Maha Guru  Ching Hai
Majalah iNews  No. 133

Orang yang tercerahkan tidak memiliki sifat keakuan dalam perbuatannya. Ia bersifat alami. Olehkarena itu, kita tidak merasa tertekan dan senantiasa merasa nyaman apabila berada didekatnya.

~Maha Guru Ching Hai


======= Daftar Isi ======

 uGuru Menceritakan Lelucon
Pengacara Yang Konyol!/ Dilema Pasangan Hidup Yang Cocok/ Pelayanan Tambahan

uWejangan Guru
Rahasia Latihan Rohani - Kepercayaan Penuh Pada Guru

uKata-Kata Mutiara
Metode Keselamatan Hidup Yang Tertinggi

uRagam Peristiwa
Brazil/ U.S.A./ Australia/ Formosa

uAcara TV Maha Guru Ching Hai

uSelingan Rohani
Menciptakan Surga di Bumi/ Tempatku yang Spesial

uMeja Informasi Rohani
Manfaat Meditasi Kelompok/Pentingnya Kelompok Meditasi

uKehebatan Guru
Harapan Biarawati Menjadi Kenyataan/ Mengatasi Rintasi Dalam Kekukuhan Latihan Rohani

uCatatan Perjalanan Utusan Quan Yin
Ketua Komandan Yang Terbaik

uGuru Bercerita
Menembu Ilusi Duniawi

uMutiara Jaringan
Siapa Yang Mengepak Parasut Rohani Kita?


uIlmu Pengetahuan dan Kerohanian
Kalenjar Pineal Yang Misterius

uGuru Berkata
Mata Agung/ Sumber Kebahagiaan Abadi

uPertanyaan dan Jawaban Pilihan
Mata Kebijaksanaan - Cakra Paling Mistikal/ Sumber Kebijaksanaan Yang Tak Kasat Mata/ Bagaimana Mengembangkan Mata Ketiga

u
Garis Depan
Dua Puluh Tetesan Kasih

u
Dunia Dalam Cerita
Pengaturan Tuhan Yang Sempurna/ Bunga Pisang Yang Mujarab

u
Peningkatan Rohani
MP3 CD Mutakhir dari Maha Guru Ching Hai/ Rekaman Video/ DVDs/ Buku

u
Rumah Makan Vegetarian Di Seluruh Dunia
Rumah Makan Vegetarian Yang Serasa Di Rumah

uEra Vegetarian
Vegetarianisme dan Cinta-Kasih/ Makanan Vegetarian Membuat Anda Lebih Kuat

uJendela Kehidupan Guru
Ambil Inisiatif dalam Hidup

uSeni dan Kehidupan
Wawancara Dengan Mr. Helmut Nitzschke, Film Direktur Yang Terkenal Di Dunia dari Jerman

uKasih dalam Tindakan
Colombo, Sri Lanka/ Ohio, U.S.A./ Taoyuan, Formosa / Pengeluaran untuk Berbagai Kegiatan di Formasa selama Januari dan Pebruari 2002

uSurat Penghargaan
Surat Ucapan Terima Kasih dari Keluarga Korban FDNY

uPeristiwa Center
Mempercantik Hutan Bambu dan Taman Pelangi Hsihu

uBagaimana Menghubungi Kami

uSitus Jaringan Quan Yin

Catatan Kecil (Berlaku dalam bahasa Inggris):
In speaking of God, or the Supreme Spirit, Master instructs us to use original non-sexist terms to avoid the argument about whether God is a She or a He.
She + He = Hes (as in Bless)
Her + Him = Hirm (as in Firm)
Hers + His = Hiers (as in Dear)
Example: When God wants, Hes makes things happen according to Hiers will to suit Hirmself.


Berita No. 133
Diterbitkan tanggal: 10 Mei 2002
Didirikan tanggal : 1 April  1990
Diterbitkan oleh: Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai  
Penerbit: Hsieh, Hsin Lin


Majalah Berita Maha Guru Ching Hai diterbitkan melalui Internet dalam bahasa berikut:  Aulak, China (versi tradisional dan huruf yang disederhanakan) Inggris, Perancis, Jerman, Indonesia, Jepang, Korea, Spanyol, Portugis, dan Thailand.  Silah rujuk pada 'situs jaringan Quan Yin' pada majalah Berita ini untuk mendapatkan situs jaringan terkait.


Guru Menceritakan Lelucon

Pengacara Yang Konyol!

Diucapkan oleh Maha Guru Ching Hai, Florida, Amerika Serikat., 6 Oktober 1999 (Asal dalam bahasa Inggris)

Seorang pengacara sedang berjalan di pinggir jalan ketika dia melihat suatu kecelakaan mobil. Dia segera berlari ke tempat kecelakaan dan memberikan kartu namanya, sambil berkata, " Saya akan menangani pihak manapun. Saya melihat segalanya. Pihak manapun, atau kedua pihak akan saya tangani."

 

Dilema Pasangan Hidup Yang Cocok

Diucapkan oleh Maha Guru Ching Hai, Florida, Amerika Serikat.,
6 Oktober 1999 (Asal dalam bahasa Inggris)

Seorang anak muda yang sedang menderita tekanan batin menanyakan sahabat karibnya. Dia berkata, "Aku ingin sekali mempunyai seorang isteri. Kamu tahu kan, aku ini sudah terlalu tua, dan aku perlu seorang isteri. Aku benar-benar ingin memiliki seorang isteri, tapi hingga sekarang aku masih belum memiliki seorang isteri pun. Apa yang harus aku lakukan? Setiap wanita yang aku bawa pulang, ibuku tidak menyukainya."  Lalu sahabatnya berkata, "Oh! Itu gampang. Kamu cukup mencari seorang wanita yang persis seperti ibumu." Kemudian temannya menjawab, "Ya, telah kulakukan, namun bapak ku yang tidak menyukainya!"

 

Pelayanan Tambahan

Diucapkan oleh Maha Guru  Ching Hai, Hsihu, Formosa,
17 Desember 1995 (Asal dalam bahsa China) Rekaman Video No. 516

Seorang kasir duduk dekat pintu masuk suatu bank. Setiap hari orang datang menayakan waktu padanya, dan dia tidak tahan lagi, jadi dia membeli satu jam besar dan meletakkannya di depannya. Setelah hari itu, orang masih terus datang dan menanyakannya, "Apakah jam itu tepat?"

 

Silah kunjungi situs jaringan berikut untuk menikmati versi video asli dari lelucon ini, dan Anda dapat berbagi keriaan humor Guru dengan orang-orang disekitar Anda juga:
http://www.godsdirectcontact.org/eng/news/133/jk1.htm  (USA)
http://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/news/133/jk1.htm  (Formosa)
http://www.godsdirectcontact.net/eng/news/133/jk1.htm  (USA)


Wejangan Guru

Rahasia Latihan Rohani - Kepercayaan Penuh Pada Guru

Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai, Retret Tujuh-hari, Ilan, Formosa,
12-18 Agustus 1988 (Asal dalam Bahasa Cina) MP3-1

Rahasia saya dalam berlatih rohani adalah: Tidak ada rahasia! (Guru dan para pendengar tertawa.) Saya benar-benar sangat lugu. Di masa lalu, saya serahkan sepenuhnya diri saya kepada Tuhan dan kepada Guru saya sewaktu Dia masih hidup. Setelah Dia meninggalkan dunia ini, saya mulai menganggap setiap orang sebagai Guru saya. Saya sungguh percaya bahwa Guru saya menjaga saya sepanjang waktu. Kemanapun saya pergi, Dia menjaga saya. Tidak seorangpun dapat menyakiti saya. Karena itu, saya mempercayai setiap orang.

Saya memperlakukan setiap orang dengan baik, sebagaimana saya memperlakukan Guru saya, bukan karena saya menghormatinya sebagai seorang manusia, tetapi karena saya dapat melihat sang Guru di dalam diri setiap orang. Dengan sangat jelas saya dapat melihat Hakikat Tuhan dari setiap orang. Saya melihat Cahaya Tuhan bersinar di mana-mana. Setiap makhluk memiliki Hakikat Tuhan. Segala sesuatu adalah pengejawantah dari Guru tertinggi.

Tetapi dalam hal ini kalian tidak dapat menirunya, karena kalian belum mencapai tingkatan ini. Jadi lebih baik berlaku bijaksana. Saya masih ada di antara kalian! Beriman kepada saya sudah cukup bagi kalian. Jika hati kalian menjadi kacau, kalian tidak dapat berlatih dengan perhatian yang tidak terganggu. Jika kalian tidak percaya kepada saya, maka putuskan hubungannya. Percayalah kepada orang lain, dan layani dia dengan perhatian yang tidak terganggu. Ikutilah kata-katanya. Coba dan lihat apakah ada hasilnya. Lebih baik demikian. Jangan berdiri di atas dua kapal yang berbeda, kalian akan jatuh ke laut setelah beberapa lama.

Saya tidak dapat berbicara tentang rahasia latihan rohani saya. Faktanya adalah saya tidak mempunyai rahasia apapun. Mungkin satu-satunya rahasia adalah keluguan saya. Tuhan memelihara orang-orang yang lugu. Karena mereka tidak berdaya sebagaimana seorang bayi, setiap orang ingin melindunginya. Bila kita melihat bayi yang ditinggalkan dan tidak berdaya, kita akan segera mengambilnya sekalipun kita bukanlah orangtuanya. Melihat dia menangis, kita akan menepuk-nepuknya. Melihat dia lapar, kita segera memberinya makan. Ini karena seorang bayi begitu polos dan lucu. Karena itu, setiap orang ingin mengasuhnya.

Mungkin rahasia saya hanyalah “keluguan”. Jika kita begitu lugu, Tuhan akan menjaga kita. Maka kita akan selalu berada di sisiNya, karena Dia tidak akan meninggalkan kita. Kita begitu lugunya. Kita akan mati bila Dia meninggalkan kita. Kita memelihara seorang bayi yang begitu kecil, polos, dan tidak dapat melakukan apa-apa, dan selalu berada di sisinya, melindungi dia dua-puluh-empat jam sehari. Jika kita seperti bayi-bayi, maka kita akan senantiasa bersama dengan Tuhan, dan segala sesuatunya dikerjakan oleh “mereka yang dewasa.”

Saya bergantung kepada kekuatan Tuhan untuk  mentransmisikan Kebenaran kepada kalian. Semua yang saya kerjakan, dilakukan oleh Tuhan, bukan oleh orang biasa ini. Lebih aman, karena orang biasa dapat membuat kesalahan, tetapi Tuhan tidak akan membuat kesalahan. Seperti kata pepatah, “Orang bijak tampak seperti seorang bodoh.” Jika kita begitu bodohnya seperti itu, Tuhan tidak dapat mengabaikan kita. Dia akan melakukan segalanya, dan kita tidak akan membuat kesalahan.

Ketika saya masih sebagai seorang murid dan disalahpahami atau difitnah oleh rekan-rekan praktisi, saya hanya mengabaikan mereka. Saya berpikir,”Guru saya mengetahui semuanya. Dia akan menanganinya.” Saya mempunyai iman yang kuat dan tidak mengeluh atau mencoba membela diri saya. Saya sepenuhnya menempatkan diri saya – pikiran, perkataan dan perbuatan – dan hidup saya – masa lalu, sekarang dan masa depan – di tangan Guru saya. Jadi saya merasa aman, seperti seorang bayi, tanpa perlu melakukan apapun atas inisiatif saya sendiri. Mungkin inilah rahasia saya. Pada waktu itu saya merasa sangat tentram tanpa dibebani tanggung jawab. Karena itu, saya merasa sangat rileks, tanpa kesedihan atau kecemasan “karena Guru saya mengetahui segalanya. Dia adalah yg teragung.” Saya merasa seperti itu dalam hati saya.

Saya tidak pernah merasa sedih sampai saat ini. Sebelumnya , segala sesuatunya begitu sempurna pada waktu saya masih sebagai seorang murid, saya serahkan segalanya kepada pengaturan Guru. Tidak ada yang perlu dikeluhkan karena saya tahu di dalam hati saya bahwa Dia akan memelihara saya. Inilah rahasia saya satu-satunya yang saya miliki: iman sepenuhnya. Jika kalian tidak memiliki iman kepada saya, maka berimanlah kepada Tuhan tertinggi, Budha tertinggi. Dia dapat melihat semua perbuatan makhluk hidup dan akan menjaga semuanya. Dia benar-benar akan melakukannya! Guru mengungkapkan “rahasia” bagaimana Dia mencapai Tao pada kolom “Spot Light (Seberkas Sinar)” dalam majalah Berita No.54. Artikel ini juga memberikan banyak tips berharga mengenai latihan rohani kepada para pencari kebenaran.

Silahkan kunjungi situs web berikut ini untuk lebih rinci :

http://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/news/54/d.html (Formosa)
http://www.godsdirectcontact.net/eng/news/54/d.html (AS)


Kata-Kata Mutiara

Metode Keselamatan Hidup Yang Tertinggi

Ceramah oleh Maha Guru  Ching Hai, Hsihu, Formosa, 
30 Juni 1991. (Asal dalam Bahasa China) 

Meditasi kita merupakan cara yang terbaik menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk penyakit mental, penyakit karma dan penyakit jasmani. Semuanya dapat disembuhkan. Mengapa semua penyakit tersebut dapat disembuhkan pada waktu kita bermeditasi? Hal tersebut karena kita telah kembali kepada Diri sejati kita; melupakan identitas duniawi kita seperti Bapak Wang atau Ibu Liu, kita telah menempati bentuk sejati kita.

Diri sejati kita tidak pernah lahir, juga tidak pernah mati, demikian juga ianya tidak kotor  ataupun bersih. Oleh karena itu, pada waktu kita kembali kepada hakikat sejati berupa tidak hidup ataupun tidak mati, tubuh kita menjadi lebih pada kondisi tidak hidup atau pun tidak mati. Namun demikian, karena kita tidak bermeditasi dengan cukup, secara alamiah, kita tidak dapat menimbulkan hubungan sebab akibat dari hidup dan mati. Kalau tidak, kita juga dapat hidup abadi dan muda sepanjang masa.  


Ragam Peristiwa

Laporan dari Brasil

Mobil Kebenaran - Dasar untuk berbagi

[Sao Paulo] Para rekan inisiat di Center Sao Paulo begitu gembira atas tambahan sebuah mobil baru untuk bantuan pertolongan dalam misi berbagi Kebenaran mereka. Para rekan praktisi yang begitu antusias langsung membentuk regu pengemudi dan mencari kesempatan untuk ikut serta dalam pekerjaan sakral berbagi Kebenaran dengan masyarakat.

Baru-baru ini, rekan inisiat kita mengendarai mobil melalui jalan raya dan gang kecil di Sao Paulo dan desa sekitarnya, dan dalam waktu seminggu, Center telah menerima begitu banyak panggilan telpon dari berbagai kalangan yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang Metode Quan Yin, demikian juga semakin bertambah penduduk setempat yang datang untuk belajar mengenai meditasi Suara dan Cahaya dan mengetahui Maha Guru Ching Hai. Beberapa rekan inisiat secara sukarela membantu di Center dengan menjawab panggilan telpon dan demikian juga melayani kebutuhan para pencari Kebenaran. 

Dari mobil, para rekan inisiat terus menerus memutarkan lagu Guru, "Aku'kan Selamanya Mencintai Kamu," yang dengan demikian juga membersihkan atmosfir dan mengangkat jiwa kerohanian di daerah sekitar. Kami berterimakasih pada Guru dan berkah kasih Nya atas kesempatan yang diberikan untuk melayani Tuhan.  

 


laporan dari Amerika

Pameran Vegetarian pada Hari Agung Amerika Tanpa-Daging

[Michigan] Pada tanggal 8 Maret 2002, para rekan praktisi dari Center Michigan ikutserta dalam pameran hari Agung Amerika Tanpa Daging di Detroit. Sebagai tambahan guna menyediakan makanan vegetarian yang murni dan penuh kasih, para inisiat juga mempersembahkan video ceramah Guru di lokasi, dan membagikan buku contoh pada tamu undangan.

Seorang wanita yang meniti karir di bidang hukum memberitahukan kami bahwa dia menjadi vegetarian setelah menonton video Guru di rumah temannya tahun lalu, dan ingin sekali mempelajari lebih lanjut ajaran Guru. Karena halangan partisi di tempat pameran, kita terpaksa memasang dengan rendah poster yang mengenalkan Guru dan Metode Quan Yin. Namun demikian, cukup banyak juga pengunjung yang bergerombol di depan poster untuk membacanya secara rinci, yang menyebabkan kemacetan di sekitar lokasi. 

Begitu hari itu berlalu, para rekan praktisi sungguh gembira menyaksikan semakin bertambahnya orang yang memperoleh kesempatan mempelajari tentang ajaran Guru dan menyadari betapa pentingnya menjalani diet vegetarian melalui keikutsertaan Center dalam hari Agung Amerika Tanpa-Daging.


Laporan dari Australia

Retret Rekreasi Tiga-hari -- Merayakan Hari Libur Nasional Australia

[Goulburn] Pada akhirnya, dengan berkah Guru, rekan inisiat dari Sydney dan ibut kota Australia, Canbera membeli sebidang tanah yang dapat dipakai untuk keperluan retret. Center seluas 40 hektar berlokasi di Goulburn, suatu kota besar berjarak sekitar dua setengah jam perjalanan dari arah tenggara Sydney yang masih berada dalam jangkauan perjalanan para inisiat di kota Canbera dan Melbourne. Selama Hari Libur Nasional Australia tahun 2002, terdapat sekitar 100 inisiat yang berasal dari Perth, Melboune, Canberra, dan Sydney ikutserta dalam retret tiga-hari di lokasi tersebut. Retret tersebut juga terbuka bagi para remaja yang oleh center setempat telah diatur dengan rangkaian acara, termasuk permainan komputer, kegiatan luar ruang, sesi meditasi dan tur mengelilingi tanah di lokasi tersebut, termasuk makanan dan minuman. Para inisiat bermeditasi bersama, saling berbagi pengetahuan mereka mengenai ajaran Guru, menikmati teh dan menatapi bulan purnama. Selain itu beberapa tugas kegiatan juga dikerjakan bersama oleh para inisiat, antara lain membersihkan lingkungan, memilih tempat untuk menanam pohon, dan membuat rencana yang layak untuk menjadikan center baru sebagai suatu situs yang berpotensi buat retret internasional.  Setelah retret, para rekan inisiat mengungkapkan rasa puas mereka dengan hasil pembangunan konstruksi pertama  di lapangan, yang menjanjikan tempat di mana para inisiat dapat datang guna tinggal untuk jangka waktu yang singkat atau pun agak lama, dan juga membahas pembelian berbagai fasilitas yang perlu. Para rekan inisiat agak segan meninggalkan center baru mereka dan berharap dapat saling ketemu lagi selama hari libur Paskah di penghujung bulan Maret.  

sp1-3-133.jpg: Rekan inisiat mendirikan kamar mandi untuk retret mereka di center baru Australia. 
Sp1-2-133.jpg: Rumah kayu berkamar empat ini menyediakan tempat yang sungguh efektif sebagai aula sementara untuk  meditasi sementara.
Sp1-1-133.jpg: Para rekan inisiat dengan penuh kasih menyajikan makanan di dapur yang mereka dirikan sendiri.


