaksikan Guru menyanyikan "Lagu Perpisahan." Para rekan sepelatihan juga terluapkan emosinya, seperti melihat Guru sebagai Ibu mereka setelah lama berpisah, dan mendengar Beliau memanggil mereka sebagai anak-anak Nya yang tercinta. Semuanya terpana oleh libretto pelan yang meluluhkan hati. Pada suatu jajak pendapat yang diadakan setelah acara tersebut, banyak tamu mengungkapkan bahwa metode agung latihan rohani dan kelompok praktisi ini seharusnya sudah diperkenalkan kepada orang Jepang lebih dini.

Kembali ke daftar isi


Kata-Kata Mutiara

Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai, Taipei, Formosa
16 April 1987 (Asal dalam bahasa China)

Jika kita sepenuh hati ingin berlatih rohani, kita pasti akan menemukan seorang Guru sejati. Namun jika kita hanya ingin tahu, atau kita mempunyai niat untuk berlatih tetapi tidak mengerti apa itu latihan rohani; kita mengamati orang lain melakukannya dan kita juga mengikutinya; kita dengar bahwa bermeditasi itu baik dan kita juga ikut bermeditasi; dalam kasus demikian, tentu saja, sangat besar kemungkinannya bahwa kita tidak akan menemukan seorang Guru sejati. Namun demikian, seandainya kita benar-benar telah ditentukan untuk menjalani latihan rohani dan merindukan kebebasan, cepat atau lambat kita akan menemukan sang Guru.


Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai
Taipei, Formosa, 1 Desember  1986. (Asal dalam bahasa China)

Sungguh bahagia di Surga bahwa tiada apapun yang mengingatkan kita akan latihan rohani. Sungguh sengsara di neraka bahwa tidak mungkin untuk berlatih rohani di sana. Di alam duniawi, kita memiliki penderitaan, kegembiraan, kesalah-pahaman, kedunguan batin, kebijaksanaan, pencerahan, yang belum tercerahkan, dan banyak situasi yang berbeda. Oleh karena itu, kita dapat belajar dengan cepat dari beragam situasi dalam kehidupan, dan kita dapat menemukan materi yang sesuai dari mana dapat dipakai untuk mengalami dan melatih diri kita. Kita memiliki kesempatan untuk berlatih menjadi para Suci, yang tidak dapat kita temukan di alam lainnya. Oleh karena itu, tubuh manusia sangatlah bernilai. Kita harus menghargai kesempatan untuk berlatih rohani tanpa perlu adanya penundaan.

 

Kembali ke daftar isi


Guru Bercerita

Anjing Menangkap Tikus

Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai, L.A., Amerika Serikat, 12 Maret 1994 (Asal dalam bahasa Inggris)

Terdapat banyak cerita yang semacam cerita perumpamaan, yang mengingatkan kita tentang kehidupan dan segala sesuatu yang lucu dalam hidup. Sebagai contoh,terdapat satu cerita tentang seekor anjing yang dapat menangkap tikus. Buku ini merupakan kumpulan lelucon para suci. Sebelumnya, kita telah dengar cerita biasa; sekarang kita dengar cerita para suci,   lelucon dari para suci, yang sedikit kering, namun itulah apa yang orang harapkan dari para suci; selalu berbicara tentang filsafat besar dan banyak perumpamaan tentang kosmos, mikrokosmos, makrokosmo, dan makaroni ….. Jadi seorang suci tidak dapat tertawa di depan khalayak. Mungkin ia dapat tertawa sendirian; mungkin para suci cukup membeli buku seperti ini, buku lelucon, dan lalu duduk di kamar mandinya dan membaca sendirian. Dan apabila ia keluar, ia berkata, "Kosong adalah nyata; nyata adalah kosong."

Jadi ia merupakan orang yang seperti itu. Setelah para suci mempelajari di kamar mandinya dan tertawa di dalam hatinya, ia keluar dan membicarakan hal semacam ini. Jika Anda tidak menceritakan kepada siapapun, Saya akan melanjutkan untuk mengisahkan lelucon buat Anda, setelah ini.

Cerita ini adalah tentang seekor anjing yang dapat menangkap tikus. Sekarang kita hanya dengar adanya kucing yang menangkap tikus. Bagaimana anjing ini dapat menangkap tikus?

Siapa yang tahu? Silah angkat tangan Anda. Baiklah, jangan tertawa. Anda tidak diperkenankan tertawa dalam sidang jemaah yang serius demikian. Jika Anda memiliki sedikit saja pendidikan, Anda tidak akan tertawa seperti itu. Siapa yang tahu kenapa anjing dapat menangkap tikus? Tidak ada? Mana mungkin? Anda semestinya sudah tercerahkan!

Baiklah, dahulu kala ada suatu negara di China.  Kita namakan saja Dinasti Chi. Ada satu orang yang dapat membaca garis tangan anjing. Dengan kata lain, dia itu ahli garis tangan anjing. Tetangganya dengar tentang bakatnya, sehingga mereka meminta ahli tersebut untuk pergi membeli anjing buat mereka yang dapat menangkap kucing.

Satu tahun lewat. Dan akhirnya si ahli tersebut membeli seekor anjing, menyampaikannya pada tetangga, dan berkata, "Ini adalah anjing gembala Jerman; bagus sekali, anjing nomor satu." Lalu tetangganya berterima kasih dan memelihara anjing tersebut. Sekian tahun telah lewat, dan para tetangga tidak pernah melihat anjing tersebut menangkap tikus, tidak satu tikus sekalipun, bahkan tidak juga rambut tikus, dan anjing itu bahkan tidak menatap pada tikus.

Sehingga, mereka pergi ke tempat si ahli garis tangan anjing tersebut dan menanyakan kenapa dia keliru membaca garis tangan, apakah anjing itu benar-benar seekor anjing gembala Jerman atau hanyalah anjing peking. Lalu si ahli tangan anjing tersebut berkata, "Tidak, tidak, sungguh seratus dua puluh persen benar anjing gembala Jerman. Anjing ini adalah sehr gut, muy bien (paling bagus)! Tapi, Anda mesti tahu, anjing ini dilatih untuk menangkap domba atau kujang hutan; ia tidak ingin menangkap tikus." Dan tetangganya berkata, "Lalu apa yang mesti kita perbuat? Kami hanya inginkan anjing yang menangkap tikus. Kami telah memberitahukan Anda."

Jadi si ahli garis tangan tersebut berkata, "Jangan khawatir, ikatkan saja ia di salah satu sudut, dan jangan biarkan ia makan apapun. Sehingga jika ada tikus yang lewat, ia pasti akan menangkapnya." Dan setelah itu, anjing tersebut akan mulai menangkap tikus. Selanjutnya, meskipun mereka bebaskan ia, ia juga menangkap tikus, karena telah menjadi suatu kebiasaan.

Ini sama halnya dengan kisah umat manusia. Kita pada umumnya berasal dari Surga; kita memiliki segala sesuatu yang kita inginkan atau tidak kita inginkan, dan kita maha kuasa. Kita berdaya-kuasa, dan mulia. Sekarang, kita datang ke sini di dunia jasmani ini dan kita terikat di dalam penjara jasmani, ruangan kecil ini. Beberapa mendapatkan ruangan yang lebih besar, tapi, masih saja … ruangan saya kecil sekali! Baiklah, kita adalah praktisi rohani; kita hanya dapat berbicara dari pengalaman pribadi.

Oleh karena itu, kita menangkap tikus. Tikus di dunia ini adalah uang, ketenaran, nama, keuntungan, persaingan, perkelahian, percecokan, digigit, dan kembali saling menggigit -- semuanya itu adalah tikus Dan sungguh menyedihkan, kita menikmatinya, karena kita telah terikat dalam jaringan jasmani ini. Dan lalu kita tidak tahu apapun yang lain. Kita lupa asal-muasal kita; itulah cara kita menjalani kehidupan.

Baiklah, ini bukan suatu kehidupan anjing; ini hanya suatu perumpamaan. Ada sementara orang yg sebenarnya hidup dalam apa yg dinamakan "kehidupan anjing" karena itu sungguh menyedihkan. Kita adakalanya bekerja begitu keras. Ada orang yang bekerja delapan belas jam, jika mereka punya banyak anak atau mereka mempunyai banyak hutang yang harus dilunaskan. Atau jika mereka menderita sakit atau berpenyakit yang tiba-tiba menyebabkan mereka bangkrut, mereka terpaksa harus bekerja siang dan malam, hanya untuk membeli makan mereka dua atau tiga kali sehari dan pakaian untuk menutupi tubuh mereka. Hanya itu saja.

