Majalah Berita (News) Maha Guru Ching Hai No. 124


 

Kasih merupakan hukum terutama di alam semesta.
Segala sesuatu dapat dibersihkan oleh kasih sejati.

~Maha Guru Ching Hai ~



=======Daftar Isi=======

 

uWejangan Guru
Ketahuilah Kemuliaanmu Sendiri

uProgram Televisi Maha Guru Ching Hai

uLintasan Peristiwa
AS/ Cile/ Paraguay/ Brazil/ Australia/ Formosa/ Korea/ Sri Lanka/ Nepal

uPeningkatan Rohani
Supreme Master Ching Hai's Latest Videotapes/ DVDs / Audiotapes/MP3s

uLaporan Khusus
Berkumpul kembali dengan Guru di Two Coasts

uGuru Berkata
Memasuki Hotel Surgawi Abadi

uFoto Terbaru Guru 

uGugus Depan
Berkah Tuhan Menerangi Karibia / Burung-burung Kebebasan Terbang ke Ukraina

uPerjalanan Rohani
Pengalaman Pribadi mengenai Perubahan Batin

uKeajaiban Guru
Busana Surgawi -- Pelindungku yang Ajaib/ Tepat pada Waktunya!

uKediaman Suci 
Suatu Pekarangan Kecil, sebuah Kediaman Suci

uSelingan Rohani
Hikmah Didapat dari Membersihkan Semak Belukar

uMusik dan Kehidupan
Resonansi dari “Satu Dunia… yang damai melalui musik”

uGuru Menceritakan Lelucon
Isteri Yang Baik/ Hadiah yang Penuh Perhatian

uMercusuar di Kegelapan
Cile/ Formosa

uKasih dalam Tindakan
AS/ Hong Kong/ Formosa

uSpiritual Reflections
Meditasi itu Sediri adalah Hadiah

uSeni Adikarya

uBagaimana Menghubungi Kami

uSitus WWW Quan Yin

Pesan Kecil:
Dalam pembicaraan mengenai Tuhan, atau Adi-Insani, Guru menginstruksikan agar kita menggunakan istilah muasal nir-kelamin untuk menghindari perdebatan tentang apakah Tuhan itu adalah Wanita atau Lelaki. (Istilah ini lebih tercermin dalam penggunaan kata pengganti bahasa Inggris yang terdapat dalam News versi bahasa Inggris).
She + He = Hes (seperti dalam Mess)
Her + Him = Hirm (
seperti dalam Firm)
Hers + His = Hiers (seperti dalam Beers)
Contoh: When God wants, Hes makes things happen according to Hiers will to suit Hirmself.


Majalah Berita (News) No. 124
Diterbitkan: 10 Agustus 2001
Didirikan: April 1, 1990
Diterbitkan Oleh: Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai 
Penerbit: Hsieh, Hsin Lin
Majalah Berita (News) Maha Guru Ching Hai dipublikasikan di Internet dalam berbagai bahasa: Aulac, Cina (dalam versi tradisional dan versi yang disederhanakan), Inggris, Perancis, Jerman, Indonesia, Jepang, Korea, Spanyol, Portugis dan Thailand. Silakan mengacu ke "Situs WWW Quan Yin" untuk majalah Berita (News) yang berkaitan dengan situs web. .


 

 


Wejangan Guru

Ketahuilah Kemuliaanmu Sendiri

Diucapkan oleh Maha Guru Ching Hai

Retret Internasional 3 hari di Los Angeles, California, AS

18 Desember 1998

(Aslinya bahasa Inggris)

Saya hanya berharap kalian ingat bahwa apapun yang terjadi pada anda, anda lebih mulia daripada itu. Tidak ada sesuatu apapun di dunia ini yang lebih mulia daripada kita. Tak ada apapun di seluruh alam semesta ini yang lebih mulia daripada kita. Jadi jangan biarkan, apakah itu baik atau buruk, mengalihkan kalian dari mengenali diri kalian sendiri, bahwa kalian adalah mulia. Kalian akan mengetahuinya suatu hari nanti. Dan sekali kalian mengetahuinya, tak apapun yang dapat membuat kalian kehilangan itu. Tak ada seorang pun yang dapat mencurinya dari anda, bahkan kematian juga tidak, atau ancaman kekerasan, atau kekuatan atau bahaya-tak ada apapun yang dapat membuat anda kehilangan itu. Ini sangat penting. Walaupun anda mulia karena kelahiran anda , anda asalnya sudah mulia, hanya saja anda tidak mengetahuinya, Dan itulah sebabnya kita datang ke bumi ini, untuk mengetahuinya.

Sebenarnya tak ada apapun yang harus kita kerjakan di dunia ini. Sekali anda memasuki keadaan samadhi, seluruh dunia bahkan lenyap. Kita hanyalah  cahaya. Kita adalah kebebasan.  Kita adalah segala sesuatu yang begitu indah, membahagiakan dan menyenangkan. Kita sama sekali bukanlah tubuh fisik lagi; kita bahkan tidak ada. Tubuh ini bahkan tidak ada. Bahkan tubuh tetangga kalian tidak ada. Bahkan seluruh planet juga tidak ada. Jadi janganlah khawatir mengenai apapun yang terjadi pada kita atau pada tubuh yang tidak ada, tapi temukanlah yang sejati dan bergembiralah. Marilah kita berpikir sederhana         dan memandang ke masa depan saat kita mengetahui diri kita sebagai: Tuhan, kebebasan, yang paling indah, kita akan menjadi yang paling berkuasa. Pada saat itu kita bahkan bukanlah “kita”. Saya tak tahu bagaimana mengatakannya. Merupakan suatu perasaan yang begitu indah menjadi tercerahkan, mengetahui bahwa kita adalah Tuhan dan kita adalah Cahaya dan kita adalah kebebasan..

Marilah kita memusatkan seluruh tenaga kita untuk mencemaskan hal itu. Segala hal yang lainnya hanya muncul dan lenyap. Bahkan jika hari ini kalian kelihatan cantik, besoknya siapa yang tahu? Apapun dapat terjadi pada tubuh fisik ini. Tak seorangpun yang bisa memastikan bahwa pada saat kematian kita tetap cantik, kecuali kalian meninggal ketiduran pada usia muda. Banyak hal dapat terjadi pada diri kita. Jadi tubuh fisik ini tak dapat diandalkan, apapun dapat terjadi. Kalian mengendarai mobil, kalian berjalan di jalanan, bahkan selagi tidur bisa saja semua bencana terjadi-gempa bumi, apapun..

Jadi janganlah kita mencemaskan apa yang terjadi pada tubuh fisik kita. Cemaslah mengenai pencapaian pencerahan: lebih cepat, lebih dalam, dan lebih maju. Setiap hari, itu harus menjadi masalah kita. Tapi karena kita telah mempunyai Metode Quan Yin, seharusnya tak ada masalah apapun lagi. Jika kita terus berlatih, dengan santai saja,  seperti menjalankan sebuah hobi setiap hari selama dua setengah jam, hasilnya adalah nyata. Itu pasti. Tak perlu mencemaskan hal itu. Sama seperti ketika anda menyirami dan memupuki tanaman, ia akan tumbuh.
Silahkan keunjungi web-site di bawah ini untuk melihat edisi video dari Pesan Guru: http://www.Godsdirectcontact.org/eng/news/124/mt.htm (AS)
http://Spiritual-Discovery.org/eng/news/124/mt.htm (AS)

 

 


Program Televisi Maha Guru Ching Hai

Area: Toronto, Canada
Stasiun: Rogers Television--Channel 10
Subyek: Video Ceramah Maha Guru Ching Hai
Waktu: 5 Agustus 2001 @ 12:30 siang EST (GMT-5)
         12 Agustus 2001 @ 12:30 siang EST (GMT-5)

Untuk jadwal program TV Maha Guru Ching Lain yang terbaru, silakan kunjungi:
http://www.spiritual-discovery.org/events/tv.htm 


Lintasan Peristiwa

Laporan dari Amerika Serikat

Berbagi Cahaya Kebenaran Ilahi Tuhan

[Los Angeles] Pada tanggal 28-29 April dan 3 Juni 2001, para rekan sepelatihan dari Center Los Angeles berpartisipasi dalam dua kegiatan yang sangat sukses untuk menyebarkan ajaran Guru di California Selatan.

Pameran Buku yang penuh kebahagiaan

Pada tanggal 28 dan 29 April 2001 diselenggarakan salah satu pameran literatur terbesar di Amerika, yaitu Pameran Buku Los Angeles Times tahun ke 6 di kampus Universitas California di Los Angeles (UCLA). Pameran itu menampilkan pembicara tamu, pemberian tanda tangan penulis, hiburan, lebih dari 300 peserta pameran, 400 penulis, dan sekitar 100.000 pengunjung. Para pembicara tamu meliputi penulis fiksi sains terkemuka di dunia Ray Bradbury, aktris Jane Seymour, Walikota Los Angeles Richard Riordan, dan penulis pemenang penghargaan Oscar, Emmy dan Tony, Sidney Sheldon.

Pada Pameran itu, rekan sepelatihan dari L.A mendirikan sebuah stand yang memajang karya musik dan seni Guru dengan menarik. Arus pengunjung yang konstan datang ke stand kami, dan banyak yang menunjukkan minat yang besar pada latihan rohani dan meditasi, yang mana mereka dengan tulusan berbagi pandangan mereka mengenai Guru dan ajarannya. Contohnya, seorang Afrika yang juga guru agama Hindu berkata mengenai Maha Guru Ching Hai, “Saya kira bahwa ajaran ini sangat dalam dan mengilhami setiap orang.” Dan seorang pengunjung orang China  berkata, “ Ia seorang wanita yang sangat spesial. Ia sendirian berlatih rohani di pegunungan yang tinggi dan sangat dingin, dan Ia menemukan Kebenaran mengenai keyakinannya. Saya kira Ia sungguh berani dan juga Ia cantik."

Banyak penonton dari acara TV ,”Sebuah perjalanan melalui Alam yang Indah” yang disiarkan di Saluran Internasional  KSCI, juga mengunjungi stand kami. Seorang penonton wanita Afro-Amerika berkat bahwa ia sebelumnya melihat acara yang menampilkan ceramah Maha Guru Ching Hai  di Cape Town, Afrika Selatan, yang membuatnya memutuskan untuk datang ke pameran ini untuk mengunjungi stand kami. Ia menambahkan, “Saat saya melihat Ia berbicara di gereja (di Cape Town), kelihatannya Ia sangat damai, sangat perhatian pada setiap orang. Oh, itu sangat menyenangkan,  begitu menyatu dengan Tuhan, sehingga saya menyukainya.” Dan seorang penonton lainnya menyatakan, “Saya kira Ia sungguh religius dan cantik sekali, benar-benar menyejukkan dan berbicara banyak tentang apa yang telah difirmankan Tuhan kepada kita. Saya sungguh-sungguh terkesan dengan ceramahnya. Saya melihat Ia seorang wanita yang sangat cantik. Ia sangat religius.."

Semuanya terpesona oleh keindahan karya seni Guru, yang mana seorang wanita berkata bahwa puisi Guru yang mengilhaminya sangat dalam menyentuh hatinya, sehingga ia membeli sebuah buku puisi yang besar. Yang lainnya juga terkesan dengan kata-kata dan musik Guru yang berkualitas tinggi, dan banyak yang menandatangai buku tamu untuk hubungan selanjutnya dan informasi lebih jauh mengenai Metode Quan Yin..

Suasana pameran itu sangat riang dan menyenangkan, sebagaimana setiap orang yang datang merasa diberkahi dan diisi dengan Cahaya Tuhan dan kebahagiaan. Suasana pameran yang cerah bahkan menjadi lebih terang oleh kekuatan kasih Guru, dan Kebenaran dari pesan-pesannya yang dibagikan kepada publik..

 

Gema Keberhasilan Rohani lainnya di Perkampungan Korea

Kemudian, pada tanggal 3 Juni 2001, rekan sepelatihan setempat mengadakan sebuah seminar yang menampilkan video ceramah Guru di perkampungan Korea L.A, dan seminar itu berlangsung sangat sukses. Masyarakat Korea tak pernah lelah dalam mencari Kebenaran, dan orang-orang yang tulus, rendah hati dan pekerja keras ini selalu diberkati oleh berkah Guru..

Para pengunjung tampaknya senang akan sambutan antusias yang mereka terima saat memasuki ruangan seminar, di mana beberapa saudari sepelatihan Korea dalam busana tradisional han-bok (gaun panjang terusan aneka warna dengan simpul besar di depannya) menyambut mereka. Suguhan yang lezat dan dekorasi ruang seminar yang indah juga mengesankan setiap orang. Seminar dimulai dengan dua saudari sepelatihan Korea berbagi pengalaman luar biasa mereka sejak diinisiasi. Kemudian diputarkan video ceramah. Selama pemutaran video, yaitu ceramah Guru di Seoul, Korea Selatan tahun lalu, ketulusan dan sifat polos dari orang Korea terbukti, di mana mereka menatap dengan penuh perhatian pada Guru dan mendengarkan dengan penuh minat pada kata-kata Guru yang penuh kebijaksanaan. Setelah itu, para pengunjung diajarkan Metode Convenient. Sejumlah orang juga mendaftar inisiasi..

Dua presentasi terbaru ajaran Guru di daerah Los Angeles berlangsung dengan keberhasilan gemilang, dan kami berterima kasih padamu, Guru, dengan memberikan lagi kesempatan pada kami untuk berbagi kebijaksanaanmu dan Cahaya Kebenaran Tuhan dengan banyak jiwa-jiwa yang merindukan kebebasan dan pencerahan.

 

Festival Seni Jalan Haight – Menyemarakkan Musim Panas Penuh Kasih

[San Francisco] Haight-Ashbury adalah salah satu daerah terkenal di California. Di tahun 1960an daerah itu digunakan sebagai pusat gerakan dari kampanye untuk mempromosikan kesadaran manusia yang lebih tinggi, perdamaian, persamaan hak bagi kaum wanita dan ras minoritas, dan hak bagi mahluk hidup lainnya seperti tanaman, pohon, dan binatang. Setiap tahun, kota San Fransisco menyelenggarakan Festival Jalan Haight di Haight-Ashbury untuk merayakan dan mengingat  masa keemasan dalam sejarah San Fransisco..

Festival jalan Haight, dengan sejarahnya yang panjang dan sejumlah besar orang yang berpikiran terbuka, memberikan rekan sepelatihan dari San Fransisco suatu kesempatan untuk memberitakan kepada masyarakat, menyebarkan ajaran Guru, dan mengumumkan berita tentang ceramah Guru tanggal 23 Juni di Fresno, California.

Pada hari Festival, buku-buku Guru, kaset video, dan DVD yang baru semuanya dipamerkan, di mana suara nyanyian Guru memenuhi stand dan sekelilingnya dengan ketentraman dan kasih. Selama masa ini, arus pengunjung terus menerus singgah di stand kami, beberapa di antaranya orang yang religius dan ingin belajar tentang Guru, Pencari Kebenaran yang  sering mendengarkan siaran ceramah Guru di radio setempat dan acara TV juga singgah di stand kami..

Di sebuah acara yang tema utamanya adalah bukan kerohanian, adalah sungguh menyegarkan melihat banyak orang yang tertarik belajar tentang Guru, meditasi, dan kerohanian secara umum. Di masa sebelumnya, rekan sepelatihan setempat terutama menyebarkan ajaran Guru di suatu acara yang tema utamnya adalah untuk mempromosikan kerohanian, seperti Pameran Kehidupan Murni (Whole-Life Expo). Acara kali ini berbeda temanya, tapi juga masih merupakan pengalaman yang bagus sekali bagi para rekan sepelatihan. Ikut serta dalam Festival Seni di Jalan Haight mengingatkan rekan sepelatihan San Fransisco bahwa ajaran Guru dapat dipromosikan di tingkat yang lebih luas dan di tempat yang berbeda dari pameran spiritual..

photos:sp3-1-124,sp3-2-124

 

Laporan dari Chile

Ajaran dari Guru yang hidup meliputi Chili

[Santiago] Sebelum kedatangannya di Chili, seorang Messenger Quan Yin telah mendengar tentang ketulusan dari rekan sepelatihan setempat, yang sering dengan antusias mendukung kegiatan menyebarkan Kebenaran di luar negeri, dan penghubungnya mengabdi sepenuh hati pada pekerjaan mereka. Oleh karena itu, adalah tidak mengejutkan bahwa selama kunjungan terbaru messenger, banyak orang mendaftar inisiasi dan ceramah video yang kami selenggarakan disambut hangat oleh masyarakat setempat..

Sebelum ceramah, center Chili banyak menerima telpon menanyakan acara itu, yang bahkan rekan sepelatihan setempat mengira tidak seperti biasanya. Tanggapan ini menyatakan bahwa konsep dari latihan rohani telah menjadi populer sekali sebagaiman kita memasuki Era Keemasan. Ruang seminar dipenuhi kerumunan orang sebelum ceramah dimulai. Bagi para pengunjung yang tiba terlambat dan tak dapat masuk ke dalam ruang seminar, disediakan sebuah TV yang disiapkan secara mendadak untuk menyebarluaskan siaran ceramah. Para rekan sepelatihan sangat terkejut dengan minat yang besar sekali pada seminar dari  warga setempat..

Belakangan, rekan sepelatihan Chili mengadakan retret outdoor 2 hari untuk pertama kalinya di kesempatan yang jarang terjadi. Lokasi tempat retret sejauh 45 menit berkendaraan dari Santiago di sebuah halaman rumput yang besar dan indah, dipenuhi oleh banyak pondok kayu. Para peserta retret , merasa puas dan dipenuhi kebahagiaan, berharap bahwa lokasi ini akan menjadi tempat untuk retret Amerika Tengah atau bahkan retret internasional di masa mendatang..

Center Chili telah menerima citra yang baik sekali melalui usaha yang tulus dari rekan sepelatihan setempat..

Foto:
sp6-1-124 Setelah inisiasi, pancaran kebahagiaan terglihat di wajah para siswa inisiasi yang baru..
sp6-2-124 Retret outdoor pertama di Chili menciptakan kenangan yang indah bagi rekan sepelatihan setempat.
sp6-3-124 Surat Kabar Chili meliput berita tentang ceramah video Guru.

 

Laporan dari Paraguay

Pesan Kebenaran tersebar di Paraguay

[Asuncion] Negara Paraguay terletak di utara Argentina di Amerika Selatan. Setelah seminar video terbaru di Argentinam seorang mesengger Quan Yin dan rekan sepelatihan dari Argentina dan Chili yang datang untuk membantu seminar itu, berangkat ke ibukota Paraguay, Asuncion, dimana mereka mengadakan seminar lainnya yang juga sangat sukses, seperti sebuah kegiatan lebih kecil dari berbagi Kebenaran  di C.D ?? Timur.  Dengan berbagi ajaran Guru dengan orang-orang, kami berharap lebih banyak lagi jiwa-jiwa yang rindu akan menemukan jalan pulang mereka..

Itu adalah seminar berbagi-Kebenaran yang pertama di Asuncion, dan hanya ada satu orang saudari sepelatihan di daerah itu, yang baru saja pulang dari Brazil. Saudari yang tulus ini mencari ke sana ke mari tapi gagal menemukan tempat seminar yang cocok; bahkan akomodasi bagi tim kerja pun tidak tersedia. Ia kemudian berdoa sepenuh hati meminta pertolongan kepada Guru. Segera sesudahnya, beberapa keajaiban terjadi. Yang pertama, ia menemukan tempat yang cocok di keramaian kota. Kemudian, bossnya menyewakan kami sebuah apartemen kosong dengan harga murah, yang bahkan lebih murah dan lebih nyaman daripada tinggal di penginapan. Saudari itu diliputi kegembiraan karena telah mengatasi dua masalah sekaligus!!

Dua surat kabar besar di Asuncion meliput peristiwa seminar. Juga, beberapa stasiun radio TV dan sebuah stasiun TV terkenal mengadakan acara wawancara dengan kami. Keajaiban terjadi berturut-turut! Saat mengirimkan poster yang semarak warnanya ke sebuah stasiun radio, kami kebetulan bertemu  dengan seorang pemilik stasiun TV terkenal Humberto Rubin. Setelah melihat foto Guru yang cantik dan kharismatik, ia mengundang kami untuk ikut  serta di acara TVnya , yang disiarkan pada waktu terbaik setiap Jum’at malam. Itu menjadi acara wawancara TV yang sangat sukses; acara itu juga memutarkan video “Menjalani Jalan Kasih  (Walk the Way of Love)”, suatu pengenalan terhadap Guru secara singkat. Adegan-adegan yang menyentuh jiwa dalam video ini menyentuh hati para hadirin, yang kemudian mengilhami mereka untuk menghadiri seminar..

Dari banyak orang yang menghadiri seminar ini, beberapa telah berlatih rohani sejak lama dan bahagia karena akhirnya menemukan jalan pulang mereka. Setelah mempelajari Metode Convenient, banyak yang memberikan data pribadi pada kami untuk hubungan selanjutnya. Grup meditasi bagi siswa metode Convenient diadakan pada keesokan harinya, dimana dihadiri banyak calon inisiasi. Seseorang yang telah berlatih metode lainnya untuk beberapa waktu, dengan sangat gembira berkata pada kami bahwa dua hari ini merupakan saat paling membahagiakan dalam hidupnya..

sp5-1-124 Wawancara dengan stasiun radio Asuncion
sp5-3-124 Surat kabar-surat kabar Paraguay menerbitkan berita tentang seminar video Guru.
sp5-2-124 Video seminar di Paraguay

 

Laporan dari Brazil

Video seminar yang sangat sukses

[Sao Paulo] Kebanyakan rekan sepelatihan di Sao Paolo telah diinisiasi sejak lebih dari sepuluh tahun. Karena mereka telah mengembangkan pengertian yang mendalam tentang ajaran Guru,  pengembangan rohani dan meditasi telah menjadi bagian terpenting dari kehidupan sehari-hari mereka. Tertanam dengan dalam di hati mereka adalah keinginan untuk berbagi Kebenaran untuk memberikan manfaat pada para mahluk hidup. Setiap kali Guru melakukan ceramah keliling di seluruh dunia, siswa inisiasi dari Brazil selalu dapat terlihat di tim kerja. Ketulusan mereka dan semangat membantu benar-benar mengharukan!!

Baru-baru ini, seorang messenger Quan Yin mengunjungi Brazil dan mengadakan lima video seminar berturut-turut di kota Recife, Sao Paolo, Rebelon Bleto, Belem, dan Sologaba. Yang terutama pantas disebut adalah seminar di Sao Paolo. Meskipun tidak mudah untuk mendapatkan berita tentang seminar itu di media massa setempat, kami sangat senang bahwa surat kabar setempat yang berbahasa China secara mencolok menampilkan informasi pada kegiatan sebelum dan seduah seminar. Surat kabar berbahasa Korea juga memuat laporan satu halaman penuh, selama tiga hari berturut-turut, mengenai ajaran Guru dan seminar. Sebagai hasilnya, banyak orang-orang China dan Korea yang hadir di seminar. Di antara mereka ada seorang biarawan yang langsung  mendaftar inisiasi.

Perjalanan berbagi-Kebenaran di Brazil berlangsung dengan sangat sukses. Kesan yang terutama adalah semangat dari rekan-rekan sepelatihan kami yang, melupakan kerja keras yang sulit , membaktikan diri mereka sepenuh hati pada misi mereka berbagi-Kebenaran. Pertumbuhan rohani mereka benar-benar sangat menggembirakan! Sebagaimana Guru pernah berkata, “Adalah sangat menyenangkan untuk mencapai pencerahan dan kebebasan melalui latihan rohani, dan bahkan lebih menyenangkan lagi untuk menolong orang lain mulai berlatih rohani.” Sudah pasti semua rekan sepelatihan merasakan hal yang sama!!

Foto: 
sp7-2-124 Surat kabar-surat kabar berbahasa China dan Korea di Brazil menerbitkan berita tentang seminar video Guru..
sp7-1-124 Pada acara seminar, banyak hadirin menunjukkan minat yang besar akan latihan rohani, dan mengangkat tangan mereka untuk mendaftar belajar meditasi.

 

Laporan dari Australia

Retret yang dipenuhi dengan Kegembiraan dan Kebahagiaan

[Byron Bay/Northern Rivers] Jauh tinggi di atas pegunungan yang ditutupi oleh rerumputan yang lebat dan semak belukar yang berbunga di  sebuah cagar alam yang liar di daerah Norhtern Rivers di New South Wales, retret meditasi tiga hari memberikan siswa inisiasi setempat manfaat spriritual yang sangat besar. Energi dan kasih dari Guru yang omnipresent dapat dirasakan menciptakan pemandangan seperti dari alam surgawi! Kegembiraan dan keharmonisan yang kami alami membuat kami semua ingin tinggal selamanya di surga yang diciptakan oleh Guru.

Selama dua hari pertama, kami menikmati suasana yang berkabut, hujan angin di aula meditasi yang terlindung dan menyenangkan. Dan di hari ke tiga, cuaca yang kering membuat acara barbeque bagi siswa inisiasi dan Metode convenient menjadi contoh kebahagiaan sejati. Semua saudara dan saudari sepelatihan merasakan peremajaan rohani, sementara menikmati perasaan bahagia dan sinar matahari musim gugur. Sangat menyenangkan menyaksikan dalam setiap orang dan diri kami sendiri  manfaat dari kebaktian yang tulus pada pemberian besar Guru yaitu Metode Quan Yin, sebagaimana kami semua merasa kerasan, tidak mau pergi. Sampai pada retret berikutnya, pengalaman ini dan kenangan kami yang berkesan, bersama dengan kasih Guru yang besar, akan membantu kami!

foto: sp2-1-124,

 

Laporan dari Formosa

Legenda spiritual dari Himalaya-Asal mula sungai Gangga

[Taipei] Di pertengahan bulan Mei 2001, setelah berpartisipasi dalam suatu acara di kampus universitas untuk menyebarkan ajaran Guru di bulan April, mahasiswa yang juga rekan sepelatihan dari Formosa utara membantu masyarakat Cahaya dan Suara Universitas Nasional Taiwan (NTU) dan Penelitian dan Pengembangan Tubuh dan Jiwa Universitas Keguruan Nasional Taiwan (NTNU)- organisasi kampus yang didirikan oleh rekan sepelatihan- mengadakan rangkaian seminar kerohanian. Seorang messenger Quan Yin yang telah bepergian ke India dalam misi berbagi Kebenaran adalah pembicara utama, dan ia berbicara tentang “Legenda Spritiraul dari Himalaya-Asal mula sungai Gangga”. Ini adalah usaha pertama dari mahasiswa rekan sepelatihan untuk melaksanakan kegiatan berbagi-Kebenaran dalam bentuk seminar, dan untuk pertama kalinya rekan sepelatihan dari NTNU berbagi ajaran Guru di kampus.

Untuk mengiklankan acara ini, rekan sepelatihan bekerja secara tim untuk memasang poster-poster di kampus sampai malam, dan membagi-bagikan pamflet. Mereka juga mengumpulkan keberanian mereka untuk bergiliran menampilkan pertunjukan acara obrolan dan nyanyian melalui pengeras suara di persimpangan yang ramai. Promosi dalam bentuk ini terbukti sangat efektif, di mana para pejalan kaki yang menunggu lampu lalu lintas tersenyum dan mendengarkan dengan rasa ingin tahu. Banyak orang yang tidak menerima pamflet datang kembali untuk mendapatkannya. Sehingga, lebih dari seribu pamflet habis terbagi dalam waktu yang singkat setiap harinya..

Seminar di NTU dan NTNU penuh dihadiri pengunjung dan banyak tamu yang harus menonton siaran ceramah pada TV di luar tempat ceramah. Saat seminar, messenger Quan Yin secara singkat memperkenalkan berbagai aliran agama di India secara bersemangat dan penuh humor. Ia membicarakan Festival Kumbha Mela yang luar biasa di India (suatu perziarahan suci umat hindu setiap tiga tahun sekali) dan menceritakan beberapa lelucon tentang perjalanan astral, dan juga pengetahuan yang diperoleh dari latihan rohaninya. Terakhir, kami memutarkan sebuah video dari Guru menceritakan kisah menarik tentang perziarahannya ke Himalaya. Semua hadirin tertawa terbahak-bahak karena humor Guru, yang semakin menghangatkan suasana.