Laporan dari Formosa

Tempat Baru Meditasi Kelompok Diluncurkan

[Kaohsiung] Pada tanggal 27 Maret 2002, inisiat di Center Kaohsiung menyelenggarakan sesi meditasi kelompok yang pertama kali di tempat yang baru di Sekolah Menengah Atas Wenshan, Kaohsiung.

Berkat kasih Guru, kami akhirnya berhasil menemukan tempat meditasi yang tenang ini di kota metropolitan Kaohsiung, di mana sarana transportasi umum melewati daerah tersebut sehingga menghemat waktu para rekan inisiat untuk dapat lebih sering hadir pada sesi meditasi kelompok. Kasih agung Guru menyelimuti suasana selama berlangsungnya meditasi sore itu! Inisiat setempat dari Center Hsihu dan siswa penghubung dari seluruh Formosa datang bermeditasi dengan kami dan memanjatkan doa mereka yang tulus.

Setelah sesi meditasi kelompok, setiap orang dipenuhi dengan kebahagiaan dan rasa syukur. Guru menjaga segala sesuatu yang berguna dan bermanfaat bagi kita, dan dengan cinta-kasih Nya yang tak terbatas menjadikan para inisiat Kaohsiung merasa sungguh bahagia dan terbekahi! Kami mengundang seluruh inisiat untuk berbagi berkah Guru dan kebahagiaan rohani kami.  

Catatan: Mulai tanggal 12 April 2002, tempat baru meditasi Center Kaohsing akan berada di aula pameran di Biro Pusat Rekreasi Buruh , Kota Kaohsiung.

 

Seminar Topical Berbagai Kebenaran melalui Kampus -- Pameran Musim Azalea di Universitas Nasional Taiwan

[Taipei] Pada tanggal 9 dan 10 Maret 2002, Universitas Nasional Taiwan (UNT) menyelenggarakan serangkaian kegiatan 'Musim Azalea UNT 2002' di kampusnya, dan Asosiasi UNT Cahaya dan Suara yang dibentuk oleh para rekan praktisi juga ikutserta dalam kegiatan tersebut. Para rekan inisiat mendirikan gerai dengan tema 'Kekuatan Pikiran', dengan harapan dapat membantu para pengunjung menyadari betapa pentingnya pikiran mereka dan meningkatkan mutu kehidupan sehari-hari dan rohani mereka.

Pada tanggal 12 Maret, rekan inisiat juga menyelenggarakan suatu seminar di UNT yang berjudul 'Air Bersih Dapat Berbicara' dan semniar satunya lagi Universitas Umum Nasional Taiwan pada tanggal 19 Maret. Pembicara utama pada acara ini adalah Profesor Lu Feng-chou, ketua Almamater UNT Insitut Biokimia. Dan Profesor Lu menegaskan bahwa 'Air merupakan cermin jiwa.' Pikiran manusia mengandung energi, baik pikiran positif maupun negatif menghasilkan pengaruh yang tercermin di struktur kristal es. Banyak pengunjung yang ingin tahu tentang teori ini, sementara lainnya berpikir itu sesuatu yang tidak masuk akal. Semuanya merasa sungguh tertarik menghadiri seminar dan menjelajahi fenomena ini. Di lokasi para rekan inisiat membuat 'Stasiun Pengisi Air Bersih', yang dengan penuh berkah menyajikan air minum di dalam dispenser yang terdapat tulisan seperti kasih' dan 'karunia'. 

Acara agung azalea menciptakan suasana yang penuh kegembiraan di kampus UNT sementara banyak orang yang berkumpul di sekitar bunga yang berkembang di musim semi. Sambil menikmati 'air bersih' manis yang disediakan oleh rekan inisiat, para pengunjung juga menikmati pancaran kasih tak terukur yang terpancar di lokasi.

 

Seminar "Air Bersih Dapat Berbicara"

[Taipei] Setelah berpartisipasi pada Pameran Musim Azalea UNT, para rekan praktisi dari berbagai universitas dan perguruan tinggi di formosa bagian utara menyelenggarakan dua lagi seminar dengan judul "air Bersih Dapat Berbicara", dan juga mengajarkan Metode meditasi Kemudahan bagi peserta yang berminat.

Seminar pertama diselenggarakan di Universitas Nasional Taiwan, di mana aula penuh oleh para hadirin. Profesor Lu Feng-chou memperbincangkan tentang percobaan ilmiah yang mengetengahkan bahwa pikiran baik yang dihasilkan oleh manusia dapat menciptakan es kristal semurni dan seindah bunga salju. Perbincangan ini kemudian diikuti dengan penyajian rekaman video yang mana Guru membicarakan tentang pikiran positif. Para peserta mendengarkan dengan penuh perhatian, dan ceramah Guru yang penuh canda dan bijak membuat para hadirin tersenyum paham. Video berikutnya, berjudul "Berjalan di Jalur Kasih", sungguh menyentuh hati nurani para peserta karena mereka merasa begitu diberkahi oleh kasih Guru.

Hampir seluruh hadirin meminta untuk belajar Metode Kemudahan, dan beberapa diantaranya berencana untuk menjadi pemakan nabati dan mengatur waktu untuk meditasi setiap hari. Dalam suasana seminar yang hangat dan penuh ramah tamah, banyak sekali tamu yang mengajukan pertanyaan tentang latihan rohani. Kami merasa bersyukur atas karunia Guru yang menjadikan kegiatan ini sebagai suatu peristiwa yang sungguh berhasil!

Pada tanggal 19 Maret,  seminar kedua diselenggarakan di Universitas Umum Nasional Taiwan. Pembicaraan yang begitu jelas dan segar dari Profesor Lu kembali menerima sambutan yang penuh keingintahuan dari para hadirin. 

Profesor Lu memperlihatkan beberapa lembaran peraga yang mempertunjukkan hasil penemuan Dr. Masaru Emoto mengenai struktur kristal es di Jepang dan negara lainnya di dunia. Dia menunjukkan kata-kata dan ungkapan yang positif (sebagai contoh., 'terima kasih' dan 'kasih karunia'), musik penuh nada dan berkah, doa-doa dari para guru agama, dan nama atau foto para suci mampu menciptakan keindahan kristal es. Sebaliknya, kata-kata yang negatif, musik keras, dan nama serta foto dari orang yang memiliki tindakan atau pikiran yang negatif akan merusak atau mengganggu garis simetris keindahan es kristal ini, atau menghasilkan suatu opak, tanpa bentuk.

Contoh air yang diambil dari Kobe setelah kejadian gempa bumi tahun 1995 gagal membentuk garis semetris kristal; meskipun air dapat merasakan ketakutan dan ketidakberdayaan dari hati para korban. Bagaimanapun tiga bulan kemudian, setelah dunia memperlihatkan kasih dan perhatiannya terhadap para korban, es kristal tersebut menjadi sungguh indah lagi, sepertinya mereka telah memperoleh kepercayaan diri kembali. 

Profesor Lu  menjelaskan lebih lanjut bahwa molekul air yang murni biasanya tidak terdapat di negara yang terisolasi. Air tersebut secara bersamaan terikat oleh hidrogen sehingga membentuk mikro-kluster dengan molekul lainnya. Semakin bersih airnya, semakin besar kemungkinan pembentukan mikro-kluster nya. Molekul air dalam mikro-kluster ini berputar dengan kecepatan tinggi, dan dapat menembus ke dalam berbagai bagian di tubuh dan diserap oleh sel tubuh. Air jenis ini dapat dipakai dalam studi biologi, ilmu kedokteran, dan pertanian. Oleh karena itu, ianya juga dinamakan "air yang serba fungsi", atau "air bersih". Ianya dapat membawakan pesan dan menembus di dalam organ tubuh kita guna menyehatkan seluruh tubuh.

Topik yang dibawakan oleh Profesor Lu memperoleh tanggapan yang baik dari para undangan, beberapa diantaranya berbagi pengalaman mereka tentang cinta-kasih dan "air bersih". Sebagai contoh, seorang perempuan membicarakan tentang suatu tanaman kudzu layu yang dia temukan di rumahnya yang baru. Dia merasa sedih sekali dengan tanaman itu dan ketika dia menyiramnya setiap hari, dia akan berbicara dengan tanaman itu, dengan berkata, "Aku sungguh mencintaimu. Sekarang aku memberikanmu air yang sangat baik dan berharap kamu akan hidup." Pada akhirnya, tanaman kudzu tersebut dapat hidup kembali.

Guru senantiasa mengajarkan kita agar selalu bersikap positif dalam perbuatan, ucapan, dan pikiran  kita, dan menghasilkan suatu bidang energi kasih yang bermanfaat bagi makhluk hidup, negara, dan bahkan seluruh alam semesta. Melalui berbagai studi yang dilakukan oleh Dr. Masaru Emoto, mengungkapkan bahwa daya energi dapat ditunjukkan secara ilmiah. Kita merasa bersyukur pada Profesor Lu yang telah berbagai hasil penelitian Dr. Masaru Emoto dengan kita. 

Catatan
Silah rujuk pada majalah Berita No. 131 guna membaca laporan hasil penelitian Dr. Masaru Emoto. 


Untuk mendapatkan gambaran langsung mengenai kegiatan tersebut di atas sebagaimana terdapat dalam serial No. 48 program televisi yang berjudul Perjalanan Melewati Alam Aestetik, silah kunjungi http://137hichannel.com.tw  (dalam bahasa China)


Acara TV Maha Guru Ching Hai

Sejak 6 Mei 2001 pada waktu acara TV Maha Guru Ching Hai mengenai Perjalanan Melalui Alam Aestetik mulai ditayangkan di ETTV (saluran 32) di Formosa, acara tersebut telah menjadi acara favorit bagi para rekan sepelatihan dan masyarakat pada umumnya. Mulai penayangan bulan Mei tahun ini, jadwal siaran akan mengalami sedikit perubahan, dan suatu tambahan siaran akan diluncurkan. Jadwal waktu yang baru adalah sebagai berikut: 

Minggu pagi dari pukul 11:00 hingga 11:30
Sabtu pagi dari pukul 05:30 hingga 06:00 (tayangan ulang)

Bagi para penonton di daerah Amerika Utara, Asia Tenggara dan daerah alinnya yang menerima pancaran satelit melalui ETTV, mohon sesuaikan dengan waktu tayangan tersebut, dengan memperhitungkan adanya perbedaan zona waktu. Untuk jadwal acara mutakhir acara TV lainnya dari Maha Guru Ching Hai, silah rujuk pada berikut ini:

http://www.spiritual-discovery.org/events/tv.htm 

Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai telah menyiapkan suatu seri rekaman video dari acara berbagi Kebenaran di TV tentang Perjalanan Maha Guru Ching Hai Melalui Alam Aestetik, yang mana dapat dikirimkan kepada stasiun TV di berbagai negara dengan tujuan untuk disiarkan. Silah hubungi kami di:  

Email: art&spirituality@Godsdirectcontact.org  
Fax: 1-413-751-0848 (USA)

 


Selingan Rohani

Menciptakan Surga di Bumi

Oleh saudari inisiat Rosemary Nagtegaal, Melbourne, Australia 
(Asal dalam Bahasa Inggris)


Ketika rumah, lingkungan dan diriku bersih
      Aku merasa segar dan suci.
Ketika lingkungan ku rapi dan elok,
      Aku merasa puas dan santai.
Ketika ku rapikan yang berantakan dan meluangkan  tempat,
      Aku merasa ingin menari, begitu ringan dan bebas.

Ketika rambut dan bajuku bersih, rapi dan sederhana,
      Aku merasa bangga melangkah di dunia,
Mengungkapkan rasa cinta, kesucian, dan keriaan
      Yang sesuai dengan perasaan nuraniku.
Berharap teladanku akan mengingatkan lainnya
      Bahwa mereka juga memiliki sifat Ketuhanan dalam diri mereka juga. 

Dunia merupakan kain kanvas kita,
Menanti agar menjadi maha karya surgawi.
Ketika kita belajar menggunakan alat Kebijaksanaan kita,
Dengan benda yang ringan, lapang dan berwarna,
Mencerminkan sifat surgawi kita,
Segera kita 'kan lukiskan maha karya surgawi di BUMI, 
Meniru pelukis agung masa kini, Maha Guru Ching Hai.

 

Tempatku yang Spesial

Oleh saudara inisiat berusia sembilan tahun,  Nicholas, New Zealand
(Asal dalam Bahasa Inggris)

Tempatku yang spesial adalah tempat tidurku, 
     dengan makhluk gaib di balik segala sesuatu.
Banyak teman dan keluarga imaginasi datang menjengukku setiap hari.
Segala macam kesenangan muncul di wajahku.
Akankah tetap terang bagiku apabila cahaya lain telah redup.
Yang memiliki tempat tak temu untuk main sembunyian.
Kamar tidurku - tempat yang terbaik bagi setiap insan manusia! 



Meja Penerangan Rohani

Manfaat Meditasi Kelompok

Ceramah oleh Maha Guru  Ching Hai, Retret Internasional Tiga Hari,  Los Angeles, Amerika , 17 Desember 1998 (Asal dalam bahasa Inggris) Rekaman Video No. 641

T: Saya inisiat baru di sini dan baru diinisiasi pekan ini,  dan saya kurang mengerti akan satu hal sehubungan dengan meditasi kelompok. Karena meditasi kita merupakan suatu hubungan pribadi antara kita dengan Tuhan, apa sesungguhnya nilai atau keuntungan dari meditasi bersama?

M: Itu karena tenaga yang sama akan saling membantu. Bahkan adakalanya membantu secara jasmani. Sebagai contoh, jika Anda duduk sendiri di rumah, Anda cenderung bermalas-malasan, melantur atau berbaring kapanpun tubuh Anda menginginkan. Tetapi dalam meditasi bersama, karena semua orang duduk, Anda merasa tidak enak untuk berbaring. Maka membantu dalam hal ini. Dan adakalanya mugnkin Anda kurang berusaha dalam melakukan meditasi. Tetapi dalam suatu kelompok, Anda merasa lebih ada dukungan. Seperti halnya bermain sepak bola atau yang lainnya. Merupakan urusan Anda sendiri menjadi pemain sepak bola yang baik. Anda harus melatih diri Anda dan berusaha sendiri. Tetapi dalam kelompok Anda berlatih lebih baik. Sama dengan segala hal. Kita memerlukan lingkungan yang mendukung untuk melakukan segala sesuatu secara berhasil; itu saja. Kalau tidak, kita sudah menjadi Tuhan! Buat apa lagi bermeditasi di sana untuk menemukan Tuhan? Demikianlah caranya kita lakukan, jadi mari kita lakukan bersama. 

 


Pentingnya Meditasi Kelompok

Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai, Florida, Amerika, 
26 September 1999(Asal dalam bahasa Inggris) Rekaman Video No. 670 

T: Guru, saya ingin mengetahui tentang pentingnya meditasi kelompok. Karena beberapa orang tidak ingin pergi ke Center untuk meditasi kelompok. Mereka mengatakan, tidak perlu, dan mereka bermeditasi di rumah mereka.
M:
Sangat penting. Akan lebih baik bagi Anda bila Anda dapat ikut  meditasi kelompok. Kami sampaikan itu sepanjang waktu. Saat Anda duduk bersama orang-orang lain, Anda lebih didayakuatkan. Pertama, lebih menyenangkan duduk bersama dengan orang yang banyak.  Kedua, daya kekuatan gabungan akan membantu Anda. Sebagai contoh, misalnya tentanga cara kerja bank, yang dikatakan ekonomis dan praktis. Setiap orang mengumpulkan uangnya dalam salah satu bank dan mereka menjadi kaya. Satu dolar, dua dolar, seratus, dua ratus, seribu, setiap orang mengumpulkan uangnya dan banknya menjadi penuh kekuatan. Tetapi setiap orang yang mengambil bagian dalam banknya juga memperoleh keuntungan. Bila seseorang menyimpan uangnya sendiri, dia tidak memperoleh bunga,Tetapi bila banyak orang mengumpulkan uangnya dalam sebuah bank bersama-sama, banknya memperoleh banyak keuntungan. Dan orang-orangnya juga memperoleh keuntungan; mereka memperoleh bunga. Maka berlatih rohani mirip seperti melakukan usaha di dunia ini. Sangat logis. Satu orang mungkin tidak dapat mengangkat kursi ini atau panggung ini, tetapi banyak orang bersama-sama dapat mengangkatnya. Sangat sederhana.

T: Saya memiliki pekerjaan tetap, dan  saya juga seorang pendeta. Dan saya memimpin pemakaman dan melakukan kunjungan ke rumah sakit. (Guru: Anda harus mengerjakan tugas-tugas Anda, ya.) Maka saya tidak dapat pergi pada saat mereka melakukan meditasi kelompok. Saya mengetahui betapa pentingnya untuk berkumpul. Saya tahu itu bagus untuk saya. Saya ingin bertamua kepada Anda karena saya cemas akan tanggung-jawab saya terhadap kelompok. Tetapi saya juga memiliki tanggung-jawab terhadap gereja saya.
M:
Usahakanlah yang terbaik untuk bermeditasi. Kapanpun Anda memiliki waktu, pergilah untuk meditasi kelompok. Tidak harus setiap minggu. Bila Anda tidak dapat melakukannya, mungkin pergilah sekali-sekali, seperti sekali sebulan – kapanpun Anda dapat. Kadang-kadang waktunya juga tidak sesuai bagi sebagian orang. Sebagai contoh, bila Anda dapat bermeditasi pada hari Sabtu, tetapi orang lain bekerja pada hari Sabtu, atau anak-anak libur sekolah pada hari Sabtu, atau orang tua Anda selalu berkunjung pada hari Sabtu, hal semacam itu. Tentunya, apapun yang bermanfaat bagi Anda maka usahakan untuk memperoleh manfaat darinya. Tetapi bila Anda tidak dapat, itu bukanlah dosa. Tidak masalah bagi siapapun, hanya diri Anda sendiri. Tetapi Anda telah berusaha datang ke sini, maka artinya Anda telah mengusahakan yang terbaik. Dan Tuhan mengetahuinya, itu tidak apa-apa. Hanya mungkin saja Anda menikmati lebih sedikit kemajuan daripada orang lain. Itu saja; Anda maju lebih lambat.


Kehebatan Guru

Harapan Biarawati Menjadi Kenyataan

Oleh rekan inisiat di Daratan China

Merupakan suatu kebanggaan dan berkah yang luar biasa dapat mengikuti Guru berlatih rohani. Saya yakin bahwa semua praktisi Quan Yin mempunyai perasaan yang sama. Baru-baru ini kami menyaksikan lagi suatu kejadian yang menunjukkan betapa halus dan hebatnya pengaturan yang dilakukan melalui  kekuatan Guru yang tak terhingga.

Sebelum Tahun Baru Imlek ini, beberapa rekan inisiat yang tinggal di dekat gunung mengundang saya untuk melewatkan hari libur dengan mereka. Saya tidak menerima undangan mereka pada waktu itu, tetapi tanpa alasan yang jelas, saya pergi ke gunung itu pada malam Tahun Baru Imlek tersebut. Saya sungguh tidak mengerti kenapa saya melakukannya, namun demikianlah setelah di sana barulah saya mengerti. Saya melewatkan satu minggu bermeditasi dengan rekan inisiat, dan kami semua merasakan kebahagiaan dan diberkahi oleh kekuatan Guru yang tak terukur. Dalam keheningan meditasi kami, kami tidak menyadari sama sekali bahwa suatu keajaiban akan berlangsung.