Karena kita telah benar- benar melupakan diri sejati kita. Sungguh sulit untuk diingat, tapi adakah Anda ingat sekarang, sedikit saja, satu per satu, pelan-pelan. Butuh waktu, karena untuk menghentikan anjing dari menangkap tikus adalah cukup sulit. Sebelumnya ia tidak mau melakukan itu, tapi sekarang ia tidak mau berhenti. Segala sesuatu seperti kebiasaan. jadi saya pikir kita mesti selalu ingat, di tengah segala penderitaan dan kekacauan, kita mesti selalu ingat asal sejati diri kita. Jangan pernah memberikan pada kekuatan negatif dunia ini yang selalu menginginkan kita untuk berpikir bahwa kita tidak ada apa-apa, kita penuh dosa, kita tidak pernah menjadi apapun, kita tidak dapat melakukan apapun, dan kita tidak pernah ingin apapun selain beberapa butir makanan dan beberapa potong pakaian setiap harinya.

Cerita ini bagus sekali. Tidak ada lagi yang mau saya bicarakan karena cerita tersebut sudah sangat jelas.

 

Untuk menikmati audio asli dan versi video dari cerita tersebut, silah kunjungi: http://www.Godsdirectcontact.org/eng/news/119/st1.htm

 

Kembali ke daftar isi


 

Rubrik Filem

Orang Bijak Keempat

Oleh saudari inisiasi Hu Yu-pin, Taipei, Formosa

Oh, Tuhan di hatiku, kan kuserahkan segalanya untuk mengikuti Mu. Ijinkan kupersembahkan mutiaraku yang tak ternilai pada Mu, untuk memuliakan singasana Mu!

Tayangan filem ini layak Anda tonton. Semua rekan inisiasi yang telah melihatnya merasa sungguh tersentuh. Sewaktu tiga orang terpelajar merencanakan untuk mengikuti suatu bintang yang terang di langit guna mencari Messias yang dinubuatkan, Artaban, salah seorang Majus, juga merasa yakin dari kajiannya atas bintang-bintang akan kelahiran sang Messias yang baru saja terjadi. Maka dia menjual harta bendanya, menukarnya dengan sebuah safir, sebuah rubi dan sebuah mutiara yang berharga, dan mengikuti perjalanan ketiga orang bijak dalam pencarian sang Messias yang baru lahir. Artaban berharap untuk mempersembahkan mutiaranya pada sang Messias, Raja dalam hatinya.

Namun demikian, dalam upaya menolong orang sakit pada perjalanan itu, Artaban kehilangan rombongan ketiga orang bijak tersebut. Tapi dia tidak patah semangat. Da meneruskan sendiri perjalanannya ke Bethlehem, tempat kelahiran Yesus, dengan menjual safirnya guna membeli unta bagi rombongannya sendiri. Pada waktu itu, keluarga Yusuf telah hijrah ke Mesir dari kejaran Herodes. Di perjalanan, Artaban terbawa pada serdadu-serdadu Herodes. Untuk menolong seorang bayi lelaki, Artaban menawarkan rubinya pada seorang perwira Herodes, memintanya membebaskan bayi tersebut.

Pembantu Artaban bernama Orontes mencoba membujuk Artaban untuk pulang, tapi Artaban menolak. Dia meneruskan pengembaraannya menuju Mesir. Setiba di sana, dia merasa tersesat dan tidak tahu ke mana mencari Raja dalam hatinya. Setelah diarahkan oleh seorang teman, dia meninggalkan daerah hunian orang kaya dan pergi mencari di daerah pemukiman miskin. Dalam perjalanannya, harta yang terakhir, mutiara, dicuri orang, dan dia lalu dibawa ke tempat kawanan perampok. Mengetahui bahwa Artaban adalah seorang tabib, seorang ibu di sana memohon mengobati anaknya yang kehilangan penglihatannya, dan mengembalikan mutiara kepada Artaban. Melihat banyak orang menderita lepra tanpa perhatian dan perawatan, Artaban memutuskan untuk menetap dan menolong mereka. Dia juga mengajari mereka cara pengaliran sawah dan bercocok-tanam, supaya mereka bisa hidup secara swasembada.

Waktu berlalu dan tiga puluh tahun pun lewat. Suatu hari, kawan lama Artaban bernama Taiglance datang berkunjung dengan anak perempuannya Michelle. Mereka memberitahukan Artaban bahwa ayahnya telah meninggal dunia. Pada waktu itu Artaban sudah tua dan sakit-sakitan, dan berkata pada dirinya sendiri, "Jiwaku tidak akan menuai lagi. Tak ada lagi kesempatan bagiku untuk melihat Raja dalam hatiku." Dia merasa begitu sedih. Karena tidak ingin Orontes tahu kegagalannya, dia kemudian membebaskan Orontes dan menyuruhnya pergi.

Ketika Orontes sampai di kota Yerusalem, dia menyaksikan mukjizat yang dibuat Yesus. Maka dia pun bergegas kembali dan memberitahu Artaban. Tetapi, ketika Artaban tiba di Yerusalem, Yesus telah ditangkap dan sudah diadili untuk disalibkan. Artaban berharap menolong Yesus dengan mutiaranya. Tapi dia pergi menemui Michelle, yang ayahnya terbunuh akibat utang karena tenggelamnya kapal seorang pedagang. Michelle sendiri akan dijual untuk membayar utang bapaknya. Pada saat yang genting tersebut, Artaban menggunakan mutiaranya untuk menolong Michelle, tepat waktu Yesus sedang disalibkan. Artaban kehilangan harapan terakhirnya.

Artaban tidak memiliki apapun lagi dan sedang sekarat, tapi kemudian Messias menampakkan diri di hadapannya. Artaban bertanya pada Messias, "Engkaukah itu Tuhanku? Tidakkah Engkau sudah mati? Oh Tuhanku, aku telah mencari Mu begitu lama. Aku tadinya punya beberapa persembahan berharga bagi Mu, tapi kini aku tak punya apapun lagi." Messias memberitahunya bahwa dia telah memberikan semua persembahan itu pada sang Messias: "Ketika Aku lapar engkau memberi Ku makan, Aku haus engkau memberi Ku minum, Aku seorang asing dan engkau memberi Ku penginapan, Aku memerlukan pakaian dan engkau memberikannya." Artaban terheran-heran dan bertanya, "Tuhan, kapankah aku bertemu Engkau? Kapankah aku menunggu Engkau" Dan sang Messias menjawab, "Aku beritahukan yang sebenarnya, apapun yang kau lakukan pada salah satu saudara Ku, kau lakukan bagi Ku." Maka, harapan Artaban pada akhirnya terpenuhi dan dia pun wafat dalam damai.

 

Kembali ke daftar isi


Menara Api dalam Kegelapan

Laporan dari Costa Rica

Natal yang Bahagia dan Hangat di Penjara

[San Jose]  Pada hari Natal, di hari berucap syukur dan berbagi kebahagiaan, para rekan inisiasi di Costa Rica mengunjungi Penjara San Sebastian diiringi dengan kasih Guru, dan merayakan Natal yang penuh sukacita bersama sekitar 850 penjarawan.

Kami menyediakan 1.000 bingkisan Natal, yang dipenuhi dengan berkah dan kasih Guru, terdiri dari kaus yang bermutu tinggi, sabun, sikat gigi, kaus kaki, permen, roti kering, coklat, dsb., dan yang terpenting dari semua itu - buku contoh Guru. Petugas penjara melayani kami dengan hangat dan mengatur fasilitas aula pusat guna pembagian bingkisan. Sinter Klaus yang diperagakan oleh seorang saudari inisiasi, muncul dengan bel yang menggembirakan di tangannya. Semua rekan inisiasi memakai topi Sinter Klaus yang menambah suasana kegembiraan Natal. Lebih dari 400 penjarawan menonton video "Berjalan di Jalur Kasih" - suatu ringkasan rekaman video yang memperkenalkan Guru, yang mana setelah tayangan tersebut mereka terlihat sungguh bahagia, bersemangat tinggi dan tanpa dosa.