Para hadirin seminar datang dari berbagai kalangan. Mereka termasuk para guru, mahasiswa, praktisi rohani dari berbagai aliran, karyawan, dan ibu rumah tangga. Beberapa di antaranya dengan serius dan penuh perhatian membaca makalah, sementara yang lainnya dengan rajin mencatat, beberapa orang angkat tangan beberapa kali untuk berpartisipasi dengan sungguh-sungguh di diskusi setelah pemutaran video, dan beberapa lainnnya lansung mendaftar untuk belajar Metode Convenient setelah seminar. Berkat kasih Guru, rangkaian kegiatan berbagi-Kebenaran terlaksana dengan sukses. Rekan-rekan sepelatihan bersiap-siap untuk acara yang sama di masa mendatang, sehingga mereka bisa menciptakan hubungan yang baik dengan banyak orang..

Foto: 
sp1-1-124 ,sp1-2-124 Para mahasiswa rekan sepelatihan di Formosa utara mengadakan seminar pertama berbagi-Kebenaran di kampus.

 

Laporan dari Korea

Pameran Buku Internasional Seoul

[Seoul] Sebuah pameran buku internasional diadakan di COEX, sebuah hotel dan komplek pusat pertemuan di Seoul, dari tanggal 1 Juni sampai 6 Juni. Center Seoul ikut serta dalam pameran itu. Acara tahun ini sungguh sangat berarti bagi siswa inisiasi Korea karena  Guru mengadakan ceramahnya di COEX tahun lalu selama “Tur Lautan Kasih 2000”.  Dengan usaha yang kompak dan dukungan dari rekan sepelatihan, acaranya berhasil dengan gemilang! Stand kami dengan cantik memamerkan lukisan besar Guru, buku-buku, majalah, dan karya seni. Kami juga memasang sebuah TV layar besar bagi para tamu dan memutar video ceramah Guru dan tape konser “Satu Dunia …untuk perdamaian melalui musik”.

Banyak pengunjung di pameran menunjukkan minat yang besar pada ajaran Guru. Di antara mereka adalah seorang wanita yang mengunjungi stand kami setiap hari. Juga, seorang perserta pameran dari stand sebelah kami membaca buku contoh kami dan berkata bahwa perusahaan penerbitnya sangat berminat menerbitkan buku-buku Guru..

Hari terakhir dari pameran kebetulan adalah Hari Pahlawan Korea, dan banyak sekali orang yang mengunjungi stand kami, benar-benar menghabiskan persediaan buku contoh kami. Kami telah habis membagikan buku contoh hanya dalam sehari seperti gabungan dari lima hari sebelumnya!

Setelah pameran, banyak orang menelpon atau mengungjungi center Seoul meminta informasi, dan beberapa orang belajar Metode Convenient. Pameran ini memberikan kesempatan yang berharga bagi rekan sepelatihan Korea untuk berbagi ajaran Guru dengan orang-orang yang adalah jiwa-jiwa yang telah lama rindu bertemu dengan seorang Guru tercerahkan!!

foto: sp4-124

 

Membantu orang lain adalah membantu dirimu sendiri

[Taejun] Pada tanggal 21 Juni 2001, rekan sepelatihan Korea mengadakan sebuah seminar video di Taejun City Hall yang menarik beberapa ratus orang tamu, dan meskipun seminar berakhir pada tengah malam, banyak yang tetap tinggal untuk mencari informasi tentang meditasi. Itu sungguh mengharukan melihat kerinduan mereka pada Kebenaran!

Setiap kali kami berpartisispasi dalam kegiatan berbagi-Kebenaran, keyakinan kami tumbuh semakin kuat sehingga usaha kami untuk membantu orang lain juga membantu kami secara rohani. Seperti yang pernah dikatakan Guru, “Setiap usaha kecil untuk menolong guru melaksanakan misinya, memberikan orang lain kesempatan untuk berlatih rohani dan kembali pada Jalan, meletakkan batu pijakan lainnya di jalan kita menuju Kerajaan Tuhan.”

Foto: sp8-124

 

Laporan dari Sri Lanka

[Colombo] Pada tanggal 28 April 2001, saat merayakan ualng tahun pertama dari kunjungan Guru ke Sri Langka, rekan sepelatihan Kolombo mengadakan pameran pbulikasi dan karya seni Guru, dan pemutaran video untuk memperkenalkan Metode Quan Yin.

Foto:sp9-1-124,sp9-2-124,sp9-3-124

 

Laporan dari Nepal

[Kathmandu] Setiap tahun pada tanggal 5 Juli, rakyat Nepal secara tradisi melakukan upacara penghormatan kepada Guru Purnima (atau Vyaasa Purnima, setelah Vyaasa, seorang Guru India yang menulis banyak kitab suci India). Sejak zaman dahulu kala, orang-orang Hindu di sini merayakan hari yang suci ini dengan memberikan penghormatan kepada Guru mereka. Pada kesempatan yang sangat berarti ini, rekan sepelatihan dari center Kathmandu mengirimkan sebuah email untuk menyatakan rasa hormat dan kasih kepada Guru terkasih mereka, Guru Ching Hai, dan untuk berterima kasih padanya atas segala sesuatu yang telah Ia lakukan bagi mereka..

 


Peningkatan Rohanil


Kaset Audio Terbaru Maha Guru Ching Hai

E80 (5 pita kaset) <dalam bahasa Inggris>
Terjaga dari Mimpi (1)(2)
Meditasi Kelompok di Center Seoul, Korea,
17 Mei 2000.

Tanda-tanda Seorang Guru Sejati (1)(2)(3)
Meditasi Kelompok di Center Seoul, Korea, 20 Mei 2000.

 

Kaset Video Terbaru Maha Guru Ching Hai

<Dalam bhs. Inggris dengan teks bhs. Mandarin dan bhs. Vietnam>

Suatu Sore dengan Para Bintang--Maha Guru Ching Hai dan Para Selebriti Hollywood (2 kaset video) 

Keseluruhan film berisi resepsi eksklusif VIP menyusul Konser Amal “Satu Dunia ... damai lewat musik”, wawancara dengan para artis dalam suasana penuh keakraban dan terus-terang,  serta penampilan pribadi Maha Guru Ching Hai pada Pesta besar Hollywood yang anggun menawarkan pemandangan sekilas yang sangat jarang terjadi akan penampilan menawan seorang Guru Sejati yang Tercerahkan diantara para bintang.  Dari satu Jiwa yang kreatif hingga yang lain, kesucian hati Maha Guru Ching Hai  menyentuh kehidupan banyak individu, yang menyatakan pujian dan kekaguman mendalam atas bakat artistik Maha Guru dalam misi kebajikan menaikan harkat kemanusiaan.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Entertainment Department pada: 

Supreme Master Ching Hai International Association
122-A East Foothill Blvd. #306
Arcadia, CA 91006

Tel: (626) 444-4482 / Fax: (626) 444-4386
Email: SUPREMEINTL@juno.com

<Dalam bhs. Inggris + terjemahan lisan bhs. Jepang>
693 Kebijaksanaan dan Konsentrasi
Ceramah di Tokyo, Jepang, 7 Mei 2000

<Dalam bhs. Inggris + Terjemahan Lisan bhs. Korea>
694 Kehidupan Berlanjut Selamanya
Ceramah di Seoul, di Seoul, Korea, 8 Mei 2000

<Dalam bhs. Inggris + Teks dalam bhs. Perancis>
333 Bagaimana Penderitaan Dapat Membimbing Kita pada Kebahagiaan
Ceramah di Sydney, Australia, 16 Maret 1993

699 BAGIAN1: Melihat Masa Lampau 
      BAGIAN2: Melangkah kearah Masa Depan yang Cerah 

<Dalam bhs. Inggris + Terjemahan Lisan bhs. Ceko + Teks bhs. Perancis>
654 Satu-satunya tindakan kriminal adalah Ketidak-tahuan
Ceramah di Praha, Republik Ceko, 28 Mei 1999

<Dalam bhs. Inggris + Terjemahan Lisan bhs. Armenia + Teks bhs. Perancis>
659 Dari Satu Jiwa ke Jiwa Lainnya
Ceramah di Yerevan, Armenia, 5 Mei 1999

<Dalam bhs. Inggris + Terjemahan Lisan bhs. Polandia + Teks bhs. Perancis>
657 Bersama-sama Kita Dapat Memilih Sebuah Takdir yang Gemilang
Ceramah di Warsawa, Polandia, 11 Mei 1999

<Dalam bhs. Inggris + Terjemahan Lisan bhs. Finlandia + Teks bhs. Perancis>
663 Kekuatan Kristus yang Sejati
Ceramah di Helsinki, Finlandia, 30 Mei 1999

 

DVD Terbaru Maha Guru Ching Hai

<Dalam bhs. Inggris + Teks dalam 25 bahasa pilihan>
Penderitaan di Dunia ini Berasal dari Ketidak-tahuan
Ceramah di Singapura, 10 Januari 1995

<Dalam bhs. Inggris + Terjemahan Lisan bhs. Nepal + Teks bhs. Mandarin>
Pencerahan dan Ketidak-tahuan
Ceramah di Kathmandu, Nepal, 1 Mei 2000

 

CD MP3 Terbaru Maha Guru Ching Hai

MP3-3 Retreat Empat hari, Hsihu, Taiwan, 1988, 24-27, bagian 1 dari 2 <Dalam bhs. Mandarin>

1. 2. Sebuah Cerita tentang Kekuatan Berkah
3. 4. Mengapa Kita Tidak Dapat Mengggunakan Kekuatan Gaib
5. 6. Guru dan Pengikutnya Merayakan Festival Bulan ( Paduan Suara Besar )
7. Guru dan Pengikutnya Merayakan Festival. Guru Menyanyikan Lagu-lagu Vietnam
8. 9. Laporan Pengalaman-pengalaman dari Rekan Inisiasi
10.11. Guru Menyanyikan Lagu-lagu Terkenal dari Berbagai Negara
Perbedaan antara Tujuh hari dan Empat hari Retreat
12.13. Perbedaan antara Tujuh hari dan Empat hari Retreat
14. Perbedaan antara Tujuh hari dan Empat hari Retreat

 

Untuk pemesanan publikasi Guru, silakan hubungi:

The Supreme Master Ching Hai International Association Publishing Co., Ltd.
Taipei, Formosa.
Tel: (886) 2-87873935
Fax: (886) 2-87870873
E-mail: smchbooks@Godsdirectcontact.org

Postal Account: The Supreme Master Ching Hai Publishing Co., Ltd.
ROC Postal Remittance Account No: 19259438


Silakan berkunjung ke http://smchbooks.com/ (in Chinese and English) dlm. Bhs. Mandarin & Inggris) untuk mendapatkan salinan lewat internet akan katalog terbaru dan penjelasan singkat publikasi Maha Guru Ching Hai.



Laporan Khusus

Berkumpul kembali dengan Guru di Two Coasts

Untuk waktu yang cukup lama kita tidak melihat Guru kita yang anggun, dan para murid inisiasi di seluruh dunia sangat merindukan untuk bertemu dengan Guru. Oleh sebab itu, menjadi satu kejadian yang sangat menggembirakan ketika Guru hadir di Center Florida untuk mengikuti grup meditasi pada hari Minggu tanggal 3 Juni 2001 dan berbicara dengan para murid inisiasi. Setelah Guru berjanji untuk datang kembali ke Center pada sore berikutnya, berita langsung menyebar seperti jilatan api melampaui benua Amerika. Oleh kerinduan yang sangat kuat dari para murid-murid, Guru kita yang terkasih berjanji untuk menghabiskan waktuNya sebanyak mungkin dengan para murid inisiasi yang datang ke Center Florida. Dan dengan undangan yang tulus dari para murid inisiasi, Guru bersedia untuk melakukan ceramah untuk umum di Balai Pertemuan Fresno, California, dan memberikan inisiasi kepada para pencari kebenaran yang tulus. Hari berikutnya, Guru dan para rekan sepelatihan diundang pada acara jamuan makan vegetarian yang menakjubkan oleh para murid inisiasi setempat, dan acara pertunjukan langsung oleh para murid inisiasi dan sahabat-sahabat dari seluruh dunia.

Reuni yang Menggembirakan

Pada tanggal 4 Juni 2001, para murid inisiasi berdatangan dari berbagai negara, dengan perasaan senang dan berdebar-debar menunggu untuk bertemu kembali dengan Guru. Setelah penantian yang panjang, Guru yang telah kita rindukan selama lebih dari setahun akhirnya muncul, mengisi kembali atmosfir sekeliling dengan kehadiranNya. Guru sangat bergembira dan santai, dan tetap masih terlihat sangat cantik dengan gaun kuning dan rambut bercat emas yang indah yang pertama kali kita lihat di Korea..

Sesi Tanya-Jawab Guru dan Murid

Guru lalu dengan gembira dan sabar menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan para murid inisiasi. Dalam menjawab satu pertanyaan, Guru berkata bahwa ketika kita melihat Cahaya, itu berarti kita berada pada tingkat yang cukup tinggi. Pada saat itu, seluruh dunia seakan-akan hilang, membuktikan bahwa itu tidak lain adalah hanya ilusi, sesuatu yang palsu dan tidak nyata. Sebagai tambahan pada bentuk fisik Guru, baik Cahaya batin maupun Suara batin adalah Guru, Guru berkata.

Pada hari berikutnya, Guru datang menemui kita sebelum makan siang dan tinggal untuk bersama-sama makan siang dengan kita, dimana pada saat itu seorang Saudari sepelatihan bertanya pada Guru untuk mengadakan retreat internasional. Untuk hal ini, Guru berkata bahwa selama Guru tinggal di Florida, siapapun dapat menghubungi center lokal dan datang langsung menemui Guru jika Guru masih ditempat. Para murid inisiasi dapat mengadakan retreat lokal sebagai pengganti retreat internasional. Selama kita bersedia dengan senang hati menerima semua yang Guru berikan, kita seharusnya tidak mendengarkan kepada apapun yang ditimbulkan oleh keinginan-keinginan dari pikiran.

Terhadap pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh para murid inisiasi, Guru berkata bahwa beberapa pertanyaan yang tidak berhubungan dengan ajaran kerohanian membawa beberapa energi yang menyakitkan hingga terasa seperti pasir yang sedang dilemparkan kepada Guru. “Pasir-pasir itu mungkin kecil, tetapi tetap masih menyakitkan,” kata Guru. Guru menambahkan bahwa kita seharusnya tidak menanyakan pertanyaan yang dapat dijawab di Meja Informasi Kerohanian, termasuk permintaan ijin dari Guru untuk menjadi murid lokal atau utusan Quan Yin. Dan kita seharusnya tidak menanyakan berbagai macam pertanyaan yang sengaja diajukan untuk menarik perhatian Guru. Guru berkata kepada kita bahwa ketika kita bertanya pertanyaan seperti ini, kita telah membawa Guru turun, dan Guru sangat ingin sekali untuk membawa kita naik ke tingkat yang lebih tinggi. Kepada mereka yang meminta Guru untuk memberkati mereka di mata kebijaksanaannya, Guru mengambil kesempatan tersebut untuk mengingatkan kita bahwa kita selalu diberkati setiap saat, jadi tidak diperlukan kontak fisik semacam ini. Jika Guru telah siap, Guru akan melakukannya secara spontan. Mulai dari sekarang kita seharusnya tidak meminta berkat-berkat fisik seperti ini.

Guru mengatakan bahwa kita seharusnya tidak berkumpul dan bergerombol di sekeliling Guru, tetapi lakukan saja apa yang telah kita lakukan sebelum Guru tiba, dan lalu Guru akan lebih leluasa untuk berkeliling di sekitar dan mempunyai kesempatan untuk mendekati mereka yang lebih membutuhkan Guru. Guru menandakan bahwa dengan cara ini, Guru akan lebih baik dan berguna dalam memberkati mereka-mereka yang paling membutuhkannya. “Tuhan tahu apa yang anda butuhkan,” Guru berkata. “Dan jika Tuhan tidak tahu apa yang anda butuhkan, lalu apa gunanya mencari Tuhan?"

Guru menunjukkan bahwa kita perlu untuk mengurangi ketergantungan kita terhadap Guru dengan memberi dorongan kepada diri kita sendiri akan kebutuhan untuk memulai melihat diri kita sebagai Buddha dan menciptakan berkat kita sendiri. “Apa yang anda pikirkan, itulah anda,” Guru berkata. “Anda harus secara konstan berkata kepada diri sendiri,’Saya Buddha, Saya Buddha.’ Dan dengan cara ini anda akan menjadi Buddha.” Guru mengajak kita untuk tidak mengeluh, tetapi menaikkan tingkat kesadaran kita hingga kita bisa bergembira dengan apa yang  kita miliki dan menikmati waktu ini bersama-sama.

Surga di Bumi

Di Florida terasa panas yang menyengat, Guru mengatakan bahwa panas tersebut membantu kita untuk membakar keterbatasan-keterbatasan dan racun-racun kita. Guru mengatakan lagi bahwa Rumah kita di surga sangat jauh lebih besar daripada Center dan dapat menampung semua orang, karena tempat itu mempunyai beberapa dimensi dan semua orang dapat merasakan jika Guru sangat dekat, bahkan ketika Guru duduk di tempat yang jauh.

Guru mengatakan beberapa kali mengenai keinginanNya untuk membeli dan membangun wilayah tanah yang cukup luas di Florida, sehingga kita dapat berkumpul bersama-sama. Beberapa tahun yang lalu, Guru membeli seribu hektar tanah yang masih murni dan tidak terpolusi, tetapi tanah itu masih harus dibangun. Guru berharap dapat menemukan wilayah yang cukup sepi dan terlindungi dengan akses jalan yang mudah menuju ke laut sehingga kita dapat menyegarkan kembali energi kita dengan berenang di laut ketika kita datang untuk bermeditasi. Guru bahkan bergurau mengenai mengirim tanda-tanda suci melalui laut. Guru berkata bahwa itu tanda yang sangat baik bahwa Florida disebut “Lingkungan para Buddha” di Cina.

Teman-Teman Hewan Guru

Beberapa tahun belakangan ini, Guru telah menyelamatkan lima ekor anjing dari kurungan hewan setempat, selain juga memelihara seekor burung kakatua, seekor cockatoo dan dua ekor cockatiel. Guru berkata bahwa hewan-hewan mempunyai perasaan yang cukup unik yang mana telah jauh berkembang dibanding dengan manusia, dan anjing-anjing itu mempunyai daya penciuman yang 500 kali jauh lebih kuat dibanding manusia. Jadi kita jangan berpikir bahwa hewan-hewan tidaklah sepandai manusia..

Selama waktu istirahat makan malam, Guru datang mengunjungi kita bersama seekor burung kakatua berwarna biru cerah yang cantik bernama Sunny. Guru menjelaskan bahwa pemiliknya telah cukup lelah dengan Sunny yang malang, dan kasih Guru sangatlah luas hingga Guru mengadopsinya. Ketika Guru sedang berkata, Sunny membelakangi kerumunan didepannya, dan Guru menanyakan kepadanya apakah dia tidak menyukai orang-orang, yang dijawabnya dengan cepat “tidak terlalu.” Sangat menyenangkan melihat komunikasi antara Guru dengan Sunny. Sunny melakukan beberapa gerakan setelah dia cukup santai dan Guru berterima kasih padanya, dan dia balas “Terima kasih kembali.” Guru berkata jika Guru mempunyai buah, Sunny akan mengikuti Guru terus dan berkata ”Saya Cinta padaMu, Saya cinta padaMu, Saya Cinta padaMu” dengan maksud agar Guru tertarik untuk memberinya makan.

Kakatua putih, yang cantik, Guru menjelaskan, mempunyai kepribadian yang berbeda dibanding dengan kakatua, dan cukup lucu. Dia lebih suka berdiam di sarangnya, melihat kebawah kepada anjing-anjing, bernyanyi “Anjing lucu!” dan akan menyalami Guru dengan keluhan-keluhannya jika Guru tidak menghabiskan waktu yang cukup dengannya.

Guru juga membawa anjing putih bersamaNya yang diberi nama Lucky karena Guru telah menyelamatkannya sehari sebelum dimana seharusnya Lucky dibius mati. Ketika Guru melihatnya, orang-orang di tempat penampungan hewan berkata, “Anjing ini sangat beruntung.” Guru menemukan tempat pengobatan hewan diwilayah itu dan dengan tulus mengatur pengobatan yang baik untuk Lucky.

Guru menjelaskan bahwa Guru lebih sering menempatkan anjing itu di kamar dengan berbagai jenis mainan yang menarik untuk menghibur dirinya, dan dia tetap lebih suka duduk di pintu gerbang, merindukan perhatian dan kasih Guru. Ketika Guru berbicara, anjing tersebut berbaring tidur menyilangkan kakinya di kaki Guru dengan damai seakan-akan dia sedang dalam keadaan samadhi yang dalam, dan dengan mudah dapat dimengerti mengapa dia akan menjadi kecewa jika Guru tidak ada, tidak seperti yang dilakukan kita para praktisi Quan Yin!

Guru mengatakan bahwa Guru menemukan bahwa hewan-hewan sangat ahli dalam mengkomunikasikan kasihnya tanpa kata-kata dan dapat memberi dan merasakan kasih bahkan lebih baik dari manusia. Guru bahkan bercanda jika Guru tidak berada dalam jalur yang harus Guru kerjakan, Guru lebih memilih untuk menjalankan tempat penampungan hewan.

Pertemuan kita dengan Guru selalu memuaskan walaupun singkat. Guru berkata bahwa sangat sulit untuk meninggalkan kita, juga, dan karenanya setiap kita seakan-akan seperti pohon kecil yang akan bertumbuh dan berbuah dan menghasilkan banyak buah. Guru meminta kita untuk memberi kasih kepada orang-orang di sekitar kita, menjadi gembira, makan dengan baik, dan kembali lagi.

Membangunkan keagungan kita – Ceramah Guru di Fresno, California

Sabtu, 23 Juni 2001, adalah hari musim semi yang indah, seperti matahari yang dengan hangat menyambut Guru di Balai Pertemuan Fresno di pusat San Joaquin Valley di California bagian tengah. Sebelum ceramah dimulai, ribuan rekan praktisi dan para tamu telah berkumpul di Center. Banyak tanda-tanda dengan gambar Guru yang indah di letakkan di sekitar wilayah tersebut untuk menunjukkan kepada para murid-murid sepelatihan akan hadiah yang sangat jarang dengan kehadiran Guru di kota mereka. 4500 tempat duduk di Ruang Pertemuan telah disiapkan untuk menampung para murid inisiasi dan tamu-tamu dari tempat-tempat yang jauh seperti Cina, Jepang, Canada, Formosa, Prancis, Jerman, Irlandia, Swedia, Thailand, dan Singapura.

Setibanya Guru yang tampil memukau dengan gaun terusan warna merah muda dan krem dan rambut emas kecoklat-coklatan, seseorang dapat merasakan aliran energi yang kuat menyebar di antara para hadirin. Menyambut perhatian yang tinggi dari para hadirin, Guru memulai dengan berkata bahwa Guru sedikit merasa kesepian ketika berada di ruangan hotelNya pada malam sebelumnya, tetapi mengetahui bahwa Guru dapat bermeditasi di ruanganNya dan mengunjungi kerajaan-kerajaan di dimensi lain, Guru dengan segera dapat mengatasi kesedihanNya. Guru menambahkan bahwa setiap orang dapat saja dengan mudah secara bersamaan hadir di dua dimensi yang berbeda – Surga dan Bumi, melalui latihan meditasi.

Selama waktu ceramahNya, Guru mengatakan kepada para hadirin bahwa tidak masalah kesulitan apapun yang kita hadapi, Guru berada disana untuk membantu kita, dan oleh sebab itu Guru adalah “Wanita pemecah masalah”. Guru berkata bahwa kadang Guru berada dalam bentuk yang berbeda ketika kita membutuhkan bantuan tetapi tidak tahu bagaimana untuk langsung masuk kedalam dan berhubungan dengan Kekuatan Agung Guru sendiri.

Guru menambahkan bahwa kita semua disini di bumi dengan rendah hati melakukan pekerjaan-pekerjaan manusia kita. Tetapi kadangkala kita melakukan pekerjaan yang sangat baik sehingga kita lupa bahwa kita bukan hanya manusia, tetapi juga adalah makhluk yang sangat tinggi.

Guru mengatakan bahwa dunia ini hanyalah sekedar “Hotel Transit,” tetapi di hotel ini yang kita sebut ‘kehidupan’ kita harus bekerja, membayar setiap hari, dan bahkan walaupun kita sudah membayar kita masih harus menderita. Kita membayar siang dan malam, setiap hari dengan kehidupan kita hingga nafas terakhir dan kita tetap tidak mendapat pelayanan yang baik. Jadi Guru mengajak para hadirin “untuk mencari hotel yang lain” – Kerajaan Surga, dan menawarkan inisiasi kepada siapapun yang telah siap.

Guru mengakhiri dengan berkata bahwa Guru disini untuk tujuan yang tidak lain untuk memandu kita para manusia di bumi ini dalam pencarian harta mereka didalam. Melalui inisiasi, Guru membimbing dan memandu kita hingga kita menemukan Jati Diri kita kembali dan bergembira disini dan selamanya.

Pada akhir ceramah, Guru berjalan kearah para hadirin dan bergerak diantara para pengunjung sehingga semua orang dapat melihat Guru lebih dekat. Tersenyum dan menarik anak-anak dan dewasa untuk menyalami Guru pada saat Guru berjalan dengan cepat mengelilingi lokasi ceramah, tersenyum, saling memberi salam dan menyebarkan berkatNya. Guru juga meninggalkan permen dan buah berkat yang sangat banyak untuk dinikmati semua hadirin setelah ditinggalkan Guru. Bersamaan dengan ceramah, sejumlah besar hadirin tergerak untuk mendaftar inisiasi, sementara sejumlah besar lainnya belajar Metode Kemudahan.

Sejumlah besar murid inisiasi yang menghadiri ceramah Guru merasakan seakan-akan mereka kembali menghadiri Tur Ceramah Guru tahun 1999 dan 2000 di Eropa, Timur Tengah dan Asia Pacific, sebagaimana kata-kataNya yang penuh kasih dan energi kembali membangunkan hati dan jiwa dari ribuan para pencari kebenaran!

Perayaan Pertemuan

Hari berikutnya, Guru dan rekan-rekan praktisi diundang pada jamuan makan malam vegetarian yang sangat mewah oleh tim masak. Berbagai jenis makanan internasional disajikan kepada para tamu yang telah lapar, yang memuat piring mereka hingga penuh dengan makanan, sambil menikmati pertunjukan langsung dari para murid inisiasi dari seluruh dunia, dan beberapa pemusik professional dari Aulac.

Setelah semuanya selesai makan, Guru tiba dengan busana warna biru cerah yang sangat anggun, dan pertunjukan pun dimulai. Pertunjukan pertama dimulai dengan tarian perut Timur Tengah oleh murid inisiasi dari California yang sangat mengesankan, diikuti dengan nyanyian solo yang sangat menyentuh dari murid inisiasi kecil dari Cina berjudul “Terima Kasih, Kasih Guru Benar-benar Sumber Dari Segala Kekayaan.” Setelah itu, duet dari dua pemain gitar yang indah, tarian yang enerjik, duet lagu pop, dan demonstrasi seni bela diri dari Vietnam yang enerjik oleh anak-anak muda yang dinikmati semua orang. Guru mengambil pengeras suara setelah pertunjukan bela diri selesai untuk menceritakan sejarah dari Vovinam (Bela diri Vietnam), yang didemontrasikan oleh para pemain dan itu mempengaruhi kepada Vietnam sebagai kekuatan bela-diri dan sumber dari kesatuan budaya selama berabad-abad.

Setelah itu, dua penyanyi professional dari Vietnam menampilkan puisi dari koleksi Guru “The Lost Memories” yang menggerakkan hati, didampingi oleh musik monochord tradisional Vietnam dan instrumen senar dan seruling bambu. Akhirnya, beberapa pertunjukan diakhiri dengan lagu yang dinyanyikan oleh beberapa penyanyi professional dari Vietnam yang menggema di pertunjukan sore itu, dan perayaan itu akhirnya ditutup.