Di suatu pagi, seorang saudara sepelatihan mengajak untuk mengunjungi suatu vihara yang besar di dekat sana. Kami menggunakan sepeda menuju ke vihara itu, tetapi karena hari itu adalah hari libur Tahun Baru Imlek, pintu terkunci dan vihara tidak dibuka untuk umum. Setelah kami mengetuk cukup lama, pintu akhirnya dibuka oleh seorang biarawati muda, yang mempersilahkan kami masuk dan meninggalkan kami sendirian. Kami kemudian pergi ke halaman utama, di mana ada beberapa pohon pinus yang besar. Berjemur di bawah sinar matahari musim semi yang hangat, kami merasakan ketenangan yang seolah-olah mengisi seluruh halaman tersebut, dan mulai bermeditasi di atas beberapa undakan batu. Sungguh di luar dugaan kami, kekuatan berkah begitu kuat sehingga begitu kami menutup mata, kami tidak ingin membukanya lagi.


Setelah menyelesaikan meditasi kami, kami berjalan-jalan di halaman. Kami  menemukan pintu menuju ke ruang dapur dan masuk ke dalam untuk melihat bagaimana masakan vegetarian disiapkan di sana. Seorang wanita tua, yang telah datang untuk bersembahyang dan sedang membantu di dapur, menyapa kami dan menanyai kami tentang jalur rohani yang kami anut. Biarawati muda yang membuka pintu mendengar percakapan kami selagi menyiapkan makanan. Ketika kami menyinggung bahwa kami berlatih Zen dari Bodhidharma, Sesepuh Zen pertama, biarawati itu tampak begitu terkejut, dan tiba-tiba air mata yang hangat menggenang di matanya. Sambil merapatkan kedua tangannya, dia mengatakan bahwa dia telah mencari Sutra Tanpa Kata selama bertahun-tahun.

Kemudian beberapa biarawati lain memasuki dapur, dan memotong pembicaraan kami. Saya memberitahu biarawati muda yang sedang memasak itu, Bila Anda tertarik, kami akan berada di aula besar, dan kami kembali ke halaman utama untuk bermeditasi. Biarawati muda itu datang dan bergabung dengan kami setelah ia menyelesaikan tugas dapurnya. Kami memberinya foto Guru tetapi tidak mengatakan kepadanya nama Guru karena kami menjaga agar tidak melanggar tata krama vihara itu. Kami mengatakan kepadanya bahwa bila dia mempunyai pertanyaan, dia dapat bertanya kepada Guru. Bila dia ingin tahu siapa Guru adanya, dia bisa bertanya kepada Guru batinnya. Selama percakapan kami, beberapa orang telah mendesaknya untuk makan malam bersama mereka, tetapi dia dengan sopan menolak beberapa kali karena keinginannya untuk belajar Metode Agung. Akhirnya, bagaimanapun, dia diminta bergabung. Kami kemudian memahami bahwa halangan itu berada di jalan rohaninya, jadi kami kembali ke aula utama untuk bermeditasi dan berdoa kepada Guru untuk membantunya. Selang beberapa waktu kemudian, biarawati itu kembali dan memohon kami untuk mengajarinya Sutra Tanpa Kata. Kami memberitahukan sejujurnya bahwa  kami tidak dapat melakukannya tanpa izin Guru, dan dia hampir menangis. Kemudian, tanpa pilihan lain, dia dengan antusias meminta nomor telepon Guru.

Lalu dia memberitahukan kami mengenai pengejarannya terhadap Kebenaran. Ini adalah tahun ketiganya di vihara itu, dan setiap tahun, dia berdoa kepada Buddha untuk mengirimkannya seorang Guru yang tercerahkan guna membimbingnya sepanjang jalan rohani. Dia sebelumnya telah berlatih meditasi dengan seorang Guru Tao dan mengalami beberapa gambaran alam rohani. Tetapi setiap saat, jiwanya sulit kembali ke tubuhnya. Ketakutan menghentikannya untuk meneruskan latihannya. Kemudian, suatu hari setelah upacara sembahyang pada tahun pertamanya di vihara, dia berdoa dan menarik nujum untuk menduga rencana Buddha untuknya. Nujum itu membawa pesan: Tinggal di vihara dan tunggu Metode Agung. Dia paham bahwa tujuannya menjadi biarawati bukan untuk menjadi pengikut seorang Guru tetapi untuk mencapai pembebasan abadi dari lingkaran reinkarnasi. Walaupun dia tahu bahwa tidak ada seorang pun di vihara yang tahu metode pembebasan abadi, dia dengan sabar menunggu selama setahun tibanya keajaiban tersebut, tetapi tidak ada sesuatu yang terjadi.

Pada tahun kedua, setelah upacara yang sama, dia secara tiba-tiba juga  menarik nujum yang sama. Dia kemudian tidak berani meninggalkan vihara itu, berharap bahwa suatu hari harapannya akan dikabulkan. Tahun kedua berlalu, tetapi sekali lagi, tidak ada jawaban. Dia terus bertanya kepada Buddha kapan Guru dan Metode Agung yang dicarinya akan datang. Pada tahun ketiga, dia menarik nujum ketiga. Kali ini, tulisannya: Latih hati. Dia kemudian mulai merasa takut dan bertanya-tanya apakah dia ditakdirkan untuk memperoleh Metode Agung.

Hingga suatu malam, dia bermimpi,  seseorang memberinya suatu kunci. Dengan gembira, dia mencoba membuka pintu tersebut dengan kuncinya, tetapi tiba-tiba, kuncinya lenyap dan fajar pun datang. Belakangan, ketika dia membuka pintu untuk kami, dan melihat Cahaya di atas kepala kami, dia tahu bahwa mimpinya telah menjadi kenyataan.

Ketulusannya begitu menyentuh hati kami. Kami menjelaskan Latihan Empat Kebenaran Mulia dan  Kitab Suci Bodhidharma, yang sudah dihafal benar olehnya, bersama dengan ajaran-ajaran Guru. Dengan merangkupkan tangan dari permulaan hingga akhir penjelasan, dia dengan bahagia mengangguk untuk menunjukkan persetujuannya dengan setiap kata yang kami katakan. Karena dia yang bertanggung jawab terhadap kunci-kunci vihara, dia membawa kami ke sebuah Aula Quan Yin yang terpencil sehingga kami dapat mengajarinya Metode Kemudahan. Hanya pada saat itu kami menyadari mengapa kekuatan berkah vihara  waktu itu begitu kuat. Itu karena Guru telah datang dan memberkati segalanya sebelum kami.

Setelah 30 menit bermeditasi di Aula Quan Yin, biarawati itu tersenyum dalam tangis. 'Saya belum pernah merasakan kedamaian seperti ini selama bertahun-tahun!', katanya. Dia juga memberitahu kami bahwa dia melihat Cahaya yang terang bersinar melewati ruangan yang tak berujung. Dia ingin membungkuk pada kami, tetapi kami menghentikannya dan memintanya membungkuk kepada Buddha. Kemudian, atas rasa terima kasihnya kepada Buddha, dia dengan tulus membungkuk dan bersujud selama tiga kali di lantai yang tidak bersih. Dengan air mata di matanya, dia bersumpah untuk menghargai Metode yang berhargai ini dan berlatih dengan rajin, dan kami berjanji untuk kelak memberinya beberapa terbitan Guru apabila situasi yang tepat tiba. Kami juga memberitahukannya bahwa ini hanya Metode Kemudahan, dan ada metode yang lebih tinggi dan lengkap yang tersedia, dan bila dia memiliki pengalaman-pengalaman yang baik dengan Metode Kemudahan, dia bisa beranjak ke Metode Agung.

Pada waktu kami meninggalkan vihara, biarawati muda itu dengan sopan mengantar kami keluar. Kami merasa enggan mengucapkan selamat tinggal kepadanya, karena kelihatannya kami sudah menjadi sahabat lama untuk waktu yang lama sekali. Setelah kami pergi jauh, biarawati itu masih berdiri di belakang pintu gerbang dengan kedua telapak tangannya bersatu. Pada saat itu saya memahami mengapa saya telah datang ke gunung dan mengapa saudara sepelatihan itu tiba-tiba ingin mengunjungi vihara itu.

Kekuatan Guru mengatur segalanya. Setiap hati yang tulus dan jiwa yang dahaga akan menerima perhatiannya. Terima kasih Guru, kami telah mempelajari suatu pelajaran   ketanpa-akuan karena waktu kami melakukan pekerjaan itu, kami tidak tahu bagaimana melakukannya dan apa yang harus dikerjakan. Segalanya  terlaksana melalui Kekuatan Agung Guru, yang senantiasa membimbing anak-anak yang siap untuk kembali ke Rumah dalam arah yang benar.

Mengatasi Rintangan dalam Kekukuhan Latihan Rohani

Diceritakan oleh saudara inisiat Chuo, Taichung, Formosa 
Dicatat oleh Kelompok Berita Taichung


Saudara Chuo adalah seorang rekan sepelatihan yang sudah lama berlatih rohani dengan rajin dan berpartisipasi dengan antusias dalam kegiatan centernya. Setiap kali ada kebutuhan akan penjaga Dharma atau anggota pekerja tim dapur, dia pasti terlihat di antara para sukarelawan. Dia baru-baru ini membaca suatu cerita di kolom "Kehebatan Guru" mengenai pengalaman hebat yang mengingatkannya pada suatu pengalaman lampau selagi membantu pekerjaan sukarela. Kemudian, tanpa sengaja, sewaktu menyusun barang-barangnya, dia menemukan suatu catatan tua 'Hal-Hal untuk Diingat pada Retret Empat Hari 1997 di Bangkok', yang menambah kepercayaan dirinya bahwa dia harus berbagi pengalamannya dengan orang lain. Pada bulan Oktober 1997, ketika saudara Chuo mengetahui Retret Internasional yang akan datang di Thailand, dia mendaftar segera dan membeli tiket pesawat. Tetapi seminggu sebelum keberangkatan, dia mengalami tukak lambung yang menyebabkan seluruh tubuhnya lemah, dan menyebabkannya menderita sakit kepala yang luar biasa. Dia juga mengalami masalah dengan perut dan dirawat selama dua hari di rumah sakit. Saudara Chuo berpikir untuk membatalkan kesempatan guna menghadiri Retret, tetapi ketika tim pendaftaran memberitahunya bahwa tiketnya tidak dapat diganti uang kembali, dia segera memutuskan untuk menghadiri Retret itu sekalipun masih sakit.

Setelah tiba di Thailand, dia masih merasa sakit, tetapi kondisinya mulai membaik pada waktu  dia disambut di bandara oleh sekian banyak rekan inisiat yang membawa majalah Berita dengan foto Guru di sampulnya. Dengan segera, dia merasakan berkah Guru, dan merasa disemangatkan secara rohani, dan penderitaan jasmaninya mulai berkurang.

Sore sebelum Retret Empat Hari, dia bergabung dengan tim Penjaga Dharma sekalipun sudah berusia 66 tahun pada waktu itu. Orang seusianya biasanya dianggap terlalu tua untuk tugas Penjaga, tetapi karena tidak terdapat cukup penjaga pria yang tersedia, pengecualian dibuat untuk kasusnya. Segera sesudah dia melupakan sakitnya dan memutuskan untuk menjadi seorang penjaga, berkah Guru memberkatinya kembali, dan sakit perutnya dengan luar biasa berkurang. Pada jam 3.30 keesokan harinya, dia dibangunkan untuk melakukan tugas Penjaga. Sekali lagi, dia merasakan berkah Guru mengisi tubuhnya seperti suatu arus yang hangat.

Selama Retret, dia bertugas tujuh hingga delapan jam sehari untuk empat hari berturut-turut. Tanpa berkah Guru, hal tersebut tidak akan mungkin bagi seorang tua yang sakit seperti saudara Chuo untuk menjadi penjaga dalam jangka waktu yang begitu panjang, tetapi dia berhasil melakukannya tanpa kesulitan. Dia sangat tersentuh dan ingin mendorong rekan-rekan sepelatihan yang lain dengan berbagi kebijaksanaan berharga ini: Kita harus menghargai kesempatan untuk menghadiri retret-retret dan ikut serta dalam tugas Guru sebanyak mungkin. Selama kita percaya sepenuhnya pada kekuatan Guru yang maha-berada dalam jalan rohani, kita akan merasakan kasihNya yang tak terbatas setiap saat kita memikirkan Beliau, dan semua masalah kita akan bisa diselesaikan.


Catatan Perjalanan Utusan Quan Yin

Ketua Komandan Yang Terbaik

Oleh utusan  Quan Yin

Dahulu ada suatu bengkel kayu di Hsihu Center, Formosa. Pernah suatu kali saya melewati bengkel itu dan melihat sebait kalimat dalam bahasa China yang terukir di sepotong kayu di salah satu sisi pintu masuk, dan  terbaca:”Sendirian saya berada di pegunungan, hutan, lautan dan danau; memukul dan berkelahi, dan negara dimenangkan.” Saya tidak tahu dari mana asalnya. Saudara sepelatihan yang bekerja di bengkel itu berkata kepada saya bahwa Guru mengucapkan kalimat ini khusus untuk bengkel tsb, dan kemudian pekerja di sana mengukir kalimat tsb di kayu.

Sekian tahun telah berlalu, dan saya tidak memikirkan tentang bait kalimat itu lagi hingga tahun 1999. Sewaktu perjalanan ceramah Guru di Timur Tengah dan Afrika Selatan pada tahun itu, saya diutus untuk mengerjakan pekerjaan penghubung. Secara tiba-tiba, bait ini muncul di pikiran, membuat saya merasa bahwa saya sedang memakai baju baja dan menyebarkan prajurit-prajurit untuk menaklukkan tanah yang asing.

Mengikuti jejak kaki Guru, kita pergi dari satu negara ke negara lainnya. Apabila setiap ceramah Guru selesai dengan berhasil, saya selalu merasa sepertinya saya telah berjuang memenangkan perang dalam keadaan pencobaan. Untungnya, saya mempunyai ketua komandan terbaik, karena saya selalu cemas dan gembira selama perjalanan ceramah, dan sering sekali bertindak terlalu tidak sabar. Guru pernah berkata kepada saya bahwa Dia tahu sangat baik apa yang harus dilakukan pada waktu yang tepat, dan tidaklah perlu membuatNya menjadi tergesa-gesa. Melalui pekerjaan saya, Guru membuat saya menyadari bahwa, untuk menyelesaikan suatu misi, harus ada peluang yang tepat, waktu yang tepat, dan lokasi yang tepat serta sumber daya manusia yang baik haruslah tersedia.

Ketika memusatkan perhatian dalam melakukan pekerjaan Guru, sumber kebahagiaan terbesar bagi saya adalah saya selalu merasakan kehadiran Tuhan. Setiap kali saya mencari bantuan Tuhan dalam waktu susah, Dia tidak pernah mengecewakan saya. Oleh karenanya, tidaklah mengherankan bahwa Raja Daud berkata, “Bersama Tuhan di sisi kita, kita akan menang.” Pengalaman seperti ini adalah hak istimewa yang tiada taranya untuk dinikmati hanya ketika kita melakukan pekerjaan Guru.    


Guru Bercerita

Menembus Ilusi Dunia

diceritakan oleh Maha Guru Ching Hai, Hsihu,  Formosa
21 Juli 1991 (Asal dalam Bahasa China) Rekaman Video No. 183

Ini adalah  suatu cerita dari India. Suatu waktu seorang guru tercerahkan meminta muridnya untuk meninggalkan keduniawian dan bergabung dengan ordo biarawan/biarawati nya. Akan tetapi, muridnya berkata bahwa isteri, orang tua dan seluruh kerabatnya sangat mencintai dia, dan dia tidak dapat meninggalkan mereka. Kepergiannya akan membawa duka yang memilukan buat keluarganya. “Baiklah, biarkan saya menunjukkan kepada anda seberapa besar anggota keluarga mu mencintai kamu,” kata Gurunya.

Bersama-sama, mereka datang ke rumah sang murid. Lalu gurunya memberikan sebuah pil kepada muridnya dan bersembunyi di luar, berpura-pura menjadi orang asing. Setelah menelan pil itu, sang murid menjadi seperti orang mati, tidak mempunyai detak jantung atau nafas. Tubuhnya berubah menjadi kaku dan dingin seperti es. Anggota keluarganya tiba-tiba menangis tersedu-sedu, menangis dan memohon kepada Tuhan untuk menyelamatkan dia, tetapi tidak ada jawaban.

Tiba-tiba sang guru masuk dan berkata kepada mereka, “Saya dapat menyelamatkan saudara anda.” Mendengar hal ini, mereka menjadi sangat gembira. Mereka berlutut dan memohon kepadanya untuk tidak menghabiskan waktu menyelamatkan laki-laki itu. “Tetapi ada satu syarat,” kata gurunya. “Agar supaya dia bisa dibangkitkan lagi, satu  orang harus mati menggantikan dia, karena ini adalah hukum sebab dan akibat. Jika saya membangkitkan dia dari mati, maka saya harus mati menggantikan dia. Tetapi saya bukan keluarganya! Dia adalah keluarga kalian. Karena kalian begitu dalam mencintai dia, kalian mestinya akan sangat bahagia bisa mati untuk dia. Saya hanyalah seorang yang lewat saja. Bagaimana saya dapat mati untuk dia ? Jadi jika salah satu dari kalian bersedia mati untuk dia, saya dapat segera membawa jiwanya kembali. Karena kita tidak dapat melampaui hukum karma sebab dan akibat, satu pertukaran harus dibuat.”   

Tidak ada satupun keluarga yang bersedia mati untuk dia . Mereka menemukan alasan yang sangat bagus. “Jika saya mati, siapa yang akan mengurus rumah ini?” “Jika saya mati, siapa yang akan mengurus bisnis ini?” Walaupun isteri dari sang  murid sangat mencintainya, dan  menangis dengan putus asa dan berguling-guling di lantai, dia menjawab, “Tidak, tidak! Jika saya mati, tidak akan ada orang yang menjaga dua anak saya.” Lalu mereka berkata, “Oh, baiklah! Lelaki itu sudah mati. Jadi biar sajalah. Biarkan kami mengirim jasadnya untuk dikremasi.” Mendengar hal ini, sang murid segera bangun dan berkata, “Saya belum mati!” Lalu dia mengucapkan selamat jalan kepada keluarganya dan pergi bersama gurunya.

Ada banyak cerita seperti ini. Adakalanya, pada waktu kita mencintai seseorang, atau apabila seseorang mencintai orang lain, selalu ada banyak aspek ketidaksempurnaan. Biasanya kita tidak mencintai orang lain sampai dengan tahap melupakan diri kita sendiri, atau sampai tahap bersedia mati untuk mereka. Karenanya, dalam hal tertentu, kita tidak tahu kebenaran tanpa pengalaman pribadi. Kita hanya merasakan penampilan luar saja , yang mana hal ini tidaklah benar.

Keterikatan yang kita rasakan pada dunia ini bukanlah yang terakhir. Adalah lebih baik bila kita tidak usah kembali lagi karena bagaimana pun dalamnya kita terikat, setelah beberapa saat kita juga harus pergi. Jadi, adalah lebih baik menyiapkan diri lebih dahulu, pada saat keberangkatan, pergi selamanya. Kalau tidak, lain kali ketika kita kembali lagi, kita akan menjadi terikat lagi, dan sibuk satu dengan lainnya. Setelah beberapa saat, kita juga sekali lagi harus pergi. Sekali lagi pada saat itu, keluarga kita akan merasakan pilu yang luar biasa. Oleh karenanya, adalah yang terbaik pergi sekali dan selamanya, tanpa adanya keinginan untuk kembali lagi mengganggu yang lain. Ini juga adalah suatu sikap balas budi. Tidakkah kamu berpikir seperti itu ? (Hadirin : Ya).