Banyak penjarawan lainnya yang masih berada di daerah terlarang dan dengan demikian tidak dapat ikutserta dalam perayaan tersebut. Sehingga kami datang dengan ijin khusus dan membagikan bingkisan berkah kepada mereka. Petugas penjara memberitahukan kami bahwa penjarawan yang tinggal di daerah tersebut biasanya tidak berada dalam keadaan yang stabil dan sering membahayakan, namun demikian semuanya berjalan lancar dan serasi. Semua penjaga dan staf pekerja juga menerima bingkisan Natal, dan setiap orang kelihatan sungguh bahagia. Perayaan tersebut berakhir dengan nyanyian paduan suara Natal yang penuh kegembiraan, dan kejadian tersebut benar-benar merupakan suatu pengalaman tak terlupakan bagi setiap orang.

Setelah kunjungan kami, petugas penjara memberitahukan kami bahwa para penjarawan yang biasanya berada dalam keadaan yang tidak stabil dan selalu terlibat dalam usaha pelarian diri, tapi setelah kunjungan kami mereka menjadi tenang dan situasi di sana menjadi semakin membaik. Pengawas penjara sangat menghargai kegiatan sosial kami sampai menuliskan tiga pucuk surat guna mengungkapkan rasa terimakasihnya. Pada hari berikutnya, koran setempat seperti "La Prensa Libre" dan "El Diario Extra", menerbitkan laporan tentang kegiatan ini, dan membabarkan suatu perkenalan rinci tentang Guru dan amal-bakti Nya terhadap dunia, termasuk kelompok Rohani Quan Yin.

Kami berniat untuk mengajarkan pada sahabat penjarawan kita Metode Kemudahan pada hari kami membagikan bingkisan. Namun kami terpaksa membatalkan rencana ini karena keterbatasan waktu, dan kami semua merasakan suatu rasa sesal yang mendalam. Setelah itu, salah satu rekan inisiasi mampir ke rumah, merenungkan para sahabat penjarawan yang telah bertindak salah karena kedunguan batin, dan kehilangan kebebasan mereka di penjara, di mana mereka harus menderita kesulitan secara jasmani dan rohani. Dia meratap di hadapan foto Guru, mendoakan agar para penjarawan dapat memiliki kesempatan untuk berlatih Metode Kemudahan, dan memperoleh pencerahan dan pembebasan, demikian juga mencapai suatu kehidupan yang bebas dan bahagia secepat mungkin.

Guru kita yang penuh welas-asih mengabulkan doanya. Pada hari berikutnya, seorang utusan Quan Yin menelpon siswa penghubung setempat, menanyakan tentang kemungkinan untuk mengajarkan Metode Kemudahan di penjara. Setelah menghubungi bagian tata-usaha penjara, kami memperoleh ijin tersebut. Pengawas penjara cukup berminat dengan Metode Kemudahan, dan seusai kami memberikan petunjuk meditasi, dia berkata bahwa dia menyenangi meditasi semacam ini dan juga akan diet vegetarian. Setelah mempelajari Metode Kemudahan, dia berkata bahwa dia merasa sungguh nyaman dan akan melanjutkan latihan tersebut.

Beberapa hari sebelum Tahun Baru, kami berkunjung lagi ke penjara dengan permen dan roti kering, lalu menayangkan video dan mengajarkan Metode Kemudahan bagi para penjarawan. Setelah penayangan video, utusan Quan Yin mendorong para penjarawan dengan berkata bahwa orang bijak mempergunakan lingkungannya sementara orang lemah tertahan oleh lingkungannya, dan bahwa karena berkat rakhmat Tuhan bahwa mereka dapat berlatih Metode tersebut di penjara dan oleh karena itu akan memperoleh kebahagiaan dan kepuasan batin yang abadi. Setelah mempelajari Metode tersebut, setiap orang merasa dipenuhi dengan kegiuran dan mereka semua berjabat tangan dengan kami, sambil mengungkapkan rasa terimakasih mereka yang tulus.

Berkaitan dengan kegiatan ini, para rekan inisiasi Costa Rica menyumbangkan uang, usaha, dan hati yang penuh dengan kegembiraan. Banyak yang sudah lama tidak muncul di center setempat ikutserta juga secara bersama-sama dalam kegiatan tersebut dengan semangat kerjasama yang tinggi satu dengan lainnya! Kami juga sungguh tersentuh oleh satu pabrik pakaian jadi yang menawarkan kepada kami 1.000 helai kaus yang bermerek terkenal dengan harga bahkan jauh di bawah biaya produksinya. Setelah itu, pemilik pabrik dan isterinya datang untuk belajar Metode Kemudahan dan mereka berdua mengalami pengalaman yang sungguh baik.

Terdapat rasa kasih dan keramah-tamahan di setiap tempat di planet ini. Semoga sukacita kasih senantiasa berada di hati setiap orang!

Ket. Gambar:<love8-1-119> Rekan inisiasi di Costa Rica mengunjungi para penjarawan dan memberikan bingkisan sebagai wujud kepedulian dan cinta-kasih Guru.

Ket. Gambar:<love8-2-119,love8-3-119>Para penjawan dengan penuh perhatian menonton rekaman video guru dan mempelajari Metode Kemudahan.

 

Surat Penghargaan

(Asal dalam bahasa Spanyol)

24 Desember 2000

San Jose

Kepada siapapun yang berkepentingan:

Saya ingin memberitahukan Anda, dengan segala hormat, bahwa seluruh penjarawan yang berjumlah sekitar 400 orang di daerah A-1 dan A-2 di Penjara San Jose, merasa sungguh bersyukur atas kunjungan Anda selama musim natal tahun 2000. Kami berterimakasih atas kepedulian Anda, dengan memutarkan rekaman video ceramah Maha Guru Ching Hai, dan untuk membagikan hadiah buat seluruh penjarawan. Kasih Anda telah menghangatkan hati setiap orang. Kami ingin mengungkapkan dengan tulus rasa terimakasih kami atas yayasan Asosiasi Anda yang mulia, dan juga memohon agar Anda meneruskan kegiatan kemanusiaan yang mulia ini. Kepedulian Anda telah membawa kehangatan dan kasih pada setiap orang di sini.

Salam Hormat,

Jorge Vines Monteagudo               Jorge Arguedas Medina

Wakil Ketua Komite A-1                 Ketua Komite A-1

cc: Lic. Luis Mariano Barrantes A.

Direktur, Penjara San Jose

 

25 Desember 2000

San Jose

Perwakilan dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai di Costa

Kepada siapapun yang berkepentingan:

Saya ingin mengungkapkan rasa hormat saya sepenuh hati kepada Anda dan berterimakasih atas kunjungan yang dilakukan pada Hari Natal tahun 2000. Anda memutarkan video Maha Guru Ching Hai bagi kami dan memberikan setiap penjarawan kami dan bahkan anak-anak kami suatu hadiah! Perbuatan amal Anda telah memenuhi hati kami yang berjumlah lebih dari delapan ratus penjarawan dengan penuh kasih. Kami ingin mengungkapkan rasa terimakasih kami kepada Anda sekali lagi. Kami benar-benar mengagumi semangat kemanusiaan dari yayasan Asosiasi Anda dan berharap bahwa semua orang di Costa Rica akan belajar mengenai sumbangan mulia dan kepedulian sosial Anda. Terima kasih sekali lagi atas perbuatan mulia Anda, dan kami mengucapkan selamat merayakan Natal dan Tahun Baru yang bahagia! Kami juga ingin dengan tulus mendoakan yang terbaik dalam pekerjaan amal mulia Anda.

Jorge Arguedas Medina

Wakil Komite Pengelola, Penjara San Jose

cc: Lic. Luis Mariano Barrantes A.

