Surat Penghargaan

 

Sebuah Hadiah Kasih untuk  
Keuskupan Agung Tuguegarao

(Asal dalam bahasa Inggris)
Surat penghargaan dan kuitansi US$20.000 sebagai sumbangan dari Maha Guru Ching Hai untuk Rumah Uskup dan Pastur Pensiunan Terhormat

Kedermawanan Maha Guru Ching Hai terus menyentuh hati dan memenuhi kebutuhan banyak orang di seluruh dunia.

Pada awal Tahun Emas 4 (2007), Guru menerima sepucuk surat penghargaan tertanggal 10 Mei dari seorang Uskup Besar dari Tuguegarao yang berusia 75 tahun,  Diosdado A. Talamayan. Uskup Besar tersebut ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada-Nya atas sumbangan US$15.000 yang telah Guru berikan kepada Konferensi Uskup Katolik Filipina terhadap uskup dan pastur yang akan pensiun (Silakan baca Berita #185 untuk cerita lengkapnya). Setelah membaca surat dan mengetahui lebih banyak mengenai kebutuhannya, Guru dengan cinta kasih memerintahkan utusannya untuk mengirimkan tambahan US$20.000 untuk “kebutuhan tambahan khusus” bagi kelompok tersebut.

Uskup Besar dari Tuguegarao sangat gembira ketika mendengar berita ini. Pendirian bangunan baru untuk rumah Uskup dan Pastur Pensiunan saat ini sedang berjalan. Dukungan dan ungkapan kepedulian Guru datang tepat pada saat dana proyek ini menipis.  

Uskup Besar Diosdado A. Talamayan dari Tuguegarao berdiri di depan tempat tinggal baru yang sedang dibangun bagi pastur yang sudah pensiun dan tua

Menanggapi hal itu, Uskup Besar Talamayan menulis beberapa surat yang menyatakan penghargaannya yang sepenuh hati kepada Maha Guru. Pada suratnya tertanggal 22 Juni, ia menulis, “Sahabatku terkasih, Anda tentu mengerti betapa rasa terima kasih kami akan selalu bersamamu. Sungguh, kasih dan kemurahan Tuhan akan mengalir dengan deras kepada orang-orang seperti Anda, yang mempunyai kemurahan hati terhadap mereka yang membutuhkan, terutama pastur yang sudah pensiun dan tua. Saya hanya bisa mengagumi kebaikan yang telah Anda tunjukkan. Semoga Tuhan terus memberkati Anda dan membalas kebaikan Anda dengan berlipat ganda.”