Inilah hubungan antara suami dan isteri. Setelah beberapa saat, setiap orang pergi ke jalannya  masing-masing. Karena dua-duanya merasakan begitu terikat dan menderita pada saat berpisah, janganlah mengulanginya lagi. Karenanya, kita harus bersiap sedia secara rohani. Adalah lebih baik pergi dengan sikap yang jelas dan bersih. Jangan kembali lagi untuk memainkan lagi cerita yang menyakitkan ini. Jika tidak, kita akan sengsara dan demikian juga pihak yang lainnya. Apa baiknya buat kita?


Mutiara Jaringan

Siapa yang Mengepak Parasut Rohani Kita?

Oleh Joe Gatuslao, pengarang dan pengabar Injil , Philippina (Asal dalam bahasa Inggris)

Charles "Chuck" Plumb   adalah seorang  pilot pesawat Angkatan Laut Amerika Serikat  di Vietnam. Setelah 75 kali tugas pertempuran, pesawatnya dihancurkan oleh peluru kendali darat ke udara.  Plumb terlempar keluar dan terjun payung masuk ke dalam markas musuh. Dia ditangkap dan ditahan selama  6 tahun di dalam penjara partai komunis Vietnam. Dia selamat dari siksaan dan sekarang berceramah atas hikmah yang dia pelajari   dari pengalaman tersebut.

Suatu hari, ketika Plumb dan istrinya duduk di rumah makan, seorang pria di meja lain datang menghampiri dan berkata , “ Kamu adalah Plumb! Kamu menerbangkan pesawat tempur di Vietnam dari Kapal Induk “Kitty Hawk” . Kamu tertembak Jatuh !”  “ Bagaimana kamu bisa mengetahuinya ?” tanya Plumb.   Saya yang mengepak parasut Anda,” jawab pria itu. Plumb terperangah kaget dan berterima kasih.  Pria itu menjabat tangannya dan berkata, “Mestinya parasut itu berfungsi dengan baik!”. Plumb meyakinkan dia, “ benar, ianya berfungsi. Jika parasutmu tidak berfungsi , Saya tidak akan berada disini hari ini.” Plumb tidak dapat tidur malam itu, memikirkan tentang pria itu. Plumb berkata,” Saya terus bertanya-tanya seperti apa rupanya dalam seragam angkatan laut: sebuah topi putih, sebuah kain alas di punggung, celana panjang yang lebar di kaki bawah.

Saya bertanya-tanya  berapa kali saya mungkin telah melihatnya dan bahkan tidak berkata,” Selamat pagi, bagaimana kabarmu ?” atau lainnya karena, seperti kalian lihat, Saya adalah seorang pilot tempur dan dia hanya seorang “ kelasi ” laut.   Plumb memikirkan berapa banyaknya jam yang dihabiskan oleh kelasi  di atas meja kayu panjang di lambung kapal, dengan hati-hati menganyam kain pembungkus dan melipat  sutera setiap parasut,  berada dalam tangannya setiap  kali nasib seseorang yang tidak dikenalnya. Sekarang Plumb bertanya kepada penontonnya,” Siapa yang mengepak  parasut anda?”   Setiap orang memiliki seseorang yang menyediakan  kebutuhan mereka untuk dapat melewati hari-hari. Plumb juga menunjukkan bahwa dia membutuhkan banyak macam parasut ketika pesawatnya ditembak jatuh di atas wilayah  musuh  - -  dia membutuhkan parasut jasmani-nya, parasut mental-nya, , parasut emosi-nya,  dan parasut rohani-nya.  Dia  memanggil semua bantuan ini sebelum sampai selamat

Kadangkala dalam tantangan kehidupan sehari-hari yang diberikan kepada kita, kita melupakan hal yang sangat penting. Kita mungkin tidak mengatakan apa kabar, silahkan, terima kasih, memberikan ucapan selamat kepada orang atas suatu kejadian yang menggembirakan mereka, memberikan pujian, atau melakukan sesuatu yang menyenangkan tanpa alasan.  Selama Anda  melewati minggu ini, bulan ini, dan tahun ini, kenalilah orang yang mengepak parasut Anda dan kirimkan kepada mereka  rasa terima kasih Anda.


Ilmu Pengetahuan dan Kerohanian

Kalenjar Pineal Yang Misterius

Dirangkum oleh Kelompok Berita Formosa

Sebutan sebenarnya dari istilah "kelenjar pineal" menciptakan suatu aura yang misterius. Rene Descartes (1596-1650) yang merupakan filsuf, ahli penyakit dalam, ahli ilmu alam, ilmuwan alami dan ahli matematik Perancis ternama menyebutnya "tempat kedudukan jiwa". Lainnya percaya itu merupakan Pusat yang membawa "kode kehidupan" dan memberi perintah pada tubuh. Penelitian akademis baru-baru ini telah menemukan bahwa kelenjar pineal mengandung sel-sel peka-cahaya yang berfungsi sebagaimana retina mata, membuktikan fakta bahwa kelenjar pineal bisa "melihat". Jadi, ia juga dikenal sebagai "mata ketiga". Penelitian modern terhadap produksi melatonin oleh kelenjar pineal telah menyingkap tabir misterinya atas beberapa hal.

Kelenjar Pineal dan Melatonin

Kelenjar pineal adalah organ berbentuk kerucut yang datar seukuran kacang kapri terletak di bagian tengah otak tengah. Berat massa terbesarnya dicapai pada masa kanak-kanak, tapi mengapur dan menciut dengan meningkatnya usia. Produksi melatonin oleh kelenjar pineal ditentukan oleh jumlah cahaya yang diterima, karena kelenjar itu berperan sebagai jam tubuh, karena kepekaannya terhadap cahaya dan pengaturan siklus tidur-bangun. Sepanjang tidur tengah malam, tingkat melatonin dalam tubuh naik, mencapai puncaknya antara jam 11 malam hingga jam 2 dini hari, dan lalu merosot tajam begitu hari yang baru terbit. Produksi melatonin berkaitan dengan usia, meningkat tiga bulan setelah kelahiran, mencapai puncak pada usia enam tahun dan mulai merosot setelah masa pubertas.

Pengaruh Melatonin pada Tubuh Manusia

Melatonin punya struktur kimiawi sederhana, tapi memainkan suatu peran menentukan dalam fungsi tubuh, mengawasi kerja kelenjar-kelenjar dan organ-organ, dan mengatur produksi hormon. Ia juga mengontrol stimulasi-berlebihan dari syaraf-syaraf simpatetik terhadap tekanan darah rendah dan memperlambat detak jantung, jadi mengurangi pengaruh buruknya terhadap jantung. Ia juga meringankan tekanan mental, memperbaiki tidur, menyesuaikan jam biologis tubuh, memulihkan jet-lag, memperkuat imunitas, meningkatkan daya tahan tubuh terhadap kuman dan virus, dan mencegah kanker serta kepikunan. Produksi melatonin secara proporsional berlawanan dengan serotonin, suatu zat kimiawi yang membatasi aliran darah dan berlaku sebagai pemancar syaraf. Pikiran paling aktif selama siang hari, ketika ia berkeliaran dan kacau, menghasilkan suatu peningkatan dalam jumlah serotonin yang dibutuhkan sel-sel syaraf. Sepanjang malam atau meditasi, ketika pikiran kurang begitu aktif, serotonin berkurang dan diproduksi lebih banyak melatonin. Ini sebabnya mengapa pekerja malam dan mereka yang tidur dengan cahaya lampu punya imunitas lebih rendah terhadap penyakit dan kecenderungan lebih tinggi untuk mengembangkan kanker daripada orang lain. Dua penelitian di A.S. menunjukkan bahwa cahaya terang di malam hari mengurangi produksi melatonin dan menyebabkan terjadinya pengeluaran hormon estrogen pada kaum wanita, yang pada gilirannya meningkatkan kejadian kanker payudara di antara pekerja malam wanita. Penelitian pada bayi-bayi yang mati karena sindrom kematian bayi mendadak (SIDS) menemukan bahwa bayi-bayi tersebut punya kelenjar pineal yang kurang berkembang, yang menurunkan tingkat melatonin dan melemahkan kemampuan otak untuk mengatasi radikal bebas (molekul-molekul dengan sebuah elektron tanpa pasangan), yang membuat otak rawan terhadap kerusakan akibat radikal bebas. Penelitian lain pada anak-anak dan orang dewasa penderita hipokondria menyatakan bahwa tingkat melatonin pada pasien-pasien kejiwaan lebih rendah dibanding orang-orang sehat.

Asal Melatonin

Melatonin terdapat dalam jumlah kecil pada kebanyakan jenis tanaman, termasuk gandum, jagung manis, beras, jahe, tomat, pisang dan jali. Asupan makanan lain seperti lumut laut, kacang kedelai, biji labu, biji semangka air, almond, ragi, malt dan susu membantu meningkatkan produksi melatonin tubuh. Mengurangi pemasukan makanan menjamin tingkat melatonin yang normal. Penelitian menunjukkan bahwa tikus tua yang diberi makanan kurang mempunyai kelenjar pineal yang sehat bagaikan tikus muda, dan bisa mengatur produksi melatonin. Tingkat melatonin mereka sebesar 80 persen dari yang terdapat pada tikus muda, bandingkan dengan 40 persen pada tikus tua tanpa pembatasan makanan.

Kesimpulan

Walaupun melatonin punya pengaruh yang jelas pada tubuh manusia, tak ada kesimpulan yang pasti diperoleh tentang apakah asupan tambahan melatonin bermanfaat bagi kesehatan. Penelitian menunjukkan bahwa produksi melatonin lebih tinggi pada wanita yang melakukan meditasi. Latihan-latihan tumit-besar juga merangsang produksi melatonin. Latihan fisik selama siang hari meningkatkan melatonin, sedangkan latihan malam hari punya efek sebaliknya. Karena itu, dianjurkan untuk mengurangi makan, bermeditasi, berlatih teratur di siang hari dan menjalani kehidupan yang berdisiplin.


Guru Berkata

Mata Agung

Diucapkan oleh Maha guru Ching Hai, California, USA, 14 Oktober 1989 (Asal dalam bahasa Inggris)

Jika kita ingin melihat Jati Diri kita atau Sifat Kebuddhaan kita, kita harus melihat melalui mata yang berbeda, melalui pemahaman yang berbeda. Mata ini yang kita sebut mata kebijaksanaan atau mata Buddha, mata surgawi atau yang orang Kristen sebut mata tunggal. Yesus berkata, “Bila mata Anda tunggal, seluruh tubuh Anda akan penuh Cahaya.” Apa itu artinya? Haruskah kita menyatukan mata kita menjadi satu seperti mata orang juling? Tidak, meskipun dapat seperti itu, kita tidak akan dapat melihat cahaya juga. Mata yang disebutkan dalam kitab suci Buddha, Alkitab Kristen dan kitab suci lainnya bukanlah mata jasmani, tetapi mata tunggal yang ada dalam kebijaksanaan kita, dalam lautan kesadaran kita. Sebenarnya, tidak ada mata. Tetapi karena kita dapat melihat segala hal dari Surga sampai neraka, dari dunia ini hingga Tanah Suci Buddha, kita menyebutkannya mata. Jadi,  untuk membuka mata ini kita membutuhkan seseorang yang dapat menunjukkan kita cara melakukannya, seperti pada waktu kita ingin mengendarai sebuah mobil, kita membutuhkan seseorang yang sudah mengetahui cara mengendarai mobil agar dapat membantu kita.

 


Sumber Kebahagiaan Abadi

Diucapkan oleh Maha Guru Ching Hai, Hsihu, Formosa,19 Juni 1995 
(Asal dalam bahasa Inggris) Rekaman Video No. 481

Satu-satunya sumber kebahagiaan hanya terdapat di dalam diri kita. Jadi,  apabila Anda bermeditasi, berusahalah berhubungan dengan sumber itu. Hanya suatu pusat kecil di dalam apa yang kita sebut sebagai otak. Ianya ada di sana, secara fisik ada di dalam otak tersebut. Setiap saraf kecil dan pusat saraf bertanggung-jawab atas keberadaan kita – secara kejiwaan, emosi dan jasmani. Dan satunya lagi yang secara rohani bertanggung-jawab atas pencerahan dan kebahagiaan kita yang kekal. Terdapat suatu pusat kecil, yang berada di sekitar bagian tengah otak kita. Dari sini (Guru menunjuk ke tengah-tengah dahi Nya) dan sini (di atas kepala) masuk sedalam dua pertiga  kepala kita. Pusat mata kebijaksanaan semestinya ada di sana, benar-benar ada di sana.

Jadi apabila Anda melihat dengan mata kebijaksanaan, berarti Anda mencoba untuk berhubungan dengan pusat itu. Meskipun adakalanya, pada waktu Anda  di sana, dalam sekian detik saja Anda merasakan sesuatu yang berbeda. Terdapat suatu kilauan cahaya dan lalu Anda merasakan kebahagiaan untuk jangka waktu yang lama. Tentu saja Anda tidak selalu dapat berhubungan dengan pusat itu atau Anda tidak secara sadar selalu berhubungan dengan pusat itu. Namun tetap berlatih. Berlatih menjadi Guru. Itu yang kita lakukan. Saya masih melakukannya. Saya memerlukan kebahagiaan saya untuk “menangani”  Anda semua! Saya akan mati bila saya tidak memiliki energi kebahagiaan ini yang memberi saya sesuatu untuk menjalankan tugas saya setiap hari.

Anda tidak dapat selalu terus memberi. Anda akan kehabisan bila Anda memberikan dengan sifat keakuan atau kekuatan fisik manusia biasa. Sehingga, Anda akan merosot dalam latihan rohani Anda, dan Anda akan menjadi buruk dan masam. Dan itulah bagaimana banyak yang mereka panggil sebagai guru menjadi buruk, masam dan turun tingkatnya setelah sekian waktu.  Mungkin pada awalnya mereka sangat murni, sangat kudus dan sangat sangat suci. Tetapi karena metode latihan mereka tidak benar dan tidak mengarahkan mereka pada pemberian yang kekal ini, pusat kepuasan yang kekal (Guru menunjuk ke arah pusat mata kebijaksanaan), mereka memberi segala hal yang mereka miliki, dengan segala maksud yang terbaik, dan kemudian mereka menjadi hancur berantakan. Mereka tidak tahan segala macam jebakan dan godaan, seperti tekanan masyarakat dan setiap keadaan di sekitar mereka.

Namun, orang-orang demikian sungguh kasihan. Jika mereka memang demikian adanya, kita merasa lebih ersimpati terhadap mereka. Karena mereka tidak dapat menahan diri mereka, dan mereka dipaksa untuk berpacu. Itulah kenapa mereka gagal. Dan itulah kenapa saya selalu menekankan kepada Anda bahwa Anda harus bermeditasi. Bukan agar Anda menjadi murid yang baik, bukan, tapi untuk menyelamatkan diri Anda.

 


Pertanyaan dan Jawaban Pilihan

Mata Kebijaksanaan - Cakra Paling Mistikal

Diucapkan oleh Maha Guru Ching Hai, Retret Tiga Hari di Cape Town, Afrika Selatan, 28 Nopember 28 - 30 , 1999 (Asal dalam Bahasa Inggris) Rekaman Video No. 673

T: Dapatkah Anda menjelaskan mengenai cakra dan mata ketiga?
M: Mata ketiga merupakan mata sejati diri kita. “Bila mata Anda tunggal, seluruh tubuh Anda akan penuh cahaya.” Itu adalah mata ketiga. Kebanyakan kita melihat perwujudan jasmani Allah dengan mata jasmani. Tetapi bila kita ingin melihat Allah sebagai mahluk tak berwujud, kita menggunakan mata rohani, yang kita sebut mata ketiga. Dalam tubuh jasmani, hubungan antara Surga dan bumi ada dalam pusat mata ketiga itu. Dan sebenarnya selama meditasi, kadang-kadang kita melihat mata itu, suatu mata tunggal, seperti mata Anda tetapi hanya satu mata tunggal. Itu yang disebut mata ketiga, atau mata rohani, atau mata kebijaksanaan, atau mata surgawi. Apapun namanya, sama maksudnya.

Dan cakra hati bukanlah pada jantung, tetapi merupakan tenaga hati yang tidak kasat mata yang berada di sekitar jantung. Seperti halnya Anda memiliki  aura sekitar tubuh Anda, ini merupakan aura sekitar jantung. Dan cakra hati merupakan tempat Anda memusatkan pikiran bila Anda ingin menguatkan perasaan Anda tentang sesuatu – tentang kasih, pun tentang kebencian, apapun. Itu saat Anda menggunakan hati Anda. Tetapi bila kita ingin mengetahui kebijaksanaan, kita harus berkonsentrasi pada cakra kebijaksanaan yang merupakan mata ketiga lagi.

Kita memiliki berbagai cakra dalam tubuh. – cakra pada kaki, pada lutut, pada alat kelamin, pada lambung atau solar plexus, pada jantung, pada tenggorokan, dan sebuah cakra di sini (Guru menunjuk pada pusat mata kebijaksanaan) dan cakra mahkota. Maka bergantung pada maksud pencarian Anda, Anda memusatkan pikiran pada cakra tersebut. Bila Anda memusatkan pikiran pada mata kebijaksanaan, segala sesuatu menguat. Ini pusat dari seluruh cakra, markas besar diri kita. Maka sekali kita memusatkan pikiran di sana, kita membebaskan diri kita dan kita menguatkan segala sesuatu. Bahkan Anda makin lebih mengasihi, dan Anda makin lebih memahami. Hidangan Anda makin bercitarasa, Dan Anda bekerja makin baik, berpikir makin baik; Anda makin baik mencipta segala hal, Anda akan semakin baik dalam melukis dan sebagainya. Segalanya akan menjadi lebih baik.


Sumber Kebijaksanaan Yang Tak Kasat Mata 

Diucapkan oleh Maha Guru Ching Hai, Los Angeles, CA, Amerika Serikat., 
30 Oktober 1999 (Asal dalam Bahasa Inggris) Rekaman Video No. 665

T: Saya ingin mengetahui perbedaan antara kebijaksanaan yang ada di mata kebijaksanaan, kebijaksanaan yang ada di dalam hati, dan suara yang ada di dalam benak pikiran? 
M: Benak tidak memiliki kebijaksanaan. Hanya merekam yang Anda perbuat setiap hari, atau apa yang dimasukkan ke dalamnya. Sebagai contoh, andaikata ibu Anda terus mengatakan, “Jangan makan es krim, karena, karena, karena…” Maka kapanpun Anda melihat es krim, benak Anda mulai menjerit dan Anda tidak memakannya, “Karena, karena, karena,…” Hanya seperti pemutar rekaman.