Direktur, Penjara San Jose

 


27 Desember 2000

Perwakilan Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai

Kepada siapapun yang berkepentingan:

Dengan segala hormat dan takzim, saya ingin menyampaikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru yang penuh berkah. Pada tanggal 24 Desember, Asosiasi Anda telah mengirimkan lebih dari seribu paket hadiah yang menarik, setiap paketnya terdiri dari baju kaus, permen, sikat gigi, dan sabun, yang dibagikan kepada para penjarawan di penjara kami yang telah kehilangan kebebasan mereka. Saya ingin mengungkapkan rasa syukur saya yang tulus atas perbuatan amal mulia Anda. Sebagai tambahan, saya ingin juga berterimakasih atas nama seluruh rekan pegawai karena telah menerima hadiah dari Anda. Natal ini kelihatannya akan lebih berarti dari yang sebelumnya. Hadiah yang Anda kirimkan kepada para penjarawan dan pegawai penjara merupakan lambang solidaritas, persaudaraan tanpa perbedaan, dan dukungan serta dorongan dari yayasan Asosiasi Anda yang terhormat.

Terima kasih sekali lagi

Salam,

Lic. Luis Mariano Barrantes A.

Direktur, Penjara San Jose

 

Laporan Media

Penduduk Formosa Memberikan Hadiah Untuk Penjarawan

(Asal dalam bahasa Spanyol)

Pada Malam Natal 2000, masing -masing penjarawan di Penjara San Sebastian menerima hadiah Natal yang terdiri dari berbagai kebutuhan harian seperti celana dalam, kaus kaki, permen, sikat gigi, sabun, dsb. dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai. Para anggota Asosiasi terlebih dahulu memutarkan rekaman video ceramah Maha Guru , yang menciptakan suasana sukacita yang semakin mendalam bagi para hadirin. Pejabat penjara mengungkapkan rasa syukur atas kehadiran perwakilan dari Asosiasi SMCH, utusan Quan Yin, dan meminta agar mereka dapat melanjutkan penyelenggaraan kegiatan kemanusiaan seperti ini di masa yang akan datang.

Kegiatan sosial yang banyak dilakukan telah menyebabkan Maha Guru Ching Hai diakui sebagai Guru rohani dan lambang kebijaksanaan, belas-kasih, dan cinta kasih universal. Ia dihormati dengan agung oleh para pemimpim negara dan politikus di kebanyakan negara, dan menerima sekian banyak piagam dan penghargaan, termasuk Piagam Perdamaian Dunia dan Warga Negara Kehormatan di Amerika Serikat. Pada berbagai kesempatan yang tak terhitung banyaknya, Ia telah diundang untuk berbagi ajaran kebijaksanaan Nya di berbagai tempat di dunia, termasuk ceramah di PBB di Jenewa dan New York, dan telah berperanserta dalam berbagai kegiatan internasional, seperti Sidang Agama Sedunia di Cape Town, Afrika Selatan.

Foto:mr2-1-119

Ket. Gambar:<mr2-3-119>Pada Malam Natal, para anggota Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai membawa serta kegembiraan dan sukacita bagi para penjarawan di penjara San Sebastian. Ket.

Ket. Gambar:<mr2-3-119>Pada Malam Natal, 2000, sejumlah seribu penjarawan di Penjara San Sebastian menerima hadiah dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai.

 


Laporan dari Taiwan

Menunjukkan Kepedulian Kasih bagi Para Remaja Bermasalah.

[Tainan] Pada tanggal 17 Januari, beberapa hari sebelum Tahun Baru Lunar, para rekan inisiasi dari Center Tainan Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengunjungi Pusat Tahanan Remaja Bermasalah di Tainan, yang mana mereka diterima dengan hangat oleh Direkturnya, Tn. Huang, pegawai lainnya, dan para pelajar setempat yang ditahan dalam rangka pemulihan mental. Sebagai perubahan dari kunjungan rutin yang dilakukan seminggu dua kali dalam rangka pelayanan penyuluhan, rekan inisiasi Tainan mempersiapkan acara hiburan khusus musim perayaan selama dua jam, yang membawa sukacita dan keceriaan bagi para remaja, yang terlarut dalam nyanyian gembira dengan seluruh pengunjung. Setiap peserta menerima sekantong buah, yang mana sungguh menghangatkan hati mereka.

Penguasa di Pusat Tahanan tersebut telah lama mengakui kepedulian dan semangat para rekan inisiasi bagi para remaja. Sehingga, di penghujung acara khusus Tahun Baru ini, Direktur Huang mengungkapkan penghargaannya dengan mempersembahkan bendera kehormatan yang tertulis kata-kata "Guna-Karya Remaja", dan para staf berfoto bersama dengan para penghibur acara.

Ket. Gambar: Beberapa hari sebelum Tahun Baru Lunar, para rekan inisiasi Tainan mempersembahkan acara khusus di Pusat Tahanan Remaja Bermasalah di Tainan. Ket. Gambar: Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai menerima bendera kehormatan yang tertulis kata-kata "Guna-Karya Remaja" dari Direktur Huang dari Pusat Tahanan Remaja Bermasalah di Tainan.

 

Surat Penghargaan

Sepucuk Surat dari Praktisi Metode Kemudahan di Wisma Pemulihan Ketergantungan Obat Terlarang (Asal dalam bahasa Spanyol)

San Salvador

23 Nopember 2000

Kepada siapapun yang berkepentingan:

Saya dengan sepenuh hati menyampaikan salam dalam nama Kasih Suci Yesus Kristus. Saya harap Maha Guru Ching Hai dan seluruh utusan Quan Yin dalam keadaaan sehat walafiat, damai, dan kasih. Atas nama seluruh penghuni pusat pemulihan ini, saya ingin mengungkapkan rasa terimakasih saya atas sumbangan yang dermawan dari Guru yang berupa kebutuhan sehari-hari, yang mana kami yakin sungguh membantu sekali. Semoga Yesus Kristus memberkahi Anda dua kali lipat atas sumbangan Anda yang dermawan!

Sebagai tambahan, saya ingin berterimakasih kepada Maha Guru Ching Hai atas ajaran Nya, dan yang mana saya telah mengikuti diet vegetarian selama seminggu dan telah melihat Cahaya batin pada waktu meditasi! Saya telah mengalami suatu perasaan yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Perasaan tersebut menyamankan saya secara jasmani dan menyembuhkan saya secara mental. Terimakasih banyak atas kemurahan Anda menurunkan Metode Kemudahan kepada saya.

Terimakasih sekali lagi untuk segalanya! Mohon sampaikan harapan terbaik saya bagi Maha Guru Ching Hai dan seluruh saudara sepelatihan, yang juga merupakan saudara kami semuanya.

Hormat kami,

Cruz Orland Molina Gonzalez

 

Kembali ke daftar isi


Keajaiban Guru

Anugerah Teragung

Dikisahkan oleh saudari inisiasi Jui-lien Hung, Toronto
Dicatat oleh Scott Reeve, Chatham, Kanada (Asal dalam bahasa Inggris)

Ayah saya sangat percaya kepada Guru, tetapi karena batasan usianya dia tidak diinisiasi. Tahun lalu dia mengidap kanker, dan karena mengetahui ketulusan hatinya, Guru membuka mata kebijaksanannya sehingga dia dapat melihat aura orang.

Tiga dari anggota keluarga kami adalah praktisi Metode Quan Yin dan ayah dapat melihat Cahaya di sekitar kami. Selain itu, ayah juga merasa tidak nyaman bila dia disentuh oleh orang yang makan daging, dia mengatakan bahwa aura mereka gelap. Ayah juga mengatakan bahwa sekalipun kita vegetarian tetapi tidak meditasi, Cahaya kita tidak akan cukup terang.

Hal ini membuat ayah menyadari bahwa pentingnya berlatih meditasi pada waktu muda. Dia percaya bahwa Metode Quan Yin itu bagus, dan ayah mengatakan bahwa bila kita bermeditasi selama dua jam, Cahaya kita menjadi besar, dan setelah empat jam Cahaya kita menjadi lebih besar lagi, serta setelah kita pulang dari meditasi kelompok, Cahaya kita tersebar lebih jauh daripada jangkauan penglihatan ayah! Penglihatan ayah ini membuat seorang "saudari sepelatihan yang malas" berubah menjadi seorang "praktisi yang patuh", sedangkan saya menjadi mulai bermeditasi setiap hari dan lebih sering pergi ke meditasi kelompok.

