Jepang

 

Seminar Pemanasan Global

Oleh Grup Berita Gunma (Asal bahasa Jepang) 

[Gunma] Pada tanggal 12 Juli, Tahun Emas 6 (2009), Center Gunma mengadakan sebuah Seminar SOS Pemanasan Global di Auditorium Ohga, Kota Karuizawa daerah kawasan Nagano. Dalam seminar ini membahas tiga topik mengenai: “Pertanian Organik dan Pola Makan Vegan”, “Hubungan antara Pemanasan Global dan Kepunahan Spesies Laut”, dan “Pola Makan Tanpa Produk Hewani – Solusi untuk Menyelamatkan Bumi”.

Para peserta seminar berasal dari berbagai bidang pekerjaan, banyak yang berkomentar bahwa mereka telah menerima informasi terbaru yang berharga, dan mereka percaya bahwa pemerintah dan media seharusnya memimpin dan mendukung pola makan tanpa unsur hewani untuk mengurangi pemanasan bumi. Seorang guru SD berkata, “Saya sudah mengajarkan para murid mengenai semua jenis polusi, tetapi mulai sekarang, saya akan mengajarkan mereka tentang hubungan antara pola makan hewani dengan perubahan iklim. Saya juga akan menyarankan dan mendorong para tetangga saya untuk menerapkan pola makan nabati. Saya pikir sudah saatnya untuk membeberkan kebenaran ini kepada publik. Saya beruntung sekali dapat hadir di sini!”. Selama sesi tanya jawab, beberapa orang ingin mengetahui lebih jauh tentang hubungan antara wabah menular flu babi yang merebak saat ini dengan industri peternakan. Setelah mengetahui bahwa peternakan adalah penyebab utama dari penyakit menular ini, kebanyakan peserta setuju bahwa kita seharusnya menutup industri seperti ini dan menerapkan gaya hidup tanpa produk hewani.

Pada tanggal 27 September, Center Gunma mengadakan seminar pemanasan global lainnya di Auditorium Kumagaya Kota Kumagaya, daerah kawasan Saitama. Seminar ini menghadirkan beberapa orang pembicara yang membahas mengenai masalah ini, dan penayangan video wawancara Supreme Master TV dengan Dr. Stephen Schneider yang membahas mengenai masalah pemanasan global dan hubungannya dengan gaya hidup vegan. Banyak para peserta seminar menjadi semakin paham akan penyebab pemanasan global dan dampak berbahaya konsumsi daging. Mereka juga sangat mendukung gaya hidup vegan.

Atas berkah Guru, setelah seminar-seminar yang diadakan ini, banyak orang yang terinspirasi untuk beralih ke pola makan vegan. Beberapa dari mereka bahkan berpartisipasi untuk menyebarkan pesan “Jadilah Vegan untuk Menyelamatkan Bumi”. Para rekan inisiat Center Gunma sangat bersyukur atas berkah bimbingan Guru dan mereka bertekad untuk terus berupaya dalam menyelamatkan Bumi.


Perayaan VegeFood 2009 di Tokyo

Oleh Grup Berita Tokyo (Asal bahasa Jepang)

[Tokyo] Pada tanggal 17 dan 18 Oktober, Tahun Emas 6(2009), “Perayaan VegFood 2009” diadakan di Taman Yoyogi Tokyo untuk menyambut peringatan hari ulang tahunnya yang ke-7. Lebih dari 100 buah toko termasuk dari restoran vegetarian, toko penyedia bahan makanan organik, serta sekitar 24.000 orang pengunjung ikut berpartisipasi di dalam acara ini. Total partisipan ini melampaui rekor sejarah dari perayaan Festival Vegetarian Tokyo pada tahun-tahun sebelumnya. Khusus untuk tahun ini yang disediakan hanya makanan vegan. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh anggota panitia festival.

Restoran Loving Hut di Tokyo juga ikut serta pada festival ini dan menyajikan lebih dari 1.000 buah kue bolu kukus, rantangan vegan, kue-kue vegan, dan makanan vegan yang lezat lainnya. Para rekan inisiat juga menyebarkan DVD dan selebaran SOS beserta surat petisi “Senin Tanpa Daging” kepada para pengunjung. Mereka gembira bahwa masyarakat sekarang telah lebih sadar akan kesehatan dan lingkungan mereka, terutama para generasi muda yang dengan terbuka menerima pesan ini. Mereka sangat gembira mengetahui bahwa makanan tradisional Jepang sudah beralih ke tren Vegetarian.