Foto:sr1-1-124,sr1-2-124

Ke daftar isi


Guru Berkata

Memasuki Hotel Surgawi Abadi

Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai, Fresno Convention Center, Ca, AS

23 Juli 2001 (Asal dalam bahasa Inggris)

Wanita Solusi di Perusahaan Relawan

Hari ini kita berada di sini guna mengenalkan kepada Anda Maha Guru Ching Hai. (Guru dan para hadirin tertawa). Ini merupakan suatu kehormatan bagi saya juga karena Beliau begitu agung. Kapanpun Anda menemui kesulitan Anda cukup memintanya untuk menyelesaikannya dan Beliau akan melakukannya., tiada masalah apa jenis kesulitan yang ada. Beliau adalah seorang “wanita solusi”. Ching Hai berarti lautan kasih, dan Maha Guru adalah Tuhan. Saya juga merasa sungguh terhormat dapat bekerja untuk Nya. Saya adalah salah satu manager dari suatu perusahaan, dan kami memiliki banyak pegawai yang senantiasa sudi bekerja secara sukarela kapanpun, dengan atau tanpa permintaan.  Ini merupakan suatu perusahaan yang sangat lucu. Para pegawainya meminta untuk bekerja secara gratis. Saya terkenal di sini dan kemungkinan Anda juga terkenal; saya tidak tahu.

Sang bos selalu berkata, “Tidak, tidak, tidak... mungkin, mungkin....” Bos yang nyata selalu berkata ‘ya’ bahkan sebelum kita melakukan apapun, namun sang manager tersebut malas, Anda tahu, telah dipekerjakan terlalu lama,  terlalu aman, terlalu banyak gaji, baik dalam segalanya,   apapun yang terjadi adalah baik, bekerja terus, dan  dengan demikian menjadi suatu posisi yang sangat baik sekarang, jadi sekarang sang manager menjadi malas sebagaimana yang dilakukan oleh manager lainnya. Oh, jangan beritahukan pada manager center konvensi ini, karena dia tentu saja lain.

Bagaimanapun, marilah kita kembali pada Maha Guru Ching Hai. Beliau adalah yang terbaik; adakalanya Ia adalah seorang “Pria”, beliau berubah dari “Wanita” menjadi “Pria” sepanjang waktu. Adakalanya Ia kelihatan seperti seorang wanita tua, lelaki tua dengan janggut panjang seperti itu. Dan adakalanya ia terlihat seperti seorang wanita muda, putri yang cantik jelita, raja yang tampan, ratu yang jelita, anak yang manis ... segala bentuk penampilan dapat Ia lakukan apabila Ia perlu membantu seseorang yang sedang dalam masalah. Alasan bagi mereka berada dalam masalah hanya karena mereka tidak tahu bagaimana melakukan hubungan langsung dengan Maha Guru itu sendiri. Saya berada di sini guna memberitahukan Anda bagaimana bisa menyentuh  Nya secara langsung setiap hari, tidak perlu AT&T, tidak perlu internet.

Guru tertarik oleh saudara yang duduk di sofa yang mulai meninggalkan panggung, dan Belia berpaling padanya, mengundangnya untuk tetap tinggal, dan berkata: Saya gembira ada seseorang yang menemani saya. Saya begitu kesepian di ruangan hotel sejak kemarin. Saya benci dengan ruangan hotel – yang begitu sepi, dengan koridor yang panjang, tidak ada yang dapat diajak berbincang-bincang. Kapanpun Anda melangkah keluar hanya ada pintu, dan ruangan-ruangan. Salah satu alasan saya tidak suka berpergian terlalu sering adalah karena saya benci dengan ruangan hotel. Saya hanya merasa begitu kesepian di dalam sana. Bukan jiwa yang kesepian, hanya pikiran saja yang merasa kesepian, putus asa.  Dan adakalanya juga bau. Jika kebetulan Anda mendapatkan kamar yang dilarang merokok tentu saja lebih baik. Kalau tidak sungguh tidak enak.

Jadi hal yang baik adalah saya dapat bermeditasi. Saya cukup bermeditasi di sana dan langsung “Zzzt” dan pergi ke tempat lain, meninggalkan ruangan itu sendirian. Namun bagaimanapun juga kita perlu bayar. (Guru tertawa). Bukanlah berarti Anda pergi ke tempat lain lalu ruangannya menjadi gratis. Satunya ada di planet Bumi dan satunya lagi di planet Surga. Anda dapat melakukan dua hal pada waktu yang sama. Dan kemudian, jika semakin maju dalam latihan Anda, Anda dapat berada di banyak tempat dalam satu planet, dan banyak planet dalam satu alam semesta, pada waktu yang sama, tapi masih tetap berada di planet ini; dan itu tetap akan membebani Anda biaya kamar hotel, jika Anda tinggal di kamar hotel. Anda dapat saja meninggalkan tubuh Anda di sini, dan tetap saja Anda membayar untuk tubuh itu. Tubuh ini sungguh membebani kita setiap hari. Sejak hari kita dilahirkan hingga saya tumbuh sedemikian tingginya (Guru menunjukkan dengan tanggannya), maksud saya, saya belum tumbuh setinggi itu tapi, hingga saya tumbuh sedemikian tinggi saja sudah sedemikian banyaknya uang, usaha, waktu dan energi yang telah terbuang untuk tubuh ini! Beruntung, saya dipekerjakan oleh suatu perusahaan yang baik, melakukan pekerjaan yang baik. Sehingga saya tidak membuang percuma makanan. (Guru tertawa).

Kita Semua Anak-Anak Tuhan

Kita berada di sini dengan penuh rendah hati melakukan kerja kemanusiaan ini. Kita melakukan kerja kemanusiaan yang sedemikian baiknya sehingga kita begitu saja lupa bahwa kita bukanlah manusia biasa saja, kita adalah makhluk yang sungguh-sungguh agung. Kita mencakup seluruh kosmos. Kita sungguh dapat melakukan apapun yang kita inginkan kapanpun juga setiap hari. Terlepas dari siapa adanya kita, warna kulit apa, pekerjaan apa yang kita miliki, seberapa tua umur kita dan kita berada di sini, adakah kita berada di penjara, di suatu negara yang tertutup, atau suatu negara bebas seperti Amerika, kita masih bebas melakukan apapun juga, kapanpun, dan Biro Rahasia Amerika (FBI) tidak akan pernah dapat memeriksanya, karena kita melakukannya dengan kerohanian. Kita bahkan tidak perlu meninggalkan tubuh ini agar dapat melakukannya. Jika kita benar dalam latihan kita maka kita dapat berfungsi pada waktu yang sama di dunia ini seperti mengemudi mobil, pergi belanja, menata-rias muka, mencuci piring, memberi makan anjing, kucing, berlayar, dan pada waktu yang sama kita masih dapat melakukan ribuan juta pekerjaan lainnya yang membutuhkan daya kuasa kita. Jadi, jika kita mengetahui banyak sahabat yang membutuhkan bantuan kita, pada waktu sulit membutuhkan bantuan, kita senantiasa dapat terbang ke sana guna membantu mereka secara rohani. Dan mereka dapat melihat kita juga, pada waktu yang bersamaan kita sedang berada di Kalifornia bersenang-senang di dalam perahu, kapal pesiar, di Santa Monica, atau sesuatu seperti itu. Inilah daya kuasa yang senantiasa kita miliki. Kita selalu melakukan dan kita akan melakukannya selalu. Tiada seorang pun yang dapat mengambilnya dari diri kita. Namun kita harus memperolehnya kembali. Kita harus menemukannya kembali.

Kita harus tahu bagaimana caranya, kita semestinya jangan membiarkan jadwal kesibukan dari keberadaan sementara ini membutakan kita, membuat tuli kita, atau melakukan sesuatu pada hati kita sehingga kita tidak melihat, tidak mendengar, kita tidak mengetahui Mata yang sejati, Telinga yang sejati, pengetahuan yang sejati. Setiap hari kita harus mencadangkan sedikit waktu dari 24 jam, seberapa banyak yang dapat kita cadangkan. Kita mesti mencadangkan sedikit waktu buat diri kita sehingga kita dapat ingat akan kemuliaan kita; sehingga kita dapat mengalami apa yang Alkitab ajarkan pada kita, seperti, “Kerajaan Allah berada di dalam dirimu.” “Kita semua adalah anak-anak Tuhan.” Dan kitab suci Buddha juga mengajarkan kita: “Hakekat Kebuddhaan adalah di dalam dirimu. Setiap makhluk adalah Buddha.” Jika kita terlalu sibuk, kita tidak akan ingat akan ini. Kita hanya mendengarkan perkataan ini tapi kita tidak mengetahui secara tepat arti yang sebenarnya. Bagi orang yang baru mendengar tentang Sacramento atau Fresno dan orang lain yang datang ke sini dan mengunjungi kota tersebut, akan merupakan suatu cerita yang sungguh berbeda. Jadi kebanyakan dari kita dengar bahwa kita adalah anak-anak Tuhan, dan berkata, “Ah, saya tahu itu. Ah, saya juga seorang Buddha; saya tahu itu.” Namun kita tidak secara sungguh-sungguh mengetahui dan itulah sebabnya kenapa kita setiap hari bergitu menderita karena terdapat satu sisi di dalam diri kita yang menangis. “Biarkan aku bebas; biarkan aku menjadi Yang Agung; biarkan aku menjadi seseorang yang aku inginkan.” Itulah Buddha yang berada di dalam diri kita. Itulah Tuhan yang berada di dalam diri kita. Itulah Maha Guru.

Apabila kita telah mengetahui Diri Sejati kita, tidak ada masalah yang terlalu besar untuk diselesaikan, tidak ada kematian yang dapat menakutkan kita, tidak ada bahaya yang mencengangkan kita. Kita senantiasa merasa nyaman, merasa aman, merasa selayak Tuhan, merasa suci, dan senantiasa merasa bahagia, siap sedia menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan secara jasmani dan rohani. Bantuan rohani adalah bantuan yang terbaik karena begitu Anda menolong seseorang secara rohani mereka dapat membantu diri mereka dan demikian juga sebaliknya, mereka menjaga kebutuhan jasmani mereka sendiri secara baik.

Pada awalnya, mungkin saja Maha Guru Ching Hai membantu Anda tepat pada waktu Anda membutuhkan bantuan jasmani atau rohani, namun kemudian, Anda membantu diri Anda, dan seterusnya, Anda membantu orang lain juga. Orangtua Anda yang meskipun telah meninggal, kakek Anda, nenek buyut, anggota keluarga masa depan Anda, semuanya dilindungi oleh Anda. Pada hari Anda inisiasi adalah hari mereka dibebaskan; seandainya mereka telah berada di dunia lain mereka akan dinaikkan ke dalam alam yang lebih tinggi yang merupakan alam kebebasan dan pengetahuan.  Seandainya mereka berada di dalam planet ini, maka mereka siap sedia dibantu dalam setiap  cara jasmani yang memungkinkan bagi planet ini. Dan Anda sendiri memasuki persaudaran Para Suci, menjadi insani yang mampu, orang yang sejati,  insani sejati yang kita miliki karena kita bukanlah hanya jasmani ini saja. “Tahukah Anda bahwa Anda adalah Roh Kudus? Tahukah Anda bahwa kuil Anda hanya seperti itu; tubuh ini hanyalah merupakan kuil dari Tuhan dan Roh Kudus  tinggal di dalam diri Anda?"

Kita semua membaca ini di dalam Alkitab; kita semua membaca ini di dalam kitab suci namun kita tidak mengalaminya dalam kenyataan apa yang dimaksudkan, bahwa Roh Kudus  bersemayam di dalam diri kita. Dan siapakah Roh Kudus itu? Itu adalah Diri kita. Itu adalah Diri sejati kita. Itu merupakan bagian dari Diri Tuhan, bagian dari keseluruhan kosmos. Dan begitu kita tahu Roh Kudus ini maka kita menjadi bebas, bebas selamanya. Malaikat kematian tidak akan datang menuntut jiwa kita lagi. Begitu kita menutup mata kita, selesailah sudah kita dengan pekerjaan ini yang ada dalam keberadaan duniawi, kita bebas terbang ke mana saja, sampai ke Rumah pilihan yang ada dalam keseluruhan dan keagungan alam semesta. Kita memilih tinggal ti mana, Surga mana, agar dekat Rumah, agar dekat sahabat kita, kerabat kita, dalam keberadaan ini atau dalam keberadaan masa depan maupun masa lalu; kita dapat memilih untuk tinggal bersama mereka atau kita dapat memilih untuk tidak tinggal bersama mereka, tapi berkunjung ke mereka kapan saja. Cukup memikirkan mereka dan Anda telah ada di sana. Tidak perlu membayar tiket pesawat seperti yang saya bayar untuk datang ke sini. (Tertawa)

Dalam dunia ini hal tersebut berbeda sekali, sedangkan dalam dunia rohani kita semua bebas. Kita bebas dan kita sedemikian agungnya! Itulah kenapa adakalanya setelah meditasi kita kembali ke sel penjara kecil yang sangat sempit ini yang kita namakan ‘tubuh’, dan kita rasakan sedikit sedih, adalanya begitu sedihnya, namun paling tidak kita dapat kembali ke alam itu lagi kapan pun kita memiliki waktu luang. Itu lebih baik daripada setiap hari terkurung dalam tubuh kecil ini selamanya. Seperti jika kita berada di dalam penjara dan adakalanya orang dapat memberikan jaminan buat kita keluar. Itu masih lebih baik daripada hanya duduk saja di sana selamanya. Jadi ‘kupon jaminan’ ini gratis saja; Anda dapat memberikan jaminan bagi diri Anda untuk keluar kapan sajadan karena saya ada di sini hari ini, sang Maha Guru mengatakan bahwa Anda dapat memperoleh inisiasi segera, alih-alih menunggu sekian bulan. Kita tidak pernah tahu apakah kita masih tetap hidup hingga besok.

Pentingkah untuk Berlatih secara Tepat Waktu

Ada suatu kisah dalam buku Paramahansa Yogananda. Sudahkah Anda membaca buku itu, Otobiografi dari seorang Yogi? Jika Anda belum membacanya, Anda mesti membacanya. Buku itu sungguh baik untuk Anda, guna mengingatkan Anda mengenai kerohanian, Diri yang agung, untuk mendesak Anda menuju cita-cita yang mulia,  membuat Anda bangkit kembali ke Diri sejati Anda dan ingin menemukan lebih banyak lagi tentang Kebesaran Anda. Ini sungguh buku yang sangat baik. Terdapat banyak buku lainnya; hanya saja saya tidak dapat menyebutkan semuanya di sini.; saya tidak dapat ingat semua judulnya; mungkin saja saya bisa, tapi kita tidak memiliki cukup waktu. Saya bukanlah datang ke sini untuk menjual buku. Banyak buku rohani yang baik untuk Anda, dan itu salah satunya.

Di dalam buku itu terdapat kisah tentang seorang  yang ingin mendapatkan inisiasi. Ada seorang lelaki yang mempunyai niat yang sungguh-sungguh jahat, yang ingin membuat masalah bagi sang guru, salah satu guru di buku tersebut. Saya pikir ia adalah Lahiri Mahasaya. Dia ingin pergi ke sana dan coba membuktikan bahwa guru tersebut adalah palsu dan ingin membuat masalah bagi dirinya. Namun sebelum dia duduk, sang Guru telah memberitahukan pada setiap orang: “Maukah Anda melihat foto?” Dan seluruh siswa menjawab, “Ya, ya, ya!” Lalu sang Guru berkata, “Oh, Anda harus duduk saling membelakangi dan letakkan tangan Anda pada orang yang duduk di depan Anda.” Demikianlah apa yang dilakukan mereka, termasuk lelaki yang datang dengan niat jahat tersebut. Jadi mereka semua melakukannya.

Sejenak kemudian, salah satu siswa melihat gambar seorang wanita, seorang wanita muda yang sangat manis, muncul di hadapan mereka semua, dan lalu sang guru bertanya apakah setiap orang melihat gambar yang sama, seorang wanita, termasuk lelaki yang datang tersebut. Sehingga dia merasa sungguh malu, dan dia berkata bahwa dia mengetahuinya. Dia berkata, “Oh”. Lalu sang guru bertanya padanya, “Siapakah wanita itu?” dan orang yang jahat itu berkata, “Baiklah, saya tahu bahwa ini adalah dosa saya. Saya telah menikah namun saya berselingkuh dengan wanita ini dan saya telah menghambur-hamburkan uang untuk dirinya. Ini tidaklah baik. Saya tahu, tapi mohon maafkan saya. Saya datang ke sini dengan niat yang jahat. Saya ingin menyakiti guru dan merusak nama guru, tapi karena guru telah tahu, sudikah guru memaafkan saya dan maukah guru menerima saya sebagai siswa juga?” Lalu sang guru berkata, “Tentu saja! Anda Anda harus pulang ke rumah. Jika Anda pulang ke rumah dan dapat bertingkah-laku secara moral selama enam bulan, maka setelah itu Anda dapat memperoleh inisiasi. Kalau tidak saya tidak akan menginisiasi Anda.” Lalu tiga bulan kemudian, lelaki tersebut kembali pada kebiasaan lamanya, semua jenis kebiasaan buruk yang pernah dia lakukan sebelumnya. Dan beberapa waktu kemudian lelaki tersebut meninggal dunia, sehingga sang guru tidak pernah menginisiasinya. Ia mencoba tapi tetap gagal.

Sama seperti kita! Sering sekali kita menunda sesuatu hingga besok hari, sementara itu kita tahu bahwa dunia ini hanyalah hotel sementara saja, bahkan lebih buruk dari hotel tempat tinggal saya. Di hotel tempat tinggal saya, saya membayar sejumlah uang dan mereka membiarkan saya dalam kedamaian. Mereka bahkan membersihkan ruangan saya, menukar handuk saya, dan memberikan saya sabun dan segala sesuatu yang saya butuhkan. Tapi di hotel ini yang kita namakan ‘kehidupan’ di mana kita harus bekerja, membayar setiap hari, dan meskipun kita telah membayar masih saja kita harus menderita. Kita membayar setiap hari dengan waktu kita yang berharga, energi kita berharga, pengetahuan kita yang berharga, keberadaan singkat kita yang berharga di planet ini, yagn mana kita harus gunakan untuk mengenali daya kuasa agung kita, agar dapat menanggulangi segala sesuatu dengan mudah dan tanpa usaha.

Kita mengorbankan semua ini karean mereka membuat kita sedemikian sibuknya. Sistim planet ini membuat kita menjadi begitu sibuk: bekerja dari pagi hingga malam, bekerja sepanjang waktu, bekerja di akhir pekan juga, dan masih saja kurang memiliki kebahagiaan. Bukanlah karena kita bayar dan lalu kita memiliki ruangan yang baik, pelayanan yang baik, pelayanan kamar atau apapun juga, bukan sama sekali! Kita bayar dan bayar dan masih tetap bayar dan sama sekali tidak terdapat banyak kebahagiaan, lebih banyak menderita daripada kebahagiaan. Meskipun kita memiliki keluarga, keluarga yang menawan, pernikahan yang baik, kita  masih saja harus membayar untuk itu. Kita masih tetap harus bekerja sedemikian banyaknya untuk memelihara ini. Kita bahkan bekerja pada cuaca yang buruk, pada waktu hujan, dalam situasi yang bahaya, pada waktu kesehatan kita sedang menurun, pada waktu kita sudah terkuras dan sama sekali tidak tidur sepanjang malam karena anak-anak atau kecemasan, atau apa pun, dan masih saja kita harus bekerja, dan tiada seorang pun yang menaruh belas kasihan sama kita, tiada siapa pun!

Dan jika kita terlalu banyak menuntut ganti rugi biaya sakit, mereka pikir kita berbohong, dan kemungkinan besar kita dipecat. Dan lalu kita harus berjuang lagi, untuk memperoleh pekerjaan lain, yang mana sungguh tidak mudah sama sekali. Jadi, hotel di planet ini sungguh tidak ramah. Hotel tersebut tidak memberikan pelayanan yang terbaik bagi kita. Jika Anda pergi ke suatu hotel dan Anda membayar uang yang banyak tentu saja Anda mengharapkan pelayanan yang baik, iya kan? Tapi di hotel ini, bukan demikian adanya! Anda membayar siang dan malam, setiap hari dari keberadaan Anda hingga nafas terakhir Anda dan Anda tidak memiliki pelayanan yang baik lagi.

Jadi jika Anda bertanya pada saya, saya menasehatkan Anda untuk mencari hotel lainnya. Saya tahu ada satu hotel! (Guru tertawa) Saya tahu banyak hotel. Di dalam Rumah Bapa kita terdapat banyak tempat tinggal. Dan semuanya kosong, semuanya dihias secara baik dengan perabot dan prasarana yang paling indah sesuai kesukaan Anda dan masih banyak yang kosong menanti Anda datang ke sana dan menikmati setiap waktu sekarang. Anda tidak perlu harus ke sana sekarang, tapi Anda dapat pergi dan melihatnya sekarang, dan lalu kembali dan pergi lagi. Selama waktu luang Anda, Anda mencadangkan waktu buat diri Anda misalnya dua jam atau  satu jam sehari, karena Anda bekerja. Kita semua bekerja untuk dunia, untuk kebutuhan jasmani dan materi, tapi kita tidak bekerja untuk kebutuhan jiwa, untuk kebutuhan rohani. Oleh karena itu kita menjadi lelah. Kita menjadi terkuras. Meskipun kita tidur kita tidak merasa begitu baik. Namun jika kita bermeditasi, meskipun kita tidak tidur dengan cukup, kita tetap merasa hebat, kita merasa terisi dan penuh energi. Kita bahkan dapat memindahkan gunung.

Jadi, tiada masalah seberapa banyak orang yang naik ke atas sana, terdapat banyak tempat tinggal di atas sana, yang selalu siap sedia. Tiada apapun di dunia ini yang dapat kita bandingkan dengan apa yang kita peroleh di atas sana. Seandainya kita hanya mengetahui betapa mulianya Rumah sejati kita, kita ingin mati seketika juga! Maafkan saya untuk ungkapan tersebut. Itu adalah apa adanya. Banyak orang yang pergi ke alam lain, Surga, Rumah sejati kita, merasa tidak ingin kembali lagi di sini, meskipun sesaat saja. Bahkan orang yang kita sebut telah “mati secara klinis” dan yang kemudian kembali hidup, mereka tidak ingin kembali pada kehidupan ini. Setelah mereka melihat Cahaya, setelah merea melihat Yesus, Buddha di Surga melingkupi mereka dengan cinta-kasih, maka keseluruhan insani mereka berubah. Mereka tidak menginginkan apapun di planet ini lagi, karena cinta-kasih itu tidak terdapat di sini.

Sumber Cinta-Kasih

Cinta-kasih itu adalah yang telah Anda cari sepanjang hidup Anda. Melalui segala sesuatu di planet ini, segalanya yang kelihatan seperti cinta-kasih itu, kelihatan sama atau kelihatan cukup menjanjikan cinta-kasih itu, kita lari ke arahnya, kita mengorbankan segalanya untuk itu dan lalu kita merasa kecewa. Segala sesuatu ini seperti, bahkan obat-obatan, atau alkohol, semua ini adalah janji khayalan atas perasaan yang lebih baik bagi seluruh keluarga, namun itu  semua bukanlah nyata.  Semua itu hanya akan membuat Anda kecewa setelah ini, kekosongan jiwa dan jasmani dan bahkan membuat masalah bagi seluruh keluarga. Namun kebahagiaan yang sejati dapat kita temukan di dalam setiap hari tanpa harus membayar apapun, tanpa harus mengorbankan apapun, dan itu semata-mata lebih banyak bermanfaat buat diri Anda dan keluarga Anda termasuk teman dan siapapun yang mengenal Anda.

Kekurangan cinta-kasih ini maka kita akan melakukan segala macam hal yang bodoh di dunia ini karena kita pikir jika kita melakukan ini kita akan memperoleh cinta-kasih itu. Di dalam jiwa kita, kita begitu kehilangan cinta-kasih itu, kita sungguh kehilangannya, kita tahu bahwa kita telah memiliki cinta-kasih itu sebelumnya, dan kita tahu seperti apa Surga itu karena itu merupakan tempat asal kita. Di mana lagi Anda pikir kita berasal? (Hadirin: Cielo! [Bahasa Spanyol yang berarti Surga]) Surga! Ya, ya, Anda benar. Kita berasal dari Tuhan. Tuhan adalah bapa, ibu, dan orangtua kita, sehingga kita berkorban untuk kembali kepadanya. Tuhan merupakan sahabat satu-satunya, satu-satunya sumber dari makhluk hidup dan makhluk tanpa kehidupan di planet ini dan setiap planet lainnya di seluruh alam semesta. Tuhan adalah sumber kebahagiaan kita, Diri sejati kita, dan tanpa menemukan itu, kita akan senantiasa meraba-raba dalam kegelapan di sini, melakukan segala sesuatu yang memungkinkan dengan seluruh alat jasmani guna memperoleh kebahagiaan yang tak dapat kita temukan.

Bahkan hubungan yang paling bahagia sekalipun senantiasa mengukirkan sesuatu di sini. Selalu terdapat usaha yang besar guna menjaga hubungan tersebut dan Anda bahkan tidak tahu apakah hubungan tersebut akan langgeng atau tidak. Meskipun hubungan tersebut langgeng, perlu begitu banyak usaha yang harus dilakukan, begitu banyak persetujuan bersama, begitu banyak penderitaan juga. Namun kebahagiaan yang berasal dari Surga, kebahagiaan sejati yang ada di dalam diri kita, senantiasa kekal adanya. Itulah kebahagiaan yang harus kita temukan, dan itu sangat mudah sekali. Persis seperti alih-alih berbaring di sofa depan TV, tanpa melakukan apapun, saya akan mempertunjukkan kepada Anda bagaimana menemukan kebahagiaan itu di dalam diri kita, sementara Anda sedang beristirahat atau sedang bersantai.

Setiap orang dapat menemukan sekian jam dalam sehari untuk bersantai, iya kan? Anda butuh sekian jam untuk bersantai setiap hari . Itulah waktu ketika Anda dapat menemukan Tuhan; sungguh mudah sekali seandainya Anda tahu bagaimana caranya. Bukanlah seperti Anda harus bekerja; Anda hanya duduk di sana saja, begitulah, seperti yang sering Anda lakukan pada waktu duduk setelah kecapaian. Anda duduk seperti ini (Guru bersandar di kursi Nya), dan menutup mata Anda, hanya memusatkan perhatian di tempat yang akan saya tunjukkan bagaimana caranya, atau Anda duduk seperti ini, saya tidak peduli juga adakah Anda mau  mengangkat kaki Anda ke udara.

Hotel “Kehidupan” adalah Tidak Kekal

Jadi untuk menemukan Tuhan adalah sesuatu yang alamiah karena itu merupakan Diri sejati Anda. Tiada tempat manapun lagi yang dapat Anda cari selain di dalam Diri Anda. Tanpa ini hidup kita tidak akan pernah bahagia. Dan lalu kita akan berlarian selalu dalam lingkaran ini persis seperti kertas daur-ulang! Adakalanya dalam bentuk yang berbeda, seperti orang yang mengumpulkan bahan daur-ulang dan adakalanya mereka membuatnya ke dalam bentuk lainnya, namun itu tetap saja berasal dari bahan yang sama.  Seperti halnya hidup kita yang telah didaur-ulang, daur-ulang dan daur-ulang terus sepanjang waktu dalam keberadaan yang penuh penderitaan ini dan kita bahkan tidak dapat tinggal terlalu lama. Itulah intinya! Saya beritahukan Anda bahwa itu sebuah hotel. Saya masuk ke hotel, pergi ke kamar saya, dan saya mulai membuka koper saya, dan mungkin menyeterika sebentar karena pakaiannya sudah kusut, sehingga saya kelihatan menarik buat Anda, dan memasang perhiasan di sini dan di sana sehingga menjadikannya terlihat begitu sempurna seperti di rumah, namun saya tahu bahwa ini bukanlah rumah saya. Saya harus pergi dalam beberapa hari. Meskipun demikian saya harus melakukan apa yang mesti saya lakukan.