Pada suatu hari ayah sangat terkejut pada kecemerlangan aura saya dan dia menyangka bahwa aku adalah Tuhan! Hal ini membuatnya tidak takut mati. Dua hari menjelang dia meninggalkan tubuh jasmaninya, ayah berkata, "Guru sedang datang". Dia mendengar suara musik yang menyejukkan sebelum meninggal, dan dia mengira itu adalah musik dari Surga. Ibu mengatakan bahwa wajahnya "berubah menjadi bagus" ketika dia meninggal "Dia seperti masih hidup", tambah ibu. Ayah tersenyum ketika meninggalkan dunia ini, dan merasa bahwa tiga praktisi Metode Quan Yin dalam keluarga kami adalah utusan dari Surga. Begitu pula dengan kami, kami merasa bahwa ayah telah banyak mendidik kami dalam kebenaran rohani. Sesungguhnya, seluruh keluarga kami sudah dan akan selalu terberkati serta dilindungi oleh Guru. Metode Quan Yin sungguh merupakan anugerah teragung!

Kembali ke daftar isi


Kasih dalam Tindakan

Laporan dari Hungaria

Berbagi Kasih Illahi di Budapes

[Budapes] Guna merayakan Natal 2000 dengan berbagi kasih pada fakir miskin,   Center Budapes  mempersiapkan kegiatan pembagian makanan dan bingkisan selama tiga hari sebelum perayaan Natal.

Sekelompok khalayak ramai berkumpul di lokasi yang berada di pusat Budapest untuk menerima tetesan perhatian kasih rekan inisiasi yang rendah hati. Pada malam yang pertama, sup panas, teh, pakaian hangat, selimut, dan kaus kaki dibagikan, bersama dengan senyum yang menghangatkan hati. Selama dua hari berikutnya, dibutuhkan jumlah makanan sebanyak kira-kira dua kali lipat, disebabkan jumlah peserta berlipat ganda setiap malam karena berita ini telah mencapai lebih banyak fakir miskin dan tuna wisma.

Beberapa orang yang menerima makanan dan bingkisan, bersama dengan mereka yang kebetulan lewat, tetap tinggal di tempat  setelah kegiatan pembagian selesai, mengatakan kepada rekan inisiasi bahwa mereka ingat Guru dari acara seminar Nya di Budapes tahun 1999 dan berharap untuk mengenal lebih jauh mengenai ajaran Nya, sehingga kami memberikan buku contoh dan selebaran. Beberapa bahkan menanyakan tentang jam kegiatan dan alamat Center untuk menyakinkan bahwa mereka dapat menghubungi kami nanti. Seorang tuna wisma yang antusias juga dengan senang hati ikutserta dalam pekerjaan pembersihan dengan mengumpulkan sampah, botol dan piring plastik yang terbuang selama acara tiga malam tersebut. Terdapat satu wanita tua lain yang juga tinggal dan memberi kami pelukan yang hangat dan kecupan, mengatakan bahwa ia tidak dapat menahan perasaan bahagia terhadap rasa kebersamaan dan syukur yang muncul dalam dirinya, akan tindakan berbagi dan keberadaan kelompok kami yang sangat menggerakkan hatinya

Ket. Gambar : Rekan inisiasi Budapes berbagi kehangatan dengan fakir miskin selama musim Natal.

 

Laporan dari  Texas, Amerika Serikat

Memberikan Kehangatan di Hari Natal

[Austin]  Selama musim Natal 2000, Center Austin  mengadakan retret dua hari dan kegiatan berbagi kehangatan untuk tuna wisma yang berada di sekitar daerah. Setelah retret berakhir pada tengah hari tanggal 24 Desember, rekan inisiasi mengemas 150 kantung bingkisan yang sebelumnya telah dibeli. Setiap kantung termasuk penutup kepala, sepasang sarung tangan, dua pasang kaus kaki, beberapa permen dan keripik, sebotol air mineral, dan sebuah buku contoh Guru.

Setelah sampai di tempat parkir di penampungan Austin Salvation Army, kami mulai membagikan bingkisan kepada para tuna wisma, yang berkumpul disekitar penampungan, dan memberi salam Selamat Natal kepada mereka. Kami juga mengirimkan beberapa kantung bingkisan ke tempat penampungan untuk orang yang sedang sakit. Seluruh penghuni penampungan dan tuna wisma lainnya mengungkapkan penghargaan mereka yang tulus kepada kami. Beberapa rekan inisiasi muda juga berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, membawa sukacita yang lebih besar pada suasana tersebut.

Beberapa tahun belakangan ini, rekan inisiasi dari Center Austin telah berkali-kali mengunjungi penampungan Bala Keselamatan Austin, memberikan para tuna wisma makanan dan pakaian hangat, atau memasakkan makanan vegetarian untuk mereka. Setiap kali, kami telah memberikan perhatian dan kehangatan Guru, dan pada saat yang sama, mempelajari pelajaran yang berharga dalam hal berbagi.

Ket.Gambar : Rekan inisiasi Austin mengemas bingkisan dengan kasih Guru. Ket.Gambar : Di tempat parkir penampungan Bala Keselamatan Austin. Keterangan : Rekan inisiasi muda menyerahkan bingkisan Natal untuk tuna wisma, yang tiba setelah mempelajari kegiatan berbagi bingkisan

 

Laporan dari Kalifornia

Sukacita Natal bagi Tuna Wisma !

[Los Angeles]  Pada waktu Natal, jutaan orang yang beriman di seluruh dunia merayakan kelahiran seorang yang suci nan bijaksana, yang lahir lebih dari dua ribu tahun lalu. Legenda mengatakan bahwa tiga orang majus mengikuti bintang bersinar di langit malam yang biru temaram. Bintang yang bersinar ini memimpin mereka ke palungan yang sederhana di mana bayi  Yesus berbaring, dikelilingi oleh kehangatan binatang domba, dan bersinar dalam kepenuhan Cahaya Nya sendiri. Tiga orang majus ini datang, mempersembahkan bingkisan emas, kemenyan dan mur untuk diletakkan di kaki penyelamat yang baru lahir. Dari cerita mulia ini lahirlah tradisi Natal akan memberikan bingkisan kepada orang yang dicintai dan memperhatikan masyarakat yang kurang beruntung.

Sebelum Natal 2000, rekan inisiasi dari Center Los Angeles  mengumpulkan sumbangan tahunan Natal mereka bagi fakir miskin di wilayah sekitar di Kalifornia Selatan dan mengadakan kegiatan berbagi yang penuh kasih.

Tiga tahun yang lalu, kota Santa Ana membuka Penampungan Armory untuk para tuna wisma, yang menampung cukup banyak para fakir miskin yang berkeliaran di  malam yang dingin di kota. Pada awal Desember, pintu penampungan dibuka sehingga para tuna wisma dapat mencari tempat untuk membaringkan kepala mereka yang lemah, mencari beberapa ketenangan dan lepas dari malam musim dingin yang menggigit. Penghuni penampungan diberikan makanan, tempat tidur dan selimut, dan disediakan tampat mandi gratis. Mereka juga diberikan perawatan pengobatan  gratis, penyuluhan pekerjaan, nasehat hukum, dan bantuan lainnya.

"Connie," sang koordinator program Penampungan tersebut, memberikan kami daftar barang yang dibutuhkan oleh mereka,  menyebut tempat tersebut sebagai rumah. Kami membeli pakaian nyaman yang hangat, kaus kaki dan persediaan kesehatan, dan mengemasnya dalam 120 kemasan hijau yang terang. Kemudian, Connie mengundang kami untuk mempersembahkan bingkisan tersebut kepada para tuna wisma beberapa hari sebelum Natal.

Para rekan inisiasi tiba di Armory dengan membawa bingkisan dan harus menunggu di luar di malam yang dingin, sementara para tuna wisma sedang mendaftar masuk untuk malam hari. Di malam tersebut, suhu berkisar 35 derajat Fahrenheit. Sambil berdiri di luar sementara banyak orang memperhatikan kami, kami bertanya-tanya bagaimana orang-orang miskin dapat menahan dingin dan penderitaan tersebut. Seorang penjaga keamanan yang tua sangat bersahabat dan ingin berfoto bersama kami. Dia bahkan mengambil potret Guru kita tercinta setelah kami memperkenalkan kelompok kita.