Dan hati bukanlah pusat kebijaksanaan; hati merupakan suatu pusat perasaan. Itulah kenapa ketika  Anda mencintai seseorang, Anda berkata, “Oh-h-h! Itu merupakan masalah hati.” Pusat kebijaksanaan ada di sini (Guru menunjuk pada pusat dahi) Karena kita berada dalam tubuh jasmani, saya harus mengatakan adanya di suatu tempat. Tentu saja, pusat kebijaksanaan tidak ada di dalam sana. Tetapi bila Anda berada dalam tubuh jasmani, Anda akan menemukannya di sana. Di tengah-tengah otak Anda terdapat satu titik.  Itu hanya untuk memulainya. Dan nantinya Anda akan menemukan bahwa Anda berada di mana-mana. Anda adalah kebijaksanaan; Anda tidak perlu mencari kebijaksanaan. Namun,  Anda harus memulainya dari suatu tempat. Cakra hati berfungsi karena beberapa alasan lain, bukan karena menemukan kebijaksanaan. Dan disamping itu, hati yang sesungguhnya bukanlah yang berbentuk fisik yang berdebar keras dalam dada Anda.

 

Bagaimana Mengembangkan Mata Ketiga

Diucapkan oleh Maha Guru Ching Hai, Honolulu, Hawaii, U.S.A., 
28 Maret  1993 (Asal dalam Bahasa Inggris) Rekaman Video No. 343

T: Bagaimana Anda mengembangkan mata ketiga? 
M: Anda jangan mengembangkan mata ketiga; mata ketiga itu telah ada di sana. Kita tidak dapat mengembangkan sesuatu yang bukan bersifat materi. Mata ketiga hanya merupakan suatu cara pengucapan saja; sebenarnya tidak ada mata sama sekali! Hanya saja karena pada umumnya kita memiliki dua mata dan melihat segala sesuatu dalam pandangan yang terbatas. Namun jika kita memiliki mata lainnya, mata ketiga, kita dapat melihat segala sesuatu di alam semesta ini. Itulah sebabnya kita namakan mata ketiga. Sebenarnya, sang jiwa tidak butuh mata untuk melihat, tidak butuh telinga untuk mendengar, tidak butuh alat sensor apapun untuk mencerap segala sesuatu. Itu merupakan Kebenaran tertinggi, Pencerapan tertinggi, tanpa perlu menggunakan peralatan fisik manusia. Itu merupakan daya kuasa jiwa kita, sang Maha Guru yang ada di dalam diri kita, yang mengetahui segala sesuatu, mendengar segala sesuatu, di segala tempat.

Itulah apa yang harus kita temukan. Karena kita merupakan Maha Guru dari segala alam semesta, dapatkah Anda bayangkan betapa akbarnya Anda, dan bagaimana Anda menjalani kehidupan Anda sekarang? (Guru mendesah.) Itulah kenapa saya merasa kasihan dengan Anda. Anda datang ke sini untuk mendengarkan saya, tapi sebenarnya Anda tidak harus melakukannya! Kita adalah sama, kita sama persis, dan kita memiliki daya kuasa yang sama. Anda bahkan tidak perlu menghormati saya; itu sungguh sesuatu yang menyedihkan. Anda mengetahuinya jika Anda menerima apa yang saya katakan dan lalu Anda mengetahui apa yang saya ketahui, apa yang Yesus ketahui, apa yang Buddha ketahui. 


Garis Depan

Dua Puluh Tetesan Kasih

Oleh saudara inisiat Claudia Rico, Texcoco, Meksico (Asal dalam Bahasa Spanyol)

Perusahaan saya baru-baru ini ditugaskan untuk melaksanakan survei pasar nasional untuk suatu perusahaan besar di Meksiko, dan tim diutus ke beberapa kota di sekitar negara tersebut. Saya ditugaskan untuk pergi ke Reynosa, Saltillo, dan Ciudad Juarez di bagian utara Meksiko, tetapi enggan menerima penugasan ini karena saya akan bertanggung jawab terhadap kepegawaian dan  manajemen keuangan   dari empat anggota tim kami. Ini adalah pertama kalinya saya akan menangani sejumlah besar dana perusahaan dan berperan sebagai perwakilan perusahaan dalam perjalanan bisnis. Jadi saya merasa amat takut dan dalam tekanan yang besar. Proyek ini benar-benar merupakan tantangan yang besar bagi saya. Tetapi ketika saya berpikir tentang ajaran Guru bahwa kita harus selalu berani dan tidak pernah mengeluh, saya menenangkan diri saya dan berdoa agar mendapat berkah dan pertolongan-Nya.

Selama sesi meditasi kelompok saya yang terakhir sebelum perjalanan, saya diliputi oleh kegembiraan. Dan ketika saya beritahukan rekan sepelatihan dan teman baik saya bahwa saya akan pergi selama sebulan, siswa penghubung setempat menyemangati saya, “Kamu seharusnya senang, karena kamu akan mengunjungi kota-kota yang tidak ada inisiat, dan itu akan merupakan kesempatan yang besar untuk memperkenalkan ajaran Guru pada yang lainnya.” Kemudian dia memberikan beberapa selebaran dan buku contoh. Saya ingin membawa lebih banyak, tetapi tidak muat dalam bagasi saya.

Selama perjalanan saya, saya ingat untuk mengulang-ulang Nama-Nama Suci terus menerus, baik itu sedang melakukan survei pasar ataukah mengunjungi toko vegetarian untuk membagikan buku contoh dan selebaran gratis, di mana penjaga tokonya senang untuk menerimanya dan memajangkannya. Kapanpun saya berada dalam kesulitan, saya akan membaca  majalah Berita yang selalu saya bawa, dan mendapatkan kenyamanan yang besar pada saat melihat foto Guru.

Dalam perjalanan pulang ke Kota Meksiko pada akhir tugas saya, saya kebetulan membaca artikel “Sembilan Tetesan Kasih” oleh saudara Jacky Chantraine dari Belgia dalam Berita No. 118. Dengan segera saya merasa senang dan memutuskan untuk menulis “Dua Puluh Tetesan Kasih” untuk majalah kita karena saya telah menanamkan benih-benih kasih keagungan dan kebijaksanaan Guru dengan dua puluh buku contoh yang saya tinggalkan pada setiap kota selama perjalanan saya. Dengan tulus saya berdoa agar mereka yang memiliki jodoh dengan Guru akan membaca buku ini dan mengalami rakhmat-Nya yang tak terhingga.

Saya berterima kasih pada-Mu, Guru, atas ajaran-Mu dan kepedulian tak terbatas yang Engkau berikan pada saya selama perjalanan saya, dan terus memberikannya dalam setiap waktu keberadaan diri saya.


Dunia dalam Cerita

Bunga Pisang yang Mujarab

Dikisahkan oleh siswa penetap dari Center New Jersey, A.S. (Asal dalam bahasa Inggris) 

Suatu hari, saya pergi ke Center New Jersey untuk meditasi kelompok. Selama rehat makan siang, seorang siswa penetap membagikan hidangan yang lezat kepada rekan sepelatihan, dan meminta setiap orang untuk menerka komposisinya, yang tampak sangat mirip seperti irisan daging goreng vegetarian, dan terasa sama persis seperti ikan kecil yang ada di pasar. Namun, itu 100 % vegetarian, dan cocok untuk mempromosikan vegetarianisme di antara orang luar. Rekan sepelatihan yang ada memberikan semua jenis jawaban, termasuk keju, buncis fermentasi, tofu, dan banyak lainnya. Namun, mereka semua terheran-heran ketika jawaban sesungguhnya diungkapkan; bahannya adalah bunga dari berbagai pisang kecil.

Kebetulan ada cerita yang menyentuh hati dibalik hidangan vegetarian yang lezat ini yang disukai oleh setiap orang. Seorang rekan sepelatihan Aulac menemukan hidangan tersebut. Sebelumnya dia amat miskin, dan bahkan mengalami kesulitan memberi makan keluarganya. Jadi, dia berdoa dengan sungguh-sungguh kepada Guru selama meditasi, memohon pertolongan. Dalam penglihatannya, pengejawantahan Cahaya batin dari Guru mengatakan padanya untuk menemukan beberapa bunga pisang di pasar untuk digunakan dalam mempersiapkan hidangan tersebut, dan kemudian permasalahannya akan terpecahkan.

Mengikuti petunjuk Guru, saudara inisiat tersebut pergi ke pasar esok harinya dan melihat bahwa para penjual buah yang  setelah memotong pisang dari tandannya, akan membuang pucuk-pucuk bunganya bersama dengan tandannya. Kemudian dia mengumpulkan beberapa pucuk dan menggunakannya untuk memasak hidangan di rumah. Hidangan tersebut terasa benar-benar segar dan lezat. Karena itu, dia pergi untuk mengumpulkan lebih banyak bunga pisang yang telah dibuang di pasar, memprosesnya menjadi hidangan vegetarian, dan menjualnya di pasar. Dalam waktu yang singkat, bisnis tanpa biayanya tersebut menarik sejumlah pelanggan. Bahkan restoran besar di daerah tersebut membuat pesanan secara eksklusif padanya.   Dalam beberapa tahun saja, pendapatan keluarganya meningkat dengan pesat, dan mereka pindah ke sebuah rumah yang besar. Di samping itu, rekan sepelatihan ini juga menggunakan kulit dari kuncup pisang sebagai bahan dalam sebuah ikan vegetarian yang lezat. Rekan sepelatihan ini juga sering menggunakan ceritanya yang  nyata untuk menyemangati rekan sepelatihan yang lain, dengan mengatakan bahwa Guru kita yang Maha Kuasa selamanya memelihata murid-murid-Nya!

Selanjutnya, ia mengekspor makanan ini ke Amerika Utara. Dan sekarang, di beberapa supermarket di Amerika Serikat yang menjual Makanan Asia, Anda pasti hampir selalu menemukan produk ini segera ketika Anda meminta Bunga Pisang.

 


Pengaturan Tuhan yang Sempurna

Oleh saudari inisiat Tan Yu-ying, Los Angeles, California, A.S

Ini merupakan suatu cerita panjang yang berkilas balik pada tahun 1968 pada saat saudari saya menghabiskan libur musim panasnya dengan bekerja di Chicago. Atas permintaan suami saya, maka Bapak Liang seorang teman sekelas berkebangsaan China di daerah tersebut diminta untuk menemaninya. Hal ini menanamkan benih persahabatan yang kemudian berkembang antara dua keluarga. Dalam bulan Oktober di tahun yang sama, tunangan Bapak Liang tiba dari Au Lac untuk pernikahan mereka di Formosa. Ayah saya memimpin pernikahan mereka, dan ini adalah waktu pertama kalinya saya bertemu pasangan tersebut.

Setelah pernikahan, kami masing-masing berpisah. Keluarga Liang tinggal di pesisir timur Amerika Serikat tetapi kemudian pindah dekat San Fransisco. Kami tingal di Midwest untuk waktu yang lama sebelum pindah ke Los Angeles. Kami tidak sering berkomunikasi tetapi perhatian kami terhadap satu sama lain tidak pernah hilang. Setiap kali ada bencana, seperti gempa bumi atau kebakaran di Los Angeles, keluarga Liang menelpon untuk memastikan kami baik-baik saja. Pasangan tersebut sifatnya pendiam, tetapi persahabatan yang hangat dengan diam-diam merekatkan keluarga kami.

Kemudian, dalam musim panas tahun 1994, Guru membuka restoran vegetarian di San Jose untuk mempromosikan vegetarianisme, dan rekan inisiat dan tamu-tamu diundang dalam resepsi makan malam. Atap yang besar didirikan di tempat parkir untuk mengakomodasikan peserta yang banyak, yang duduk dengan tenang, menunggu untuk melihat Guru. Ketika akhirnya Beliau tiba dan melihat betapa tenangnya setiap orang, beliau berkomentar, “Ini lebih mirip kemah militer daripada sebuah pesta makan malam!” Seminggu kemudian, berita tersebar bahwa Guru akan menghibur kami lagi dengan pesta makan malam yang “romantis”.

Sebelumnya, saya telah menerima sebuah undangan pesta ulang tahun ke-50 yang tak terduga di San Jose bagi seorang sahabat karib semasa SMA, yang direncanakan oleh dua orang saudarinya. Banyak teman yang diundang pada pesta itu. Kami mendengar bahwa keluarga Liang akan ikut serta dan berharap dapat menjumpai mereka kembali. Sebelum saya membuat pemesanan tiket pesawat, saya cemas memikirkan bagaimana  caranya kami dapat sampai ke tempat pesta, padahal saya juga menerima pesan tak terduga bahwa Guru akan mengundang kami ke acara makan malam lain pada hari yang sama dengan pesta ulang tahun tersebut. Yang lebih hebat lagi adalah pesta ulang tahun tersebut akan diselenggarakan di siang hari dan pesta Guru di malam hari. Seorang teman saudari saya menawarkan tumpangan kepada kami. Pengaturannya sungguhlah sempurna. Tepat sebelum perjalanan, saya menerima pesan batin selama meditasi bahwa saya harus membawa Bapak dan Ibu Liang untuk melihat Guru. Tetapi saya heran apakah itu adalah pikiran saya yang telah membuat pemikiran semacam itu, karena saya sama sekali tidak tahu akan kepercayaan agama pasangan itu.

Pada hari yang penuh kejadian ini, saya tiba pada pesta ulang tahun sebelum siang hari. Karena setiap orang sibuk dengan persiapannya, saya pergi ke dalam kamar untuk bermeditasi dan tinggal di sana hingga banyak sekali tamu yang  telah tiba. Segera sesudah saya membuka pintu, saya melihat Bapak Liang dan istrinya berdiri di luar kamar. Dan sebelum saya sempat berbicara, Bapak Liang bertanya, “Yu-ying, saya dengar kamu berlatih meditasi. Dapatkah kamu mengajarkan saya?” Saya segera sadar bahwa ini semua adalah pengaturan Tuhan. Saya menjawab serentak, “Saya berada di sini sekarang karena kalian…” Saya katakan pada mereka bagaimana kami dapat mengetahui Guru, dan Bapak Liang sungguh-sungguh terkesan oleh pengalaman kami. Percakapan kami siang itu berlangsung lebih lama daripada semua percakapan kami sebelumnya bila dikumpulkan bersama selama dua puluh tahun lalu.

Selanjutnya, keluarga Liang secara alami datang pada pesta makan malam Guru bersama saya. Suasananya sangat menyenangkan sekali. Kami menikmati pangangan ala vegetarian dan Guru berada dalam suasana hati yang baik sekali. Beliau tidak hanya memberikan ceramah, tetapi juga bercerita dan bahkan bernyanyi. Beberapa orang meminta inisiasi dan Guru dengan penuh kebahagiaan menyetujuinya. Saya  melihat bahwa keluarga Liang sangatlah tertarik untuk mendapatkan inisiasi, tetapi saya tidak ingin mereka membuat keputusan yang tergesa-gesa. Saya ingin mereka pertama-tama mempelajari lebih banyak tentang ajaran Guru, dan meminya mereka untuk membaca buku-Nya dulu.

Hari berikutnya, Tuan Liang menelpon untuk mengatakan bahwa dia menyesal tidak menerima inisiasi pada malam itu lebih cepat. Saya menyarankan dia untuk berlatih Meode Kemudahan terlebih dulu. Meskipun demikian, dia mengungkapkan dalam setiap teleponnya di kemudian hari bahwa menunggu tiga bulan terlalu lama baginya. Saya tersenyum dan mengatakan, “Kamu telah menunggu begitu lama. Mengapa kamu tidak dapat menunggu tiga bulan lagi?” Tentu saja, saya sangat memahami kegelisahannya.

Sesudahnya, dia mengatakan pada saya bahwa dia telah mencari Kebenaran dalam waktu yang lama dan telah ikut serta dalam kelompok rohani lain, tetapi tidak satupun yang dapat memenuhi harapannya. Dia berdoa untuk memperoleh bimbingan Tuhan setiap hari, dengan berharap bahwa Ia akan menunjukkan jalan yang benar. Setelah membaca buku Guru, dia tahu bahwa Tuhan telah menjawab doanya. Dia menjadi yakin bahwa “saat murid siap, Guru akan muncul” karena hal tersebut adalah gambaran yang tepat untuk dirinya.

Saat saya menulis artikel ini, saya benar-benar tersetuh oleh pengaturan Tuhan yang begitu rinci! Banyak hal yang terjadi di masa lalu – dari persahabatan antara keluarga Liang dan keluarga kami, sampai ke perkenalan dengan saudari dan orang tua saya, hingga pada pesta “kedua” Guru, dan pengaturan yang tepat waktunya atas pesta ulang tahun – hanyalah dapat diatur dengan sempurna oleh Tuhan yang Maha Kuasa!


Peningkatan Rohani

MP3 CD Mutakhir dari Maha Guru Ching Hai

<Dalam bahasa China> MP3-8 

*International Seven-day Retreat at Santimen, Pingtung, Formosa, April 1-8, 1990 (part I of II)
1 -2 The Importance of an Enlightened Master
3. Master Predicts a Glorious Future for Disciples
4 - 5 Following Master, We Will Never Degenerate
6 - 7 We Have to be Fully Enlightened to Know How to Deliver Others

*International Seven-day Retreat at Santimen, Pingtung, Formosa, December 19-25, 1992 (part II of II)
8 - 10 Explanation of How to Improve Our Practice
11 - 13 Sharing Spiritual Experiences
14 -16 Master and Attendants Talk about Mountain Life
17 - 18 Self-confidence and Insecurity 
19 - 21 The Lure of Power

Rekaman Video Mutakhir dari Maha Guru Ching Hai

<Dalam bahasa Inggris>
724 Sincerity and Purity of Heart 
Group Meditation at the Florida Center, U.S.A., June 12-16, 2001 

725 A Humble Way of Life 
International Christmas Celebration at the Florida Center, U.S.A., December 22-23, 2001

726 A Selfless Motive
International Christmas Celebration at the Florida Center, U.S.A., December 23, 2001

728 The Blessing of a Loving Thought
International Christmas Celebration at the Florida Center, U.S.A., December 26, 2001

<Dalam bahasa China>
727 The Lesson of Sharing
International Christmas Celebration at the Florida Center, U.S.A., December 25, 2001

DVD Mutakhir dari Maha Guru Ching Hai

<Dalam bahasa Inggris + teks dalam 20 bahasa>
667 Be a Torchbearer for God 
Lecture in Johannesburg, South Africa, November 25, 1999

<Dalam bahasa Inggris + teks dalam 21 bahasa>
674 Walking in Love and Laughter
International Three-day Retreat in Cape Town, South Africa, 
November 28-30, 1999

 

Buku Mutakhir dari Maha Guru Ching Hai

<Dalam bahasa Jepang>
The Key of Immediate Enlightenment -- Volume 3
Master Tells Stories 

<Dalam bahasa Aulak>
The Key of Immediate Enlightenment -- Volume 14

<Dalam bahasa Rusia>
The Key of Immediate Enlightenment: Questions and Answers -- Volume 1

<Dalam bahasa Chehnya>
The Key of Immediate Enlightenment: Questions and Answers -- Volume 1

<Dalam bahasa Bulgari>
The Key of Immediate Enlightenment: Questions and Answers -- Volume 1
I Have Come To Take You Home 

<Dalam bahasa Perancis>
The Key of Immediate Enlightenment -- Volume 1

<Dalam bahasa Spanyol>
Aphorisms

<Dalam bahasa Portugis>
Aphorisms 

<Dalam bahasa Polisia>
The Key of Immediate Enlightenment -- Volume 2

<Dalam bahasa Italia> 
I Have Come To Take You Home 

<Dalam bahasa Hungaria>
I Have Come To Take You Home 

 

 

Untuk memesan publikasi Guru, silah hubungi alamat berikut ini:

The Supreme Master Ching Hai International Association Publishing Co., Ltd. Taipei, Formosa.
Tel: (886) 2-87873935 / Fax: (886) 2-87870873
E-mail: smchbooks@Godsdirectcontact.org 
ROC Postal Remittance Account No: 19259438 (for Formosa orders only)
Postal Account: The Supreme Master Ching Hai Publishing Co., Ltd.
Please visit our bookshop's website to download our catalogue and 
summaries of the contents of Master's latest publications: 
http://www.smchbooks.com/  (in English and Chinese)

 


Rumah Makan Vegetarian Di Seluruh Dunia

Rumah MakanVegetarian Yang Serasa di Rumah

Sdri. inisiat Sophie Lapaire, San Jose, Kalifornia, Amerika Serikat
(Asal dalam Bahasa Inggris)

Rumah Makan Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai di San Jose, Kalifornia bukan saja merupakan rumah makan vegetarian paling terkenal yang saya ketahui, dan yang telah saya singgahi berkali-kali, rumah makan ini juga merupakan rumah tersendiri, di mana sahabat dan keluarga saling berkumpul merayakan hari-hari khusus.  Rumah makan ini juga merupakan tempat di mana orang-orang datang untuk mengisi kembali baterai mereka, suatu tempat berehat dari kegiatan duniawi. Para tamu berkunjung dengan rasa tertekan dan pergi dengan rasa segar kembali, dan itu merupakan suatu pelayanan yang tak mudah ditemui di rumah makan pada umumnya.