Sama halnya, praktisi rohani melakukan apa yang harus mereka lakukan di dunia ini, tetapi mereka tahu bahwa ini bukanlah Rumah. Karena mereka tahu apa Rumah itu adanya. Saya baru saja pulang dari Rumah saya. Saya belum melupakannya sama sekali. Sehingga apabila kita berlatih secara rohani setiap hari, kita akan berlatih kembali ke Kerajaan Tuhan, mencari Rumah baru Anda, maksud saya Rumah sejati Anda, dan lalu kembali lagi ke sini, kembali dan pergi lagi. Dengan demikian Anda tidak akan pernah lupa. Meskipun Anda kembali ke dunia materi ini; apa yang saya maksudkan dengan kembali, bukanlah hanya seperti pergi dan kembali. Itu hanya merupakan suatu ungkapan saja. Bahasa ini tidaklah cukup.  Jadi, jika kita kembali dan pergi setiap hari, kita tidak akan pernah melupakan Rumah sejati kita. Dan meskipun kita sedang melakukan sesuatu di hotel ini yang dinamakan “kehidupan”, kita tidak akan pernah terikat padanya, tiada masalah seberapa baik Anda menghiasinya. Persis seperti saya menghiasi ruangan hotel saya, Anda tahu, saya membenahi tempat tidur dan segalanya sendirian. Saya tidak ingin merepotkan pembantu. Ketika saya pergi, saya beritahukan pada mereka, “Oke, sekarang kalian boleh membersihkannya.” Karena saya meletakan segala sesuatu di mana-mana, hanya untuk memudahkan saya menemukannya. Tapi saya tahu bahwa itu bukanlah rumah saya, meskipun saya telah menghiasinya.

Namun jika kita tidak mengetahui bahwa kita memiliki Rumah lainnya, Rumah sejati, kita akan senantiasa terikat pada dunia ini, dan kita akan bekerja sampai bercucuran keringat, dan merasakan begitu banyak penderitaan, karena kita ingin menjaga hal-hal ini yang kita peroleh di sini. Dan jika kita tidak dapat menjaga barang-barang kita dengan alasan apapun, maka kita akan memiliki banyak kesakitan, banyak 
Keterikatan, dan kita dapat saja mati, mati karena penderitaan, mati karena kesakitan. Banyak orang yang kehilangan uang mereka, kehilangan usaha mereka, kehilangan rumah mereka, dan mereka membunuh diri. Atau mereka jatuh sakit karena keterikatan atas harta milik mereka, tapi orang yang berlatih rohani tidak akan merasa terpengaruh meskipun mereka kehilangan segalanya, karena mereka tahu mereka memiliki sesuatu yang lebih baik.

Simpanlah Harta Anda Bukan Di Bumi, Melainkan Di Surga

Ada lelucon yang saya baca di Internet. Ceritanya begini. Ada seseorang yang sangat kaya-raya, mucho dinero (bahasa Spanyol yang berarti ‘banyak uang’) dan dia sedang sekarat. Tapi dia ingin membawa serta harta miliknya. Dia mempunyai banyak uang, banyak emas. Dia sering menggunakan uangnya untuk membeli emas dan menyimpannya di seluruh pojok rumahnya dan dia ingin membawa serta dengannya. Dan dia coba membawanya, tapi mereka berkata, “Tidak, tidak, kamu tidak dapat membawa ini denganmu. Apapun yang kamu peroleh di sini merupakan kepunyaan dunia ini. Pada waktu keberangkatan, Anda meninggalkan segalanya; hanya pergi sendirian saja. Tiada apapun! Anda datang tanpa apapun. Anda pergi tanpa apapun.” Lalu lelaki itu merasa sedih di hatinya, jadi dia tawar-menawar dengan Tuhan, dengan Malaikat Kematian. “Mohon pergi dan bertanya pada Tuhan, Maha Guru Ching Hai, apakah aku dapat membawa beberapa emas denganku. Aku membutuhkannya. Aku bekerja sepanjang hidup hanya untuk itu. Aku tidak dapat berpisah dengannya. Mohon dapat dibantu!

Jadi, sang Malaikat Kematian merasa kasihan dengannya. Ia mengangguk kepalanya, merasa kasihan dengan orang yang bodoh batinnya ini dan berkata, “Oke, apabila saya mengunjungi Nya, saya akan memberitahukan Nya.”  Jadi, setelah Tuhan memandang ke bawah dan melihat makhluk Nya yang sedang merundung, Ia berkata, “Oke, biarkan dia membawannya. Tidak apa-apa. Jangan khawatir.” Lalu lelaki yang sekarat tersebut membuat tas yang besar dan menyusun sebanyak mungkin emas yang dapat dia bawa, dan kemudian pada saat itu juga dia meninggal. Dia meninggal, dan membawa serta tas emasnya memasuki gerbang mutiara Surga. Dan Santa Peter bertanya, “Oh, apa yang kau bawa itu? Kamu tidak diperbolehkan membawa apapun dari Bumi ke Surga. Tahukah kau?” Lelaki tersebut menjawab, “Tapi saya telah membicarakannya dengan Maha Guru Ching Hai. Ia berkata tidak apa-apa.” Sehingga Santa Peter berkata, “Sungguhkah? Oke, aku akan memeriksanya.” Lalu, ia pergi dan bertanya pada Guru, “Benarkah Guru mengijinkan lelaki ini membawa serta sesuatu dari Bumi  sini?” Guru berkata, “Oke, dia itu lelaki yang miskin. Biarkan saja, biarkan saja."

Lalu, Santa Peter kembali dan berkata, “Yeah, yeah, kamu telah lakukan. Kamu telah peroleh ijin, OK, tapi aku tetap mesti memeriksa apa yang kamu bawa serta.” Kemudian lelaki itu membuka tasnya, dan ia melongok ke dalam. Ia berkata, “Oh, itu rupanya! Kamu membawa aspalan, aspalan untuk jalan! (Hadirin tertawa dan bertepuk tangan) Yeah. Anda tangkap maknanya? OK. Baiklah seandainya Anda belum mengerti maksudnya, beberapa anak kecil mungkin tidak paham, di Surga mereka menggunakan emas untuk mengaspal jalanan. Ya. Dan berlian yang sangat kita sukai di sini, mereka gunakan untuk membangun dinding, di jalanan beraspal atau di jalur kecil, apapun.

Jadi, kita berjalan di atas emas dan berlian dan batu delima.  Semua daun dan segala sesuatu kelihatan seperti permata tapi benda-benda itu tidak solid. Benda-benda tersebut kelihatan indah, tapi tidak menusuk mata. Sungguh suatu zat yang sangat indah. Yang merupakan berlian dan emas yang nyata. Berlian di sini dapat menyakiti Anda. Meskipun kelihatan abadi, namun tidaklah demikian adanya. Anda dapat menghancurkannya, tapi berlian dan emas yang ada di Surga tidak dapat Anda hancurkan. Itulah tempat asal kita. Kita datang dari istana yang indah. Kita berasal dari tempat tinggal yang agung. Kita berasal dari kebebasan. Kita berasal dari cinta-kasih dan kebaikan, dan kita turun derajatnya pada tingkat sebagaimana keadaan kita sekarang, dengan penderitaan, dan ketidakberdayaan dalam keberadaan manusia. Namun kita tidak perlu tinggal terus seperti ini karena kita memiliki harta-pusaka di dalam diri kita. “Simpanlah harta- pusaka Anda bukan di Bumi, melainkan di Surga” Bagaimana dengan pendapat itu? Temukan lagi. Temukan harta-pusaka di Surga, permata sejati yang kita miliki di dalam; kemuliaan sejati dari Diri sejati kita.

Saya hanya perlu menunjukkan bagian itu, tiada yang lain. Itulah yang terpenting. Jadi, jika Anda mengingininya, kita akan mengadakan waktu untuk menunjukkan pada Anda dan membimbing Anda melalui beberapa langkah awal sampai Anda menemukan sendiri Diri sejati Anda lagi dan berbahagia selama-lamanya. Terima kasih (Semua hadirin bertepuk tangan)

Tanya Jawab:

Tanya: Guru yang terkasih, Metode Quan Yin mengajarkan kita untuk berkonsentrasi pada Cahaya dan Suara bathin.  Tetapi bagaimana orang yang lahir dalam keadaan buta atau tuli dapat berlatih?

Guru : Oh! Ini bukanlah sinar dan suara dari luar.  Ini adalah yang asli yaitu yang berada di dalam diri kita.  Ini adalah Kerajaan Tuhan.  Anda tidak butuh mata fisik dan telinga fisik untuk mendengarnya.  Anda mengerti ?  Jadi orang buta dapat melihat, dan orang tuli dapat mendengarnya, Kerajaan Tuhan.  Ini bukanlah tubuh fisik yang kita bicarakan.

T: Guru yang terkasih, Pencerahan adalah sebuah perjalanan yang harus dilakukan setiap jiwa.  Peran seorang guru atau master adalah untuk membantu perkembangan seseorang melalui pertumbuhan rohani.  Anda harus melalui kesusahan yang sama akan latihan yang berdedikasi seperti yang telah dilalui oleh Budha dan Guru Nanak (guru Sikh yang pertama) dan lainnya.  Jadi bagaimana bisa anda, dalam seketika, menyatakan telah mencerahkan murid-murid anda ?  Dengan penuh hormat, Guru.

G: Anda akan melihatnya.  Anda akan melihat bagaimana caranya.  Cobalah saya.  (Tepuk tangan)

T: Guru yang terkasih, sebagai seorang yang Tercerahkan, bagaimana anda dapat melewati kesulitan dimana setelah mengetahui siapa anda sebenarnya, untuk mendapatkan kedamaian dan suka cita, ketika melihat begitu banyak di sekitar anda yang masih tetap tidur-yang tidak mau atau menolak atau tidak mempedulikan jalan yang anda harap dapat anda tunjukkan kepada mereka?

G: Oh! Mereka memiliki pilihan mereka sendiri.  Setiap orang memiliki kebebasan memilih untuk kembali ke rumah sekarang atau tetap tinggal di sini.  Jadi, itu bukanlah masalah.  Biarkan mereka sendiri.  Jika anda ingin kembali ke Rumah, anda pergi.  Jika mereka tidak ingin kembali ke Rumah, biarkan mereka menanggungnya dan berada di sana.

T: Guru yang terkasih, saya memiliki seekor kucing dan seekor anjing dan saya memberi mereka daging.  Apa pendapat anda mengenai hal ini?

G: Tanyalah pada kucing dan anjing, bukan saya ! (Tertawa dan tepuk tangan).  Baik, saya tidak memutuskan apa yang anda ingin lakukan dalam hidup anda, termasuk untuk kucing dan anjing.  Tetapi beberapa praktisi kami memberikan mereka makanan vegetarian dan mereka baik-baik saja.  Saya memiliki lima anjing dan mereka semua vegetarian dan mereka semua anjing yang sangat gembira, sehat, dan indah.  Ya, itu bukan masalah.  Saya juga memberikan kucing makanan vegetarian; mereka juga baik-baik saja.  Mereka tidak protes.  Di toko juga, untuk makanan hewan, tersedia makanan vegetarian untuk anjing dan kucing.  Mungkin anda dapat menanyakan hal tersebut.  Saya memberikan anjing saya "Wysong" (sebuah merk makanan anjing vegetarian).  Itu bagus.  Tetapi anjing saya tidak makan makanan anjing.  Mereka makan makanan manusia.  Saya masak cukup banyak; saya memberi mereka makan dulu, dan apa yang tersisa, saya makan.  Pada mulanya, mereka makan makanan anjing, kemudian setelah mereka makan makanan saya, mereka tidak ingin makanan anjing lagi.  Mereka hanya mengendap-endap dan melihat saya seperti ingin berkata, "Apa, apa itu ?" (Tertawa) Jadi setelah itu, saya harus memberikan mereka makanan setiap hari.  Mereka hanya makan makanan anjing ketika saya tidak punya waktu untuk memasak.  Mereka hanya makan sedikit, kelihatannya, hanya untuk membuat saya merasa baik, dan menanti makanan dari dapur, dari makanan yang sebenarnya.

T: Guru yang terkasih, anda mengatakan bahwa semua penemuan dan ide yang datang dari alam semesta adalah sampah.  Saya memiliki banyak akan hal ini.  Jadi setelah diinisiasi dan berlatih, apakah saya akan lebih baik?

G: Oh tentu!  Anda akan menemukan beberapa sampah yang lebih baik! (Tertawa)  Maksud saya bukan sampah.  Apa yang saya maksudkan adalah, apapun yang kita miliki di sini, bahkan penemuan yang terbaik, adalah peninggalan dari masyarakat lain, yang berkembang lebih tinggi; tetapi, karena kita tidak berkembang setinggi mereka, sampah ini adalah baik untuk kita!  Jadi, silahkan, kumpulkan lebih banyak lagi! Kita membutuhkannya.

T: Guru yang terkasih, jika saya telah menjadi vegetarian untuk waktu yang lama, tetapi telah memakan telur, bolehkah saya diinisiasi?

G: Baik, tidak masalah!  Jangan memakannya lagi.  Telur menarik energi negatif dan membuat anda lambat dalam perkembangan rohani..

T: Guru yang terkasih, apa perbedaan antara Tuhan dan Yesus?

G: Tidak ada bedanya.  Saya dan Bapa adalah Satu.  Bukankah Ia mengatakan itu padamu? (Tepuk tangan).  Baik, ada suatu perbedaan karena kita melihatNya, orang melihatNya dalam tubuh fisik dan kita tidak melihat Tuhan dalam tubuh fisik ini.  Jadi kita pikir Tuhan dan Yesus adalah berbeda.  Tetapi Tuhan berwujud dalam Yesus untuk menunjukkan orang suatu Jalan kembali ke diri mereka.

T: Guru, mengapa kita memiliki penyakit fisik ?  Apakah mereka mengajari kita sesuatu, atau kita harus melawan untuk mengatasi penyakit?

Penyakit adalah suatu ketidakberfungsian dalam rohani, mental, emosi atau tubuh fisik kita.  Beberapa penyakit datang dari ketidaknyamanan rohani (spiritual "dis-ease"), beberapa datang dari ketidakseimbangan emosi, dan beberapa datang dari ketidaknyamanan fisik.  Jadi kita harus memeriksa penyakit jenis apa itu.  Kebanyakan penyakit datang dari latar belakang karma,  tetapi  selain dari itu, kita juga tidak memelihara tubuh kita dengan baik.  Tubuh seperti mobil: anda harus mengisi kembali bahan bakarnya, anda harus menggosoknya agar berkilau, anda harus mencucinya, dan anda harus mengganti oli dan menambah bensin sekarang dan dilain waktu serta memeriksa mesin secara teratur sehingga dapat berjalan dengan baik.  Tetapi banyak dari kita memelihara diri kita dengan buruk.  Jika anda merasa lelah, depresi, anda harus memakan vitamin, beristirahat dengan baik, santai, atau melakukan yoga.  Jika anda tidak ingin diinisiasi di sini, carilah beberapa grup yoga, setidaknya lakukan beberapa latihan yoga, atau lakukan sesuatu yang baik dan membuat santai, seperti mendengarkan musik, atau menonton film yang baik dan membuat santai.  Makan vitamin, makan vitamin B12 lebih jika anda depresi.  Itulah yang mereka katakan; itu membantu depresi, banyak multivitamin untuk menggantikan kekurangan nutrisi (gizi) dalam diet kita.  Karena beberapa dari kita memakan tak berguna (junk) sepanjang waktu dan tidak menyadarinya dan mengharapkan mobil untuk berjalan dengan baik.  Anda harus meletakkan bahan bakar dalam mobil, jika tidak itu tidak akan berjalan.  Dan tubuh membutuhkan banyak nutrisi.  Tubuh membutuhkan protein; membutuhkan buah; membutuhkan sayur; membutuhkan makanan yang baik.  Jika anda tetap memakan makanan yang tidak bergizi setiap hari, tidak seimbang, maka tentu saja tubuh anda menjadi tidak seimbang.

T: Guru yang terkasih, apakah benar bahwa setelah inisiasi, seseorang harus melepaskan semua kekayaan dan harta milik dunia seperti uang dan perhiasan untuk mencapai pencerahan?

G: Jika anda menginginkannya (Tertawa).  Tetapi itu tidak berbiaya sedemikian mahal.  Itu hanya seharga beberapa jam setiap hari jika anda dapat menyisihkannya, tidak ada yang lain.  Tidak ada uang yang pernah dibutuhkan.  Anda simpan semua yang anda miliki sekarang.  Saya tidak pernah meminta apapun dari anda, tidak pernah, selamanya.  Simpan semuanya, nikmati hidup ini, dan diberkati sementara anda bermeditasi.  Hanya itu.  Jadi anda dapat memiliki keduanya (Tepuk tangan.)

T: Guru, apa yang dimaksud pelanggaran seksual dalam Lima Pantangan ?  Dan apakah ini termasuk homoseksualitas?

G: Pelanggaran seksual artinya anda tidak boleh mengijinkan diri anda terlalu banyak dalam aktifitas fisik ini dan mengesampingkan latihan rohani.  Jika anda mencintai sesearang yang identitas seksualnya sejenis dengan anda, maka harus melakukannya dalam batas wajar juga.  Homoseksualitas tidak dilarang.  Itu hanyalah, bahwa anda harus memiliki cinta kasih, jika anda benar-benar mencintai, bukan hanya seks.  Seks saja tidaklah baik.  Cinta adalah baik, apakah anda mencintai seorang wanita, antara pria dan wanita, atau antara wanita dan wanita, atau antara pria dan pria.  Karena kita cinta, ketika kita mencintai, itu adalah dengan hati dan dengan jiwa .  Ketika kita melakukan seks untuk kepentingan seksual, itu hanyalah fisik.  Itu tidak terlibat dalam perkembangan emosi dan komitmen; itu tidak terlibat dalam peningkatan rohani.  Oleh karena itu hal itu tidak memuaskan dan merupakan penurunan bagi perasaan kita.  Setelah itu kita tidak merasa baik akan diri kita, dan itulah yang kita sebut pelanggaran.  Dan jika anda memiliki satu, anda harus saling menghargai dan tidak menyakiti perasaan yang lain dengan memasukkan banyak yang lain, misalnya.  Karena berkah seksual adalah sebuah berkah dari Tuhan.  Itu tidaklah untuk disalahgunakan.  Adalah lebih baik untuk menyertai aktivitas seksual dengan cinta kasih.  Kemudian anda merasa sangat lebih baik.  Anda merasa lebih mulia.  Kebanyakan orang, setelah latihan rohani, hanya terlibat dalam tindakan fisik ini sesekali saja, untuk tujuan melahirkan bayi.  Baik, saya telah terlalu jauh (Tertawa).  Silahkan saja.  Tetaplah mencintai.  Apapun yang anda lakukan, lakukan dengan cinta kasih, kemudian itu adalah baik (Tepuk tangan)

T: Guru, setelah 24 tahun bermeditasi, pernikahan saya berakhir.  Saya mencintai suami saya dan hal ini membuat saya sedih.  Mengapa hal ini terjadi?

G: Meditasi jenis apakah itu ? 24 tahun, benar ? Baik, itu bukan kesalahan saya.  Saya tidak berada di sana (Guru dan hadirin tertawa)  Saya telah berada di sini hanya dalam 15 tahun atau sekitar itu.  Baik, meditasi bukanlah penyebab dari perceraian anda.  Perpisahan datang sebagai bagian dari penyelesaian karma.  Hari ini anda melihat bunga yang indah di sini.  Besok mereka mati; jika tidak, minggu depan.  Semuanya mengurusi diri mereka sendiri dalam waktu, termasuk kehidupan kita.  Kita tidak selamanya disini.  Jadi jika pernikahan bertahan sampai akhir hidup kita, maka itu baik; itu hanya sejumlah beberapa dekade lagi.  Jika itu bertahan selama 24 tahun, jika itu bertahan selama 44 tahun, tidak banyak berbeda; itu hanyalah angka.  Jika pernikahan bertahan lama atau tidak, itu tidak membuktikan apa-apa.  Carilah pria lain segera ! (Tertawa dan tepuk tangan)

T: Guru yang terkasih, saya 14 tahun.  Ibu saya telah sakit selama sepuluh tahun sekarang, sejak saya masih kecil.  Saya tahu saya harus kuat, tetapi waktu yang lama sangatlah sulit bagi saya.  Apakah anda memiliki nasehat?

G: Tidak banyak.  Saya merasa sedih akan diri anda.  Anda adalah wanita yang sangat baik, yang kuat.  Lanjutkan!  Berdoa pada Tuhan untuk pertolongan, untuk kekuatan di dalam.  Dapatkan inisiasi; berlatih.  Itu akan membantu anda merasa super, seperti wanita super!

T: Guru, mengapa batasan umur diberikan untuk inisiasi ?  Apakah karena mereka tidak cocok atau diluar cakupan inisiasi?

G: Atau mereka tidak memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan pelajaran, jika itu adalah orang yang tua.  Dan jika yang muda terlalu muda, mereka membutuhkan ijin dari orang tua mereka, sehingga mereka dapat membantu mereka, sehingga mereka tidak melawan keinginan orang tua mereka.  Dunia ini adalah seperti itu; berjalan dengan hukum fisik.

T: Jika saya mendapat inisiasi hari ini, dan karena untuk alasan apapun saya tidak tidak dapat berlatih atau jika saya berhenti, efek negatif apa yang akan saya terima?

G: Ketika anda tidak berlatih lagi, itu adalah hal yang terburuk yang dapat terjadi pada anda.  Jika anda menikahi seseorang dan anda bercerai, apa yang terjadi ? Maka anda bercerai!

T: Guru, bagaimana saya dapat mengetahui bahwa saya telah berkembang dalam latihan rohani saya?

G: Anda akan tahu.  Anda akan tahu, seperti ketika anda tumbuh, dan anda tahu bahwa anda bertumbuh.

T: Guru yang terkasih, apakah pencerahan adalah sama seperti hidup dalam keinginan yang sesuai dengan Tuhan ?  Apakah itu sama dengan menyerahkan keinginan manusia saya kepada Tuhan dan seperti hidup hanya dengan keinginan Tuhan?

G: Ya, itu hal yang sama.

T: Apakah hal utam yang menghentikan jalan kita mencapai pencerahan?

G: Diri kita. Ketika kita ingin berlatih, tidak ada yang dapat menghentikan kita.  Ketika kita tidak ingin, dan apapun dapat menghentikan kita..

T: Guru, saya seorang Katolik.  Jadi dapatkah saya tetap dalam kepercayaan saya dan latihan saya dan doa saya dan tetap diinisiasi?

G: Saya juga ! Saya seorang Katolik juga!

T: Guru, jika saya diinisiasi hari ini, dapatkah saya tetap memasak daging untuk anak saya untuk dimakan ? Apakah boleh?

G: Boleh, jika anda dapat menahan bau setelah beberapa lama.

T: Ada hukum sebab dan akibat di alam semesta.  Jadi apakah mungkin untuk menghilangkan kesalahan yang telah kita sebabkan?

G: Tidak, anda tidak dapat.  Tetapi kita dapat meminimalkan efeknya melalui kekuatan dan pengetahuan rohani, dan kita dapat menghindari pengulangan di masa depan akan kesalahan yang sama.

T: Guru, jika saya telah belajar dengan seorang Guru Zen, apakah perbedaan antara Anda dan Guru itu ? Dapatkah saya belajar dengan banyak guru pada saat yang sama, dan menjadi terbangkitkan?

G: Jika anda memiliki cukup waktu.  Saya tidak tahu seberapa tercerahkan Guru anda.  Anda sebaiknya menanyakan padanya apakah ia membawa anda ke kerajaan yang tertinggi dan apakah bersama anda sepanjang jalan dari tingkat fisik sampai ke tingkat yang paling tinggi.  Maka anda tidak perlu datang.  Jika jawabannya adalah tidak, maka anda sebaiknya datang, cepat.

T: Guru, saya telah melihat contoh guru-guru menunjukkan murid-muridnya cahaya dan suara, dan murid-murid tersebut tidak dibimbing dengan benar.  Murid-murid ini menjadi kacau, hampir seperti kehilangan arah.  Jaminan apa yang dapat anda berikan bahwa bimbingan anda adalah baik?

G: Anda dapat menanyakan orang-orang saya.  Jika mereka baik, maka anda tahu (Tepuk tangan).  Anda tahu pohon dari buahnya.  Bukan?

T: Dalam buku "Percakapan dengan Tuhan" ("Conversatian with God"), dikatan bahwa Bumi adalah Surga.  Kita hidup di dalam Surga dan jika kita pikir kita harus pergi ke Surga, kita telah menempatkan diri kita dalam tingkat yang lebih rendah dan tidak ada tempat lain untuk dituju selain di sana.  Jadi, apakah perbedaan antara di sini dan Surga, karena kita diletakkan di sini untuk mengalami segalanya, baik dan buruk, bukankan begitu?

G: Ya, itu benar.  Tetapi apakah anda tahu Surga telah di sini ?  Dapatkah anda duduk di sana dan melihat Surga ?  Jika anda tidak dapat, saya harus menunjukkan anda bagaimana caranya.  Itu adalah benar.  Surga yang anda dapat lihat ada di sini, tetapi anda harus tahu bagaimana caranya.  Dimanapun, anda dapat melihatnya-di dalam toilet, di dalam kapal terbang, di taman, atau dimanapun, di dalam supermarket.  Itu adalah benar.  Tetapi anda harus tahu di mana melihatnya.  Dan itulah apa yang di sini akan saya tunjukkan pada anda. (Tepuk tangan!!!)

T: Guru, saya seorang pelajar.  Jurusan saya adalah perawatan dan terminologi medis.  Saya diharuskan mengikuti lab biologi untuk menyelesaikan jurusan ini untuk mendapat gelar saya.  Kami membunuh beberapa hewan dan beberapa jenis tumbuhan untuk memperoleh pengalaman, kemudian membandingkannya.  Membunuh hewan adalah kejam.  Saya tidak tahan melihat teman sekelas saya membunuh hewan.  Apakah ini mempengaruhi meditasi saya ?  Akankah ini mempengaruhi meditasi saya ?  Apakah saya harus mengganti jurusan saya untuk menghindari membunuh hewan.  Saya ingin menyelesaikan jurusan saya..

G: Jika anda ingin menyelesaikan jurusan anda, maka anda telah menjawabnya sendiri.  Jika anda tidak ingin membunuh hewan, maka jangan.  Jika teman sekelas anda membunuhnya, itu adalah masalah mereka.  Anda tidak dapat membatasi setiap orang untuk melakukan apa yang anda inginkan.  Anda hanya lakukan apa yang anda inginkan.  Teruskan studi anda.  Katakan pada mereka anda tidak ingin membunuh hewan, tetapi anda hanya akan menyaksikan.

T: Guru yang terkasih, apa yang anda pikir tentang menggunakan obat halusinasi untuk pengalaman rohani?

G: Obat apapun tidaklah alami.  Semua yang anda telah miliki ada di sini (Guru menunjuk pada mata ketiga).  Apa yang anda butuhkan dari obat ?  Jalan saya hanya untuk menunjukkan anda apa yang telah anda miliki, bukan yang anda harus tambahkan.  Kita sudah cukup bingung di dunia ini.  Kita tidak perlu untuk menambah kebingungan lagi ke pikiran kita dan sistem kita.  Obat memiliki efek buruk dalam jangka waktu lama.  Semua orang tahu itu (Tepuk tangan)

T: Jika tidak ada kesedihan, bagaimana anda dapat benar-benar menikmati kebahagiaan di Surga.

G: Oh tentu, ada cukup kesedihan, jadi sekarang adalah waktunya untuk menikmati kebahagiaan.

T: Apakah Metode Quan Yin mirip dengan Zen ? Dapakah saya berlatih keduanya dan tetap bangkit?

G: Setelah beberapa saat anda akan tahu bahwa anda harus hanya memilih Metoda Quan Yin.  Saya telah melakukan Zen.  Zen yang asli sebelumnya adalah Metode Quan Yin.