Setelah pendaftaran masuk selesai, Connie mengundang kami untuk masuk ke dalam dan terlebih dahulu membagikan bingkisan  kepada para wanita. Sudah pasti, Natal telah sampai ke para tuna wisma yang rendah hati ini. Pandangan yang lemah berubah menjadi senyum bahagia setelah kami memberi salam ‘Selamat Natal’ kepada setiap orang dan menyerahkan bingkisan. Semua wanita segera membuka bingkisan mereka dan dengan bahagia duduk memeriksa hadiah mereka. Seorang wanita hamil yang manis bertanya kepada kami apakah dia dapat memperoleh pakaian hangat yang lebih besar agar dapat menampung perutnya yang menonjol.

Terdapat dua anak kecil yang hadir di malam tersebut. Salah satu dari mereka, gadis berumur empat tahun yang lembut, berbaring tertidur di bawah selimut yang berwarna-warni. Kami telah membeli beberapa pakaian hangat dan mainan khusus untuknya dan memberikan semuanya kepada ibunya yang penuh rasa syukur. Di dekat situ, anak laki-laki berumur tiga belas tahun dengan senangnya bermain permainan Pokemon dan tidak melihat kami sama sekali. Anak ini ditemani oleh neneknya yang sangat tua. Ketika si nenek menerima bingkisannya, dia merasa keheranan! Selanjutnya, kami terus membagikan bingkisan ke seratus orang di Penampungan.

Seorang keturunan Hispanik (Spanyol), Ray, menemukan brosur tentang Guru dalam kemasan bingkisannya dan segera ingin berbicara kepada kami. Dia ingin bertemu Guru dan bertanya kepada kami  Beliau tinggal di mana. Setelah memberikannya buku contoh dan alamat di mana dia dapat mengirim surat ke Guru, dia berharap untuk dapat memperoleh informasi lebih lanjut.

Malam itu, walaupun para tuna wisma di Penampungan Armory sangat menghargai bingkisan mereka, kami menerima lebih banyak daripada mereka, setelah kami mengalami langsung bahwa memberi lebih baik daripada menerima!

Ket. Gambar : Connie, sang koordinator program dari Penampungan Armory untuk para tuna wisma di Santa Ana, berfoto bersama rekan inisiasi dari Los Angeles.

 

Laporan dari Korea

Festival Memasak untuk Membantu Tetangga Fakir Miskin

[Seoul] Pada malam Natal tahun 2000, rekan inisiasi Korea mengadakan program pertunjukan dan bazar natal khusus di SM Vegetarian Buffet dengan tujuan membantu tetangga fakir miskin. Teh unik dan khas, seperti Teh Susu India dan teh bunga krisan disediakan dan mendapat respons yang positif dari para tamu.

Makanan khusus hari itu termasuk makanan lezat yang disiapkan oleh rekan-rekan penghubung dari Center Seoul. Karena ini merupakan pertama kalinya bagi rekan inisiasi setempat mencoba makanan yang disiapkan oleh semua siswa penghubung, kami sangat menikmati peristiwa tersebut.

Serangkaian lagu yang dipertunjukkan oleh pemain dan tamu membuat semua orang merasa sangat senang dan terangkat. Beberapa orang mengusulkan bahwa kami sebaiknya melakukan acara yang membahagiakan dan bermakna ini secara teratur.

Ket. Gambar : Para tamu mencoba teh yang disiapkan secara khas.

Ket. Gambar : Bernyanyi bersama pada bazar Natal khusus di SM Vegetarian Buffet.

 

Laporan dari Formosa

Kasih Yang Menghangatkan Hati di Musim Dingin

[Keelung] Pada 17 Desember 2000, Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan kegiatan yang menghangatkan hati di Keelung untuk menyebarkan kasih dan perhatian Guru kepada fakir miskin di musim dingin. Rekan inisiasi membagikan selimut, pakaian hangat, beras, dan bantuan dana kepada orang tua yang cacat, warga berumur tak berstatus yang hidup sendiri, dan para tuna wisma di kota. Salah satu dari teman lama adalah penerima bantuan bulanan kami dan juga salah satu korban banjir selama topan Xangsane, yang memporak-porandakan Keelung pada September 2000. Wanita tua itu menyatakan rasa syukurnya yang dalam akan bantuan dan kunjungan rekan inisiasi yang teratur.

Rekan inisiasi juga membagikan jaket dan celana panjang kepada banyak warga tuna wisma yang ditampung di Rumah Sakit Nankuang. Pakaian musim dingin yang hangat disampaikan ke tangan penghuni tepat sebelum musim dingin benar-benar mulai. Rekan inisiasi Keelung juga mengunjungi rumah untuk para orang tua guna menyebarkan kepedulian Guru terhadap orang tua yang cacat dan yang kurang beruntung.

Keterangan : Rekan sepelatihan Keelung membagikan pakaian hangat kepada para tuna wisma di Rumah Sakit Nankuang.

 

Ikatan Kasih

[Taichung]  Setahun yang lalu, ayah dari saudari sepelatihan Chyuu yang sudah berusia lanjut menderita stroke. Tak lama kemudian, ibunya mendapat luka di otak dalam suatu kecelakaan mobil, yang membuatnya tergoncang secara emosi. Oleh karena itu, keluarganya berada dalam posisi yang sulit, dan saudari Chyuu terpaksa keluar dari pekerjaannya untuk merawat orang tuanya, sehingga menimbulkan masalah keuangan lainnya bagi keluarganya. 

Center Taichung  Asosiasi Internasional Maha Guru  Ching Hai segera membantu keluarga saudari Chyuu untuk mendapatkan tunjangan keluarga berpendapatan rendah dan, pada tanggal 15 November 2000, kami menyampaikan kasih dan kepedulian Guru kepadanya. Bapak Chyuu yang tua sangat tersentuh dan dia meminta rekan inisiasi Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai untuk menyatakan rasa terima kasihnya yang dalam kepada Guru atas belas kasih dan kemurahan hati Nya.

Kasih Guru Merupakan Keajaiban Yang Menggembirakan

[Taitung] Pada tanggal 16 Desember 2000, rekan inisiasi Taitung melakukan kunjungan rutin untuk seorang manula yang sebagian tubuhnya tak berfungsi yang tinggal di samping bukit Gunung Tawu, sepanjang pantai timur Taiwan. Dia adalah korban stroke yang telah berbaring di ranjang selama bertahun-tahun. Dua tahun yang lalu, rekan penghubung setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru  Ching Hai mulai mengunjungi dan menawarkan dana bantuan kapadanya setiap bulan. Kasih dan berkat Guru yang maha kuasa telah mengangkat penderitaannya selama 20 tahun dan mengilhaminya untuk meninggalkan ranjangnya dan bergerak di sekitar secara perlahan-lahan. Ketika rekan inisiasi membawakan untuknya sebuah topi musim dingin yang hangat dari Center Hsihu selama kunjungannya baru-baru ini, senyum memancar dari wajahnya ketika dia memakai topinya!.

Rekan inisiasi juga mengunjungi Tn. Tien di desa kotapraja  yang berdekatan. Mereka ingat betapa menyedihkan penampilannya ketika mereka mempersembahkan dana bantuan kepadanya pada kunjungan mereka sebelumnya. Dia terlihat gelap dan pucat, berada di ranjangnya seperti pasien dalam keadaan koma yang dipasang dengan selang makanan dan selang pembuangan air kecil. Kali ini, dia bisa berbicara dengan rekan inisiasi, dan terlihat jauh lebih baik daripada keadaanya saat kunjungan sebelumnya. Kejadian yang sangat lucu adalah anak mereka, yang mengumumkan dengan keras:"Ini dia Guru Ching Hai datang!" ketika mereka melihat rekan inisiasi datang. Rasa penerimaan dan terima kasih mereka terlihat jelas sekali.

Tn. Cheng, warga tua yang menderita paraplegia akibat stroke, juga tinggal di Tawu. Untuk mengurangi rasa sakit yang sering muncul yang dirasakannya dari penyakit kaki dan peredaran darah yang kurang baik, rekan inisiasi membawakan untuknya sepasang kaus kaki therapeutics yang dibuat secara khusus beberapa waktu yang lalu. Tuan Cheng menunjukkan tanda-tanda kesembuhan setelah memakai kaus kaki itu dan tak dapat menahan pernyataan rasa terima kasihnya yang dalam kepada Guru.