Di antara berbagai alasan kenapa Rumah Makan Vegetarian ini begitu terkenal adalah sifat  persahabatan dan bijaksana dari para anggota staf yang juga memancarkan suasana damai karena mereka bermeditasi empat hingga lima jam sehari. Saya berani bersumpah bahwa rumah makan ini juga merupakan salah satu rumah makan terbersih di bumi ini, karena tukang masaknya memakai penutup kepala, penutup mulut dan sarung tangan, sepertinya mereka akan pergi ke ruang operasi! Mungkin saja demikian, melalui penyajian energi Guru yang terdapat dalam setiap suapan makanan yang disajikan.

Sebelum tempat ini menjadi Rumah Makan Vegetarian, rumah makan ini dinamakan Paolo's dan merupakan tempat makan Itali yang sangat terkenal di tahun 60an, yang sering dikunjungi oleh para politisi dan bintang filem.  Kami juga mengetahui bahwa tempat ini merupakan suatu tempat pertemuan favorit bagi John F. Kennedy dan Marilyn Monroe. Gudang di bawah tanah dipesan khusus untuk pesta pribadi presiden. Sekarang kami melakukan meditasi kelompok setiap hari di sana.

Meskipun kami memasang iklan, kebanyakan orang mengetahui tentang keberadaan rumah makan ini dari teman yang begitu menyarankan tempat tersebut; sungguh menarik menyaksikan hal tersebut. Kami juga memiliki langganan, tapi banyak sekali pengunjung yang tidak keberatan untuk berkendara sekian jam hanya untuk makan di sana. Sungguh menyenangkan berjalan masuk ke dalam rumah makan hanya untuk melihat bahwa sebagian besar pengunjung bukanlah para siswa sepelatihan.

Para pengujung agak sulit mempercayai akan adanya berbagai macam menu, rasa dan jenis makanan yang ada di sana. Seberapa sering Anda dapat memesan masakan Perancis, Italia, China, Thai, Aulak, Malaysia, dan Jepang dari daftar menu yang sama dengan harga jangkauan keluarga?

Para pemakan daging begitu takjub akan pilihan masakan dan tektur daging vegetarian yang ditawarkan di rumah makan tersebut dalam aneka masakannya. Banyak yang pikir bahwa vegetarian hanya memakan sayur dan tahu, dan tidak pernah membayangkan bahwa terdapat begitu banyak pilihan masakan vegetarian. Dengan demikian transisi untuk menjadi vegetarian menjaadi mudah dan bahkan menarik bagi mereka. Bahkan roti tanpa telur, yang menyajikan kue yang enak, menunjukkan bahwa tidak perlu bahan khusus untuk membuat roti yang enak. Staf di sana bahkan memberikan resep gratis bagi para pengunjung.

Adakalanya, apabila para pengunjung memesan makanan untuk dibawa pulang, kami juga menawarkan mereka teh sambil menunggu pesanan mereka di bar, di mana video Guru selalu diputarkan. Mereka yang memiliki jodoh dengan Guru akan mendengarkan dengan penuh perhatian dan bahkan sering pada akhirnya makan di rumah makan ini, betul-betul lupa untuk pulang ke rumah. Bar tanpa alkohol menyajikan juis segar dan juga buah campur non-alkohol dalam suasana yang bernuansa piano bar.  Sungguh ada yang istimewa bagi setiap orang.

Para siswa sepelatihan di San Jose merasakan berkah yang luar biasa ketika Guru membuka rumah makan ini di kawasan kami. Secara keseluruhan terdapat lusinan rumah makan vegetarian di kawasan teluk San Francisco.   Di San Jose sendiri terdapat beberapa pabrik tahu, dan semakin banyak orang yang beralih menjadi vegetarian. Hidup dengan teladan sungguh ada hasilnya!

Alamat Rumah Makan Vegetarian:

520 E Santa Clara St.,
San Jose, CA 95112, USA
Tel: (408) 292-3798
http://sm21.net/vh

Untuk memperoleh informasi lainnya mengenai rumah makan vegetarian di seluruh dunia, silah kunjungi: http://www.godsdirectcontact.com/vegetarian/veg.html

 


Era Vegetarian

Vegetarianisme dan Cinta Kasih

Oleh praktisi Metode Kemudahan Ibu Prajna Dewi, Makasar, Sulawesi Selatan, Indonesia (Asal dalam Bahasa Inggris)

Ketika saya masih muda, saya tinggal di dekat rumah jagal. Setiap hari pada jam istirahat, saya mendengarkan jeritan babi saat mereka disiksa dan disembelih hingga mati secara mengerikan, dan saya tidak tahan mendengarkan jeritan yang memilukan dari mereka. Meskipun saya menutup telinga, gambarang para penjagal yang sadis itu masih tetap muncul di benak pikiran saya.

Sungguh pengalaman demikian membuat saya untuk memakan daging amatlah mengerikan. Meskipun banyak orang di dunia menyukai daging bagi karena mereka merasakan enaknya daging itu setelah dimasak dan dibumbui, mereka tidak mengetahui bagaimana tersiksanya babi tersebut ketika secara sadis mereka disembelih.   Saya amat berharap bahwa saya dapat senantiasa sadar dan tidak akan memakan daging selama hajat hidup saya!

Saya juga pernah dengar dari seorang penjagal bahwa sapi yang mengetahui akan disembelih biasanya mengeluarkan air mata dari mata mereka. Mereka kelihatan sungguh menyedihkan! Dan apa yang terjadi apabila burung merpati dibunuh untuk makanan? Pembunuhnya mencekik leher merpati hingga mati kehabisan napas di dalam air. Binatang tersebut mati sembari mengalami ketakutan, kebencian, dan penderitaan. Sebenarnya binatang juga seperti kita.  Mereka juga takut mati seperti kita. Jika kita melihat kenyataan yang ada bahwa seluruh makhluk hidup di dunia ini memiliki keinginan yang sama untuk hidup, jika kita melihat apa yang mereka lakukan, maka kita tidak akan menyakiti mereka.

Ketika saya menyadari bahwa orang secara kejam memperlakukan binatang, saya mulai berhenti memakan daging hewan dan sekarang mengikuti diet vegetarian. Saya mencoba mengembangkan sifat cinta-kasih di dalam hati saya dan mengangkat diri saya secara rohani. Sungguh mudah menemukan rumah makan vegetarian sekarang daripada sebelumnya.  Jika Anda ingin makan di luar, Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai rumah makan siapsaji di banyak daerah. Selain itu, rasa masakannya juga sedap, mengandung nutirisi tinggi, dan amat baik untuk kesehatan.

Sebagai hasil dari diet vegetarian tersebut saya menjadi lebih sabar dan pemaaf, tanpa sifat kebencian dan keinginan untuk membalasa dendam dalam hati saya. Kemungkinan makanan yang saya makan juga amat mempengaruhi penampilan mental saya. Saya juga berterimakasih pada Guru atas berkahnya.

Anak perempuan saya dengan penuh keingintahuan bertanya pada saya, "Kenapakah sebagian besar Buddhis vegetarian? Kenapakah sebagian di antara mereka memakan telur, dan Ibu tidak memakannya? Apa perbedaannya? Sekte Buddhis mana yang Ibu ikuti?" Saya memberitahukannya bahwa saya tidak memakan daging karena cinta-kasih saya terhadap makhluk hidup dan bahwa telur juga mengandung kehidupan, sehingga saya tidak memakannya.

Saya berharap bahwa suatu hari seluruh umat manusia akan melepaskan makanan hewani dan telur dan menjadi vegetarian. Marilah kita mengembangkan cinta-kasih kita dan memperlakukan setiap makhluk hidup dengan kasih-sayang.

Makanan Vegetarian Membuat Anda Lebih Kuat

Oleh rekan inisiat Zhao, China Daratan

Sering sekali  terjadi salah pengertian bahwa pemakan daging lebih kuat dari vegetarian, tapi suatu percobaan yang dilakukan oleh Profesor Irving Fisher dari Universitas Yale terhadap 32 vegetarian dan 15 pemakan daging menunjukkan bahwa vegetarian memiliki daya tahan yang lebih tinggi dibandingkan dengan pemakan daging. Dia meminta mereka meregangkan lengannya selama mungkin. Hasil tes tersebut jelas sekali. Di antara 15 pemakan daging, hanya dua orang yang dapat menahan lengan mereka selama lima belas menit hingga tiga puluh menit. Sebaliknya, di antara 32 orang yang vegetarian terdapat 22 orang yang mampu menahan lengan mereka selama 15 hingga 30 menit, 15 orang lainnya dapat menahan hingga lebih dari 30 menit, sembilan orang lebih dari satu jam, dan empat lainnya lebih dari dua jam, sebagai tambahan, satu orang vegetarian dapat menahan lengannya lebih dari tiga jam. ( Ringkasan dari buku contoh ‘Kunci Pencerahan Seketika’).

Saya seorang pengajar dan telah mengikuti diet murni vegetarian selama enam tahun. Selama jangka waktu tersebut, saya merasakan kebebasan dari segala penyakit, kecuali flu yang biasa saja. Pada musim panas tahun 2000, sekolah tempat saya mengajar menyelenggarakan tur bagi para pengajar ke Zhangjiajie, propinsi Hunan dan Chengdu, Propinsi Sichuan. Lebih dari lima puluh orang mengikuti tur tersebut, di mana kami memanjat beberapa gunung di Zhangjiajie. Pemanjatan di gunung yang pertama, beberapa anggota dari kelompok kami kehabisan tenaga hanya setengah jalan dan terpaksa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan alat  transportasi, seperti kereta gantung dan kereta tarik, sementara itu saya merupakan orang pertama yang mencapai puncak dengan berjalan kaki.

Pada hari ketiga, kami berangkat ke Gunung Tianzi untuk melihat matahari terbit. Pertama-tama , kami naik bis hingga pertengahan jalan menuju puncak gunung, dan lalu turun untuk memanjat. Lagi-lagi, saya merupakan orang pertama yang sampai di puncak. Pada waktu turun, hanya tiga pengajar dan saya yang berhasil turun berjalan kaki, dan yang lainnya turun menggunakan kereta gantung. Ketika saya sampai di parkiran mobil, saya dapat mendengar tepuk tangan riuh dari bis. Pengajar yang lain amat memuji energi dan semangat saya!

Dari Zhangjiajie, kami melanjutkan perjalanan ke Chengdu, di mana kami memanjat lagi beberapa gunung yang  terkenal.  Bagi saya, semuanya itu seperti berjalan kaki di jalanan yang normal, dan beberapa rekan bercanda tentang “kaki terbang” saya. Seluruh anggota peserta dari kelompok saya melihat saya berjalan naik dan turun gunung tanpa tergantung pada alat transportasi sebagaimana yang mereka lakukan.

Selama perjalanan, saya memakan semangkok milet kongge dengan roti tim kecil untuk sarapan pagi, dan dua tomat, satu atau dua timun, dan semangkok nasi untuk makan siang atau makan malam. Ini merupakan makanan saya setiap harinya selama perjalanan tersebut, yang berakhir selama sepuluh hari. Anggota peserta lainnya dari kelompok kami paling tidak menghabiskan delapan dan kadangkala hampir dua puluh masakan daging setiap harinya.  Namun tiada satupun yang mampu mengejar langkah saya selama perjalanan. Pembicaraan mengenai kekuatan fisik saya beredar di antara sesama rekan setelah kami kembali ke sekolah, sehingga mereka tidak berpikir lagi bahwa vegetarian kurang sehat dibandingkan pemakan daging; sebaliknya, mereka mulai mempercayai bahwa vegetarian memiliki daya tahan yang lebih kuat.

Pada kesempatan sebelumnya, di hari libur tanggal 1 Mei 2001, lebih dari sepuluh pengajar melakukan perjalanan ke  Puncak Gunung Es 71 di Jiayuguan, Propinsi Gansu. Ikut juga dalam perjalanan tersebut anak perempuan saya, yang baru sekolah di SMU, dan seperti saya adalah vegetarian penuh. Puncak Gunung Es 71 berada 4.600 meter di atas ketinggian laut dan orang pada umumnya mengalami gejala penyakit  tempat tinggi apabila memanjat ke atas karena kurangnya oksigen di ketinggian tempat tersebut. Saya juga mengalami tanda-tanda gejala penyakit tersebut, tapi tidak tidak begitu parah dibandingkan dengan yang dialami oleh peserta lainnya di kelompok saya. Anak perempuan saya sama sekali tidak menunjukkan adanya tanda gejala tersebut, dan selalu berada di depan kelompok pemanjat kami. Dia mencapai puncak yang lebih tinggi dibandingkan dengan sesama rekan kami, dan sekali lagi membuktikan bahwa vegetarian memiliki lebih banyak energi dan daya tahan yang lebih tinggi dibandingkan non-vegetarian.

Di luar itu semua, sungguh tidak perlu diragukan lagi bahwa diet vegetarian sangat bermanfaat bagi kesehatan, dan bahwa vegetarian juga meningkatkan daya tahan dan kekuatan fisik. Sebagaimana yang dikatakan Albert Einstein, “Ini merupakan pendapat saya bahwa cara hidup vegetarian, dengan pengaruh efek fisiknya yang murni terhadap temperemen manusia, akan sangat menguntungkan pengaruhnya bagi seluruh umat manusia” (Surat kepada “Vegetarian Watch Tower”, 27 Desember 1930). Abad ke-21 merupakan permulaan era vegetarianisme, jadi marilah kita saling berbagi manfaat dari vegetarian yang luar biasa ini!


Jendela Kehidupan Guru

Ambil Inisiatif Dalam Hidup 

Ceramah oleh Maha Guru Ching Hai, Retret Internasional Tiga Hari, Los Angeles, Amerika Serikat,  16 - 18 Desember 1998 (Asal dalam Bahasa Inggris) Rekaman Video No.639

Para Suci yang telah mencapai pencerahan sempurna dan yang telah mengarungi permainan alam semesta maka suatu bentuk kehidupan pertapaan  di pegunungan akan menghasilkan kehidupan yang lebih bahagia dan rileks. Namun demikian, dengan niat untuk membantu makhluk hidup yang tak terhitung jumlahnya di bumi dan guna memberikan teladan kehidupan yang sejati, mereka memilih untuk tetap berada di dunia ini, dan kita harus bersyukur atas kesempatan buat kita sehingga dapat mempelajari ajaran  lisan dan teladan mereka, dan dengan demikian juga mempelajari bagaimana menerapkan kebijaksanaan alam semesta dalam realitas kehidupan duniawi selaku praktisi rohani.

Ingatlah bahwa Anda lebih agung dari segala sesuatu lainnya di dalam hidup ini, baik dalam keadaan bahagia, bencana, masalah pribadi, usaha, keberhasilan atau kegagalan. Tiada apapun yang lebih agung dari diri Anda. Jadi teruslah maju. Tuhan mengasihi kita. Saya yakin akan hal itu. Saya sering mengalaminya. Meskipun Ia adakalanya berlelucon dengan saya, saya masih oke aja. (Tepuk tangan)

Sungguh, Anda akan kaget. Sebagai contoh, adakalanya terdapat hal yang sepele yang Anda tidak perhatikan. Seperti baru-baru ini saya memperbaiki suatu tempat yang akan saya tinggal. Tempat itu merupakan suatu tempat yang lama dan kotor, jadi saya meminta beberapa orang untuk memperbaikinya beberapa bulan yang lalu. Saya meninggalkan uang untuk mereka, tapi mereka tidak pernah mengerjakannya. Selalu saja ada alasan demi alasan. Ketika saya datang ke rumah tersebut, masih saja kosong, kotor dan belum siap. Jadi saya menggulung lengan baju saya, memanggil beberapa orang, tarik siapa saja yang dapat saya tarik dan menyelesaikannya dalam waktu seminggu. Mereka memberitahukan saya bahwa semuanya akan selesai dalam waktu beberapa bulan. Saya katakan, "Tidak mungkin! Tidak ada waktu satu bulan untuk dibuang secara percuma." Jadi kami kerjakan dalam waktu seminggu, bahkan tidak dalam seminggu penuh.

Saya memanggil orang hanya karena dalam keadaan darurat; saya akan menarik mereka kapanpun saya kehendaki.  Di supermarket atau di manapun, saya akan bertanya pada mereka apakah mereka ingin pekerjaan tambahan. Jika mereka mengatakan, "Ya", saya akan katakan, "Datang ke sini, dan saya akan memberitahukan Anda apa yang akan dikerjakan." Mereka bahkan tidak profesional sama sekali, artinya mereka hanya bisa mengerjakannya setelah selesai bekerja, dari pukul tujuh hingga pukul sepuluh di malam hari, atau paling tidak dari pukul tujuh hingga pukul sebelas. Hanya demikian saja! Lalu kita menyelesaikan tiga atau empat ruangan dalam waktu seminggu.

Tapi kemudian ada satu tempat di dapur belum dicat, karena mereka harus menyelesaikan pemasangan keramik lantai dulu. Namun orang yang memasang keramik tersebut tidak dapat datang di siang hari, dan malam itu saya harus datang ke sana. Jadi saya katakan, "Oke, saya akan kerjakan sendiri." Tetapi saya sendiri telah bekerja selama seminggu atau lebih sebelumnya, ke sana dan ke sini mencoba mengatur segala sesuatu. Sehingga saya menjadi amat lelah. Selain pekerjaan kita lainnya, saya juga mengecat dan menyapu dan segala sesuatu lainnya, jadi saya merasa setengah kurang baik. Selain itu saya juga mengalami masalah fisik, badan saya merasa pegal.