T: Anak saya mendapat inisiasi hari ini, dan suami saya juga.  Mohon berikan beberapa tips untuk membantu mereka menjaga Pantangan

G: Oh, mereka akan menjaganya.  Jika saya harus memberi mereka tips, maka apa lagi yang harus saya lakukan ?  Semuanya sudah tertulis di sana, jadi jika mereka telah memilih untuk melakukannya, maka mereka akan menjaganya.

T: Apakah seorang klon manusia atau klon apapun dari makhluk hidup tetap merupakan ciptaan Tuhan?

G: Anda ingin saya terbunuh ?  Anda menanyakan banyak pertanyaan kontroversial.  Baik, saya akan membiarkan pilihan penciptaan kepada Tuhan.  Itulah jawaban saya. Kita telah memiliki banyak masalah dengan kelebihan penduduk dan orang gila (maniacs) dan ketidakberuntungan di planet ini karena kegagalan teknis.  Jadi saya hanya akan membiarkan kekuatan penciptaan dalam tangan Tuhan.

Anda ingin mendengar lelucon lain ?  Itu tidaklah sangat rohani, tetapi pantas. Itu ada di Internet.  Saya tidak ingin menyatakan sebagai pengarang untuk ini.  Itu adalah lelucon seperti ini.  Setelah membaca tentang terlalu banyak pesawat terbang jatuh dan masalah pesawat terbang dan bahaya pesawat terbang di surat kabar, orang-orang tidak tahan dan memboikot dan mereka tidak ingin untuk naik pesawat lagi; mereka sangat takut, takut mereka akan jatuh, takut mereka akan meledak dalam pesawat terbang.  Jadi ada sebuah perusahaan, sekelompok ilmuwan, yang mencurahkan seluruh usaha mereka bersama untuk membuat pesawat terbang yang tidak memiliki pilot manusia, semuanya hanya dikendalikan dengan elektronik dan komputer dan mesin.

Jadi setelah waktu yang lama mereka membuat pesawat terbang ini dan itu adalah penerbangan pertama kali.  Dan semua penumpang telah menaiki pesawat terbang.  Dan setelah pesawat terbang lepas landas, mereka mendengar suara seperti suara manusia dari komputer mengatakan, "Nyonya dan Tuan, selamat datang ke pesawat terbang kendali elektronik yang paling pertama.  Sekarang tidak akan ada lagi kesalahan manusia yang sering kita khawatirkan.  Sekarang bersandarlah dan santai, karena tidak ada apapun yang dapat salah, dapat salah, dapat salah, dapat salah, dapat salah..." (Tertawa)

T: Guru yang terkasih, bagaimana anda mengendalikan pikiran negatif atau buruk yang muncul dalam kepala anda?

G: Saya hanya membiarkannya.  Itu akan menghilang dengan sendirinya.  Jika anda tetap berperang dengan negatif, anda tidak ada waktu untuk yang positif.  Jadi setiap kali anda mendengar, atau  anda mengenali beberapa pikiran negatif dalam kepala anda, gantilah dengan beberapa yang positif.  Lakukan sesuatu yang lebih positif, lebih menyenangkan dan lupakan tentang hal itu. Atau, selama meditasi, saya akan mengajarkan anda bagaimana mengatasi masalah ini.

T: Guru, bagaimana kami mengatasi kutu dan serangga dalam rumah kami jika kami tidak boleh membunuh ?  Mereka menyebabkan penyakit, dan mereka mengotori pakaian dan makanan kami.

G: Anda harus mengatasi sebelum mereka datang, bukan sesudahnya.  Itu sedikit terlambat.  Baik, anda harus membersihkan rumah anda seluruhnya dengan air dan cuka, 50/50.  Itu membunuh kuman dan tidak bau dan juga mewangikan segalanya; apa yang saya maksudkan adalah itu menetralkan semua bau yang menarik serangga.  Bersihkan apapun yang dikotori serangga sekaligus dan semuanya, letakkan di bawah matahari, guncangkan dan bersihkan setiap hari atau sesering mungkin dengan 50 % cuka dan 50 % air; boleh saja lebih banyak cuka, jika mungkin, jika anda dapat menahan baunya.  Dan anda harus menyemprot rangka jendela dan rangka pintu anda dengan pengusir serangga, yang tidak membunuh, di luar rumah anda.  Nanti serangga tidak datang sesudah itu.  Jika tidak, mereka akan tetap datang sepanjang waktu.  Anda harus menyemprotkannya sekali seminggu atau sesekali, maka mereka tidak akan datang.  Dan anda harus tetap mencuci diri anda dan bersih dan higienis.  Maka mereka tidak memiliki dasar untuk berkembang dalam rumah anda.

T: Guru, apakah sudah dipastikan atau ditentukan bahwa anak tertentu akan dilahirkan baik atau buruk ?  Saya seorang ibu dan saya khawatir tentang anak saya dan pengaruh buruk..

G: Adalah mungkin bahwa beberapa dilahirkan dengan sedikit kekurangan kendali dan kekurangan kelembutan, tetapi dengan bimbingan yang sepantasnya dan pertolongan rohani, mereka akan berubah..

T: Guru, saya tahu kami diijinkan untuk minum susu dan makan keju, tetapi di sini di Amerika, sapi diperlakukan secara kejam.  Susunya mengandung hormon pertumbuhan dan banyak keju dibuat dengan perut sapi yang telah mati.  Haruskah kami menjadi vegan (tidak makan hewan dan tidak makan apapun yang berasal dari hewan)?

G: Jika mungkin.  Sekarang dan sekali lagi, itu boleh; jangan menjadi fanatik, tetapi jika anda dapat hidup tanpa makanan tersebut, itu juga boleh.

T: Guru, istri saya telah menjadi vegetarian selama sekitar satu tahun, tetapi sejak ia hamil ia  berkeinginan kuat akan daging dan telur.  Apa yang dapat dilakukannya?

G: Tanyakan padanya.  Baik, apakah ia seorang murid atau bukan ?  Ia berlatih Metode Kemudahan.  Baik.  Itu hanyalah alasan, untuk menyalahkan si anak.  Anak yang malang.  Bagaimanapun, ia hanya berlatih Metode Kemudahan.  Jika ia tidak ingin makan makanan vegetarian, kita tidak memaksanya.  Semuanya dalam keluarga kita di sini adalah sukarelawan.  Jika anda siap menuju Rumah, saya menunjukkan anda Jalannya dan bagaimana untuk sampai di sana, dan apa yang harus dihindari dalam perjalanan untuk membuat diri anda mendapat perjalanan yang lebih cepat dan lebih lancar.  Tetapi jika anda tidak merasa siap untuk menuju Rumah, anda dapat melakukan apa yang anda inginkan, anda dapat memakan daging, minum bir, menikah, apapun.  Itu semua terserah anda.  Saya hanya mengajar orang yang ingin belajar.  Jika mereka pikir mereka tidak siap, tidak masalah bagi saya.  Tenang saja; sesuai waktu anda.

T: Guru, saya telah mendengar anda mengatakan beberapa kali bahwa ketika kita diinisiasi, lima sampai tujuh generasi juga terselamatkan.  Apa itu berarti mereka akan di bawa ke tingkat yang sama seperti orang yang anda inisiasi ? Atau akankah mereka berada pada level yang berbeda ?  Dan dapatkah orang yang diinisiasi mengunjungi mereka?

G:  Oh, tentu saja mereka bisa, pada tingkat yang berbeda.  Itu tergantung pada seberapa tulus mereka di dalam dan seberapa banyak karma yang mereka miliki.  Tetapi yang diinisiasi adalah bebas.  Ia dapat mengunjungi siapapun kapanpun, dimanapun, tidak masalah.  Maksud saya, setelah mereka meninggal, atau bahkan selama mereka masih ada, mereka selalu dapat datang untuk mengunjungi orang-orang mereka.  Dan setelah itu, mereka akan bersama sepanjang waktu, tidak peduli jika itu pada level yang berbeda atau tidak.  Karena anda akan berada pada tingkat-tingkat yang berbeda, tidak hanya satu.  Jadi jika orang tua anda, misalnya, berada pada tingkat astral, yang merupakan tingkat rohani yang paling rendah, dan anda pada tingkat kreatif, yang merupakan satu tingkat diatasnya, maka anda juga dapat berada pada tingkat astral pada saat yang sama, karena kemanapun anda pergi, anda memperoleh satu lagi tingkat tambahan, tetapi anda berada pada tingkat lain juga, jika anda menginginkannya.  Jadi orang tua anda akan melihat bahwa anda selalu berada di sana bersama mereka juga.  Dan pada saat yang bersamaan, anda berada pada tingkat yang lebih tinggi, semua orang lain pada tingkat yang lebih tinggi itu pada saat yang sama juga dapat melihat anda.  Jadi tidak ada perasaan kehilangan atau kekurangan atau perpisahan dalam kerajaan rohani.  Itu berbeda dengan di sini.

T: Guru yang terkasih, setelah kita tercerahkan dan kita mencapai tingkat Yesus dan Budha, adakah tingkat yang bahkan lebih tinggi untuk dipelajari?

G: Oh, ya, ya, banyak tingkat yang lebih tinggi untuk tujuan kita.  Itu hanyalah sebuah tingkat keGuruan yang umum (general Mastership).  Ada banyak lagi, dimanapun anda ingin pergi, lebih tinggi, lebih rendah, itu tidak masalah.  Tetapi ketika anda mencapai keGuruan (Mastership), itu sudahlah baik.

T: Guru yang terkasih, anda mengatakan jalan ke Surga beralaskan emas.  Juga, apakah roh membutuhkan tempat dalam dunia nanti ?  Saya pikir hanya tubuh fisik yang membutuhkan tempat.  Emas hanya berharga karena kita tidak memiliki banyak di dunia ini, tetapi di Surga ada banyak, jadi, apakah itu berharga?

G: Di sana tidak ada yang perduli akan emas.  Itu hanyalah karena memang sudah ada di sana.  Tetapi itu tidak berarti mereka berusaha meletakkannya di sana.  Itu hanyalah tingkat jenis tersebut; semuanya adalah indah, bersinar, berharga dan berkilau, tidak seperti di dunia ini.  Emas di dunia tersebut lebih bagus dari yang berada di dunia ini.  Itu hanya seperti rumah yang mewah, anda pergi ke sana dan menemukan segalanya mewah dan indah..

T: Guru, apa yang anda pikir mengenai donor organ setelah kita meninggal?

G: Saya tidak memikirkan apapun.  Anda berikan apa yang anda miliki dan apa yang anda inginkan, tidak masalah, sama seperti memberikan uang..

T: Mengapa Tuhan meletakkan kita melalui keberadaan manusia dan segala cobaan dan tantangan untuk menyadari diri kita saat kita sempurna pada mulanya.

G: Itu karena kita ingin bersenang-senang.  Anda perhatikan banyak orang kaya; mereka pergi liburan setiap hari, setiap tahun, atau sepanjang waktu.  Apakah anda perhatikan mereka, orang yang memiliki rumah besar dan pelayan di seluruh rumah ?  Apa yang mereka lakukan ketika mereka pergi liburan ?  Kadang-kadang mereka menyewa pondok berjerami yang begitu kecil sampai kelihatan seperti rumah seorang miskin.  Dan mereka keluar dan mendayung perahu, berkeringat di bawah matahari, sementara mereka memiliki kapal pesiar yang besar seharga ratusan juta dolar di rumah dengan mesin yang berjalan, kebut, ke bulan, misalnya.  Kita ingin bersenang-senang.  Ketika itu menyenangkan, tidaklah masalah apa yang kita lakukan.  Kita tidak mengenali Diri kita yang sempurna sampai kita datang ke sini, ke dalam dunia ketidaksempurnaan.  Dan itulah dia, untuk melihat cerminannya, jadi kita dapat mengetahui diri kita.  Dunia ini diciptakan agar kita dapat mengetahui diri kita, mengetahui Tuhan.  Itu seperti seorang wanita diciptakan sehingga ada perbedaan antara pria dan wanita.  Jika tidak ada perbandingan, kita tidak akan mengetahui diri kita.  Anda mengerti ? (Tepuk tangan)  Sama seperti orang kaya, setelah mendayung dan berkeringat di bawah matahari selama sebulan dan hidup di pondok berjerami dan hidup sederhana, ia senang untuk kembali ke tempatnya, senang untuk kembali ke kapal pesiarnya dan pesawat terbangnya dan kenyamanannya dan segala yang merupakan kehidupan yang menyenangkan.

T: Guru yang terkasih, saya tidak tahu jika saya siap untuk pulang ke Rumah.  Saya mengagumi Anda dan saya memiliki keinginan untuk bermeditasi dan mengenal Tuhan, tetapi pada saat yang sama ada suatu bakat dan keterampilan dan kekuatan yang saya ingin kembangkan dalam kehidupan ini.  Apakah itu berarti bahwa saya tidak siap untuk pulang ke Rumah ?  Apakah itu berarti saya tidak berada pada tingkat yang cukup tinggi untuk diinisiasi?

G: Tidak, tidak, anda hanya harus mencintai kehidupan; itu baik; itu indah; anda tidak harus menunggu sampai anda kehilangan semua kekuatan, bakat anda, kekuatan anda, dan anda depresi dan miskin dan cacat untuk mendapat pencerahan.  Anda harus melakukannya ketika anda penuh kebahagiaan dan memiliki segalanya.  Itulah waktu yang paling tepat.  Itu berarti anda berada pada tingkat yang sangat tinggi, karena anda memiliki semua ini dan anda memiliki semua berkah, dan anda tetap ingin untuk melihat Tuhan.  Anda sudah merupakan malaikat.

T: Guru, jika seseorang diinisiasi, dan ia berlatih sedikit dan kemudian ia menyerah, lalu beberapa tahun kemudian ia meninggal, apakah mungkin baginya untuk kembali berinkarnasi ke dunia ini atau apakah anda membawanya ke atas?

G: Itu tergantung pada sang Guru, dan tergantung pada orang itu.  Maha Guru Ching Hai akan membawanya ke atas, jika ia ingin pergi.  Tiada yang tak mungkin bagi Wanita ini, Ia keren          (Tepuk tangan)

T: Kitab Suci versi Raja James mengatakan : "Kecuali anda menjadi seorang anak kecil, anda tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Surga".  Apa artinya?

G: Itu berarti kita harus membersihkan diri kita dari semua ide prasangka, membersihkan diri kita dari semua halangan karma masa lalu yang telah menjenuhkan pikiran, tubuh dan emosi kita.  Setelah inisiasi, Guru membersihkan anda, membersihkan anda dengan api, dengan berkah rohani, membuat anda bersinar, murni, dan lugu kembali seperti anak-anak.  Maka, itulah sebabnya mengapa anda dapat melihat Surga dengan segera.

T: Guru, anda mengatakan bahwa karma disebabkan oleh diri kita, oleh standar moral kita sendiri dan pengalaman kita, jadi jika seseorang tidak memiliki standar moral, akankah karma mereka lebih sedikit, karena mereka melakukan perbuatan buruk, tetapi mereka tidak berpikir mereka jahat ?  Atau jika seseorang memiliki ingatan yang buruk dan ia lupa tentang beberapa dari perbuatan buruknya, apakah itu berarti karmanya tidak akan begitu banyak?

G: Itu alasan yang baik ! (Tertawa)  Pergilah merampok bank dan katakan pada polisi, "Saya telah lupa apa yang saya lakukan, Maaf".  Apa anda pikir polisi akan mempercayainya, dengan semua sidik jari anda, wajah anda di kamera dan segalanya ?  Itu adalah cara yang baik untuk menipu Tuhan, tetapi itu sulit.  Tidak peduli macam apa kemampuan mental yang kita miliki, macam apa watak kita, apapun yang kita lakukan tercatat dalam pikiran bawah sadar kita dan itu tidak akan, tidak akan pernah, hilang, kecuali disembuhkan dengan kekuatan rohani, kecuali anda menghapusnya dari dalam pikiran bawah sadar.  Itulah bagaimana kita diselamatkan, itulah bagaimana kita menjadi seperti anak kembali setelah inisiasi.

T: Guru, jika saya tidak bahagia dengan pernikahan saya, bolehkah saya menceraikan suami saya ?  Bagaimana saya tahu kapan waktu yang tepat untuk melakukan ini?

G: TuhanKu ! Bicaralah kepada suami anda !  Anda berdua harus setuju akan hal yang sama, maka itu boleh.  Yaitu jika anda harus meninggalkannya, jika anda memiliki tujuan yang lebih baik, tidak hanya untuk menghindar dari masalah, karena pria berikutnya yang anda temui mungkin memiliki masalah yang lebih berat untuk anda.  Karena bunganya bertambah, karmanya.

T: Guru yang terkasih, ketika murid inisiasi kembali dari retret tiga hari, mengapa orang melihat mereka seperti berbeda atau berubah?

G: Karena mereka telah menjadi lebih bersih, lebih murni, lebih bercahaya.

T: Guru yang terkasih, dalam hati saya saya memiliki lima mimpi akan sesuatu yang saya ingin terjadi.  Saya ingin mendapat berkah dari Guru untuk berhasil dalam hidup ini.  Dapatkah seseorang ikut serta dalam retret internasional dengan tubuh rohani ?  Bagaimana itu berbeda dengan datang dalam tubuh fisik?

G: Saya mengerti.  Jadi ia ingin tinggal di rumah dan kemudian berkata, "Baik, saya akan pergi dengan hati saya".  Itu sangat memudahkan.  Itu ide yang bagus; lain kali anda datang ke sini, saya hanya berkata, "Baik, saya akan ada di sini dalam hati saya.  Saya tidak harus muncul dalam bentuk fisik"  Dapatkah saya melakukan itu ? (Tidak)  Anda telah menjawabnya sendiri.  Sebuah ide yang sangat bagus yang anda miliki, Tuhan ku!

T: Guru yang terkasih, saya berumur 79 tahun, dan saya dapat melihat anda di Florida untuk pertama kalinya mengunjungi Amerika; ini hari saya yang paling beruntung.  Terima kasih, Guru.  Saya benar-benar ingin mendapat inisiasi walaupun saya diberitahu bahwa saya terlalu tua.  Saya dalam keadaan sangat sehat.  Guru, mohon, dapatkah saya diinisiasi?

G: Anda memiliki kesehatan baik yang banyak, tetapi tidak waktu yang banyak.  Jangan menekan saya akan hal ini.  Jika anda ingin studi di perguruan tinggi anda harus memiliki beberapa waktu.  Ada beberapa hal yang membutuhkan waktu.  Dapatkanlah Metode Kemudahan; itu sudah sangat bagus.

T: Guru, saya seorang murid dari Daratan China, saya sangat senang untuk dapat melihat anda sebelum kembali ke China, dan saya ucapkan harapan anda mendapat kehidupan yang indah dan bahagia selamanya dari semua rekan praktisi China.  Dan saya memiliki dua pertanyaan.  Pertanyaan pertama adalah, dan banyak orang menanyakan pertanyaan ini-Bolehkah saya melakukan perjalanan bersama anda, karena saya berniat untuk menyebarkan ajaran ini kepada orang Barat ?  Saya sedang mencari untuk membuat suatu kehidupan yang melayani bagi saudara saya umat manusia.

G: Anda sebaiknya tinggal di mana anda berada dan melayani anggota keluarga anda dan masyarakat anda, dan itulah melayani dunia, itulah melakukan perjalanan bersama saya.  Melakukan perjalanan bersama saya tidak berarti secara fisik, tetapi melakukan perjalanan dengan cita-cita yang sama, arah yang sama, dan kita semua akan sampai di sana pada waktunya.  Karena jika anda melakukan perjalanan dengan saya, ada banyak hal yang sulit; anggota keluarga anda akan merindukan anda; masyarakat anda akan kekurangan seorang pekerja yang rajin, dan berbakat.  Sama seperti sebuah rumah membutuhkan banyak batu bata untuk mempertahankan strukturnya, jika anda melepaskan satu, maka akan menjadi berbeda.  Tinggallah di mana anda berada dan jadilah seorang kudus.

T: Guru, apakah Malaikat Maya dan Raja Karma (Karmic Master) keduanya bekerja bersama untuk tetap membuat orang di sini dalam ikatan?

G: Ya, betul; mereka adalah satu dan sama.  Mereka baik, mereka melakukan pekerjaan baik mereka, menguatkan tekat anda untuk mengenal diri anda..

T: Dapatkah seseorang mendapat inisiasi hari ini, dan langsung atau mungkin dalam waktu yang singkat dapat menolong orang yang ia cintai untuk mengurangi penderitaan mereka?

G: Tentu, sampai keadaan tertentu, langsung, karena anda tidak tahu berapa banyak generasi nenek moyang anda yang telah diangkat ke dimensi yang lebih tinggi dari neraka, dari penderitaan; anda tidak tahu.  Dan juga, selama pelajaran hidup anda di sini, anda akan menolong tak terhitung manusia.

 

Foto: ms1-1-124,ms1-2-124


 


Foto Terbaru Guru

Caption 1
Master delivers a lecture in Fresno, California on June 23, 2001.

Caption 2
Heartwarming pictures of Master and some cute animals

Caption 3
A happy reunion of Master and disciples at the Florida Center

Caption 4
Master and disciples gather for an entertainment program on June 24, 2001, the day after Her Fresno lecture.
1. Huu Phuc--Entertainment artists, Nguyet Lan--Singer, Hoa Chi Nguyen--Musician (from left to right)
2. Singer: Uyen
3. Singer: My Huyen, Hoai Nam
4. Singer: Le Thu
5. Singer: Diem Lien
6. Musician: Nhat Ngan
7. Musician: Thanh Duc Pham
8. Entertainment artist: Nguyet Lan
9. Middle Eastern belly dance by an initiate
10. Traditional Aulacese song and dance by initiates
11. Aulacese martial arts performance by initiates

 

 


Gugus Depan

Berkah Tuhan Menerangi Karibia

Oleh utusan Quan Yin

(Asal dalam bahasa Inggris)

Hispaniola adalah pulau yang terbesar di antara gugusan pulau Karibia, terdiri dari dua negara yang berbeda, Republik Dominika dan Haiti. Walaupun ada perbedaan besar dari segi kebudayaan, bahasa dan perekonomian, penduduk kedua negara memiliki kesamaan dalam sifat mereka yang hangat, bersahabat, ramah dan tertarik akan ajaran rohani, yang pastilah berasal hati mereka yang murni, terbuka dan cara hidup yang sederhana.

Santo Domingo: Spiritualitas dan Tingkat Pemikiran yang Lebih Tinggi

Santo Domingo, ibukota dari Republik Dominika, bukanlah hal baru bagi spiritualitas dan tingkat pemikiran yang lebih tinggi, mempunyai lusinan toko makanan kesehatan dan sedikitnya delapan restoran vegetarian murni, banyak di antaranya yang memberikan informasi mengenai meditasi, yoga, pengobatan alternatif, dsb. ditempelkan pada papan-papan pengumuman. Karena itu, pemasangan iklan mengenai konperensi yang menampilkan video Guru, yang baru-baru ini diadakan oleh para inisiat setempat berjalan dengan lancar. Setelah menerima pamflet tentang konferensi itu, banyak orang menjadi gembira, dan mereka menanyakan tentang ajaran Guru dan Metode Quan Yin.

Pada hari konperensi, semua tempat duduk terisi penuh, dan masih banyak orang lagi yang menempati lantai bawah. Para tamu dengan penuh perhatian menonton video ceramah Guru yang menggugah semangat mereka dan selama sesi tanya jawab, mereka melontarkan banyak pertanyaan, yang menunjukkan betapa keinginan mereka akan pemahaman rohani dan cita-cita bertingkat tinggi. Pada akhir konperensi, banyak dari mereka tetap tinggal untuk mempelajari Metode Kemudahan. Setelah sesi meditasi Metode Kemudahan, suasana ruangan menjadi begitu damai, dan bukti akan berkah Guru terlihat jelas pada senyuman lebar di wajah setiap orang. Dengan rasa antusias yang besar, seorang wanita menanyakan kapan dia dapat mulai mengikuti meditasi kelompok, sedang yang lainnya dengan keinginan besar mendaftarkan diri untuk inisiasi penuh. Seorang pria yang telah bervegetarian murni selama 22 tahun, setelah melihat tubuh jelmaan Guru yang bercahaya selama dia bermeditasi, wajahnya bercahaya penuh kegembiraan ketika dia mendaftarkan diri untuk inisiasi penuh.

Setelah konperensi, kami diundang untuk mengadakan lagi dua konperensi kecil, keduanya menarik banyak orang yang ingin belajar meditasi. Tak lama sesudahnya, seorang rekan praktisi, menyadari akan kebutuhan untuk tempat meditasi kelompok bagi praktisi setempat, menyediakan sebuah gedung untuk kami gunakan. Dengan segera semua praktisi di area sekitar dihubungi dan diberitahukan kabar gembira mengenai center yang baru ini, dan minggu berikutnya, beberapa orang mulai mengikuti sesi meditasi kelompok mingguan. Tentu saja, mengingat akan kekayaan rohani mereka dan keinginan tulus mereka akan ajaran dari Guru sejati, tidaklah heran bahwa pada akhirnya Guru memberikan berkah istimewa kepada orang-orang Republik Dominika yang beruntung ini.

Masa Depan Haiti yang Cerah

Spiritualitas banyak dilakukan oleh penduduk Haiti, sesuai dengan kebudayaan Haiti Afrika sejak awal, dan ini tercermin pada tradisi musik, seni dan agama mereka. Karena itu, ketika menemukan ajaran dari Guru sejati yang tercerahkan, orang-orang Haiti merasa ingin tahu dan tertarik kepada metode yang menawarkan kemajuan rohani yang lebih tinggi.

Kunjungan saya ke Haiti untuk menaburkan benih-benih rohani yang bertalian dengan Guru dan Metode Quan Yin, hanya berlangsung selama satu minggu dikarenakan situasi setempat. Dalam waktu yang singkat ini, Guru mengatur segalanya dengan sempurna secara terperinci, dari awal sampai akhir. Haiti adalah sebuah negara yang menggunakan bahasa Creole dan Perancis, dan karena saya hanya dapat berbicara dalam bahasa Inggris dan sedikit bahasa Spanyol, maka saya jelas membutuhkan pertolongan dalam penterjemahan.

Berkat pemeliharaan Guru yang terus-menerus, saya tidak pernah memerlukan bantuan dari penterjemah atau pemandu selama tujuh hari yang menyibukkan ini. Sehari sebelum keberangkatan dengan bis dari Santo Domingo ke Port-au-Prince (ibukota Haiti), saya menerima telepon dari seorang teman yang memberitahukan saya bahwa seseorang dari Haiti, yang tidak dia kenal, datang pada pertemuan di gerejanya, dan dia telah memberitahukan orang itu bahwa seorang utusan Quan Yin memerlukan seorang pemandu dalam perjalanan ke Haiti. Dia setuju untuk membantu saya dalam perjalanan ini dan walaupun kemampuannya dalam bahasa Inggris dan Spanyol sangat terbatas, bantuannya merupakah berkah dalam memandu saya mendapatkan hotel yang aman dan nyaman. Di sana saya bertemu dengan sekelompok orang yang terdiri dari enam orang India yang telah tinggal di sana selama berminggu-minggu. Mereka semuanya bervegetarian, dan memahami kesulitan saya dalam mendapatkan makanan vegetarian di Haiti, saya diundang untuk makan bersama mereka. Mereka mempunyai dapur sendiri dan memasak chapattis dan dhal (sup miju-miju India yang pedas) untuk mereka setiap harinya. Betapa mujurnya saya mendapatkan hotel vegetarian di Haiti!!

Hari berikutnya, seorang karyawan hotel tersebut yang fasih berbahasa Spanyol setuju untuk membantu saya selama saya tinggal di sana. Dia membawa saya ke berbagai toko buku dan perpustakaan untuk mendistribusikan buku-buku contoh dan majalah-majalah, dan kemudian kami singgah ke satu-satunya restoran vegetarian di Port-au-Prince. Di sana saya diperkenalkan dengan pemilik restoran, yang untungnya fasih berbahasa Inggris. Sewaktu saya katakan bahwa saya mewakili Maha Guru Ching Hai, mereka tersenyum dan berkata, "Kami sudah mengenal Guru-mu." Mereka lalu menjelaskan bahwa seorang saudari inisiat dari Kanada telah mengunjungi Haiti beberapa tahun lalu dan telah meninggalkan beberapa buku contoh di restoran itu. Pemilik restoran itu juga mengorganisir kelompok meditasi yoga, dan mengundang kami untuk mengadakan konperensi video bagi para anggota mereka. Mereka merasakan bahwa negara mereka sangat membutuhkan ajaran rohani yang sejati, terutama karena meluasnya kemelaratan, yang telah membuat prasarana dan kualitas hidup di negara itu semakin memburuk dalam sepuluh tahun belakangan ini.