Ket. Gambar : Rekan inisiasi Taitung secara teratur mengirimkan perhatian dan kasih Guru kepada warga manula yang sendirian dan kurang beruntung.

Ket. Gambar : Seorang laki-laki tua memakai topi musim dinigin yang diberikan oleh Center Hsihu  dan berfoto dengan rekan inisiasi Taitung

 

Menerangi Sudut Dunia Yang Sepi Dengan Kasih

[Tainan] Pada tanggal 23 Desember 2000, pada saat musim dingin sedang berlangsung, Center Tainan  mengadakan suatu kegiatan yang menghangatkan hati untuk keluarga fakir miskin di kota yang berdekatan di Hsinying, Liuying, Tungshan, Hsuehchia, dan Liuchia. Sebelumnya, rekan sepelatihan telah mengunjungi langsung setiap rumahtangga tersebut untuk memastikan situasinya.

Terdapat banyak kasus yang kurang menguntungkan, seperti beberapa orang hidup dengan cara yang sangat primitif, rumahnya hampir tanpa perabotan, ada satu keluarga yang hanya terdiri dari anggota yang cacat mental, seorang janda hidup sendiri tak berdaya dan tak dapat membiayai kehidupannya sendiri, seorang warga manula yang penglihatannya rusak, suami-istri yang tak mempunyai pendapatan keluarga karena anaknya telah terluka, dan lainnya yang tergoncang secara mental, sehingga tidak dapat merawat anak-anak mereka.

Nelangsa oleh keadaan yang memilukan tersebut, para rekan inisiasi dengan kuat memegang tangan orang-orang ini, merangkul mereka, dan mendengarkan ratapan kesedihan mereka. Ketika kami membawakan beras, susu bubuk, minyak sayur, kue, pakaian, topi, dan keperluan harian lainnya, bersama dengan majalah Berita Guru dan buku contoh, dan mengucapkan   Selamat Tahun Baru kepada mereka semua, kami dapat melihat wajah dari orang-orang kuat yang kurang beruntung ini bersinar dengan penuh rasa syukur. Kami berterima kasih kepada Tuhan yang memberikan kami kesempatan untuk membantu orang yang kurang beruntung ini, dan yang akan mengembangkan berkah yang kami terima lebih banyak lagi, dan melanjutkan untuk membagikan kasih Guru dengan saudara-saudara kita yang   membutuhkan.

Ket. Gambar : Seorang wanita tua dengan bahagia menyampaikan salam perpisahan kepada rekan sepelatihan

Ket. Gambar : Seorang warga manula yang tinggal sendirian kaget bercampur senang mendapatkan kunjungan dari rekan inisiasi.

 

Laporan Media

Formosa Membantu Kampanye Anti Demam Berdarah

(Asal dalam bahasa Spanyol)

Pemerintah dan beberapa organisasi non-pemerintah dari  China Republik (ROC) telah menyumbangkan sebesar US$161.000 untuk membantu El Savador dalam kampanye melawan demam berdarah.

Sumbangan termasuk US$100.000 dari pemerintah ROC untuk tujuan kemanusiaan, US$50.000 dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai, US$10.000 dari Kelompok Palang Merah ROC, dan US$1.000 dari Konvensi Internasional Daerah Kiwanis-ROC. Dana akan digunakan untuk membeli persediaan obat-obatan dan prasarana pengobatan guna membantu warga Salvador melawan demam berdarah dan penyakit lainnya yang terkait. Pemerintah ROC dengan tulus berharap bahwa sumbangan ini dapat bermanfaat bagi rakyat Salvador

Tanda Terima

Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai

Bantuan untuk Kampanye Anti Demam Berdarah dan Sumbangan US$50.000

Tanda Terima

Tanda terima ini merupakan penerimaan sebesar US$50.000 sebagai sumbangan dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai untuk bantuan wabah penyakit demam berdarah di   El Savador.

Diterima oleh : Lic. Also Vinicio Parducci, Kepala Sekretaris Presiden Republik El Savador

Diserahkan oleh : Yen Bing-fang, Duta Besar Republik of China untuk Republik El Savador

Tanggal : 29 November 2000

Tempat : Kota San Salvador

Kembali ke daftar isi


Dunia dalam Cerita

Semua Makhluk Memiliki Hakekat Ketuhanan

Oleh Rumput Liar (Wild Grass)

Pada suatu musim panas yang sejuk di tahun 1987, guna memenuhi permohonan tulus dari rekan inisiasi, Guru beserta dengan beberapa rekan inisiasi, mengunjungi daerah pegunungan di Keelung untuk mencari tempat yang cocok buat bakal center. Dalam perjalanan kembali, cahaya matahari yang sedang terbenam membentuk bayangan panjang Guru dan rekan inisiasi, juga ternak, termasuk ayam dan domba milik tuan tanah setempat, yang terlihat samar-samar dari kejauhan.

Dalam perjalanan melintasi rumah petani, terdengar rengekan lemah dari belakang yang membuat kami berpaling untuk menemukan asalnya. Dalam keredupan sinar mentari, kami melihat seekor anjing di belakang pintu yang setengah terbuka dan pagar setinggi separuh badan pria dewasa, berdiri di atas kaki belakangnya, memohon dengan kaki depannya, dan merengek. Anjing tersebut memohon semakin keras ketika melihat Guru, yang membuat hati kami tergerak sehingga meneteskan airmata. Dengan penuh belas kasih Guru menenangkannya beberapa saat, dan kemudian ia pun menjadi tenang kembali.

Seekor anjing sebagaimana biasa akan menyalak pada orang asing dalam situasi demikian. Pastilah karena Hakikat Ketuhanan yang dimilikinya sehingga mengenali Guru sebagai penyelamatnya dari Lautan Penderitaan. Ia juga merasa takut kehilangan kesempatan yang berharga ini.

Kami melanjutkan perjalanan mendekati tempat perteduhan domba, di mana kami menjumpai hal yang lebih mencengangkan. Kumpulan domba berbaris rapi, menghormat Guru dengan kilasan pandangan matanya, seolah-olah suatu pasukan militer dalam upacara kebangsaan. Lebih mengherankan lagi adalah tatapan mata mereka yang bergerak mengikuti setiap langkah Guru. Saya merasa bersyukur bagi mereka karena mereka akan terbebaskan hanya dengan menatap pada seorang Guru hidup! Dan saya merasa tersentuh ketika memperhatikan keengganan mereka melihat kepergian kami, yang terpancar dari tatapan mata mereka pada Guru.

Tidaklah heran bilamana kata-kata yang pertama kali diucapkan Buddha Sakyamuni setelah pencerahan Nya adalah, "Semua makhluk memiliki Hakekat Ketuhanan ". Bahkan anjing dan domba pun mengenali Guru hidup, karena itu betapa malangnya bila sebagai manusia masih belum cukup juga untuk mengenali seorang Guru yang demikian.

 

Kembali ke daftar isi


Praktisi Penghubung di Seluruh Dunia

http://www.godsdirectkontak.org/kontak/kontakfr.htm 

Kembali ke daftar isi


Peluncuran Buku Baru

Buku Puisi Guru - Impian Seekor Kupu-Kupu  (Edisi bahasa Inggris)


Bakat syair Guru menyinari setiap puisi yang terdapat dalam Impian Seekor Kupu-Kupu, yang mencerminkan jejak langkah rohani yang telah Beliau tempuh dalam pencarian Surgawi Beliau dan di balik Pencerahan Agung Beliau, dan menggambarkan perasaan sanubari Beliau yang terdalam tentang romantika cinta-kasih dan penyerahan rohani. Setiap syair dalam karya ini sungguh mendebarkan hati, dan setiap sajak merupakan lukisan dan irama lagu yang indah yang menggetarkan hati. Impian seekor kupu-kupu, sekarang tersedia dalam bahasa Inggris setelah peluncuran edisi bahasa Au Lac, dengan keanggunannya, penuh kehidupan, dan sajak yang penuh arti, membimbing kita ke dalam dunia batin dari sang penyair, memperkaya hidup kita dan menyelimuti kita dengan cinta-kasih yang dalam dan nirbatas di dunia fisik ini. Kami harap bahwa Anda akan merasakannya sendiri, dan juga memilikinya sebagai bingkisan buat  orang yang Anda kasihi. Untuk menikmati gambaran yang lebih jelas berikut sajak dari buku baru tersebut, silah kunjungi:

http://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/publication/latest/butterfly/index.htm
(Formosa, in English)
http://www.godsdirectcontact.org/poetry/

(USA, in English)

Peluncuran Buku Baru Satu Dunia...damai melalui musik -- Peristiwa Musik Milenium Ini. 

