Satu Dunia dalam Kasih

Tetesan Kasih Menyelamatkan Anjing-anjing yang Terlantar 

♥♥♥♥♥♥

 

 

 

 

 

 

 

Oleh seorang rekan inisiat di China (Asal dalam bahasa China)

Kata Pengantar: Beberapa waktu yang lalu, di Internet China ada berita yang luas beredar tentang upaya Bp. Jin Dan dalam menyelamatkan anjing-anjing terlantar di Mongolia Dalam (sebuah wilayah otonomi di China). Laporan dan foto yang mengerikan di Internet tersebut mengagetkan dan menggugah hati banyak orang yang welas asih yang perduli tentang hak-hak binatang. Dengan harapan untuk menyelamatkan binatang-binatang yang tidak berdaya ini, rekan-rekan inisiat di China menggabungkan kekuatan dan melebarkan upaya terbaik mereka untuk membantu anjing-anjing tersebut.

Anjing-anjing yang terlantar menemukan tempat tinggal sementara di tempat Bp. Jin Dan

Bp. Jin Dan membangun gubuk untuk anjing-anjing dengan bantuan dari teman-teman internet, yang menyumbangkan kayu

Sejak bulan Agustus tahun lalu, ketika Kota Boatou di Mongolia Dalam memperketat binatang piaraan, anjing-anjing terlantar terus bertambah secara signifikan. Seorang pecinta anjing, Bp. Din Jan perduli terhadap anjing-anjing terlantar ini dan dengan diam-diam mulai mengadopsi mereka. Suatu hari, di pos polisi, dia melihat beberapa anjing dimasukan ke dalam kerangkeng. Mereka terlihat kotor dan bau tak sedap dengan bulunya berantakan sambil menatap Bp. Jin Dan dengan mata memelas. Saat dia mengetahui bahwa polisi tidak bermaksud untuk mengurus anjing-anjing itu, maka dia memohon untuk membawa mereka pulang dan menampungnya. Sejak saat itu, polisi telah mengirimkan semua binatang piaraan yang tidak terdaftar ke penampungan Bp. Jin Dan. Awalnya, Jin Dan masih berpikir: “Tentu saja pengurus anjing tersebut tidak tahan untuk berpisah dengan binatang piaraan mereka! Cepat ataupun lambat mereka akan datang untuk membawanya pulang.” Akan tetapi, hari terus berlalu, sedangkan anjing-anjing terlantar terus dikirimkan kepadanya dari berbagai unit kepolisian, masyarakat umum, dan bahkan dari pengurus anjing; tetapi sangat sedikit orang yang datang untuk mengadopsi anjing-anjing tersebut. Menjelang bulan Juni tahun ini, polisi sendiri telah mengirimkan kepadanya lebih dari 600 ekor anjing, dan lebih dari 1.000 anjing telah hidup di pusat penampungannya. Karena tempatnya kecil, kadang 200 anjing lebih harus berdesakan di dalam rumah yang berukuran 10 meter persegi. Sebagai akibatnya, ada penyakit menular dan perkelahian demi hidup di antara anjing-anjing tersebut.

   
  Meskipun agak kasar, gubuk kayu memberikan perlindungan kepada anjing-anjing tersebut terhadap angin, hujan, dan matahari
 