Konperensi diadakan pada hari Minggu untuk 40 anggota mereka setelah sesi meditasi kelompok yang diadakan secara tetap, diawali dengan pengenalan kepada kehidupan Guru dan video ceramah, dengan terjemahan bahasa Perancis. Lalu, pemilik restoran itu dengan senang hati menerjemahkan dalam sesi tanya jawab, dimana banyak pertanyaan mengenai kerohanian dilontarkan. Pada akhir konperensi, kami sangat berterima kasih kepada para organisator dan anggota kelompok yoga tersebut; dan berkenaan dengan guru mereka, kami menghargai mereka akan pikiran mereka yang terbuka dan tanggapan mereka yang menggembirakan kepada ajaran dari Guru lainnya. Saat meninggalkan ruangan, para tamu menerima buku-buku contoh dan majalah-majalah dengan berterima kasih. Banyak dari mereka ingin mengetahui lebih jauh tentang ajaran Guru dan Metode Quan Yin, dan menuliskan nama mereka dan informasi agar dapat dihubungi di kemudian hari. Karena sekarang benih-benih rohani telah tertanam di Haiti, maka orang-orang Haiti dapat mengharapkan masa depan yang lebih cerah dari bangkitnya kehidupan rohani, sehingga membawa mereka menuju Jaman Emas (Golden Age). 

 

Burung-burung Kebebasan Terbang ke Ukraina

Oleh utusan Quan Yin

Apakah Anda masih ingat tentang ramalan Nostradamus yang mengatakan, " Maka, burung-burung kebebasan akan terbang ke mana saja, meneriakkan kabar gembira tentang pembebasan"? <Catatan> Pada musim semi pertama abad ke-21, dengan menunggangi sayap-sayap "pamflet," Metode Quan Yin dari Guru sungguh terbang ke Ukraina bekas Republik Soviet ini untuk membawa kabar gembira tentang pembebasan bagi orang-orangnya!

<Catatan> Nostradamus menyatakan, "Sebelum peristiwa ini, banyak burung yang aneh akan berteriak di udara 'Sekarang!' 'Sekarang!' "Burung-burung aneh" itu adalah pamflet-pamflet yang didistribusikan, memberitahukan kedatangan Guru di seluruh penjuru dunia: Lihatlah Tuhan selagi Hidup (SEKARANG)-Pencerahan Seketika (SEKARANG)- Surga berada Disini dan SEKARANG-Pembebasan dalam Masa Hidup Ini (SEKARANG)...(Silahkan melihat Majalah No. 108 untuk rinciannya..)

Pemandangan matahari terbenam di Kiev ibukota Ukraina begitu mempesonakan. Saat itu bulan April, dan masih banyak salju yang belum mencair. Orang-orang masih berlindung di balik mantel tebal mereka agar terlindung dari cuaca yang dingin. Daun-daun yang baru bermunculan pada ranting-ranting. Saat itu sedang dalam masa puasa di kalangan penganut agama Kristen (bulan puasa), dan kebanyakan orang Ukraina menjalankan diet vegetarian, jadi merupakan saat yang tepat untuk berbagi ajaran-ajaran Guru.

Ceramah bagi Mahasiswa Universitas Kyiv (Kiev)

Universitas Kyiv adalah pusat universitas di Ukraina. Dengan romatisme dan keindahan Red Mansion (Gedung Merah) dan Yellow Mansion (Gedung Kuning)-nya, yang terpisahkan oleh sebuah jalan, universitas tersebut telah menghasilkan banyak orang berbakat bagi negara ini. Selama kunjungan ke Universitas Kyiv National Taras Shevchenko (Yellow Mansion), saya bertemu dengan Profesor Sergiy A. Kolodko, Wakit Dekan dari Jurusan Studi Timur (Oriental Studies Department). Berpikiran terbuka dan cara berpikirnya yang maju, Profesor Kolodko belajar di Beijing selama tiga tahun dan dia fasih berbahasa Cina. Kami senang bercakap bersama, dan dia mendapatkan bahwa ajaran-ajaran Guru sangat cocok untuk kurikulum universitas, karena akan banyak menolong memperbaiki kebiasan buruk para murid, membantu mereka mengembangkan karakter yang baik, mendorong bakat terpendam mereka, dan bmembantu dalam belajar dengan efisien. Karena itu, dia merencanakan secara khusus untuk mempertunjukkan video Guru dalam sebuah kuliah sejarah. Selama sesi ini, Guru menjadi profesornya!

Kuliah dengan pemutaran video ini dibuka oleh Dekan Jurusan dengan memberikan pengenalan singkat tentang Guru dan menuliskan secara mencolok di papan tulis, "Kunci untuk Mencapai Pencerahan Seketika" dalam bahasa Ukraina sebagai penghormatan kepada Guru. Kemudian, atas undangan Profesor, saya memberikan pidato singkat, pertama-tama saya berbicara mengenai film rohani, "The Matrix", yang sedang diputar di bioskop-bioskop Kiev, dan dilanjutkan dengan ceramah Guru di PBB-"Keajaiban Dunia Supra (The Mystery of the World Beyond)". Saya juga menekankan tentang pengajaran Guru yang terasa hidup dan penuh bbbbb, yang sesuai bagi semua orang, dan para siswa merasa sangat tertarik.

Bahkan sebelum kuliah video Guru dimulai, seorang siswa wanita bergegas datang kepada saya dengan penuh keinginan, dan berkata, "Saya sungguh-sungguh ingin belajar meditasi. Maukah Anda mengajarkan saya saat ini juga?" Dia tidak dapat menunggunya lebih lama lagi!

Ketika ruang kelas menjadi penuh, siswa-siswa yang penuh antusias membawa kursi-kursi dari ruang kelas di sebelah untuk menaruh TV-nya di tempat yang lebih tinggi, seperti yang dikatakan oleh soerang wakil siswa, "Kita semua ingin melihat Guru dengan jelas!" Mereka adalah guru-guru Ukraina di masa depan, dengan usia rata-rata yang delapan belas tahun, mereka merupakan pelopor dalam menerima ajaran-ajaran Kebenaran. Mengamati perhatian mereka yang sepenuhnya selagi menyaksikan video, saya sungguh merasa gembira bagi Ukraina.

Sesi video selama 90 menit segera berakhir, dan sekelompok besar siswa yang enggan untuk pergi, datang menghampiri dan berkata dari sanubari mereka: "Terima kasih Guru! Terima kasih! Tidak ada orang yang menyampaikan hal-hal ini kepada kami sebelumnya." Beberapa orang begitu pemalu untuk mengungkapkan perasaan mereka, tetapi mereka menjabat tangan saya dengan tersenyum dan mengucapkan selamat jalan. Beberapa siswa yang bergabung dalam ketentaraan sedang bergegas untuk kembali ke kesatuan mereka, tetapi mereka merasa gembira dapat menghadiri kuliah yang tidak terduga ini mengenai pembebasan. Mereka mendekat untuk mengungkapkan keinginan baik mereka dan bertanya lebih lanjut tentang diet vegetarian. Semua buku contoh yang telah saya siapkan diambil oleh siswa-siswa, yang mengatakan bahwa mereka akan mempelajarinya dengan baik di rumah. Setelah sesi ini berakhir, sang profesor sejarah juga menjabat tangan saya saat keberangkatan saya, dan mengatakan, "Para siswa sangat menyukai kuliah ini!!"

Kesukesan yang Tidak Terduga dalam Pameran Lingkungan

Pada hari Minggu berikutnya, Krishetik yang merupakan jalan raya di Kiev yang selalu macet, tampil dengan wajah baru. Orang-orang berjalan-jalan dengan pakaian santai, muda-mudi mengenakan celana pendek dan kaos oblong, anak-anak bermain papan luncur (skateboard), dan balon warna-warni beterbangan di jalan. Orang-orang berpikiran bahwa mereka berada di California! Setelah bertanya beberapa kali, saya mengetahui bahwa sebuah pameran dengan tema "Hijaukan Kota Kita untuk Musim Semi (Green Our City for Spring)" sedang berlangsung. Karena Metode Quan Yin merupakan kekuatan untuk menghijaukan (menyegarkan) jiwa, bagaimana mungkin saya akan melepaskan kesempatan ini untuk menyebarkan ajaran-ajaran Guru? Menanggapi inspirasi yang mendadak ini, saya segera mencetak pamflet, dan memasang poster Guru, dihiasi dengan simbul berbahasa Cina yang indah keemasan, pada sebuah pohon di pinggir jalan. (Emas adalah warna kesukaan penduduk Ukraina).

Seorang wanita tua memandang kepada gambar Guru di sampul majalah dengan rambutNya yang berwarna keemasan.. Walaupun dia tidak dapat berbahasa Inggris, tampak jelas bahwa dia sangat menyukai gambar itu. Dia menanyakan apakah boleh mendapatkan majalah itu, tetapi karena itu hanya satu-satunya yang tersisa, saya hanya dapat meminta maaf kepadanya. Setelah bercakap-cakap dengannya, saya mengetahui bahwa wanita itu juga berlatih meditasi. Tidaklah heran wanita itu dapat mengenali seorang Guru tercerahkan! Penduduk Ukraina merasa bangga dengan rambut indah mereka yang berwarna putih dan keemasan. Kegandrungan mereka kepada gambar Guru dengan rambut kemasaanNya membuat saya sadar mengapa Guru menyepuh rambutNya dengan warna ini. Semua yang dikerjakan oleh Guru yang Tercerahkan berasal dari belas kasih mereka yang sangat besar kepada seluruh makhluk!

Beberapa orang Cina merasa tertarik dengan raut wajah Asia saya dan singgah untuk membaca bacaan berbahasa Cina tentang Guru. Mereka telah lama meninggalkan rumah mereka dan sungguh-sungguh ingin mengetahui perkembangan di negara asal mereka. Mengetahui bahwa banyak orang di Cina Daratan yang berlatih Metode Quan Yin, mereka berkata dengan penuh emosi: "Sungguh luar biasa ada orang yang membawa kabar gembira tentang pembebasan sampai ke sini!" Dengan keinginan yang besar mereka memberikan informasi mengenai media rohani yang sejenis, dan berharap bahwa ajaran Guru dapat disebarluaskan melalui TV. Banyak wanita yang penuh semangat, melemparkan ciuman kepada Guru ketika mereka melihat fotoNya. Seorang laki-laki berteriak dari kedalaman jiwanya: "Saya cinta meditasi!" ketika dia melihat foto Guru, dan merasakan seolah ada alliran listrik mengalir melalui tubuhnya. Dia pergi dalam kegembiraan dengan membawa sebuah buku contoh. Ketika beberapa orang yang lewat mendengarkan saya membicarakan tentang "meditasi" dan "pencerahan", mereka berbalik mendekati saya, berharap untuk dapat mengetahui tentang pencerahan.

Hari berlalu dengan sangat cepat, dan bulan purnama naik tinggi di angkasa. Kegiatan hari itu mencapai puncaknya dengan pertunjukkan kembang api. Anehnya, sekelompok besar orang berkerumun di sekeliling gerai Guru untuk menonton pertunjukkan kembang api yang spektakuler seakan-akan merayakan kesuksesan saya yang tidak terduga-duga. Saat saya sedang menutup gerai, masih banyak orang yang memegang majalah Guru, enggan untuk pergi. "Apakah Anda harus pergi?" Mereka bertanya saat mereka membantu saya berbenah.

Dalam perjalanan ke Ukraina ini, saya pergi sendirian, dan semua bahan untuk gerai ini dikirimkan ke Ukraina oleh para inisiat dari Berlin dan Moscow. Ketika buku-buku contoh berbahasa Ukraina akhirnya tiba setelah melewati berbagai kesulitan, nyonya rumah saya memegang buku contoh yang berharga itu dan berbisik, "Ini dalam bahasa Ukraina!" Dengan penuh kegembiraan karena merasa tersentuh, dia membaca kata-kata dalam bahasa ibunya, yang tercetak di bawah foto Guru . Di Ukraina, khususnya di Kiev, banyak penduduk yang masih berbahasa Rusia, sementara para ahli pendidikan mereka telah membuat kampanye untuk mempopulerkan bahasa ibu mereka. Guru kita yang penuh tenggang rasa mengetahui akan keinginan orang-orang Ukraina untuk memiliki tanah mereka sendiri dan mencetak buku-buku contoh ini dalam bahasa Ukraina sepuluh tahun yang lalu. Walaupun buku-buku ini baru dapat masuk ke negara ini pada abad 21, saatnya memang tepat.

Pertunjukan Video

Sejak memperoleh kemerdekaan, orang-orang Ukraina sangat merindukan informasi dari dunia luar, tetapi pemerintah mereka sangat membatasi kegiatan-kegiatan keagamaan. Maka organisasi-organisasi kerohanian menyebarkan doktrin mereka melalui seminar-seminar kecil. Sebagai uji coba, saya memasang beberapa pamflet di daerah kota dan di tempat-tempat yang sangat ramai dekat stasiun kereta bawah tanah untuk memberitahukan tentang seminar video ajaran-ajaran Guru. Orang-orang yang tertarik dengan latihan rohani menghubungi lewat telepon untuk menanyakan lebih rinci tentang acara tersebut.

Pada hari seminar, saya menyiapkan beberapa penganan vegetarian sederhana. Para peserta bersikap sangat mendukung selama acara ini dan mendengarkan dengan tenang. Mereka juga belajar Metode Kemudahan. Sifat orang-orang Ukraina yang ramah dan disiplin sungguh mengesankan. Setelah seminar berakhir, semua orang tetap tinggal untuk membereskan ruangan yang disewa tersebut, dan dengan penuh keramahan menemani saya kembali ke tempat tinggal saya. Bercakap-cakap dan berjalan bersama-sama membuat kami merasa sebagai anggota keluarga. Hanyalah kekuatan cinta kasih Guru yang dapat membuat orang asing menjadi sahabat lama dalam waktu beberapa jam saja!

Seorang dokter, juga seorang praktisi chikung (seni bela diri Cina), memuji ajaran-ajaran Guru yang sangat luas dan tidak dapat diduga, yang telah membuatnya tersentuh dengan mendalam. Seorang tamu lainnya yang sebelumnya tidak merasa puas dengan metode yang serupa, mendapatkan kembali harapan baru dalam ceramah video Guru, dan berulang kali menanyakan apakah dia dapat menerima inisiasi dari Guru.

Bakat Artistik yang Sesungguhnya

Pada dasarnya, orang-orang Ukraina menyukai musik. Di Kiev, suara musik klasik yang indah terus-menerus bergaung di telinga setiap orang yang melintasi jalan-jalan atau yang naik kereta bawah tanah. Santapan musik seperti ini membuat orang-orang bersikap baik dan luwes dalam berbicara. Hal ini menunjukkan bahwa musik dapat mempengaruhi manusia. Sewaktu saya mengunjungi akademi senirupa setempat, saya disambut dengan hangat oleh para staf pengajar dan para siswa. Bersama-sama mereka menonton pertunjukkan video singkat mengenai Guru, dan dibuatlah rencana agar saya dapat menyampaikan ceramah khusus berjudul "Latihan Rohani Dapat Melahirkan Kreativitas Tak Terbatas". Di dalam kelas, para siswa dan guru menghargai Album Karya Seni Guru, kekaguman mereka mereka terlihat jelas di mata mereka saat mereka menanyakan kapan mereka dapat melihat lukisan Guru yang asli.

Kemudian, pada malam keberangkatan saya dari Ukraina, saya mengunjungi Perpustakaan Parlemen Nasional Ukraina, dan mendapat sambutan hangat dari para karyawannya. Ketika seorang penanggung jawab, Ibu Olena Pogrebna, melihat buku-buku contoh, dia begitu menyukainya sehingga dia mengatur mereka yang bersangkutan untuk mengirimkan beberapa ratus buku itu ke semua perpustakaan besar dan kecil di Ukraina.

Selama menetap di Odessa, kota besar Ukraina lainnya, saya juga mengunjungi Universitas Odessa dan perpustakaan-perpustakaan besar di sana, dan buku-buku contoh dan majalah  -majalah Guru dapat diterima dengan senang hati.

Foto: fl1-1-124 Video seminar di Universitas Kyiv, para siswa menaikkan perangkat TV karena mereka ingin melihat Guru dengan lebih jelas.
fl1-2-124 Pada waktu liburan, orang-orang Ukraina di jalan berharap untuk dapat belajar mengenai pencerahan.
fl1-3-124 Para guru dan siswa di Akademi Senirupa Ukraina dengan penuh kekaguman menghargai Album Karya Seni Guru.
fl1-4-124 Pustakawan di Perpustakaan Parlemen Nasional menyukai buku-buku contoh Guru. (Kedua dari kanan adalah Ibu Olena Pogrebna.)
fl1-5-124 Para profesor dan pustakawan dari Universitas Odesaa dengan senang hati menerima buku-buku contoh dan majalah Guru, dimana mereka bermaksud untuk merekomendasikannya kepada para siswa.

 


Perjalanan Rohani

Pengalaman Pribadi mengenai Perubahan Batin

Oleh saudari inisiat Sherrie, Michigan, AS (asal dalam Bahasa Inggris)

Di bawah ini adalah sebuah catatan kejadian mengenai perubahan-perubahan batin yang saya alami sebagai hasil dari keikutsertaan di acara-acara inisiasi dan seminar video-seminar video yang diadakan baru-baru ini di Amerika Serikat bagian Timur dan Barat Tengah. .

Latihan Dimulai dari Dalam

Karena saya menghadiri hampir setiap meditasi kelompok di pusat meditasi kami, dan selalu membantu kegiatan pusat meditasi, beberapa saudara dan saudari menganggap saya seorang praktisi yang sangat bagus dan tulus. Namun sesungguhnya, di masa lalu, meditasi saya tidak bagus, dan saya tidak tahu mengapa.

Kemudian, seorang utusan Quan Yin dating ke pusat meditasi kami, dan dengan segera mengetahui di mana masalah saya terletak, dan memberitahu bahwa saya harus dengan tulus berdoa kepada Guru untuk meminta pertolongan. Setelah retret dua hari bersama dengan sang utusan, hati dan jiwa saya dibersihkan. Saya memahami dengan mendalam arti dari kata-kata utusan Quan Yin: alas an saya tidak tulus di dalam adalah karena saya tidak mempunyai keyakinan penuh kepada Guru. Jadi ketika saya bermeditasi, saya duduk di sana tanpa kedamaian. Dan dalam tindakan-tindakan saya, saya tidak dapat bergantung pada kekuatan dan Kasih Tuhan di dalam batin. Jadi meskipun saya selalu sibuk di tampak luar, saya membawa atmosfir yang begitu tidak tulus dan sibuk ke pusat meditasi saya dan saya sedang menipu diri sendiri dan membuat masalah bagi praktisi-praktisi yang lain.

Saling Pengertian dan Berkembang Bersama-sama

Sebuah cara keributan batin saya ditunjukkan keluar adalah dalam hubungan kerja saya dengan penghubung pusat meditasi. Sebagai seorang praktisi rohani, saya berpikir saya harus membantu pekerjaan penghubung. Tetapi di dalam, saya selalu merasa tidak nyaman dengannya. Karena pusat kami telah bertekad mengadakan seminar video, kami harus bekerja bersama. Melalui beberapa pertemuan yang sulit sepanjang jalan, saya mulai merenung di dalam batin dan mengerti orang-orang lain lebih mendalam daripada sebelumnya. Kemudian saya mulai membantu pekerjaan penghubung dengan sepenuh hati dan lebih tulus, tanpa berpura-pura lagi!

Jadi, sebenarnya bukan Guru yang benar-benar membutuhkan kami untuk bekerja bagiNya atau menyebarkan ajaranNya. Setiap bentuk pekerjaan Guru adalah hanya sebuah alasan untuk membantu kita, sebuah kesempatan untuk mengangkat tingkat rohani kita. Untuk beberapa praktisi, sekali mereka mengalami konflik, mereka mungkin mencoba menghindari pertemuan satu sama lainnya, atau bahkan menghindar pergi ke pusat meditasi untuk meditasi kelompok. Tetapi dalam kasus-kasus demikian, kita yang sebenarnya kehilangan kesempatan untuk maju.

 


Keajaiban Guru

Busana Surgawi -- Pelindungku yang Ajaib

Oleh Saudari Inisiasi Hsiao Chun, Cina

Selama masa hari Ibu 2000, saya menghadiri retreat internasional di Center Youngdong, Korea. Di tempat yang indah ini, saya bertemu kembali dengan Guru saya yang terkasih, menghargai sekian banyak karya kreasi Guru, dan berkumpul kembali dengan Saudara dan Saudari kita dalam keluarga besar Quan Yin. Ini benar-benar pengalaman saya yang terbaik selama ini, dan keajaiban yang timbul yang membuat retreat ini sangat berarti..

Suatu hari, selama waktu istirahat, saya berjalan mengelilingi ruang pameran yang menampilkan Busana dan Perhiasan Surgawi, dan mencoba sebuah pakaian santai berwarna merah-merah muda dan sepasang celana santai berwarna putih yang menampilkan logo Yogi Gembira. Pada hari berikutnya cuaca terasa dingin, jadi saya memakai busana baru tersebut. Ketika saya keluar dari kamar kecil portabel, saya merasakan sakit yang cukup terasa di kaki saya dan melihat bahwa kaki saya telah tergores di lembaran aluminium yang keluar dari sudut pintu kamar kecil. Sakitnya begitu kuat, tetapi setelah sementara waktu, sakitnya hilang. Saya tidak terlalu memikirkannya karena celana yang saya pakai tidak terjadi apa-apa, dan kembali ke ruang meditasi untuk bermeditasi.

Setelah sesi meditasi selesai, saya kembali ke tenda saya dan melihat luka di kaki saya. Saya benar-benar terkejut! Ada tanda merah gelap di kaki saya sekitar panjang 6 cm dan lebar 1 cm. Pada kedua belah sisi tanda tersebut terlihat 16 pasang titik-titik kecil saling diparalel, mirip seperti jahitan bekas operasi! Saya cukup terkejut terutama dengan 16 pasang titik-titik kecil tersebut! Bekas tanda luka seperti operasi dari tengah menuju dua titik akhir, dan juga titik-titik paralel tersebut. Tetapi ini sangat berbeda dibanding dengan jahitan dari operasi yang normal – jahitannya terlihat lebih halus dan rata.

Setelah melihat kejadian ini saya mengerti dengan jelas bahwa Guru telah melindungi saya dari kecelakaan tersebut melalui Busana Surgawi. Ketika saya menunjukkan tanda ini kepada beberapa saudari inisiasi, mereka tidak terkejut. Melainkan, mereka tersenyum kepada saya dan berkata, “Bagus, anda telah mengalami keajaiban pada diri anda sekarang!"

Sebenarnya, sejak bertemu dengan Guru, seluruh kehidupan saya sudah seperti serial keajaiban-keajaiban yang tidak dapat diungkapkan. Dan keajaiban terbesar dari semuanya yaitu sebagai Manusia, saya telah bertemu dengan Guru yang hidup dan dapat mengikutiNya dengan sepenuh hati! 

 

Tepat pada Waktunya!

Oleh Saudari Inisiasi Lu Yi, Taipei, Formosa

Pada suatu rabu sore, saudara inisiasi, yang biasanya mengantar barang-barang untuk Center setempat, menghubungi saya melalui telepon. Mobilnya telah penuh dengan barang-barang, kata dia, sedangkan masih tersisa dua paket Busana Surgawi yang belum di bungkus, yang tidak dapat dimuat lagi dimobilnya. Dia menanyakan apakah saya bisa mampir dirumahnya sejam kemudian untuk membantu mengantar Busana Surgawi ke lokasi grup meditasi Taipei hari itu. Secara kebetulan, saya harus melewati tempatnya dalam perjalanan saya untuk mengurus sesuatu, jadi tanpa sungkan-sungkan saya berjanji untuk membantunya.

Setelah dimuati dengan dua paket besar Busana Surgawi ke dalam mobil saya, saudari inisiasi yang bertanggung jawab mengatakan pada saya bahwa paket itu harus diantarkan ke lokasi grup meditasi (Tachih) pada pukul 6 sore. Pada saat lainnya, saya mempunyai janji dengan pelanggan saya di Hsintien pada pukul 4 sore. Saya memperkirakan bahwa dia akan datang sedikit terlambat dan perbincangan kita akan memakan waktu paling tidak satu setengah jam. Tetapi perjalanan dari Hsintien ke Tachih biasanya memakan waktu lebih dari empatpuluh menit, dan saya tidak dapat memperkirakan berapa lama saya dapat sampai ke tujuan, karena lalulintas juga akan tambah padat sekitar pukul 5:30. Saya segera menghubungi saudara yang biasa mengantar dan meminta dia untuk mencari rekan praktisi yang lain untuk membantu dia mengantar Busana Surgawi. Dia menghubungi beberapa rekan tetapi tidak dapat menemukan yang dapat membantunya. Akhirnya, saya memutuskan, “Lakukan saja apa yang harus anda lakukan, dan serahkan selebihnya kepada Tuhan!” Lalu saya segera menuju Hsintien.

Serangkaian “keajaiban” mengikuti! Pelanggan saya tiba lebih awal sekitar pukul 3:45 sore. Kami mendiskusikan hal-hal yang sangat penting berhubungan dengan bisnis kami, dan secara ajaib kami dapat menyelesaikan perbincangan kami pada pukul 5:25. Saya segera menuju ke tempat parkir dan menghidupkan mobil saya, dan jam saya menunjukkan pukul 5:29. Sekitar duapuluh meter dari tempat parkir, saya bergegas menuju lampu merah dimana seorang polisi sedang mengatur lalulintas. Wow! Saya benar-benar tidak mempercayai mata saya; walaupun lampu sedang merah, polisi itu meniup pluitnya untuk menghentikan kendaraan dari arah lainnya, dan menandakan kepada saya untuk melaju terus. Saya menunjuk kepada saya dan polisi itu mengangguk sebagai tanda. Sementara saya mengendarai melewati lampu merah diatas saya, saya benar-benar kagum atas keajaiban ini!

Setelah itu, saya mengendarai mobil saya seperti ular air berenang dengan tenang melewati lalulintas sungai Taipei. Sangatlah padat sepanjang jalan itu, tetapi saya tidak terhalang. Saya tidak harus memutuskan rute mana yang harus saya lalui; Saya dengan mudah mengendarai hampir tanpa daya sepanjang jalan itu. Selama dalam perjalanan, saya berkata kepada diri saya: “Perjalanan sangat lancar hari ini!” Ketika saya sampai di jalan besar, saya menenangkan diri saya dan memulai melafal Nama Suci. Lalu, ketika saya mulai mendekati lokasi Tachih, saya ingin meminta tolong kepada saudari inisiasi untuk mengambil busana tersebut di pintu masuk. Saya menelepon tiga kali, tetapi tidak ada yang menjawab, lalu saya memutuskan untuk menuju ke pintu masuk secepat mungkin, dan berhasil tiba di pintu masuk tepat pukul enam. Benar-benar keajaiban! Seluruh perjalanan saya hanya memakan waktu tigapuluh menit! Di pintu masuk, saya bertemu dengan dua saudara inisiasi yang baru saja akan memasuki lokasi. Masing-masing mereka membantu mengangkat satu paket dari Busana Surgawi langsung ke grup publikasi. Juga pada saat itu, telepon ke saudari inisiasi dijawab. Saya mengatakan kepadanya bahwa dengan rasa syukur dan gembira bahwa Busana Surgawi telah diantar sesuai dengan yang diinstruksikan.

