Surat Penghargaan

 

Surat Penghargaan atas Dukungan Guru pada Loka Karya ASEAN

(Asal dalam bahasa Inggris)

 

Kantor  Presiden Filipina  Malacanang

13 Agustus  2007

Maha Guru Ching Hai yang terhormat,

Terima kasih banyak atas kemurahan hati Anda dalam mendukung Pertunjukan dan Loka Karya Seni Media ASEAN dalam memobilisasi Keragaman Budaya bagi Milenium Pengembangan PBB. Hal itu telah berlangsung dengan berhasil. Acara 2 minggu yang intensif dari tanggal 26 Juli sampai 8 Agustus ini telah membuahkan pertemuan yang sangat berhasil antar bidang, antar budaya, dan antar agama di antara artis-artis pilihan dari 10 negara ASEAN. Kami juga sangat menghargai kedatangan dari kru Supreme Master TV yang meliput Hari Jadi ASEAN ke-40 yang diadakan Departemen Luar Negeri sampai Universitas St. Paul dalam acara Festival Kesenian Mini yang menampilkan pertunjukan dan kreasi seni media mereka. Sungguh menakjubkan saat melihat berbagai negara memperagakan bagaimana kesenian dapat menjadi katalisator bagi kesatuan, sinergi, dan keharmonisan. Mereka muncul dengan kreativitas-kreativitas yang sangat inspiratif yang mencerminkan kekayaan tradisi budaya mereka dan kepedulian mereka dalam menghadapi masalah sosial dengan harapan dapat mengatasi kemiskinan dan penyakit sosial lain, khususnya dengan kerja sama dan pendidikan bagi semua.

Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai sudah  pasti merupakan mitra paling  penting dalam mewujudkan impian ini. Kehadiran Sekretaris Jenderal ASEAN Ong Keng Yong  pada Pertunjukan TV Sining Gising sangatlah berkesan. Beliau secara pribadi mengucapkan selamat kepada seluruh peserta dan menjelaskan visi dari proyek yang penting dan bersejarah ini, serta kepedulian untuk menjadikan proyek ini sebagai sebuah permulaan dari usaha yang terus-menerus. Fokus ASEAN ada pada pembukaan Festival Film Internasional CineManila. Kisah kepahlawanan Pangeran Chatri dari Thailand untuk pertama kali ditayangkan di luar Bangkok dan merupakan sebuah tontonan yang sangat bagus tentang kebanggaan akan habitat, warisan, sejarah, dan bahasa.

Kami sangat senang bahwa Anda mengutus Ketua Lin untuk mewakili Anda dan bicara atas nama Anda. Ia mendapat sambutan tepuk tangan yang meriah dari seluruh peserta sebagai tanda pengakuan terhadap nilai dukungan Anda yang membuat semua impian menjadi kenyataan. Kami memberitahukan mereka bahwa Anda sendiri adalah seorang artis di samping seorang pemimpin spiritual. Kami mengucapkan terima kasih kepada Anda atas semua hadiah yang diberikan kepada para peserta dan staf, dan sebagai pertukaran kecil dengan penghargaan ini, kami mengirimkan kaus yang dikerjakan, termasuk logo Supreme Master Television untuk membantu menampilkan wajah kebudayaan ASEAN ke pentas dunia. Sekali lagi, terima kasih kami yang paling hangat atas kepedulian Anda untuk membawa hal terbaik dari tradisi kebudayaan ASEAN.

Dengan penghargaan, kasih sayang, dan hormat

Cecile Guidote Alvarez

AP untuk Kebudayaan / Direktur Eksekutif-NCCA

Catatan:  Suami saya dan Joe Lad mengirimkan salam mereka. Tolong beri tahu kami kapan rencana Anda untuk datang, agar acara kami dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya ketika Anda mengunjungi Manila.