Peristiwa musik abad ini yang  diselenggarakan di Los Angeles pada bulan Desember 1998 tetap menjadi suatu topik pembicaraan yang hangat. Acara yang berlangsung pada malam musim dingin tersebut, seperti aliran air kristal jernih nan sejuk yang menjelajah turun dari suatu puncak gunung melalui lembah, sungguh merupakan suatu catatan musik yang mengangkat dan menembus relung hati kita dan membangunkan daya cipta alami serta cinta-kasih nirbatas kita. Suatu rekaman luarbiasa dalam konser akbar ini telah diterbitkan yang membolehkan para pembaca untuk menjelajahi dan menghargai pertunjukan yang sungguh indah dan musik yang mendebarkan hati. Cetakan yang indah sebanyak 216 halaman dalam bahasa China, Inggris dan Aulac ini merupakan suatu rangkaian kumpulan yang cemerlang dari pertunjukan piano malam tersebut, yang dengan sempurna mempersatukan syair dari puisi Guru dengan nada irama yang ditata oleh pemenang Academy dan Emmy Award. Yang menjadi perhatian khusus buku tersebut adalah naskah asli yang lengkap dari drama puisi dengan iringan orkestra yang penuh kenangan --"Sang Pencari Damai", diciptakan oleh Fred Karlin, pemenang Academy dan Emmy Award. Pembaca juga akan menemukan komentar yang eksklusif oleh berbagai selebriti, termasuk penata musik Hollywood, dan dalam sajak Guru yang penuh ilham, karya musik yang penuh semangat, dan foto yang menarik, guna membantu mereka menghidupkan kembali kejadian musikal abad ini. Musik kenangan dari Satu Dunia ...damai melalui musik merupakan suatu kumpulan yang sungguh bernilai dan tiada satu pecinta musik atau puisi yang sanggup melewatkannya begitu saja.


Bagaimana Menghubungi Kami 


The Supreme Master Ching Hai International 

Association Publishing Co., Ltd., Taipei, Formosa.
E-Mail: wisdom@m2.dj.net.tw
Tel: (886) 2-87873935 \ Fax: (886) 2-87870873

S.M. Book Department: 
E-mail: divine@Godsdirectcontact.org
(You are welcome to join us in translating 
Master's books into others languages.)

Spiritual Information Desk: 
E-Mail: lovewish@Godsdirectcontact.org
Fax: 886-946-730699

S.M. Celestial Co., Ltd.
E-mail: smcj@ms34.hinet.net
Tel: 886-2-87910860 \ Fax: 886-2-87911216

News Group: 
E-Mail: lovesrc@Godsdirectcontact.org
Fax: 1-801-7409196 or 886-946-728475 

 

Kembali ke daftar isi

 



Situs WWW Quan Yin 

http://www.Godsdirectcontact.org.tw (Formosa; in traditional & simplified Chinese, English)
http://www.smchbooks.com/ (Formosa; in Chinese, SMCH Book Store)
http://www.Godsimmediatecontact.com (Singapore; in English)
http://members.mweb.co.th/godsdirectcontact/ (Thailand; in Thai)
http://www.GodsImmediateContact.or.kr (Korea; in Korean)
http://www.Godsdirectcontact.or.kr (Korea; in Korean)
http://www.GodsImmediateContact.org (Japan; in Japanese)
http://www.Godsdirectkontak.org (Indonesia; bahasa Indonesia)
http://www.Spiritual-Discovery.org (U.S.A.; in simplified & traditional Chinese, English, Korean, Aulacese)
http://mason.gmu.edu/~lduan/Godsdirectcontact (U.S.A.; in English)
http://members.tripod.com/~Godsdirectcontact/ (U.S.A.; in English)
http://www.Godsdirectcontact.com (U.S.A.; in Spanish, French, English, simplified & traditional Chinese)
http://www.spiritweb.org/Spirit/media.html?who=Suma%20Ching%20Hai (U.S.A.; in English)
http://www.Godsimmediatecontact.net/ (USA; in English)
http://www.godsimmediatecontact.net/aulac (USA; in Aulacese)
http://www.godsdirectcontact.com/aulac
(USA; in Aulacese)
http://www.Godsimmediatecontact.org/video/
(in USA with Windows Media Video & Real Video; in Multi Languages)
http://www.members.xoom.com/meditations/GodsDirectContact.html (U.S.A.; in English)
http://www.GodsImmediateContact.tripod.com (U.S.A.; in English)
http://www.contactDirectAvecDieu.org (France; in French)
http://godsdirectcontact.rma.cz (Czech Republic; in Czech)
http://www.Godsdirectcontact.org (Canada with Real Audio service; in English, Aulacese)
http://www.Godsdirectcontact.de (Germany; in German)
http://www.Direkter-Kontakt-mit-Gott.org (Austria; in German)
http://freespace.virginnet.co.uk/smch.ma/Godsdirectcontact/Persian.htm (UK;In Persian)
http://www.extra.hu/kozvetlen_kapcsolat_Istennel (Hungary; in Hungarian)
http://Godsdirectcontact.bizland.com/ (Sweden, in Swedish)
http://www.geocities.com/godsdirectcontact_2000 (Poland; in Polish, English, Aulacese)
http://www.contactodiretocomdeus.com.br (Brazil, in Portuguese)
http://www.Godsdirectcontact.com/IhavecometotakeyouHome (in English)
(Book order - I Have Come To Take You Home)
News Group: lovesrc@Godsdirectcontact.org

Untuk berlangganan dalam versi E-mail, sehingga majalah ini dapat dikirimkan ke rekening email pribadi Anda, silah mendaftar di salah satu situs berikut:  
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/ch/service/service.htm (Chinese)
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/service/service.htm (English)
http://www.Godsdirectcontact.org/au/service/service.htm (Aulacese)
http://www.Godsdirectcontact.com/english/service.htm (English)
http://www.Godsdirectcontact.com/spanish/service.htm (Spanish)
http://www.Godsdirectcontact.com/chinese/fan/service.htm (Chinese, traditional)
http://www.Godsdirectcontact.com/chinese/jian/service.htm (Chinese, simplified)

Alamat WWW Majalah Online Maha Guru Ching Hai:
Traditional Chinese: http://www.Godsdirectcontact.org.tw/ch/news/119/index.htm (Formosa)
http://www.Godsdirectcontact.com/eNews/chinese/119 (U.S.A.)
http://www.Spiritual-Discovery.org/ch/news/119/index.htm (U.S.A.)

Simplified Chinese:
http://www.Spiritual-Discovery.org/gb_chinese/news/119/index.htm
(U.S.A.)
http://www.Godsdirectcontact.com/eNews/chinese/119/index_gb.htm (U.S.A.)
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gb/news/119/index.htm (Formosa)

English:
http://www.Godsdirectcontact.com/eNews/english/119
(U.S.A.)
http://www.Godsdirectcontact.org/eng/news/119/ (U.S.A.)
http://godsimmediatecontact.net/news/news119/ (U.S.A.)
http://www.Spiritual-Discovery.org/eng/news/119/index.htm (U.S.A.)
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/news/119/index.htm (Formosa)

Aulacese:
http://www.godsdirectcontact.org/aulac/news/

(U.S.A.; VNI,VPS,VISCII and VNU fonts)
http://godsimmediatecontact.net/aulac/n119/ (U.S.A; VNI font)

Spanish:
http://www.Godsdirectcontact.com/eNews/spanish/
(U.S.A.)

Korean:
http://www.Godsimmediatecontact.or.kr/news/119/index.htm
(Korea)

Japanese: http://www.Godsimmediatecontact.org/kannon/news/newsindex.htm (U.S.A.)

Bahasa Indonesia:
http://www.Godsdirectkontak.org/news/news119/i119.htm (Indonesia)

French:
http://www.contactdirectavecdieu.org/News/index.html
(France)

German:
http://www.Godsdirectcontact.de (Germany)



Kembali ke daftar isi