Lalu, kebetulan yang lain terjadi! Saya telah dirawat selama beberapa hari yang lalu diakibatkan munculnya kembali penyakit lama bisul pada perut saya. Dokter menyarankan saya untuk tidak memakan makanan yang digoreng atau makanan yang berbumbu terlalu banyak. Bagaimanapun juga, bau harum yang tak tertahankan dari tahu fermentasi vegetarian yang digoreng kering di ruang yang bertolak belakang dengan lokasi Tachih benar-benar memancing rasa lapar saya dan selera makan saya yang besar. Saya masih mempunyai waktu untuk makan sebelum grup meditasi, lalu saya membayangkan rencana yang bagus untuk diri saya. “Saya harus dapat makan di ruang itu tanpa terlihat oleh suami saya (saudara inisiasi). “Lalu, saya bergegas ke ruang makan dan memesan sepiring tahu fermentasi. Baru saja ketika saya akan menikmati gigitan yang nikmat dari makanan yang menggoda ini, suara yang cukup saya kenal datang dari belakang saya, berkata, “Boleh saya duduk disebelah anda, nyonya?” Oh! Itu benar-benar suami saya! Lalu, didepan mata saya, piring berisi tahu fermentasi tersebut pindah didepannya dan langsung memakannya. Dengan rasa menyesal, saya bertanya kepadanya, “Bagaimana kamu tahu kalau saya berada disini?” Dia menggerakkan pundaknya dan berkata seperti biasa, “Saya kebetulan lewat dan melihat kamu. Kamu seharusnya tidak memakan makanan yang digoreng; sebaiknya kamu memesan mi yang biasa!"

Kasih Tuhan dan perputarannya selalu saja “tepat pada waktunya"!


Kediaman Suci

Suatu Pekarangan Kecil, sebuah Kediaman Suci

Oleh saudari inisiasi Jingjing,
Propinsi Hubei, Daratan Cina

Guru bersabda: Lakukan apa saja bagi keluarga, masyarakat, dan dirimu sendiri. Ciptakan kehidupanmu sendiri. Kalian bisa melakukan apapun. Janganlah menunggu orang lain untuk memberimu kehidupan yang lebih indah.

Berperan serta dalam rekonstruksi pekarangan seorang saudari mengajarkan saya banyak hal tentang kata-kata ini. Rumah saudari tersebut dikelilingi oleh pepohonan di sebagian jalannya hingga ke gunung, dengan barisan rumah-rumah di depan dan belakangnya. Di sebelah luar ada kebun sayuran. Penduduk di daerahnya pergi bekerja di pagi hari dan pulang di kala senja setelah sibuk seharian, ketika mereka mendaki anak tangga batu tetangga tersebut dengan gaya yang santai gembira. Satu-satunya ketidak-sempurnaan adalah sampah yang telah lama terkumpul di samping kebun dan di saluran air, serta di pondok kumuh yang memakan tempat separuh pekarangan kecil itu. Usai suatu perbincangan, saudari itu dan saya memutuskan untuk menerapkan ajaran Guru dalam praktek dengan mengubah lingkungan secara keseluruhan.

Agar ekonomis, kami mengerjakan sendiri kebanyakan dari pekerjaan berat - mengangkut semen, pasir, kapur, dan bata dari kaki gunung, membongkar pondok itu, mencampur semen, mengayak pasir, dan mengangkut keranjang-keranjang berisi bahan bangunan. Untuk kebun sayuran, kami melakukan pengairan, membajak tanah, memberi pupuk, menyiang dan menanami. Setelah itu, beberapa rekan inisiasi ikut serta membantu. Meskipun sibuk bekerja, tawa dan cakap gembira mengisi pekarangan itu. Beberapa orang non-inisiasi yang diupah untuk membantu terbawa oleh suasana gembira ini dan tekun bekerja sedari fajar hingga senja, bahkan sewaktu kehabisan air dan padamnya listrik, dan malahan kekurangan perkakas serta bahan.

Bersama-sama kami mengatasi segala kesulitan dan setelah 20 hari bekerja keras, lahan terlantar itu sama sekali berubah. Kini apabila anda datang ke pertanian itu, pandangan akan pertama kali tertumbuk pada ubin kuning muda yang memperkeras pekarangan tersebut. Berhadapan dengan tembok sebelah selatan adalah sebaris rak semen yang teratur rapi, di atasnya terdapat tanaman pot yang dibawa oleh rekan-rekan inisiasi. Segunduk kecil semak yang lembut serta beberapa bunga matahari kuning-mas menyambut kita di kaki tembok sebelah barat. Di dekatnya adalah rak semen kecil untuk pot-pot bunga yang ditumbuhi beberapa tanaman pot kehijauan. Keempat dinding tampak baru sesudah dilabur, dan di ujung bagian barat halaman itu, terdapat sebuah kolam air yang jernih, perapian, dapur dan kamar mandi. Memandang keluar pekarangan itu, kita bisa melihat puncak-puncak gunung hijau yang saling bertumpang-tindih. Di sebelah pekarangan itu terdapat kebun sayur berwarna-warni. Dinding yang telah dilabur itu ditutupi bagian atasnya dengan ubin atap warna merah membentuk suatu gambar indah di pokok-pokok kayu menghijau.

Para inisiasi setempat telah meluangkan banyak hari bekerja disini, menyalakan api untuk memasak, memetik buah dan sayuran, serta menyanyikan lagu-lagu gembira di kala senja. Sebelum kami sadari, bulan dan bintang telah memanjat ke atas gunung. Cahaya bintang melingkupi setiap sudut pekarangan kecil kami itu dan kami merasakan bahwa itulah surga. Kami seringkali duduk berkumpul di pekarangan itu, memandangi langit indah yang mahaluas, sambil memikirkan Ibunda kita Ching Hai, dan menyanyikan lagu ini:

Angin malam menciumi wajah,
Bulan dan bintang mendengarkan melodi.
Bunda bercakap penuh kasih,
Kegembiraan kami mengalir bagaikan air.
Awan warna-warni di langit nan jauh,
Bagaikan lagu-lagu yang Kau tulis.
Planet biru kita
Lebur dalam impianMu yang indah.

Sungguh, merupakan kegembiraan surgawi untuk melakukan meditasi kelompok disini. Tak heran semua orang mengatakan bahwa itulah suatu tempat surgawi, suatu Utopia, suatu kediaman suci! Ia membuktikan apa yang Guru katakan: Kehendak kita adalah kehendak Tuhan. Karena itu, pemikiran kita adalah penting. Apapun yang kita hendaki, seluruh alam semesta akan bekerja sama dengan kita untuk mendapatkannya.

Surga ada di Hati Ku

Dimanakah Surga?
Ia ada di hatiku,
Dimana tak ada kerisauan,
Dimana tak ada kesusahan,
Dimana hanya kegembiraan mengisi hatiku,
Kar'na ku tahu benar,
Di seluruh alam semesta ini,
Segalanya ada di tangan Tuhan,
Dan aku hanyalah sebuah alat belaka.

Dimanakah Surga?
Ia ada di pekarangan kecil kita,
Dimana terdapat bunga-bunga merah,
Dimana terdapat rumput-rumput hijau,
Dan sekelompok rekan inisiasi dengan hati yang sama.
Kapanpun kau dapati kesulitan,
Kapanpun kau dalam kesusahan,
Setiap orang memberimu bantuan.
Bahkan jikalau kehidupan berakhir,
Kekuatiran tidaklah mengganggu kita,
Kar'na Guru adalah pembimbing kita
Di perjalanan bahagia kita menuju kekekalan.

 


Selingan Rohani

Hikmah di dapat dari membersihkan semak belukar

Oleh Saudara Inisiasi Dong Shutang San Fransisco, USA

Pada suatu awal pagi , saya bangun seperti biasanya pada setengah tiga pagi untuk meditasi. Setelah meditasi, saya pergi melakukan latihan di Gym, tiba-tiba guru batin saya menyuruh saya untuk membersihkan semak belukar di depan halaman, yang mana sudah tumbuh tinggi. Saya sudah pernah membersihkan sekali dalam tahun ini, dimana waktu itu tanahnya masih lembek karena musim hujan, dan itu merupakan pekerjaan yang susah. Selama beberapa bulan kemudian, saya tidak melakukannya lagi, karena itu bukan merupakan tugas favorit saya. Jika saya mempunyai waktu, hal yang terlintas di pikiran saya cuma bermeditasi.

Meskipun begitu, saya pikir, “Saya harus mengikuti instruksi Guru”. Akan tetapi, saya tidak menganti pakaianku, dan tidak di lengkapi dengan cangkul and parang.
Akan tetapi, saya langsung menuju ke halaman depan, dan agak kaget melihat semak belukar penuh duri sudah tumbuh sangat tinggi dan subur sehingga bunga dan tanaman lainnya yang harusnya terawat menjadi terhalangi. Saya lalu memotong semak belukar yang tinggi. Tiba-tiba, saya memperhatikan saya hanya memotong semak beduri dengan tangan saya. Yang jelas, itu membuat saya kesakitan.

Akan tetapi, hampir tidak terlintas di pikiranku, tanpa terlalu banyak usaha , saya sudah hampir memotong seluruh semak berduri yang lebih tinggi dari lutut. Dan itu sangat gampang! Berdasarkan pengalamanku, parang adalah satu-satunya peralatan yang bisa saya gunakan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Saya mencabut semak satu per satu, dan semak yang tinggi dan kuat terasa gampang di cabut, dan semak –semak muda hampir tanpa akar. Dengan begini, tangan tua saya menjadi senjata yang tidak terkalahkan. Awalnya, saya memperkirakan saya hanya bisa menyelesaikan sepertiga dari tugas pagi itu. Tanpa di harapkan, saya akhirnya bisa menyelesaikan pada pagi hari itu juga, dan tanpa keringatan sama sekali. Saya tidak pernah bekerja seefisien begitu sebelumnya. Setelah menyelesaikan, saya memeriksa tangan saya, saya menemukan tidak ada luka sama sekali, dan merasa sangat bersyukur atas dorongan dan kepedulian Guru.

Beberapa bulan setelah musim hujan lalu, saya sama sekali tidak peduli pada semak yang memenuhi halaman depan saya, karena saya percaya dengan ide saya bahwa “Meditasi dan latihan lebih penting dari pada membersihkan halaman.” Bagi saya, semak hanyalah fenomena sementara yang tidak berbahaya, jadi saya tidak masalah dengan keberadaannya. Banyak orang – orang sewaktu lalu lalang merasa kurang nyaman dalam hati dengan keadaan halaman yang kurang rapi tersebut. Tetapi saya tidak mempedulikan.

Hal yang sama juga terjadi pada ego, konsepsi yang salah dan kebiasaan jelek kita. Kenyataannya hal-hal itu telah banyak menciptakan banyak rintangan bagi kita, namun kita tetap buta terhadapnya, atau hanya menerimanya sebagai sesuatu yang alami. Jika kita tidak mendapatkan pengembangan spiritual melalui Metoda Kuan Yin dan berkah dari Guru, hal itu akan tumbuh secara liar dan sama sekali tidak terjaga, seperti semak di halaman rumah.

 


Musik dan Kehidupan

Resonansi dari “Satu Dunia… yang damai melalui musik”

Wawancara dengan John Barron – Direktur Paduan Suara Pasadena Boys

 

Diwawancarai dan dilaporkan oleh Tim Hiburan Pusat Meditasi Los Angeles, Amerika Serikat (Asli dalam Bahasa Inggris)

Pada tanggal 18 Desember 1998, kebaikan/keuntungan dari konser “One world … of peace through music” diadakan oleh Supreme Master Ching Hai International Association di Auditorium Shrine di Los Angeles. Dalam penggambaran simfoni “The Peace Seeker,” (Pencari Kedamaian) dengan syair oleh Maha Guru Ching hai dan musik oleh Komposer Pemenang-Oscar Fred Karlin, Paduan Suara Pasadena Boys ada di antara para pengisi acara komposisi besar ini.

Didirikan tahun 1925, Paduan Suara Pasadena Boys adalah paduan suara umum anak laki-laki tertua di Amerika. Paduan suara ini telah mengadakan pertunjukkan dan tur ke seluruh Amerika Serikat dan ke luar negeri, dan telah memperoleh reputasi yang khusus atas pencariannya terhadap kesempurnaan. Paduan Suara Pasadena Boys telah melakukan pertunjukkan bersama dengan Los Angeles Philharmonic, The Los Angeles Master Chorale, dan The New York City Opera, dan San Francisco Opera, dan ensemble agung lain.

Sejak tahun 1971, paduan suara ini telah dipimpin oleh John Barron, yang memiliki karir yang panjang dan tampak jelas berbeda dalam bidang-bidang pendidikan dan kesejahteraan anak. Tuan Barron adalah penerima banyak anugerah dan penghargaan dan telah diakui oleh siding Kongres Amerika SErikat dan Dewan Legislatif Negara California.

Demi Hari Ibu dan Hari Ulang Tahun Maha Guru Ching Hai, Paduan Suara Pasadena Boys dan Tuan Barron hendak mengirimkan harapan terhangat mereka kepada Maha Guru Ching Hai. Dalam kesempatan khusus ini, Tuan Barron mengadakan acara Paduan Suara Pasadena Boys untuk mempertunjukkan lima lagu yang didedikasikan kepada Maha Guru Ching Hai. Tuan Barron kemudian mengungkapkan pendapat-pendapatnya mengenai konser “One World … of peace through music” dan Maha Guru Ching Hai dalam sebuah wawancara. Di bawah ini adalah kutipan dari wawancara ini dengan Tuan Barron, yang diadakan pada tanggal 6 Mei 2001:

  • T: Jadi bagaimana anda menjadi bagian dari “One World … of peace through music”?

  • John Barron: Baik, saya menerima sebuah panggilan telepon dan mereka mengungkapkan maksud bahwa acara besar ini akan diadakan di Auditorium Shrine dan karya yang dimaksud, “Pencari Kedamaian,” yang ditulis oleh Fred Karlin, akan memerlukan sebuah paduan suara anak laki-laki serta sebuah orkestra yang besar dan para solois dan seorang narrator,  dan jadi saya piker karena kami adalah satu di antara beberapa paduan suara anak laki-laki di negara bagian ini, saya berkata kami akan sangat senang untuk menjadi bagian di dalamnya, dan kami merasa dihargai untuk menjadi bagian darinya karena saya tahu itu adalah untuk sebuah alasan yang sangat, sangat penting. Dan itu kemudian perlahan-lahan menjadi jelas dan saya berpikir, dalam banyak cara, saya belum pernah mempunyai pengalaman demikian dalam segala hal yang telah kami lakukan selama bertahun-tahun ini, karena kami telah mengisi acara-acara televise, kami telah mengisi film-film, kami melakukan begitu banyak jenis hiburan, dan sudah demikian lama kami melakukan sebuah acara utama dunia, saya kira beberapa tahun. Dan bekerja bersama Fred, si komposer, sabeberapa tahun. Dan bekerja bersama Fred, si komposer, saya akhirnya mempunyai kesempatan untuk berbicara dengannya. Fred masih sedang menulis naskah itu dua minggu sebelum acara konser dan jadi ia akan menyelesaikan sebuah gerakan yang akan melibatkan anak-anak kami, dan ia akan mengirimnya kepada saya, mengirimi saya bagian-bagiannya, dan kemudian saya akan menyelesaikan semua latihan ekstra dengan anak-anak ini, dan kami akan mengungkapkannya, kami akan mempelajarinya sebaik yang bisa kami lakukan. Dan pada satu saat, saya mulai berpikir secara diam-diam, “Saya ragu bila Fred bisa menyelesaikan naskah ini,” karena saat itu benar-benar sangat kecewa. kami sudah semakin dekat dengan tanggal konser, dan saya berpikir, “Omigosh, saya ragu masih berapa banyak, anda tahu?” Tetapi saya benar-benar terkesan dengan karya itu, dan ia adalah seorang composer, arranger, dan pemusik yang sangat berbakat. Dan hal itu adalah proyek yang sangat utama, menuntut, dan menantang bagi anak-anak kami

  • T: Jadi apa yang anda pikir mengenai puisi Maha Guru Ching Hai dituangkan ke dalam musik?

  • J.B.: Hal itu sangat mengesankan; itu teramat, gayanya, puisinya, dan syairnya dan gambarnya yang anda bayangkan ketika anda mendengarkan pada syairnya, mendengarkan ceritanya dan mendapatkan sebuah konsep mengenai perjalananNya melalui kehidupan, itu benar-benar mengesankan. Dan apa yang dilakukan Fred sama mengesankannya karena sebagaimana anda ketahui, itu melibatkan begitu banyak gaya musik yang berbeda. Itu tidak sepenuhnya berorientasi klasik; ada jazz di sana, ada rock di sana, ada musik tradisional di sana, dan ada, tentu saja, lebih banyak tema musik klasik. Dan saya berpikir puisinya dinikahkan dengan indah ke dalam musiknya dan musik itu dinikahkan dengan indah ke puisinya. Itu adalah sebuah karya agung (masterpiece). 

  • T: Ya, memang demikian. Jadi ungkapkan kepada saya bagaimana perasaan anda mengenai konser itu secara umum. Apa yang anda rasakan?

  • J.B.: Well, sangat mengagumkan. Seperti karya itu, ia membawa bersama begitu banyak orang yang berbeda dari begitu banyak latar belakang. Dan betapa luar biasanya, pengalaman yang luar biasa bagi semua orang yang terlibat – para pemusik, solois, gaya-gaya musik, warna-warnanya. Saya khususnya mencintai anak-anak Asia dan ketika mereka muncul dalam kostum-kostum mereka dan kemudian di sisi lain kami memiliki anak-anak paduan suara dalam busana-busana paduan suara mereka yang tradisional, yang benar-benar sangat tua dalam arti gaya actual. Gaya-gaya itu dapat ditarik ke beberapa tahun silam dan masih belum berubah banyak, tetapi saya mencintai foto itu dalam volume yang indah yang diproduksi baru-baru ini mengenai anak-anak di panggung dan anak-anak paduan suara dalam busana tradisional mereka dan anak-anak Asia dalam kostum-kostum mereka yang indah dari berbagai negara. Warnanya, warna fisual, seperti musiknya; terdapat begitu banyak warna, dan begitu banyak tekstur, itu sungguh-sungguh sebuah keajaiban!

    Segala sesuatu diproduksi dengan begitu professional dan kualitasnya terlihat jelas, dan standar kesempurnaannya. Dan saya tahu bahwa itu adalah sebuah bagian dari Maha Guru dan siapa sebenarnya Beliau, karya seniNya dan oh, bisa terus dan terus. Beliau jelas sekali sangat special, seorang wanita yang unik dan seorang yang memiliki begitu banyak dimensi. Saya sungguh sangat ingin mengenalNya dengan lebih baik karena saya piker Beliau mempunyai begitu banyak yang bisa ditawarkan kepada dunia dan Beliau jelas sekali menghabiskan begitu banyak waktuNya untuk berbagi kepada dunia semua bakatNya. Saya berkata sebelumnya hari ini sebelum kita memulai sesi dengan anak-anak itu, saya menemukan bahwa di dunia kita ketika kita melihat ke sekeliling dunia kita dan ketika kita melihat masalah-masalah dunia kita dan kita melihat aspek-aspek baiknya dan ketika kita melihat aspek-aspek buruknya dan ada orang-orang special yang datang di waktu-waktu yang berbeda dalam sejarah yang memiliki peran yang sangat unik, special dan bertujuan yang dimainkan untuk membantu dunia dan menjadikannya tempat yang lebih terang, tempat yang lebih damai, dan Maha Guru jelas sekali salah seorang di antara mereka.

  • T: Jelas sekali. Bukankah Beliau mengejutkan anak-anak itu dengan amplop merah yang Beliau berikan? Ungkapkan sesuatu.

  • J.B.: Oh, dear! Kami tidak membayangkannya! Karena Beliau telah memberikan sumbangan yang sangat murah hati kepada paduan suara kami, kepada beasiswa kami, hal itu telah menguntungkan banyak anak-anak itu. Tetapi rencana lain hadiah itu, saya tidak mengetahuinya dan saya belum mengatakan sesuatu kepada anak-anak itu, jadi mereka tidak mengharapkannya, jadi mereka sungguh sangat terkejut sama seperti mereka hari ini; tas-tas indah itu sangat artistic dan berwarna-warni. Tetapi bagaimanapun, kami membagikannya dan berkata, ‘Ini adalah sebuah hadiah yang sangat khusus dari Maha Guru Ching hai dan kemudian kami membagikan amplop merah-amplop merah itu, dan beberapa anak-anak Asia kami mengetahui segera apa yang diwakili oleh amplop-amplop itu, tetapi tentu saja anak-anak non-Asia tidak tahu itu apa. Saya pikir mereka mengira itu mungkin sebuah kartu terima kasih atau sesuatu. Dan saya kira mereka sungguh terkejut. Saya kira tidak seorang pun di antara mereka yang pernah mendapatkan pengalaman itu sebelumnya. Jadi itu benar-benar sebuah syok bagi mereka.

  • T: Itu sangat, sangat manis. Jadi mereka juga harus menyanyikan sebuah lagu favorit saya dari konser itu, “Saya Akan Selalu Mencintaimu.”

  • J.B.: Anak-anak itu mencintainya, tetapi saya kira dalam beberapa hal untuk sebagian dari anak-anak itu, itu adalah bagian musical favorit mereka. Karena saya kira musik itu mengatakannya kepada hati anda dan anak-anak tersentuh olehnya. Dan musik itu begitu hidup di panggung ketika semua anak itu keluar. Dan ia dimulai dengan begitu indah dan dan begitu tenangnya di latar belakang dengan sang solois, orang dewasa, dan solois soprano, saya yakin itu. Dan kemudian perjalanan itu diteruskan dan kemudian bagaimana orkestranya mulai berjalan sempurna. Ia (Bill Conti) melakukan hal yang luar biasa menyusunnya. Tetapi setelah konser itu, berminggu-minggu dan berminggu-minggu dan berminggu-minggu kemudian dalam pengulangan, anak-anak itu akan meminta apakah mereka boleh menyanyikan lagu itu lagi, jadi anda lihat lagu itu begitu menyentuh mereka. Mereka sangat mencintainya dan ia ditulis dengan sangat indah dan anda dapat melihatnya, ketika anda melihat syairnya, anda dapat melihatnya, bahkan hadirin menyanyikannya bersama-sama di konser itu, dan itu adalah sebuah lagu yang muncul dari dalam hati.

  • T: Jadi apa yang anda pikirkan ketika ketakjuban yang paling menakjubkan terjadi, ketika Maha Guru Ching Hai sendiri berdiri untuk menyanyi di konser itu?

  • J.B.: Well, saya pikir ketika Peter Boyer berkata, “Dan sekarang kami memiliki sesuatu yang sangat khusus untuk kalian,” saya tidak tahu apa yang akan terjadi, dan jadi saya sama terkejutnya seperti semua orang dan saya pikir, “Saya ragu bila Beliau mengetahui hal itu sebelum Beliau datang ke panggung atau apakah Peter Boyer benar-benar mengejutkannya dengan hal ini?” Dan kemudian saya pikir, “Mungkin Beliau telah diberitahu bahwa hal ini akan terjadi,” Dan saya pikir, “Oh Tuhan! Saya harap tidak seorang pun melakukan hal seperti itu kepadaku!” Tetapi Beliau benar-benar lucu. Beliau sangat anggun. Dan di sana ada Debbie Reynolds, anda tahu, yang memberinya semangat untuk melakukannya. Dan Peter, dan tentu saja mereka sangat baik dalam cara mereka. Tetapi oh, Beliau adalah sebuah tontonan yang bagus! Dan Beliau melakukan pekerjaan yang begitu bagus, tanpa latihan! Dan Beliau belum pernah mendengar aransemen orkestranya. Itu sungguh hebat! Bahkan seorang penyanyi kawakan yang sesungguhnya tidak bisa melakukan sesuatu seperti itu. Jadi itu adalah sebuah pencapaian sejati. Saya benar-benar syok.

  • T: Apakah anda mempunyai kesempatan untuk melihat video karya-karya besarNya? Dan apa yang anda rasakan mengenai semua kegiatan kemanusiaan yang Beliau lakukan?

  • J.B.: Saya juga sangat terkesan, sungguh sungguh terkesan, dengan pameran seniNya dan karya busanaNya dan permata dan lukisan-lukisan itu, dan begitu banyak bahan, anda tahu, dengan mana Beliau menciptakannya. Saya masih belum mengerti bagaimana beliau bisa menciptakan sebuah volume karya kreatif yang sedemikian ukurannya, dan semuanya kelas satu, dan semuanya diekspresikan dengan begitu indah. Itu benar-benar hebat, seperti yang saya katakan sebelumnya, ketika saya melihat ke sekeliling dunia kita dan kita melihat orang-orang special seperti Maha Guru, itu benar-benar sebuah pelajaran bagi kita semua untuk menyumbangkan diri kita.

  • Q: Jadi apakah anda ingin berkata halo kepada Maha Guru?

  • J.B.: Ya, Maha Guru, kami sangat senang untuk tetap dikaitkan dengan asosiasi internasional yang mengagumkan ini, yang telah anda jadikan mungkin melalui segenap karya Anda yang special. Dan saya pikir adalah sebuah sentuhan yang khusus untuk menghadirkan anak-anak itu keluar untuk melakukan sejenak sebuah pertunjukkan musical. Jadi bila Anda mempunyai kesempatan untuk melihat ini, ketahuilah ini datang dari hati kami kepada Anda dengan cinta dan pengaguman yang sangat besar. Dan terima kasih banyak atas kemurahan hati Anda dan atas segala yang telah Anda lakukan untuk menjadikan dunia lebih baik. 

  • Catatan kaki: Anggota-anggota Paduan Suara Pasadena Boys juga mengungkapkan pikiran-pikiran mereka mengenai Maha Guru Ching hai dan konser “One World … of peace through music”, dengan kesimpulan sebagai berikut: “Saya mencintai lagunya dan terutama lagu “Saya Senantiasa Mencintaimu.” Saya pikir itu telah ditulis dengan sangat baik. Saya berhasil melihat reaksi hadirin dan saya melihatNya di atas singgasana agungNya.” “Segala sesuatu telah dilakukan dengan sangat halus. Saya menyukai lagunya. Ia sangat mengalir, seperti sebuah sungai. Dan segala seusatu telah diselesaikan dengan indah, dan saya pikir itu adalah sebuah konser yang bagus bagi Maha Guru Ching Hai.” Itu seperti sedang berada di acara Oscar. Dan saya benar-benar menikmati mempelajari sejarah kehidupanNya dan apa yang telah Beliau lakukan untuk dunia kita untuk membuatnya indah. Saya pikir itu adalah pertunjukkan terbaik yang telah kami lakukan.” Itu tidak seperti apapun yang pernah saya lakukan sebelumnya di TV atau apapun! Itu sungguh-sungguh menakjubkan.” “Hi, Maha Guru Ching Hai! Semoga Anda baik-baik saja! Terima kasih atas segala sesuatu yang telah Anda lakukan. Saya menghaturkan banyak cinta."

    CATATAN:  Kami mengundang anda untuk melihat wawancara ini di video #39 mengenai program TV “Perjalanan Melalui Alam-Alam Indah.” Untuk informasi lebih lanjut, silahkan email:: SUPREMEINTL@juno.com 

    Foto: mu-3-124, mu-1-124, mu-a-124, mu2-124

     


    Guru Menceritakan Lelucon

    Isteri Yang Baik

    Diceritakan oleh Maha Guru Ching Hai, Florida, USA, 6 Oktober 1999 (asal dalam bahasa Inggris)

    Seorang pasien pergi menemui seorang psikiatri dan berkata, “Dokter, setiap malam saya tidak dapat tidur, karena saya selalu merasa ada seseorang di bawah kolong tempat tidur saya. Jadi saya selalu bangun dan memeriksanya. Dan tidak ada orang sama sekali di bawah kolong tempat tidur saya. Jadi saya merangkak di bawah tempat tidur untuk meyakinkan diri saya dan berkata, “Baiklah, sekarang saya berbaring disini. Tidak ada seorangpun disini, jadi saya dapat tidur. “Tetapi segera sesudah saya membaringkan badan di bawah kolong tempat tidur, saya merasa ada orang di atas tempat tidur saya! Lalu saya merangkak naik keatas lagi dan memeriksanya, tetapi tidak ada orang di atas tempat tidur saya. Jadi saya berbaring di sana untuk meyakinkan bahwa tidak ada orang di tempat tidur saya. Tetapi segera sesudah saya berbaring di tempat tidur saya, saya merasa ada orang di bawah kolong tempat tidur saya! Jadi saya terus menerus merangkak naik dan turun sepanjang malam dan tidak dapat tidur. Itu membuat saya gila. Dapatkah anda menolong saya?"

