Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia
 
 

Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia adalah sebuah kehormatan yang diberikan oleh Maha Guru Ching Hai sebagai pengakuan atas usaha luar biasa dan kepemimpinan yang tercerahkan dalam menciptakan masa depan yang cemerlang bagi kemanusiaan. Penghargaan ini dipersembahkan dengan pujian dan terima kasih terhadap contoh teladan yang baik dan positif dari kalangan pemerintah, para pemimpin, dan para dermawan individu di seluruh dunia. Penilaian dengan gambar hati merupakan sebuah simbol kasih dari Tuhan dan untuk mendorong rasa kasih terhadap semua makhluk hidup.

***************************************************************************************

Mata Hijau dari China♥♥♥♥♥♥
yang Peduli terhadap Hewan dan Lingkungan
Oleh Grup Berita Hong Kong (Asal dalam bahasa China)

Pada tanggal 30 Juli, Tahun Emas 4 (2007), para wakil dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mempersembahkan Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia dan US$5.000 kepada Tuan Fang Ming-he, pendiri organisasi perlindungan lingkungan bernama Green Eyes (Mata Hijau), sebagai penghargaan atas usaha-usahanya yang terhormat, penuh kasih, dan tulus dalam melestarikan planet kita.

Sebagai satu-satunya anak lelaki dalam keluarga, Fang Ming-he menghabiskan masa kecilnya bersama dengan hewan. Bahkan ketika dia masih di SMP, rasa kasihnya telah berkembang hingga dia tidak bisa tahan melihat hewan-hewan di sekitarnya yang disiksa dan dibunuh. Karena itu, dia sering terlibat dalam percekcokan dengan penjual hewan di pasar. Dia bahkan secara diam-diam mengikuti pemburu liar dan melaporkan mereka ke polisi. Kuatir akan tindakannya yang berani, anggota keluarganya yang lebih tua menyarankan agar ia mendirikan organisasi resmi untuk melakukan perlindungan terhadap hewan. Oleh sebab itu, pada tahun 2000, ketika berada di SMA dan masih berusia 17 tahun, dia mendirikan Mata Hijau.

Tuan Fang Ming-he (kanan) menerima Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia dan US$5.000  

Pada mulanya, Mata Hijau hanya memiliki dua belas anggota. Kegiatannya hanya terlibat dalam penyelamatan hewan dan melaporkan perburuan liar di wilayah Wen Zhou. Kelompok tersebut sekarang berkembang menjadi sebuah organisasi perlindungan lingkungan nirlaba yang mapan dengan hampir 3.000 anggota di seluruh Negara. Mata Hijau memburu empat sasaran utama: 1. Memperkenalkan pendidikan tentang lingkungan melalui pemberian ceramah di sekolah, mengadakan pendidikan di kampus, dan menarik para pekerja sukarela untuk memperkenalkan perlindungan lingkungan. 2. Memperkenalkan perlindungan hewan dengan mengajari anak-anak muda untuk menghormati nyawa dan menjauhi penyalahgunaan atau pembunuhan terhadap hewan. 3. Memperkenalkan konservasi alam dengan bekerja sama dengan pemerintah setempat dan organisasi perlindungan lingkungan untuk melestarikan lingkungan alam seperti sungai dan hutan. 4. Memperkenalkan kepentingan umum dengan mengadakan bantuan bencana, dan memberi perhatian terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Fang Ming-he berpikir bahwa untuk mendukung perlindungan lingkungan di China, langkah pertama yang harus dilakukan adalah melindungi “lingkungan rohani”. Orang harus mengerti dahulu bahwa mereka bukan tinggal di dunia ini hanya untuk mendapatkan keuntungan materi, tetapi menjalani hidup yang penuh arti dengan menghormati nilai kemanusian. Ketika orang menerapkan nilai-nilai kehidupan mereka, maka mereka kelak akan mempertimbangkan untuk menerapkan gaya hidup yang ramah lingkungan. Fang berpikir bahwa pendidikan pada masa kecil bisa berpengaruh lama. Oleh sebab itu Mata Hijau bekerja keras untuk menanamkan benih perlindungan lingkungan di kampus sekolah.

Fang juga berpikir bahwa karena ekonomi China tumbuh dengan pesat, maka negara tersebut tidak dapat terhindar dari resiko dampak lingkungan seperti negara-negara barat lainnya. Akan tetapi, dengan belajar dari pengalaman negara asing, China seharusnya bisa memperkenalkan teknologi lingkungan hidup yang paling muktahir di negara tersebut, dan berusaha sebaik mungkin untuk menhindari kesalahan yang sama. Oleh sebab itu, Fang sangat optimis terhadap masa depan lingkungan di China.

Dari pembicaraan kami dengan Tuan Fang, kami merasa bahwa dirinya memiliki tujuan yang jelas, semangat yang besar, dan cita-cita yang tinggi dalam usaha perlindungan lingkungan. Kebijaksanaannya jelas terlihat dari cara dia mendukung perlindungan lingkungan. Kami mengharapkan agar Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia akan mendorong Tuan Fang untuk terus memberikan sumbangan yang lebih hebat terhadap perlindungan lingkungan melalui Mata Hijau.

Tuan Fang Ming-he sedang diwawancarai oleh Supreme Master Television, dan menerima beberapa buku rohani Guru sebagai hadiah