Penghargaan Kepahlawanan Cemerlang Dunia
 

 

Taz – Kasih Tanpa Pamrih Seekor Anjing

Oleh Grup Berita Kolorado (Asal dalam bahasa Inggris)

“Mereka sangat penuh kasih, sangat baik, dan sangat setia. Mereka bersedia mati untuk Anda. Mereka akan pertaruhkan hidupnya untuk Anda kapan pun saat bahaya datang. Insting pelindung mereka akan timbul dan mereka bersedia mati untuk Anda setiap saat, tanpa penyesalan!”

~ Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Florida, AS, 6 Juni 2001 “Anjing Adalah Makhluk yang Cerdas” Video Tape #714 (Asal dalam bahasa Inggris)

 

Pada tanggal 14 Juli, Tahun Emas 4 (2007), para inisiat dari Kolorado merasa terhormat karena mendapat kesempatan untuk mewakili Maha Guru Ching Hai untuk menyerahkan Penghargaan Kepahlawanan Cemerlang Dunia kepada anjing pahlawan Taz atas kasih tanpa pamrih, pengorbanan, dan kesetiaannya dalam menyelamatkan nyawa manusia pendamping hidupnya.

Tindakan mulia Taz terjadi saat ia dan Danelle sedang mendaki di Pegunungan Utah akhir tahun lalu. (Silahkan melihat Berita #184 untuk cerita lengkapnya). Setelah Danelle terbaring di tanah tanpa bisa bergerak selama tiga hari karena luka-luka yang dialaminya di dekat air terjun setinggi 60 kaki, pendamping terdekatnya Taz mengambil keputusan untuk mencari bantuan. Tanpa pelatihan penyelamatan sebelumnya, Taz berlari beberapa mil dari tebing yang terpencil dan memberi sinyal kepada tim penyelamat dengan gonggongannya. Setelah itu ia memandu mereka langsung ke tempat Danelle.

Selain  Penghargaan Kepahlawanan, Taz juga menerima dua pakaian Happy Doggie yang dirancang oleh Maha Guru Ching Hai, beserta beberapa kardus makanan dan camilan vegetarian anjing serta mainan. Taz juga menerima satu tempat tidur dan dua jaket dengan namanya yang disulam dengan benang emas. Danelle memakaikan salah satu jaket untuk Taz dan ia berjalan berkeliling dengan gembira saat memperagakannya kepada setiap orang.

Di penghujung waktu kami bersama dengan Taz dan Danelle, Taz bermain dengan gembira dan mengejar mainannya di dekat danau pegunungan. Ia terlihat segar dan gembira. Kami juga sangat gembira mendapat kesempatan untuk memberikan Penghargaan Kepahlawanan Cemerlang Dunia kepada Taz atas kesetiaan, kecerdasan, dan kasih tanpa pamrihnya. Kami berharap agar Taz dapat hidup bahagia dengan pendamping terkasihnya Danelle.

Surat dari Danelle

02 Agustus 2007

Hallo,

Saya hanya ingin berterima kasih atas penghargaan indah untuk Taz dan semua hadiah-hadiah bagus lainnya. Taz benar-benar menyukainya! Senang sekali berkenalan dengan Anda semua dan mengenal organisasi Anda. Di sini semua berjalan dengan baik dan usaha baru sedikit sibuk tetapi sangat menyenangkan. Taz juga suka bermain di sini! Saya berharap agar semuanya baik-baik saja dan berharap yang terbaik untuk Anda. Sekali lagi terima kasih!

Danelle