Makanan anjing yang disumbangkan oleh orang-orang yang baik

Untuk membantu anjing-anjing ini, rekan-rekan inisiat mencanangkan pengumpulan dana dan upaya adopsi.  Suatu hari di bulan Juli, rekan-rekan inisiat dari Propinsi Jiling dan Propinsi Liaoning berderet di stasiun kereta api Shenyang untuk menunggu kedatangan kereta api dari Boatou.  Mereka di sana untuk menyambut 120 anjing yang telah mereka adopsi. Selama menunggu, mereka dengan diam-diam melafalkan Nama-Nama Suci dan berdoa untuk kekasih kecil mereka. Akhirnya mereka datang ditemani oleh Bp. Jin Dan yang terlihat cukup kelelahan. Meskipun begitu, ketika berbicara tentang penyelamatan anjing-anjing terlantar, dia mantap dan berkata, “Tidak perduli betapapun sulitnya, saya akan terus melakukan apa yang tengah saya lakukan.” Rekan-rekan inisiat telah menyiapkan banyak makanan dan air untuk binatang-binatang itu. Setelah beristirahat sejenak, kira-kira 80 anjing pergi ke Changchun di Propinsi Jilin untuk meneruskan perjalanan mereka dengan mobil. Ketika mereka tiba, rekan-rekan inisiat yang telah menunggu dengan tidak sabar melaju ke depan dan menyalami anjing-anjing tersebut seperti menyalami anak-anak mereka sendiri. Terima kasih atas kasih dan berkah Guru, terlepas dari 30 jam perjalanan panjang, rekan-rekan kecil ini masih bergairah dan lucu. Kami bersyukur kepada Guru karena telah memberi kami kesempatan untuk mengurus kekasih-kekasih kecil ini.

Bp. Jin Dan bersifat pendiam yang mencintai anjing lebih dari dirinya sendiri

 

Pada bulan Agustus, 64 anjing yang lain tiba di Changchun dan mendapat sambutan hangat yang sama oleh rekan-rekan inisiat. Saat ini, Bp. Jin Dan tersenyum lebar dan bersemangat. Kebetulan bahwa sejak Guru telah mengurus teman-teman binatang yang kekurangan ini, semakin banyak orang yang datang untuk mengadopsi anjing. Masyarakat Buddha setempat mengadopsi 200 dari mereka, masyarakat Katholik mengadopsi 100, dan banyak warga setempat juga mengirimkan bantuan. Bp. Jin Dan mengatakan, “Sekarang hanya sekitar 30 anjing kecil yang tersisa, beberapa di antaranya akan diadopsi oleh orang-orang setempat di waktu yang akan datang. Setelah itu, masih ada 17 anjing sakit dan saya harus bisa mengurus mereka. Kalian tidak perlu memberi saya kontribusi lagi.”

Rekan-rekan inisiat mempunyai simpati yang dalam dengan anjing-anjing yang malang ini dan mereka bertekad untuk tidak melukai perasaannya. Oleh karena itu, selama proses adopsi, tak satu pun dari mereka yang mendiskriminasi atau lebih menyukai satu anjing daripada yang lainnya. Anjing yang manapun yang anggota tim kerja berikan kepada mereka, mereka memeluknya dengan bahagia lalu membawa pulang hadiah cantik yang dikaruniakan oleh Tuhan. Lima dari anjing kecil tersebut menolak untuk keluar dari kandangnya meskipun segala upaya telah dilakukan, jadi rekan-rekan inisiat harus membawa mereka pulang dalam kandang. Di sana, atmosfer rekan-rekan inisiat yang penuh kasih dan mulia telah menyentuh mereka dan mereka akhirnya keluar dengan sukarela. Sekali lagi, mereka menikmati kepedulian kasih dan kebahagiaan yang hangat.   

Melalui kejadian ini, Guru melatih kita untuk mengembangkan welas asih kita dan membiarkan kita mengerti bagaimana menghormati semua kehidupan dalam segala bentuknya. Sekarang, ketika rekan-rekan inisiat saling bertemu, topik favorit dari perbincangan adalah betapa manisnya anjing-anjing mereka di rumah, dan betapa banyak kebahagiaan yang mereka bawa terhadap kita. 180 kekasih ini sekarang menjadi teman terbaik kami dan menjadi bagaian tak terpisahkan dari keluarga Quan Yin kami. Rekan-rekan inisiat sadar sepenuhnya bahwa apa yang telah mereka selamatkan bukan sekedar binatang kecil, sebagaimana yang dilihat oleh orang lain, tapi teman terbaik kita.

Anjing-anjing yang diadopsi oleh rekan-rekan inisiat memulai sebuah hidup baru di bawah lingkungan yang penuh kasih

Untuk laporan tentang upaya Bp. Jin Dan untuk menyelamatkan anjing-anjing tersebut, silakan lihat halaman Web berikut ini:http://club.life.sohu.com/r-pet-1646089-0-959-0.html (China)