Namun demikian, pada hari terakhir, saya seharusnya berangkat, tapi saya katakan, "Saya harus mengecat bagian dapur sebelum saya berangkat." Saya ingin pekerjaan tersebut selesai dulu sebelum saya berangkat. Jadi saya berbaring di sana, lelah sekali! Semalam saya tidak tidur sama sekali. Saya katakan, "Oh, Tuhan, bagaimana saya akan mengecat dapurku ini sekarang? Saya benar-benar lelah. Saya membual saja pada orang-orang itu, dan sekarang saya tidak mengerjakannya." Tentu saja itu akan menjadikan saya seperti "kehilangan muka"  (Guru tertawa)

Saya terus berpikir seperti itu, dan lalu saya melangkah begitu saja keluar pintu. Saya hanya keluar untuk alasan tertentu. Dan lalu di sana ada seorang lelaki yang sedang berjalan melewati saya di jalanan, dan dia ingin berbicara dengan saya dan bertanya, "Apakah Anda membutuhkan seorang pengecat?" (Tepuk tangan) Ya, itu sungguh terjadi. Jadi saya katakan, "Apa yang Anda cat?" Dan dia menjawab, "Saya mengecat dinding dan segalanya." Lalu saya katakan, "Oh, kapan Anda bisa?" Dia menjawab, "Sekarang juga." (Tertawa) Saya katakan, "Oke, masuk saja." Dan lalu saya tunjukkan mesinnya dan dia selesaikan dalam waktu yang singkat. Jadi saya menyelesaikan pekerjaan tersebut sebelum saya berangkat. (Tepuk tangan) Di tempat-tempat tertentu, Anda tidak akan mendapatkan orang seperti itu. Perusahaan besar terlalu sibuk, dan ada hari libur serta segalanya. Meskipun Anda memiliki uang, Anda tidak dapat membayarkannya karena merekatidak dapat datang dan bekerja untuk Anda pada waktu Anda menginginkannya. Anda harus membuat janji, dan segala sesuatu lainnya.

Namun segalanya selesai begitu saja. Dalam waktu seminggu, semuanya datang: keamanan, tukang karpet, tukang lantai keramik, meskipun mereka telah mengancam saya sebelumnya bahwa pekerjaan itu akan selesai beberapa bulan. Bahkan di Amerika juga membutuhkan waktu. Anda harus membuat janji, paling tidak seminggu di depan. Sebenarnya tidak ada apa-apa! Saya menyelesaikan semuanya dalam waktu sekian hari. Dan setiap orang datang tanpa diketahui darimana asalnya. Biasanya, mereka cukup sibuk, dan bahkan Anda tidak akan mendapatkan mereka begitu saja. Tapi saya katakan, "Baiklah, saya perlu itu diselesaikan sebelum saya berangkat, jadi dapatkah Anda mengerjakannya?"

Dan mereka menjawab, "Kami akan coba." Dan lalu mereka benar-benar mencoba. Setiap orang datang. Dan segalanya diselesaikan dalam waktu hampir sehari. Sisanya hanya pekerjaan akhir dan segala pembersihan lainnya. Saya sungguh bersyukur, begitulah. Sungguh mereka  telah melakukan suatu pekerjaan. Begitulah, Ia tidak terlalu jahat, sebenarnya. Bapa kita, Ia akan menjaga segalanya jika kita benar-benar membutuhkannya. Adakalanya kita tidak membutuhkannya, dan kita hanya ingin segalanya berantakan. Dan itu juga tidak apa-apa. Tapi kemudian kita tidak memiliki kesempatan untuk mempelajari apa yang dapat kita kerjakan. Jika kita menyerahkan segala sesuatu kepada orang lain, maka kita juga menyerahkan kekuasaan kita. Orang yang melakukan pekerjaan untuk kita akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk belajar dan menjadi ahli. Sementara itu kita tidak banyak memperoleh apa-apa.

Sebenarnya itu benar juga. Dalam banyak hal, saya merasa cacat karena banyak orang yang mengerjakan segala sesuatu untuk saya. Saya tidak tahu bagaimana caranya menggunakan komputer. Saya tidak tahu bagaimana menggunakan banyak hal yang menyenangkan: e-mail, Internet dan segalanya. Saya sama sekali tidak mengetahuinya. Karena saya memiliki orang yang akan melakukannya untuk saya. Mungkin juga karena saya tidak memiliki waktu, namun jika saya mempunyai waktu, saya dapat melakukannya dan saya akan mempelajari sesuatu yang baru. Dan saya akan menjadi lebih mampu dan memiliki lebih banyak kesenangan. Namun bahkan sebelum ini, ada banyak hal yang tidak saya kerjakan. banyak hal yang tidak saya kerjakan: saya tidak memesan tiket pesawat terbang sendiri, saya tidak menggunakan taksi, saya tidak tahu di mana terminal,  ' apa' itu dan saya tidak tahu ada 'di mana' itu.

Jadi, saya kehilangan banyak sekali. Terdapat banyak hal yang tidak saya ketahui. Juga, saya tidak tahu bagaimana berkendara. Dan saya tidak tahu bagaimana membelanjakan uang. Sekarang saya tahu, sungguh menyenangkan itu! (Tertawa) Sungguh menyenangkan membelanjakan uang. Membeli barang yang Anda butuh dan menggunakan barang tersebut pada waktu Anda membutuhkannya sungguh suatu hal yang menyenangkan. Ada rasa kepuasaan. Jadi saya kehilangan banyak hal dalam hidup ini karena saya terlalu sibuk mengerjakan segala sesuatu yang disebut perkara besar. Namun demikian juga baik adanya bahwa saya belajar melakukan perkara kecil, untuk lebih banyak menyentuh hidup dan kenyataan, untuk benar-benar mengetahui bagaimana mereka menjalani kehidupan dan bagaimana perasaan mereka.

Anda mungkin tidak berpikir seberapa sibuknya saya ini. Adakalanya semuanya itu bisa menjadi ramai sekali. Jadi jangan melihat bahwa saya duduk di sini dengan muka tersenyum dan tidak memikirkan apapun yang terjadi di dunia ini. Segala sesuatu terus terjadi sepanjang waktu. Namun tidak akan berguna bagi saya atau bagi Anda jika saya duduk di sini menangis atau mengeluh.

Kita cukup tersenyum saja. Perkara yang ada akan berlalu. Dan sering, kita melihat itu sebagai suatu ilusi dan memainkannya begitu saja. Hanya itu saja; tidaklah terlalu buruk. Tinggal sendiri tidaklah terlalu jelek. Anda dapat melihat segala sesuatu dengan lebih jelas dan memandang tembus ilusi dengan lebih jelas. Tapi jangan melihat terlalu jelas dan lalu Anda pergi meninggalkan saya! Bila Anda melihat terlalu jelas, Anda tidak ingin mengerjakan apapun. Dan adakalanya Tuhan membuat kita sedikit gelap atau tinggal di lemari, jadi kita harus terus melakukan segala sesuatu yang harus kita kerjakan sebelum kita meninggalkan dunia ini. Jika kita melihat terlalu jelas, tidak akan ada banyak hal yang ingin kita kerjakan, dan kita ingin pulang ke Rumah secepatnya. Kita mungkin saja berbuat curang; kita mungkin saja ingin segalanya cepat beres, mengerjakan segalanya dengan cepat, ikat segalanya menjadi satu dan lalu mengucapkan selamat tinggal. Selamat tinggal, dunia yang kejam!


Seni dan Kehidupan

Wawancara dengan Tn. Helmut Nitzschke,
Sutradara Film Termasyur di Dunia dari Jerman

(Asal dalam bahasa Jerman)

Suatu film yang terkenal bukan hanya perlu naskah yang bagus, tapi juga pemain watak yang baik yang dapat dengan sempurna menafsirkan cerita, serta adanya dukungan dan lokasi yang baik. Namun yang lebih penting lagi adalah bahwa film tersebut perlu sutradara yang handal yang dapat memberikan jiwa pada film tersebut. Tuan Helmut Nitzschke adalah sutradara seperti itu. Seniman serba bisa, Tuan Nitzschke tidak hanya menyutradarai film tetapi juga menulis untuk opera. Kembali ke tahun 1972 ketika beliau baru berusia 35 tahun, beliau menerima penghargaan setempat sebagai sutradara terbaik. Sejak saat itu, dia menerima banyak ulasan terkemuka dari " Germany's Lexikon der DDR- Stars", dan beberapa kali mendapat sebutan sebagai " Sosok Tahun Ini" di Jerman. Dua tahun yang lalu, Tuan Nitzschke akhirnya menemukan jalan rohani sejati yang telah dicarinya sepanjang hidup. Sekarang ini beliau menjalani kehidupan yang menyatukan seni dan kerohanian. Berikut ini wawancara dengan Tuan Helmut Nitzschke.

Q: Dapatkah Anda menceritakan kepada kami sedikit mengenai latar belakang keluarga anda ?

A: Saya tumbuh dalam keluarga Kristiani. Ketika masih kecil, nenek saya mengajarkan kepada saya ajaran Yesus Kristus. Dia memperingatkan saya untuk melindungi diri dari mereka yang tidak percaya akan keberadaan rohani. Itulah sebabnya saya cenderung tidak pernah menilai tinggi terhadap hal-hal yang bersifat materi. Sepanjang hidup saya mencari jalan kerohanian. Kedua orang tua saya adalah seniman. Saya memiliki masa kecil yang bahagia dan riang tanpa rasa kuatir. Bagaimanapun, semuanya berubah setelah pecah perang. Kehidupan bahagia kami secara total hancur. Pengalaman hidupku mempengaruhi pilihan karir saya. Saat penuh penderitaan yang saya alami semasa perang membuat saya bertekad melakukan sesuatu dalam hidup saya, yang mana saya dapat membantu mencegah peperangan.

Q: Saya tahu bahwa ayah Anda seorang pelukis. Mengapa Anda memilih membuat film sebagai karir Anda ?

A: Hal yang mempesona saya mengenai film adalah bahwa film menyatukan cerita dan lukisan. Sebuah film adalah lukisan yang hidup. Juga merupakan kisah dengan suara dan imajinasi. Film memungkinkan orang menemukan sesuatu yang tidak dapat diubah, sesuatu yang abadi di antara hal-hal yang bersifat duniawi. Inilah alasan mengapa saya memilih film sebagai karir.

Q: Pesan seperti apa yang ingin Anda sampaikan kepada penonton ?

A: Sejak saya mulai membuat film pada usia 20 tahunan, tujuan saya adalah membantu penonton menemukan diri mereka sendiri melalui lingkungan sekitar mereka. Saya harap manusia dapat memahami kehadiran Tuhan dalam segala sesuatu yang hidup. Saya berharap bahwa ketika manusia melihat kadal, orang, atau anjing, mereka dapat merasakan kasih sayang dan menyadari bahwa Tuhan menjaga setiap mahluk hidup, besar maupun kecil. Jika kita dapat mencapai kesadaran ini, itu sungguh suatu keadaan yang indah. Bagaimanapun, untuk menyampaikan semua ini melalui sebuah film bukanlah tugas yang mudah. Memerlukan sejumlah besar waktu dan usaha.

Q: Bersediakah Anda membicarakan tentang pertama kali Anda menonton video ceramah Maha Guru Ching Hai ?

A: Cinta yang saya lihat dalam mata Guru sangat dalam tergores dalam pikiran saya. Ketika pertama mendengar suara Nya, reaksi langsung saya adalah : "Ini adalah Tuhan yang hidup !". Setelah itu, banyak kejadian membimbing saya kepada Nya. Bertahun-tahun saya mencari Kebenaran. Saya pikir kerinduan akan kebenaran adalah berkah utama dan tugas untuk seorang artis. Tetapi setelah pertama kali bertemu dengan Guru Ching Hai, tampaknya seolah-olah saya menerima tuntunan Ilahi yang membawa saya menuju Kebenaran dan kepada Nya.

Q: Karena Anda sekarang mengikuti Guru Ching Hai, apakah Anda mempertimbangkan untuk membuat film dengan tema yang lain ?

A: Saya ingin membuat film yang berbeda dengan hasil karya saya selama ini, misalnya dengan tema yang berhubungan dengan kerohanian. Saya juga ingin membuat film mengenai kehidupan kaum miskin yang mencerminkan kenyataan sosial.

Q: Anda berkata bahwa Anda tergerak oleh cinta dan kasih pada mata Guru Ching Hai dan Anda telah membaca buku-buku Nya. Apakah Anda telah mengakhiri pencarian rohani Anda, ataukah Anda tetap mencari ?

A: Pencarian rohani tidak pernah berakhir. Akan tetapi sekarang saya mendapat bimbingan dan bantuan Guru dan saya tahu bahwa Dia selalu menyertai dalam pencarian kita. Jadi secara keseluruhan ini berbeda dari sebelumnya. Sungguh tidak terbayangkan dapat bertemu dengan Guru hidup dalam kehidupan seseorang. Saya tidak dapat mengungkapkan kebahagian yang saya rasakan dalam bahasa manusia. Sangat sedikit orang di dunia ini dapat mengalami kebahagian ini. Cara Guru berbicara dan mengajar membuat mudah bagi orang-orang untuk menerima dan mengerti diri Nya karena Dia mengunakan kata-kata yang sederhana. Tetapi setiap kata-kata Nya keluar dari lubuk hati yang terdalam dan demikian juga ianya ditujukan pada lubuk hati yang terdalam dari para pendengar. Jika seseorang mendengar Nya berbicara dan membaca ajaran Nya, mereka dapat menemukan bahwa apa yang baru saya ucapkan benar adanya. Inilah sebenarnya apa yang saya cari sepanjang hidup ! Sungguh menakjubkan, seperti dalam mimpi ! Saya tidak punya gagasan bagaimana saya dapat menuangkannya ke dalam film karena pengalaman saya ini sangat luar biasa, sangat mengagumkan ! Seperti mimpi, tetapi bukan karena benar-benar terjadi. Saya tahu arti sesungguhnya dari Guru hidup. Saya tahu bahwa Guru hidup sangat berarti bagi orang-orang di Asia, di negara-negara Timur, atau di India. Akan tetapi saya tidak pernah membayangkan bahwa saya sendiri akan bertemu dengan Guru hidup. Saya pertama kali diperkenalkan kepada Guru oleh seseorang. Itu membuat saya percaya bahwa pertemuan kami telah diatur sebelumnya. Tidak ada kebetulan sama sekali. Ketika saya mendengar Dia berbicara dan membaca ajaran Nya, saya menemukan bahwa inilah apa yang saya cari dalam hidup. Beberapa ajaran Guru telah saya ketahui sebelumnya, tetapi beberapa belum saya ketahui. Jalan kerohanian saya menjadi benar-benar berbeda sejak saya bertemu Guru. Apa yang guru berikan kepada kita langsung dimengerti dan langsung dialami, dan yang mana sama sekali tidak memerlukan kata-kata. ------------------- > Catatan

Istri Tuan Nitzschke, Heikemarie Wenzei, dulu adalah seorang artis yang sangat terkenal di Jerman. Dia berkata, " Kami selalu mencari kebenaran dan jalan rohani. Kami juga membaca banyak buku-buku Buddhis. Tetapi sejak kami bertemu dengan Maha Guru Ching Hai, kami seketika memutuskan mempelajari Metode Quan Yin. Keputusan ini datang kepada kami dengan sangat alami. Pada waktu kami mencapai usia tua, kami akan mulai memikirkan kematian, tetapi sekarang dengan perlindungan Guru, segalanya menjadi sangat mudah !"

Kami berharap semoga Tuan dan Nyonya Nitzschke senantiasa memiliki kehidupan yang penuh semangat dalam menapaki jalur mereka menuju Tuhan dan cinta ! < -------------------

Wawancara ini disiarkan di Serial No. 46 acara TV yang berjudul 'Suatu Perjalanan Menuju Alam Astetis". Untuk menyaksikan secara langsung, silah kunjungi: http://137hichannel.com.tw (dalam bahasa Jerman)


Kasih dalam Tindakan

Laporan dari Colombia, Sri Lanka 
(Asal dalam Bahasa Inggris)

Berbagi Cinta-Kasih dan Kebenaran dengan Penyandang Cacat

Pada tanggal 8 Pebruari 2002, para rekan inisiat setempat berkunjung ke rumah yang dihuni khusus oleh para penyandang cacat. Diantara 147 anak-anak dan orang dewasa baik perempuan maupun lelaki yang tinggal di rumah tersebut, kebanyakan tidak dapat memenuhi keperluan pribadi mereka. Hanya beberapa yang dapat menggunakan anggota badan mereka yang cacat untuk membuat kerajinan tangan.

Dengan bantuan masyarakat yang penuh kasih di sekitar lokasi, para rekan inisiat menyumbangkan barang-barang yang sangat dibutuhkan oleh saudara-saudari yang kurang  beruntung ini, yang sungguh bahagia menerima hadiah tersebut, dan menyambutnya dengan wajah penuh senyum.

Beberapa rekan yang belum inisiasi juga ikut dalam kegiatan ini. Contoh buku gratis dibagikan bersamaan dengan barang-barang yang disumbangkan, dan mereka yang menerima sumbangan tersebut sungguh merasa terkesan dan kagum mengetahui bahwa kita adalah vegetarian dan secara ketat mengikuti lima sila.

Sembari kami merasakan kesedihan yang dialami oleh mereka yang kurang beruntung ini, dilain sisi kami juga memberikan mereka semangat dan kekuatan untuk melakukan hal yang sama di masa yang akan datang. Sebagaimana dikatakan dalam Alkitab, "Dengan melayani orang lain, kamu akan melihat Tuhan." Selama kegiatan tersebut berlangsung, kata-kata yang penuh nilai tersebut sungguh menyentuh hati kami.

 

Laporan dari Ohio, Amerika Serikat

(Asal dalam Bahasa Inggris)

Berkah Guru Membawa Keriaan Paskah Bagi Para Tunawisma

Bagi kebanyakan Kristen di dunia ini, perayaan Paskah  kebangkitan Yesus Kristus, adalah merupakan saat-saat untuk merayakan hidup baru menyambut tibanya musim semi. Tahun ini, para rekan praktisi dari Center Ohio memutuskan untuk membawa berkah Guru bagi para tunawisma untuk perayaan Paskah. Ini merupakan keputusan yang dibuat berdasarkan ilham yang diterima hanya sehari sebelum Paskah, dan dengan demikian harus segera dilaksanakan. Jadi, setelah meditasi kelompok pada hari Sabtu, kami berkumpul semuanya, dan dengan pengaturan Guru yang penuh kasih-sayang, kami dapat mengumpulkan segala barang-barang yang dibutuhkan.

Dengan berkah Guru semuanya berjalan dengan lancar yang kelihatannya tidak membutuhkan banyak usaha, di mana sekian dus buah dapat dibeli dan dibungkus untuk disumbangkan, termasuk makanan yang dapat kami bungkus dengan baik. Dalam jangka waktu yang sangat terbatas, kami juga belajar seluwes mungkin. Alih-alih membuat lumpia, yang membutuhkan waktu lebih banyak, kami memutuskan untuk menyediakan makanan vegetarian khas Amerika, Sloppy Joes (roti kepit hamburger veggie). Dalam beberapa jam, kami telah menyediakan sekitar 200 keranjang buah dan 300 roti kepit, termasuk salad, roti kering, dan minuman ringan.

Pada hari Minggu Paskah, kami tiba di penampungan tunawisma dengan foto Guru yang besar, keranjang buah, dan makanan yang akan kami sajikan. Dalam jangka waktu yang pendek kami telah berada di antara para penghuni, dan kami memperoleh kesempatan untuk mengenalkan Guru kepada lebih dari 200 orang. Banyak yang melihat dengan penuh kagam pada foto Nya dan bertanya siapakah Dia. Banyak juga yagn meminta buku contoh dan dengan penuh semangat membaca buku itu di tempat. Makanan yang ada kelihatannya cepat sekali habis secepat kami menyajikannya, dan begitu banyak orang yang berkomentar bahwa makanan tersebut sungguh enak serta sulit untuk dipercayai bahwa makanan itu adalah makanan vegetarian.

