Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia
 
 

Melindungi Kesehatan Para Pemuda Bangsa

♥♥♥♥

Gubernur Aníbal Salvador Acevedo Vilá  
Oleh Grup Berita AS (Asal dalam bahasa Inggris)

Sejak mulai bertugas pada tahun 2005, Gubernur Persemakmuran Puerto Riko, Anibal Salvador Acevedo Vila, telah membuat banyak janji untuk memajukan kehidupan rakyat Puerto Riko. Pada tahun 2006, perhatiannya tentang resiko kesehatan akibat dari kegemukan masa kecil memicu peluncuran kampanye “Kondisi Tubuh yang Sehat di Puerto Riko”. Kampanye membangun kesehatan ini mendorong anak-anak untuk menerapkan gaya hidup yang lebih aktif dan diet yang seimbang. Program ini termasuk di dalam anggaran US$ 8 juta anggaran bagi pelatih fisik dan ahli gizi yang ada di setiap kota di pulau tersebut. Sebagai prakarsa kesehatan tambahan, gubernur juga menyampaikan cara untuk menghilangkan “lemak” dari makanan yang disajikan di Puerto Riko dan tempat makan lainnya. Dia berkata, “Dengan penduduk yang lebih sehat, maka Puerto Riko dapat menikmti mutu kehidupan yang lebih baik dan bergerak maju.”

Untuk mendorong Gubernur Vila atas dedikasi perhatiannya dalam memulihkan kesehatan dan vitalitas dari anak-anak Puerto Riko, Guru memberi Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia kepadanya.

Pada tanggal 1 Agustus, Tahun Emas 4 (2007), dalam surat ucapan terima kasihnya kepada Asosiasi kita, Gubernur Vila menulis, “Saya sangat terhormat untuk terpilih sebagai penerima Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia dari Maha Guru Ching Hai dan Komite Penghargaan Anda… Terima kasih atas pengakuan ini. Saya akan selalu menghargai dan dengan rendah hati menerimanya atas nama rakyat Puerto Riko.”

Perhatian yang penuh kasih dan tindakan positif dari Gubernur Vila atas kesehatan dan kesejahteraaan para pemuda di negaranya merupakan sebuah inspirasi dan model bagi semua orang.

http://www.gdb-pur.com/documents/StateofCommonwealth03-06-07.pdf
http://www.msnbc.msn.com/id/18768818/