Sebuah penelitian yang dilakukan
baru-baru ini memeriksa kebutuhan tanah bagi diet vegetarian dan diet
daging. Penelitian Universitas Cornell menyatakan bahwa diet
vegetarian memakai tanah seperempat lebih sedikit dari yang dibutuhkan
oleh diet daging. Studi ini menyimpulkan bahwa jika semua orang di
negara bagian New York mengikuti diet vegetarian rendah lemak, maka
negara bagian tersebut akan mampu menyokong kebutuhan pertanian hampir
50 persen penduduk.
Sumber:
http://www.sciencedaily.com/releases/2007/10/071008130203.htm