    Psikiatri itu menjawab, “Baiklah. Saya dapat menolong anda, tetapi itu akan memakan waktu beberapa tahun, dan paling tidak satu tahun untuk konsultasi. Anda harus menemui saya setiap minggi. Itu menghabiskan 70 dolar setiap jam."

    Pasien itu berteriak kaget,”Oh, Tuhanku! Itu adalah uang yang banyak sekali untuk seorang pekerja biasa seperti saya. Saya harus pulang ke rumah dan berbicara dengan isteri saya, OK?"

    Jadi minggu berikutnya, si pasien itu menelepon psikiatri. “Dok, kita sudah menyelesaikan masalah ini, jadi saya tidak akan menemui anda."

    Dokter itu bertanya, “Ada apa?"

    Si pasien menjawab, “Isteri saya mempunyai ide. Dia berkata bahwa kita harus menggergaji kaki tempat tidur. Sekarang saya sembuh!"

    Tidak buruk! Isteri yang baik – ekonomis dan mampu menyelesaikan masalah. Isteri yang baik adalah segalanya. Kalian semua sudah mempunyai “isteri” yang terbaik di sini.

    Foto: jk1-1-124e, jk1-2-124e

     

    Hadiah yang Penuh Perhatian

    Dibicarakan oleh Maha Guru Ching Hai, Florida, USA,

    6 Oktober, 1999 (asal dalam bahasa Inggris)

    Seorang lelaki pergi ke Afrika dalam sebuah tur, dan memutuskan untuk membeli sebuah hadiah bagi temannya di Amerika. Tetapi semuanya terlalu mahal baginya, sama seperti di setiap tempat turis lainnya. Jadi dia membeli sebuah vas bunga yang pecah yang tidak menghabiskan uang sama sekali. Dia memberikan alamat temannya yang di Amerika kepada penjaga toko dan meminta kepadanya untuk membungkus vas bunga dan mengirimkannya ke alamat tersebut.

    Dia berpikir bahwa temannya mungkin akan berpikir bahwa vasnya pecah dalam pengiriman dan tidak akan menyalahkan dia karena pelit.

    Ketika dia pulang ke rumah, dia menerima surat ucapan terima kasih dari temannya. Surat itu berkata : “Terima kasih banyak untuk vas nya yang pecah. Adalah sangat perhatian dari kamu untuk membungkus setiap keping pecahan dalam selembar kertas..

    Foto: jk2-1-124
     

    Silakan mengunjungi web site di bawah ini untuk menikmati versi video asli dari lelucon ini dan anda juga dapat membagi kebahagiaan dari lelucon Guru dengan orang-orang di sekeliling anda.

    http://www.Godsdirectcontact.org/eng/news/124/jk1.htm

    http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/news/124/jk1.htm

     


    Mercusuar di Kegelapan

    Laporan dari Chili

    Menolong Penghuni Rutan Secara Jasmani dan Rohani


    Para inisiasi Chili selama bertahun-tahun mengupayakan untuk berbagi ajaran Guru dengan penghuni rutan. Usaha komunikasi mereka yang berlangsung lama akhirnya berbuah, sewaktu rutan-rutan setempat menyambut ceramah-ceramah rohani, ajaran meditasi, dan bantuan kerohanian kita. Seorang penasehat kesehatan mental meminta kami menghibur para penderita AIDS yang tinggal di tempat isolasi serta menderita tekanan hebat, dan untuk menyediakan peralatan olahraga dan rekreasi yang bisa membantu meringankan rasa tertekan mereka. Waktu kami berbagi informasi ini dengan para inisiasi setempat, kami mendapat tanggapan yang hangat: Sumbangan murah hati berdatangan dengan segera, dan uang tersebut digunakan untuk membeli barang-barang yang paling dibutuhkan oleh para penghuni rutan.
    Ketika kami mengunjungi para penderita AIDS bersama seorang utusan Kuan Yin, mereka menyambut kami dengan ramah dan atas permintaan mereka untuk berkunjung lagi nantinya, kami putuskan untuk melakukan kunjungan bulanan kepada para penghuni rutan tersebut.

    Foto: id3-1-124, id3-2-124 Sebagai tambahan atas pemberian sumbangan dari para inisiasi setempat, utusan Kuan Yin mengadakan seminar kerohanian bagi para penghuni rutan untuk mengabarkan cinta kasih Guru.

     

    Surat Penghargaan (Asalnya dalam bahasa Spanyol)

    U/P.: Asosiasi Internasional Mahaguru Ching Hai

    Pusat Perlindungan Santiago Selatan
    AV. Pedro Montt 1902, Santiago
    Telepon: 5543783/5568014


    Santiago, Maret 2001

     

    Kepada yang berkepentingan:

    Atas nama Rumah Sakit Rutan yang saya pimpin, dan para pakar medis yang bertugas  membantu penghuni rutan yang tertimpa AIDS, begitu juga seluruh penghuni rutan di Blok 3, Distrik A dan B, dengan tulus saya ucapkan terima kasih atas penyelenggaraan seminar meditasi di rutan kami pada tanggal 12 Maret, dan atas penyediaan bantuan jasmani dan mental yang begitu besar kepada rumah sakit kami. Kami sangat terharu atas perhatian dan kasih anda kepada para penghuni rutan.

    Barang-barang yang disumbangkan adalah sebagai berikut:

    . 40 bh kursi plastik
    . 1 bh meja ping-pong
    . 1 bh alat putar CD merk "Aiwa"
    . 6 bh bet ping-pong
    . 12 bh bola ping-pong
    . 2 bh bola sepak
    . 80 pasang kaus kaki
    . 40 bh sikat gigi
    . 40 pak odol
    . 40 btg sabun
    . 40 btl sampo
    . 120 bh silet cukur
    . 40 btg coklat
    . 40 pak roti kering
    . 80 btg pensil
    . 40 bh kuas cat-air
    . 3 kotak cat minyak
    . 2 rim kertas gambar
    . 120 bh krayon
    . 40 bh buku catatan @ 100-lembar
    . 40 bh handuk
    . 6 set papan catur
    . 18 pak kertas tisu (@ 6 gulung)
    . 5 kg buah jeruk
    . 2 set buku "Kunci Pencerahan Seketika Vol. 1, 2, 3" (bahasa Spanyol)
    . 1 bh buku "Guru Bercerita" (bahasa Spanyol)
    . 70 bh buku contoh "Kunci Pencerahan Seketika (bahasa Spanyol)
    . 1 bh CD "Pembacaan Doa Budhis oleh Guru"
    . 1 bh buku "Kata-kata Mutiara" (bahasa Spanyol)
    . 1 bh kaset audio "Hallelujah"
    . 4 bh kaset audio ceramah Guru di Mexiko

    Barang-barang sebagaimana terinci diatas sangat bermanfaat untuk arahan yang kami persiapkan bagi para penghuni rutan, seperti misalnya Kebiasaan Kebersihan Pribadi, Kesenian, Olahraga, Bacaan dan Tulis menulis, Pereda Tekanan Mental dan Meditasi. Kegiatan kasih dan perhatian anda telah sangat meningkatkan kualitas kehidupan para penghuni rutan. Ada satu hal lagi yang ingin saya catat secara khusus: Para penghuni rutan telah siap menerima dan sangat berminat dengan Metode Kemudahan yang anda sampaikan kepada mereka.

    Wassallam,
    Patricia Gaete Orostica
    Spesialis Psikologi


    Jorge Martinez
    Direktur Rumah Sakit Rutan

    foto: Id3-3-124

     

    Laporan dari Formosa

    Tawa dan Gembira Menembus Rutan Tainan

    Di bulan Mei, Rutan Tainan kembali mengundang Asosiasi Internasional Mahaguru Ching Hai untuk menyelenggarakan sesi-sesi konseling bagi para penghuni rutan pada hari-hari Selasa dan Jumat. Menanggapi ini, lebih dari lima-puluh orang inisiasi bekerja sama mengadakan seminar-seminar pengangkatan jiwa sehari penuh dengan dan kegiatan-kegiatan rekreasi di Rutan tersebut.

    Pada tiap peristiwa serupa itu, para praktisi disambut dengan tulus oleh petugas-petugas rutan. "Setiap kali kalian datang, kami rasakan bahwa ini bukanlah penjara lagi. Sewaktu kalian berada disini, selalu ada kegembiraan, tawa, dan nyanyi bahagia!" kata seorang petugas koreksi kepada para inisiasi. Pesan yang kami sampaikan kepada para penghuni rutan adalah: "Anda hanya harus mencari Hakekat Ilahi didalam diri, kemudian anda bisa menolong diri sendiri untuk bangkit kembali, dan mengatasi segala rintangan di hadapan anda."
    Kami berharap bahwa Tuhan akan memberkahi saudara-saudara yang di penjara ini, dan mengijinkan mereka kembali pada kehidupan yang bebas baik jasmani maupun rohani selekas mungkin.

    Foto: id1-124 Seminar pengangkatan jiwa yang diadakan di Rutan Tainan

     

    Berbagi Kasih dan Kebaikan pada Festival Perahu Naga

    Pada tanggal 18 dan 20 Juni, beberapa hari sebelum Festival Perahu Naga setempat, para praktisi dari Center Tainan mengunjungi Pusat Rehabilitasi Pemuda di Tainan dan Kaohsiung. Selain membawakan minuman dan sushi nasi yang dibungkus oleh para inisiasi, mereka juga mengadakan dua seminar berbagi Kebenaran..

    Usai seminar kerohanian, Direktur Hwang dari Pusat Rehabilitasi Pemuda Kaohsiung memuji Asosiasi Internasional Mahaguru Ching Hai sebagai kelompok istimewa yang dibawah bimbingan Mahaguru Ching Hai, telah memantapkan suatu arah pemurnian dalam masyarakat dan dengan diam-diam menaburkan benih-benih kasih di dunia ini.

    Foto: love1a-124 Berbagi hadiah cinta-kasih Guru-sushi nasi yang dibungkus oleh para inisiasi Tainan-dengan para pemuda di Pusat Rehabilitasi Pemuda Kaohsiung. Berdiri di sebelah kanan adalah Direktur Hwang Chin-Derng.

    Seminar Pengangkatan Jiwa di Chiayi

    Pada tanggal 8 Juni 2001, Asosiasi Internasional Mahaguru Ching Hai mengadakan suatu seminar pengangkatan jiwa yang meriah dipimpin seorang utusan Kuan Yin di Rutan Chiayi untuk mengabarkan kasih dan perhatian Guru bagi para penghuni rutan, yang menunjukkan minat besar atas ucapan-ucapan utusan tersebut. Para penghuni rutan kemudian belajar Metode Kemudahan, dan beberapa diantaranya melihat Cahaya sewaktu sesi meditasi selama sepuluh menit. Seminar yang bermakna itupun berakhir ditengah gembiranya nyanyian bersama.

     

    Ke daftar isi


    Kasih dalam Tindakan

    Sinar Mentari dalam hati

    [USA] Hari Minggu, 18 Maret, 2001, inisiasi FLorida dari Center Cape Coral dan Orlando melakukan kunjungan sosial ke Rumah Juru Rawat Marriot SpringWood Court untuk menyebarkan kasih Guru. Bunga anggrek dan beruang putih  dengan pesan "Tuhan mengasihi Anda" yang tercetak  di T-shirt di bagikan ke setiap orang dari 98 warga sana. sikat gigi dan sisir juga di berikan kepada para staf untuk dibagikan nantinya.

    Setelah sepuluh menit kunjungan, salah seorang anggota staf datang ke kita dan mengatakan dia tidak pernah melihat begitu banyak senyum di muka para pasien sebelumnya. Mereka merasa terkesan dengan kasih dan ketulusan dari para rekan sepelatihan- terutama para anak kecil. Karena kebanyakan para warga menghabiskan waktu mereka di kamarnya. Rasa keingin-tahuan mereka mengenai Guru terpuaskaan ketika semua pertanyaan mereka terjawab. Buku sampel dan majalah berita sekarang menjadi bagian dari fasilitas pustaka.

    Salah seorang warga sungguh tergerak oleh kasih Guru, dan mulai memeluk rekan inisiasi sewaktu mereka meninggalkan tempatnya. Wanita tersebut meminta sendiri buku sampel, sewaktu menerimanya, langsung memeluk di dadanya seakan-akan dia sudah menemukan sesuatu yang berharga. Sepuluh hari setelah kunjungan, kami menerima laporan bahwa para warga masih merasa sangat gembira dengan kunjungan Minggu sore yang telah membawa sinar mentari ke kehidupan mereka. Bunga anggrek mulai bermekar dan  pakaian yang bergambar beruang banyak di pakai oleh para warga turun ke halaman rumah panti, membentuk satu pasukan yang bernama “Brigade Beruang”. Ketua acara merasa sangat gembira dengan kunjungan di saat tidak ada hari libur sama sekali dan hadiahnya benar-benar sangat di hargai.

    Melalui acara ini, bukan saja kasih Guru tersebar ke para jompo, tetapi para inisiasi florida merasakan pengalaman memberikan sesuatu tanpa ikatan dan tanpa pamrih. Hanya kasih tanpa kondisi yang muncul. Ketika kita menyentuh hati seseorang, kita sebenarnya menyentuh seluruh dunia!

     

    Ada kasih di bumi ini – sebuah kunjungan ke panti orang cacat

    [Hong Kong] Untuk berbagi kasih Guru, para inisiasi Hongkong telah mempersiapkan serangkaian kegiatan semenjak Juni awal. Kunjungan ke Panti Pasien cacat tubuh merupakan proyek pertama yang dilakukan. Selama kunjungan, para pasien berbicara dengan kami mengenai kondisi hidup mereka dan kepedulian yang mereka dapatkan. Untungnya, kita mengetahui bahwa mereka mulai mendapat kepedulian masyarakat dan akomodasi yang wajar..

    Tuhan belum melupakan mereka walaupun mereka agak kurang beruntung. Pemerintah Hongkong juga mempedulikan mengenai kesejahteraan sosial mereka. Selanjutnya, kita menemukan bahwa pasien cacat fisik ini secara mental dan verbal masih sehat dan trampil, yang dengan jelas ini menunjukkan bahwa penyakit mereka tidak menghilangkan inteligensia mereka.

    Berkah dan Kehangatan Diberikan Hati ke Hati

    [Formosa] Anggota keluarga yang hidup di tepian Kota Taian , kabupaten Miaoli merupakan korban gempa bumi 21 September 1999 lalu. Sayangnya, peraturan hokum mencegah mereka mendapatkan bantuan pemerintah, yang menyebabkan penderitaan yang amat sangat kepada mereka. Ke sebelas anggota (5 dewasa dan 6 anak kecil) dari keluarga ini tinggal di dua tenda yang hanya di tutupi atap kanvas. Tetapi tenda yang mudah roboh itu tidak cukup untuk melindungi mereka dari angin dan hujan.

    Ketika Guru kita yang penuh pengasih mengetahui kondisi mereka, beliau segera menyumbangkan sejumlah uang dan menyuruh rekan inisiasi untuk segera membangun rumah yang kokoh untuk keluarga tersebut. Dengan penuh berkat di sanubari mereka, para rekan se-inisiasi segera memulai pembangunan dan menyelesaikannya dalam waktu yang cepat sekali, memberikan tempat pelindungan yang aman dan nyaman kepada keluarga tersebut. Dalam waktu yang bersamaan, kasih dan kebaikan Guru juga memberkahi tempat tinggal para kaum aborigin di tempat pemukiman Taian.

    Foto: 
    love3-1-124 Kemarin-tempat perlindungan primitive yang terbuat dari kanvas.
    love3-2-124 Tenda ini untuk memuat 6 orang anak.
    love3-3-124 Sekarang-rumah baru yang di bangun dengan metal.
    love3-4-124 Tanda terima NT$100,868 to untuk pembangunan rumah dengan metal tersebut.

     


    Refleksi Spiritual

    Meditasi itu Sediri adalah Hadiah

    Oleh saudari inisiasi Zhou Jinlian, Hong Kong

    Guru pernah berkata, “Meditasi itu sendiri juga adalah sebuah hadiah, karena ketika kita mampu untuk duduk, dan benar-benar berkeinginan untuk duduk mendapatkan kebijakan, itu sudah merupakan sebuah hadiah, apakah anda mendapat pengalaman atau yang disebut pengalaman atau tidak.” Jadi, meditasi itu sendiri adalah sebuah hadiah. Tidak mengherankan praktisi inisiasi tidak pernah capek karenanya!

    Kita dapat melihat banyak orang agung yang tersesat dalam dunia ilusi Maya, dalam emosi kegembiraan, kemarahan, kesedihan dan kebahagiaan yang tidak abadi, dalam mengejar pengetahuan dan bakat duniawi, yang konon bisa mendapatkan berkah dari pemberian dunia, dan dalam kitab suci dan kekuatan supranatural. Beruntung sekali, kita telah menemukan seorang Guru Tercerahkan yang masih hidup, yang mengajarkan kita bagaimana membuka harta karun yang tidak habis-habisnya dari kebijakan kita. Lewat meditasi, secara perlahan kita memotong diri kita dari perangkap ikatan dunia ilusi, dan membiarkan medan energi dari para suci membersihkan dan memurnikan kita. Dengan cara ini, kita menjadi bebas dari semua ikatan dan naik ke dimensi para suci.

    Oleh karenanya, meditasi itu benar-benar adalah sebuah hadiah!

     

    Ke daftar isi

    Dunia Yogi yang Gembira

    Wewangian Musim Panas

    Di bulan Juni, Bunga bermekaran
    Di Hsihu
    Wewangian manis bertebaran
    Wow!
    Apakah ini Dewi Surgawi
    Menjatuhkan kelopak bunga di bumi,
    Dan mekar di setiap hati?

    Matahari musim panas sedang melambai, bunga bermekaran! Agar praktisi inisiasi dapat mengalami suasana musim panas, Guru baru-baru ini menambah beberapa desain baru dalam koleksi pakaian santai berbunga Happy Yogi, termasuk sebuah Setelan Kasih yang klasik dan agung, pakaian dengan kerah V yang sederhana dan elegan yang terdiri dari campuran bahan katun dan linen, pakaian dengan pola petak bersegi yang elegan, dan blus bunga-bunga dengan celana panjang cutbrai.

    <Setelan Kasih> Tersedia dalam tiga warna: blus putih dengan celana panjang bunga ungu muda, blus oranye muda dengan celana panjang bunga oranye, dan blus merah muda dengan celana panjang bunga merah muda, blus 100% katun yang mempunyai kerah lekuk yang mengingatkan desain tradisional Cina. Corak bunga peony yang kelihatan tersenyum di celana panjang membuat si pemakai kelihatan luar biasa menarik.

    <Pakaian dengan pola Petak Bersegi> Tersedia dalam dua warna: blus kuning muda dengan celana tiga perempat petak bersegi merah muda, dan blus merah muda dengan celana tiga perempat petak bersegi hijau muda, blus terbuat dari bahan katun murni Jepang, sedangkan celana tiga perempat terbuat dari campuran bahan katun dan linen yang mempunyai sirkulasi udara yang baik, menyerap keringat, dan nyaman dipakai, dan tidak mudah menyusut.

    <Pakaian Tenun Katun dan Linen> Tersedia dalam dua warna: corak bunga kuning, dan corak bunga hijau. Mempunyai sirkulasi udara yang baik, menyerap keringat, nyaman dipakai dan sederhana tapi berpotongan modern..

    <Kemeja Bunga Kerah-V>: Di bagian dada tanpa kancing yang mengikat memberikan kesan musim panas yang bebas kepada si pemakai. Tersedia tiga pilihan kain sehingga anda dapat membuat kombinasi anda sendiri. Warna yang tersedia adalah : putih, coklat muda, coklat tua, biru tua dan hitam, bersanding dengan sepasang celana cutbrai dalam bahan katun..

    Catatan: Kelompok Pakaian Surgawi telah mempunyai alamat email eksklusif untuk koleksi Happy Yogi, dengan harapan dapat membagi dengan anda inspirasi dari Tuhan, dalam Kebenaran, kebaikan dan keindahan. Email: happy_yogi88@yahoo.com.tw 

     


    Bagaimana Menghubungi Kami

    "A Journey through Aesthetic Realms" TV Program Videotapes
    ("Perjalanan melewati Alam Estetis" Pemutaran Video untuk Acara TV)
    E-mail: art&spirituality@Godsdirectcontact.org
    Fax : 1-413-751-0848 (AS)

    News Group: 
    E-mail: lovesrc@Godsdirectcontact.org
    Fax: 1-801-7409196 atau 886-946-728475 

    S.M. Book Department (Departemen Buku SM): 
    E-mail: divine@Godsdirectcontact.org
    Fax: 1-240-352-5643 atau 886-943-802829
    (Anda dapat bergabung dengan kami dalam menerjemahkan
    buku-buku Guru ke bahasa lain.)

    Spiritual Information Desk (Pojok Informasi Rohani): 
    E-mail: lovewish@Godsdirectcontact.org
    Fax: 886-946-730699

    S.M. Celestial Co., Ltd.
    E-mail: smcj@ms34.hinet.net
    Tel: 886-2-87910860 \ Fax: 886-2-87911226

    The Supreme Master Ching Hai International  Association Publishing Co., Ltd.
    Taipei, Formosa.
    E-mail: smchbooks@Godsdirectcontact.org
    Tel: (886) 2-87873935 \ Fax: (886) 2-87870873

    LA Center Bookstore (Toko Buku Center LA)
    E-mail: vole@earthlink.net
    Fax: 1-909-738-9992

    Praktisi Penghubung di Seluruh Dunia:
    http://godsdirectcontact.com/eNews/english/124  


    Situs WWW Quan Yin

    Situs WWW Quan Yin:
    http://www.Godsdirectcontact.org.tw (Formosa; dalam bahasa Cina tradisional & disederhanakan, Inggris)
    http://www.smchbooks.com/ (Formosa; dalam bahasa Cina dan Inggris, Toko Buku SMCH)
    http://www.Godsimmediatecontact.com (Singapura; dalam bahasa Inggris)
    http://www.GodsImmediateContact.or.kr (Korea; dalam bahasa Korea)
    http://www.Godsdirectcontact.or.kr (Korea; dalam bahasa Korea)
    http://www.GodsImmediateContact.org (Jepang; dalam bahasa Jepang)
    http://www.Godsdirectkontak.org (Indonesia; dalam bahasa Indonesia)
    http://members.mweb.co.th/godsdirectcontact/ (Thailand; dalam bahasa Thailand)
    http://www.Spiritual-Discovery.org (AS; dalam bahasa Cina tradisional & disederhanakan, Inggris)
    http://www.Godsdirectcontact.com (AS; dalam bahasa Spanyol, Perancis, Inggris, Cina tradisional & disederhanakan)
    http://www.Godsdirectcontact.com/aulac/ (AS; dalam bahasa Aulac)
    http://www.spiritweb.org/Spirit/media.html?who=Suma%20Ching%20Hai (AS; dalam bahasa Inggris)
    http://www.Godsimmediatecontact.net/ (AS; dalam bahasa Inggris)
    http://www.godsimmediatecontact.net/aulac (AS; dalam bahasa Aulac)
    http://www.Godsimmediatecontact.org/video/ (di AS dengan Windows Media Video & Real Video; dalam berbagai bahasa)
    http://www.GodsImmediateContact.tripod.com (AS; dalam bahasa Inggris)
    http://www.contactDirectAvecDieu.org (Perancis; dalam bahasa Perancis)
    http://godsdirectcontact.rma.cz (Republik Ceko; dalam bahasa Czech / Ceko)
    http://www.Godsdirectcontact.org (Kanada dengan layanan Real Audio; dalam bahasa Inggris, Aulac)
    http://www.Godsdirectcontact.de (Jerman; dalam bahasa Jerman)
    http://www.Direkter-Kontakt-mit-Gott.org (Austria; dalam bahasa Jerman)
    http://www.Godsdirectcontact.org.uk/ (Inggris;dalam bahasa Persia)
    http://www.extra.hu/kozvetlen_kapcsolat_Istennel (Hongaria; dalam bahasa Hongaria)
    http://Godsdirectcontact.bizland.com/ (Swedia, dalam bahasa Swedia)
    http://www.geocities.com/godsdirectcontact_2000 (Polandia; dalam bahasa Polandia, Inggris, Aulac)
    http://www.contactodiretocomdeus.com.br (Brazil, dalam bahasa Portugis)
    http://www.Godsdirectcontact.com/IhavecometotakeyouHome (dalam bahasa Inggris)
    (Pesanan buku - I Have Come To Take You Home / Aku Datang Untuk Membawamu Pulang)


    News Group: lovesrc@Godsdirectcontact.org

    Untuk berlangganan versi E-mail, sehingga terbitan majalah ini dapat dikirimkan ke email pribadi Anda, Silakan isi data Anda di salah satu situs berikut:
    http://www.Godsdirectcontact.org.tw/ch/service/service.htm (Bahasa Cina)
    http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/service/service.htm Bahasa Inggris)
    http://www.Godsdirectcontact.org/au/service/service.htm (Bahasa Aulac)
    http://www.Godsdirectcontact.com/english/service.htm (Bahasa Inggris)
    http://www.Godsdirectcontact.com/spanish/service.htm (Bahasa Spanyol)
    http://www.Godsdirectcontact.com/chinese/fan/service.htm (Bahasa Cina tradisional)
    http://www.Godsdirectcontact.com/chinese/jian/service.htm (Bahasa Cina disederhanakan)

    Alamat WWW Untuk Berita Maha Guru Ching Hai Secara Online Adalah:
    Bahasa Cina Tradisional: http://www.Godsdirectcontact.org.tw/ch/news/124/index.htm (Formosa)
    http://www.Godsdirectcontact.com/eNews/chinese/124 (AS)
    http://www.Spiritual-Discovery.org/ch/news/124/index.htm (AS)
    Bahasa Cina Disederhanakan: http://www.Spiritual-Discovery.org/gb_chinese/news/124/index.htm (AS) http://www.Godsdirectcontact.com/eNews/chinese/124/index_gb.htm (AS)
    http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gb/news/124/index.htm (Formosa)
    Bahasa Inggris: http://www.Godsdirectcontact.com/eNews/english/124 (AS)
    http://www.Godsdirectcontact.org/eng/news/124/ (AS)
    http://godsimmedatecontact.net/news/news124/ (AS)
    http://www.Spiritual-Discovery.org/eng/news/124/index.htm (AS)
    http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/index.htm (Formosa)
    Bahasa Aulac: http://www.godsdirectcontact.org/aulac/news/ (AS; huruf VNI,VPS,VISCII dan VNU)
    http://godsimmediatecontact.net/aulac/n124/ (AS; huruf VNI)
    Bahasa Spanyol: http://www.Godsdirectcontact.com/eNews/spanish/ (AS)
    Bahasa Korea: http://www.Godsimmediatecontact.or.kr/news/124/index.htm (Korea)
    Bahasa Jepang: http://www.Godsimmediatecontact.org/kannon/news/newsindex.htm (AS)
    Bahasa Indonesia: http://www.Godsdirectkontak.org/news/news124/i124.htm (Indonesia)
    Bahasa Perancis: http://www.contactdirectavecdieu.org/News/index.html (France)
    Bahasa Jerman: http://www.Godsdirectcontact.de (Germany)
    Bahasa Portugal: http://www.contactodiretocomdeus.com.br (Brazil)
    Bahasa Thailand: http://members.mweb.co.th/godsdirectcontact/ (Thailand)

    Situs web untuk men-download gratis buku contoh : Kunci Mencapai Pencerahan Seketika (dalam 50 Bahasa)
    http://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/publication/sample/sample.htm
    http://www.direkter-kontakt-mit-gott.org/download/index.htm
    http://www.godsdirectcontact.org/sample/

     

     

     

     

    -- SEKIAN --