Setiap orang yang kami layani menunjungkan kasih dan penghargaan yang tulus, bahkan sering dengan disemangati martabat yang sungguh penuh arti. Seorang siswa merasa amat tersentuh ketika dia dengar bahwa ada salah satu tunawisma yang menolak diberikan keranjang buah "ekstra" untuk dirinya. Orang ini mengatakan bahwa dia tidak menginginkannya karena itu berarti dia akan mengambil hak orang lain yang kemungkinan tidak akan cukup buahnya. Melihat sifat kasih-sayang yang begitu alamiah dari seseorang yang telah begitu banyak mengalami penderitaan dan kesulitan hidup benar-benar membuat air mata bercucuran keluar dari siswa tersebut. Sungguh suatu sinar teladan dari sifat kesalehan yang mesti kita perjuangkan!

Seluruh praktisi dari Center Ohio merasa bahagia memiliki kesempatan untuk membawakan cinta-kasih Guru bagi para tunawisma selama berlangsungnya libur Paskah 2002. Melalui kegiatan ini, kami mempelajari bahwa bimbingan batin Guru memberikan kami segala yang kami butuhkan, dari awal hingga akhir. Sungguh merupakan Minggu Paskah bagi setiap orang yang terlibat.

 

Festival Cinta-Kasih bagi Remaja Setempat

Pada tanggal 14 Maret 2002, sebanyak 20-an rekan inisiat Formosa menerima sambutan yang meriah dari para pengajar dan murid begitu kami tiba di Lembaga Kemasyarakatan Taoyuan guna menyelenggarakan seminar penayangan video dan berbagi ajaran Guru.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan dorongan semangat yang diberikan oleh para rekan inisiat kepada para remaja untuk menerima keadaan sekarang dan menciptakan masa depan yang cerah, meyakinkan mereka bahwa "situasi yang sulit akan membantu mereka untuk menciptakan batu pondasi keberhasilan" dan "hanya melalui kesalahan barulah kita dapat belajar untuk maju." Para rekan inisiat berbicara dari hati mereka, dan para murid begitu senang menerima gagasan mereka. Lalu seorang saudari sepelatihan membimbing setiap orang untuk bernyanyi riang gembira, yang mana memenuhi tempat tersebut dengan suasana yang hangat dan bahagia. Setelah itu, para remaja tersebut dengan penuh perhatian menonton video Guru 'Walk the Way of Love (Melangkah di Jalan Kasih)', sembari membuka hati mereka untuk menerima kata-kata kebijaksanaan dari Guru dan cerita dari tindakan penuh kasih-sayang Beliau. Akhirnya, utusan Quan Yin mengajarkan para remaja meditasi Metode Kemudahan, yang meyakinkan bahwa pesan Tuhan akan masa depan yang cerah menanti mereka. Kami dengan tulus berharap bahwa para pewaris masa depan Formosa ini akan dengan tulus berjalan di jalur pelatihan rohani dan mencapai kebebasan penuh!

Kasih3-1-133: Utusan Quan Yin membimbing meditasi Metode Kemudahan bagi para murid di Lembaga Kemasyarakatan Taoyuan.
 

Peristiwa Center

Mempercantik Hutan Bambu dan Taman Pelangi

Pada Minggu akhir bulan Maret, selama periode di mana Center Hsihu tidak dibuka untuk umum, banyak rekan inisiat yang mengambil kesempatan untuk datang ke Center membersihkan dan mempercantik Hutan  Bambu (tempat yang paling disukai untuk meditasi) dan Taman Pelangi.

Cuaca hari itu sungguh cerah dan menyenangkan, sementara itu para rekan inisiat terlebih dahulu bermeditasi di Aula Utama untuk mempersiapkan diri buat pekerjaan hari itu dan mengisi diri mereka dengan vitalitas, yang secara jelas tercermin dari wajah mereka yang berseri-seri. Setelah itu, para sukarelawan dibagi dalam dua pasukan untuk masing-masing bekerja di Hutan  Bambu dan Taman Pelangi.

Di kawasan meditasi Hutan Bambu, para rekan inisiat terlebih dahulu memotong bambu kuning yang telah layu untuk menciptakan ruang bagi bambu muda tumbuh dan membuka tabir cahaya mentari bersinar ke dalam hutan.

Bambu yang dipotong kemudian dipindahkan ke pingir jalan dan dipotong menjadi potongan yang lebih kecil sehingga dapat dibawa pergi dengan truk. Tugas berikutnya dari para pekerja adalah melakukan transplantasi bambu, yang meliputi pemotongan tanaman bambu dengan panjang yang sesuai sebelum menanam potongan bambu tersebut ke tempat yang baru. Setelah pengaturan tersebut, kawasan Hutan Bambu menjadi lebih cerah dan peredaran udara juga meningkat banyak. Cahaya mentari yang bersinar menembusi daun bambu yang tertiup angin sepoi-sepoi, memancarkan cahaya terang yang bersinar cerah di tanah.

Hutan Bambu telah berubah tampilannya menjadi menarik sekali. Dengan perawatan penuh kasih dari para rekan inisiat setempat selama bertahun-tahun, delapan pohon banyan di Taman Pelangi tumbuh dengan subur. Akarnya tumbuh dengan kuat dan penuh, namun demikian, akar-akar tersebut telah mulai menghalangi sistim sanitasi di Center. Sehingga, para rekan inisiat setempat memutuskan untuk mencari rumah baru untuk pohon banyan di seberang Taman Pelangi dekat Rel Kereta Api Kilat, yang merupakan perbatasan dari Center. Pemindahan tempat ini bukan hanya menyelesaikan masalah sanitasi, juga memungkinkan cabang dan daun pohon banyan untuk merindangi Center dari pasir dan debu yang berasal dari pekerjaan pembangunan Rel Kereta Api. Agar terdapat persedian nutrisi yang cukup buat pohon buah tersebut, para rekan inisiat setempat menyediakan pupuk organik khusus yang terbuat dari merang (kulit padi). Dan setelah diberikan pupuk penyubur ini, pohon-pohon tersebut tentunya akan menghasilkan buah yang banyak di masa yang akan datang.

 

Tabel 1:Pengeluaran untuk Berbagai Kegiatan di Formosa bulan Januari dan Pebruari 2002 (dalam satuan NT$)  
 

Lokasi

Tgl(B/H/T)

Rincian Kegiatan Jumlah

lampiran

Penghu

01/10/2002

Ceramah rohani dan sesi pengajaran meditasi bagi para penjarawan di Penjara Penghu

0

 

Tainan

01/27/2002

Pembersihan Pantai Emas Tainan bekerja sama dengan Biro Suaka Lingkungan Kota Tainanl

0

 

Kaohsiung

01/31/2002

Ceramah rohani dan penghiburan bagi para penjarawan di Pemulihan Remaja Kaosiung

5,000

A

Tainan

01/31/2002

Seminar rohani dan penghiburan bagi para penjarawan di Penjara Tainan (didukung oleh para rekan sepelatihan)

0

 

Tainan

01/31/2002

Seminar rohani dan penghiburan bagi para penjarawan di Penjara Buruh Mingte Tainan (didukung oleh para rekan sepelatihan)

0

 

Tainan

02/04/2002

Seminar rohani, penghiburan, hadiah Festival Musim Semi bagi para penjarawan di Pemulihan Remaja Tainan

3,000

B

Taipei

02/05/2002

384 baju hangat bahan wool bagi para tuna wisma, warga manula yang hidup sendiri dan keluarga berpenghasilan rendah di Taipei melalui Pusat Pelayanan Sosial Wanhua, Biro Urusan Sosial Kota Taipei (disumbangkan oleh para rekan sepelatihan)

0

C

Changhua

02/07/2002

Seminar rohani , penghiburan dan hadiah Festival Musim Semi bagi para penjarawan di Tempat Pemulihan Changhua

9,000

D

Tainan

02/09/2002

Hadiah Festival Musim Semi bagi para keluarga berpendapatan rendah di Kota Tainan

65,000

E

Pingtung

02/09/2002

Hadiah Festival Musim Semi bagi para keluarga berpendapatan rendah di desa Hsinchih, Kotapraja Pinggiran Wanluan, Pingtung

27,000

F

Pingtung

02/24/2002

Pembersihan Jalan Hsin Kuang sebagai bagian dari kegiatan  suaka lingkungan di Hsinchih, Wanluan dan Desa Pingtung (didukung oleh para rekan sepelatihan) 

0

 

Hualien

02/27/2002

100 baju hangat bagi para kaum berpendapatan rendah melalui Seksi Karyawan Masa Tahanan Percobaan, Kantor Jaksa Penuntut, Pengadilan Negeri Hualien (disumbangkan oleh para rekan sepelatihan)

0

G

Tainan

 

02/27/2002

Ceramah rohani dan sesi pengajaran meditasi bagi para penjarawan di Penjara Tainan

 0

 

 

Kaohsiung

02/27/2002

Ceramah rohani dan penghiburan bagi para penjarawan di Tempat Pemulihan Remaja (didukung oleh para rekan sepelatihan)  

 0

 

Tainan

02/27/2002

Ceramah rohani, penghiburan dan sesi pengajaran meditasi di Penjara Buruh Mingte Tainan (didukung oleh para rekan sepelatihan)

 0

 

Jumlah                                                                                                        NT$109,000

 


 

Tabel 2: Pengeluaran Bantuan bagi para Keluarga Prasejahtera di Formosa untuk bulan Januari dan Pebruari 2002    
(Unit: NT$)

 

Januari 2002

Pebruari 2002

 

Lokasi

Jumlah Keluarga

Jumlah

Jumlah Keluarga

Jumlah

Lampiran

Keelung

1

2,000

1

2,000

1

Taipei

8

21,000

8

21,000

2

Taoyuan

1

2,000

1

2,000

3

Hsinchu

2

6,000

2

6,000

4

Taichung

8

26,000

8

26,000

5

Nantou

6

23,000

6

23,000

6

Chiayi

3

8,000

3

8,000

7

Tainan

1

4,000

1

4,000

8

Kaoping

4

12,000

4

12,000

9

Taitung

4

10,000

4

10,000

10

Subtotal

38

NT$114,000

38

NT$114,000

 

Total                                                                          NT$228,000

Pengeluaran bantuan dan kegiatan sosial di Formosa untuk bulan Januari dan Pebruari 2002 berjumlah NT$ 337,000 (sekitar US$ 9.628.57)  


Surat Penghargaan



Kepada: Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai,

11 Pebruari 2002

Terima kasih atas dukungan, kemurahan hati dan kepedulian Anda selama masa-masa sulit ini. Begitu mengetahui bahwa banyak orang di negara kita yang peduli dan berdoa untuk kami membuat segalanya menjadi mudah bagi kami guna melewati tantangan yang kami hadapi setiap hari. Kami tahu bahwa kami tidak sendirian.

Semoga Anda senantiasa terberkahi, dan semoga Tuhan memberkahi Amerika!

 

Dengan hormat,
Keluarga FDNY Kapten Walter G. Hynes (Ladder 13)

 


 

Catatan: Kami meminta maaf karena tidak dapat mencatumkan semua surat dan kartu ucapan terima kasih yang kami terima dari keluarga anggota FDNY yang merupakan korban bencana 9-11, karena keterbatasan tempat pada majalah Berita ini. Berikut adalah daftar surat-surat tersebut dan pesan-pesan lainnya.

Uraian

Lampiran

Surat ucapan terima kasih dari the New York Fire Department (Departemen Pemadam Kebakaran New York)

TK1

Surat ucapan terima kasih dari keluarga  Frank J. Bonomo

Tk2

Kartu ucapan terima kasih berikut foto dari keluarga John Ginley.

Tk3

Kartu ucapan terima kasih dari keluarga  Michael T. Russo

Tk4

Kartu ucapan terima kasih dari keluarga  Paul R. Matini

Tk5

Surat ucapan terima kasih dari keluarga Robert J. Foti

Tk6

Surat ucapan terima kasih dari keluarga  De Neo

Tk7

Surat ucapan terima kasih dari keluarga James   M. Amato

Tk8

Kartu ucapan terima kasih dari keluarga John A Crisci

Tk9

 

Tk10

Surat ucapan terima kasih dan kartu dengan foto keluarga dari keluarga  John Hohmann

Tk11

Kartu ucapan terima kasih dari keluarga Tomas T. Haskell

Tk12

Surat ucapan terima kasih dari keluarga Levitin

Tk13

Surat ucapan terima kasih dari keluarga   Muldowney

Tk14

Surat ucapan terima kasih dengan foto dari keluarga Tomas J. Hetzel

Tk15

Surat ucapan terima kasih dari keluarga  Vincent G. Halloran.

Tk16

Surat ucapan terima kasih dari keluarga Walter G. Hynes

Tk17

Surat ucapan terima kasih dari keluarga  William J. McGovern

Tk18


Bagaimana Menghubungi Kami

A Journey through Aesthetic Realms TV Program Videotapes
E-mail: art&spirituality@Godsdirectcontact.org
Fax : 1-413-751-0848 (USA)

News Group:
E-mail: lovesrc@Godsdirectcontact.org
Fax: 1-801-7409196 or 886-946-728475

Book Department:
E-mail: divine@Godsdirectcontact.org
Fax: 1-240-352-5613 or 886-943-802829
(You are welcome to join us in translating
Master's books into others languages.)

Spiritual Information Desk:
E-mail: lovewish@Godsdirectcontact.org
Fax: 886-946-730699

S.M. Celestial Co., Ltd.
E-mail: smcj@ms34.hinet.net
Tel: 886-2-87910860 \ Fax: 886-2-87911226

The Supreme Master Ching Hai International Association Publishing Co., Ltd. Taipei, Formosa.
E-mail: smchbooks@Godsdirectcontact.org
Tel: (886) 2-87873935 \ Fax: (886) 2-87870873

LA Center Bookstore
E-mail: la_bookstore@yahoo.com
Fax: 1-909-738-9992

Untuk memperoleh informasi terakhir dari praktisi penghubung kami di seluruh dunia, silah kunjungi URL berikut ini:
http://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/cp/index.htm

 


Situs WWW Quan Yin

 

WWW:

http://www.Godsdirectcontact.org.tw (Formosa; in traditional & simplified Chinese, English)

http://www.smchbooks.com/ (Formosa; in Chinese and English, SMCH Book Store)

http://www.Godsimmediatecontact.com (Singapore; in English)

http://www.GodsImmediateContact.or.kr (Korea; in Korean)

http://www.Godsdirectcontact.or.kr (Korea; in Korean)

http://www.GodsImmediateContact.org (Japan; in Japanese)

http://www.godsdirectcontact.or.id   (Indonesia; dalam bahasa Indonesia)

http://www.godsdirectcontact-thai.com/ (Thailand; in Thai)

http://www.godsdirectcontact.net (U.S.A.; in simplified & traditional Chinese, English)

http://www.Godsdirectcontact.com (U.S.A.; in Spanish, French, English, simplified & traditional Chinese)

http://www.Godsdirectcontact.com/aulac/ (USA, in Aulacese)

http://www.spiritweb.org/Spirit/media.html?who=Suma%20Ching%20Hai (U.S.A.; in English)

http://www.Godsimmediatecontact.net/ (USA; in English)

http://www.godsimmediatecontact.net/aulac (USA; in Aulacese)

http://www.Godsimmediatecontact.org/video/ (in USA with Windows Media Video & Real Video; in Multi Languages)

http://www.GodsImmediateContact.tripod.com (U.S.A.; in English)

http://www.contactDirectAvecDieu.org (France; in French)

http://godsdirectcontact.rma.cz (Czech Republic; in Czech)

http://www.Godsdirectcontact.org (Canada with Real Audio service; in English, Aulacese)

http://www.Godsdirectcontact.de (Germany; in German)

http://www.Direkter-Kontakt-mit-Gott.org (Austria; in German)

http://www.Godsdirectcontact.org.uk/  (UK;In Persian)

http://www.extra.hu/kozvetlen_kapcsolat_Istennel (Hungary; in Hungarian)

http://www.geocities.com/godsdirectcontact_2000 (Poland; in Polish, English, Aulacese)

http://www.Godsdirectcontact.com/IhavecometotakeyouHome (in English) (Book order - I Have Come To Take You Home)

 

 

Untuk berlangganan secara E-mail, sehingga majalah dapat dikirimkan ke rekening e-mail pribadi Anda, silah berlangganan melalui salah satu situs di bawah ini: :

 

http://www.Godsdirectcontact.org.tw/ch/service/service.htm (Chinese)

http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/service/service.htm (English)

http://www.Godsdirectcontact.org/au/service/service.htm (Aulacese)

http://www.Godsdirectcontact.com/english/service.htm (English)

http://www.Godsdirectcontact.com/spanish/service.htm (Spanish)

http://www.Godsdirectcontact.com/chinese/fan/service.htm (Chinese, traditional)

http://www.Godsdirectcontact.com/chinese/jian/service.htm (Chinese, simplified)

 

 

URLs untuk majalah Berita Maha Guru Ching Hai:

Traditional Chinese: 

http://www.Godsdirectcontact.org.tw/ch/news/133/index.htm (Formosa)

http://www.Godsdirectcontact.com/eNews/chinese/133 (U.S.A.)

http://www.Godsdirectcontact.net/ch/news/133/index.htm (U.S.A.)

Simplified Chinese: 

http://www.Godsdirectcontact.net/gb/news/133/index.htm (U.S.A.)

http://www.Godsdirectcontact.com/eNews/chinese/gb133/ (U.S.A.)

http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gb/news/133/index.htm (Formosa)

English: 

http://www.Godsdirectcontact.com/eNews/english/133 (U.S.A.)

http://www.Godsdirectcontact.org/eng/news/133/ (U.S.A.)

http://godsimmedatecontact.net/news/news133/ (U.S.A.)

http://www.Godsdirectcontact.net/eng/news/133/index.htm (U.S.A.)

http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/news/133/index.htm  (Formosa)

Aulacese: 

http://www.godsdirectcontact.org/aulac/news/ (U.S.A.; VNI,VPS,VISCII and VNU fonts)

http://godsimmediatecontact.net/aulac/n133/ (U.S.A; VNI font)

Spanish: http://www.Godsdirectcontact.com/eNews/spanish/ (U.S.A.)

Korean: http://www.Godsimmediatecontact.or.kr (Korea)

Japanese: http://www.Godsimmediatecontact.org/kannon/news/newsindex.htm (U.S.A.)

Bahasa Indonesia: http://www.godsdirectcontact.or.id (Indonesia)

French: http://www.contactdirectavecdieu.org/News/index.html  (France)

German: http://www.Godsdirectcontact.de (Germany)

Thai: http://members.mweb.co.th/godsdirectcontact/ (Thailand)

 

 

Situs Jaringan yang menyediakan buku contoh gratis: The Key of Immediate Enlightenment (Kunci Pencerahan Seketika) (dalam 50 Bahasa)

http://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/publication/sample/sample.htm

http://www.direkter-kontakt-mit-gott.org/download/index.htm

http://www.godsdirectcontact.org/sample/

 

 

 

 

 


 

-- AKHIR --

 

 

TOP